News  

5 Fakta FF Bakal Dihapus dari Indonesia : Asli Atau Hoax

FF bakal dihapus dari Indonesia
FF bakal dihapus dari Indonesia

Hallo sobat gamers, isu terkait FF bakal dihapus dari Indonesia mungkin menimbulkan kerisauan di hati para teman-teman semuanya khususnya sahabat pengguna Free Fire.

FF Bakal Dihapus dari Indonesia

Dengan banyaknya jenis game yang sedang booming sekarang ini seperti Mobile legend, PUBG, dan termasuk juga Free Fire tentu saja menimbulkan persaingan yang hebat. Hal itu menimbulkan berbagai isu-isu yang mengusik hati para sobat gamers, seperti salah satunya yaitu isu mengenai FF bakal dihapus dari Indonesia.

Namun apakah sobat akan percaya begitu saja tanpa mempertimbangkan dari berbagai sudut pandang?
Mungkin beberapa diantara sobat gamers ada yang bimbang dan ragu untuk percaya atau tidak dengan isu yang beredar mengenai FF bakal dihapus dari Indonesia. Maka dari itu, untuk menghentikan kebimbangan para sobat, penulis akan mengulas tuntas fakta yang membuktikan bahwa FF bakal dihapus dari Indonesia merupakan Hoax.

 

Apa itu Free Fire?

Free Fire
Sumber: s2.glbimg.com

Free fire atau yang biasa disingkat dengan FF merupakan salah satu game yang sedang populer saat ini dan merupakan sebuah game terbitan dari Garena. Dalam permainan ini terdapat 50 peserta yang bermain/ bertempur dengan durasi waktu 10 menit. Kemenangan dalam game ini berada ditangan peserta yang mampu bertahan hidup dari antara 49 peserta lainnya.

Permainan FF ini sangat populer dikalangan anak-anak muda zaman sekarang. Hal itu terbukti dari salah satu event dimana FF pada tahun 2019 menerima penghargaan sebagai “Best Popular Vote Game” dari Google Play Store.
baca juga artikel menarik lainnya 15 Cara Mendapatkan Diamond Gratis FF 99999 Tanpa Apk 2022

Disamping itu, terdapat juga hal lain yang membuktikan bahwa FF merupakan salah satu game yang paling populer yaitu users dari game ini tidak habis dimakan waktu, walaupun game ini termasuk game yang sudah lama, dirilis pada tahun 2017 yang lalu namun sampai sekarang pun tahun 2022 game ini masih tetap memiliki banyak sekali pengguna aktif.

Faktor Positif dan Negatif Game Free Fire

Timbulnya isu FF bakal dihapus dari Indonesia tentu memiliki latar belakang yang kuat dan masuk akal. Hal tersebut akan menjadi pertimbangan atau alasan, apakah sebuah game itu layak dan bisa untuk tetap dipertahankan atau harus di depak dari dunia google play store.Baca juga 5 Cara Cek Tagihan PDAM Medan Mudah dan Praktis.

  Pihak Alfamart dan Hotman Paris Hutapea Siap Bela Pegawai Alfamart yang Sebar Video Wanita Pencuri Coklat

Game yang bernama Free fire ini memiliki beberapa dampak negatif yang kemudian hal itu dijadikan sebagai alasan agar game tersebut dihapus dari Indonesia. Tapi dibalik dampak negatif tersebut ternyata ada juga dampak positif dari game ini. Apa aja sih memangnya dampak positif dan dampak negatif  yang ditimbulkan dari game Free Fire? Simak ulasannya berikut ini.

Dampak Positif Game Free Fire

Free Fire Image
Sumber:www.elmundogeek.com

Ketika diperhadapkan dengan yang namanya Game online termasuk juga game Free Fire, orang-orang pada umumnya akan berpikiran bahwa game online itu hanya akan membawa pengaruh buruk bagi penggunanya. Padahal tanpa mereka sadari game FF ini juga membawa pengaruh positif bagi penggunanya. Pada intinya game itu bagus untuk dilakukan, asalkan bisa mengontrol diri dengan mengatur waktu yang secukupnya saja dalam bermain. Lantas, apa saja sih pengaruh positif yang dimaksud? berikut ini adalah beberapa pengaruh positif dari game FF:

  • Memperbanyak relasi

Melalui game FF kita bisa memperbanyak relasi kita, hal itu dikarenakan game ini dimainkan secara online, menjangkau semua orang yang ada khususnya di Indonesia.

  • Menghilangkan stress

Ketika kita sedang mengalami banyak masalah, atau ketika anak-anak sedang suntuk oleh tumpukan tugas sekolah, perlu untuk kita melakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiran kita sejenak dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti memainkan game agar pikiran kita bisa fresh kembali.

  • Menjadi salah satu sumber cuan

Taukah kamu? ternyata game FF bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan cuan. Hal itu dilakukan dengan bermain game dalam live streaming di berbagai sosial media oleh pemain-pemain yang profesional, atau menjadikannya sebagai konten youtube (content creator). Seperti yang telah kita ketahui menjadi youtuber termasuk juga live streaming merupakan salah satu usaha yang menghasilkan uang di zaman teknologi sekarang ini.

Dampak Negatif Game Free Fire

Free Fire Image
Sumber: thegamingjudge.com

Dibalik kepopularitasan dari game ini, ternyata setelah ditelusuri game ini dominan dimainkan oleh para bocil-bocil. Seperti yang kita telah ketahui yang namanya bocil-bocil dimana mereka terbilang masih dalam tahap perkembangannya, demikian juga pemikiran mereka belum matang, sehingga mereka tidak  bisa mengontrol diri mereka sebagai pengguna game FF, sehingga berbagai dampak negatif dari FF, dominan dimunculkan dari bocil-bocil yang belum bisa menguasai diri sendiri. ohh iya baca juga nih guys! 475+ Nama FF Seram dan Artinya Yang Belum Dipakai 2022

  5 Mantan Kekasih Denny Sumargo Sebelum Menikahi Olivia Allan, Ada Sandra Dewi Hingga Agnez Mo

apa sajakah dampak negatif yang dimaksud? simak beberapa poin di bawah ini:

  • Membuat pengguna FF lupa waktu

Dampak negatif yang ditimbulkan game ini yang pertama yaitu membuat orang-orang yang memainkannya jadi lupa waktu. Kebanyakan orang jikalau sudah berhadapan dengan dunia game, tidak bisa mengontrol diri, sehingga tetap bermain sepanjang waktu bahkan tak jarang kita temui banyak orang sampai begadang semalaman hanya karena main game.

  • Menciptakan karakter yang Mudah marah

Ketika orang-orang sedang bermain game, sering sekali kita perhatikan mereka cakap kotor sepanjang waktu saat sedang memainkan gamenya, apalagi sudah berada diposisi kalah atau mendapat tim yang performa mainnya tidak bagus. Terlebih untuk bocil-bocil tentu dampak yang satu ini sangat berakibat fatal dalam pembentukan karakternya.

  • Membuat player FF menjadi ketergantungan (kecanduan)

Orang-orang yang termasuk gamers biasanya akan ketergantungan dengan game nya. Mereka akan gelisah jika dalam sehari saja tidak bermain game. Hal itu menyebabkan anak-anak tidak berniat lagi belajar serta tidak bisa membantu-bantu orangtua nya.

  • Kesehatan mata terganggu

Bermain game sepanjang waktu apalagi sampai begadang semalaman tentu akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan terlebih untuk organ mata. Seperti yang telah kita ketahui radiasi HP menyebabkan kerusakan pada mata.

  • Menimbulkan perilaku kekerasan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa dalam game FF ini para player akan bertarung menghabisi musuh sampai menjadi satu-satu nya player yang bertahan hidup. Ternyata, hal tersebut mempengaruhi mental para pemainnya sehingga dalam kehidupan nyata pun, mereka menyelesaikan masalah dengan kekerasan.

Artikel Menarik Lainnya Untuk Kamu: 5 Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis Tanpa Aplikasi 2022

Benarkah FF bakal dihapus dari Indonesia?

ff bakal dihapus image
Source: dafunda.com

Nah setelah kita membahas tentang deskripsi game Free Fire serta dampak positif dan dampak negatifnya bagi para penggunanya, sekarang kita akan membahas hal yang paling inti dari artikel ini yakni kebenaran isu mengenai FF bakal dihapus dari Indonesia.
Sebenarnya, perihal isu terkait FF bakal dihapus dari Indonesia tidaklah benar (hoax), mengapa dikatakan demikian?
Simak beberapa FAKTA berikut ini yang menunjukkan bahwa FF bakal dihapus dari Indonesia merupakan isu hoax semata:

  • Game FF sudah membawa nama Indonesia go Internasional, game ini sudah berkali-kali mendapatkan juara dalam eSports award. Jadi tidak mungkin negara akan menyia-nyiakan segala sesuatu yang mengharumkan nama bangsa
  • Game FF merupakan sebuah game mobile battle royale yang mematuhi aturan-aturan yang ada dalam undang-undang Indonesia, termasuk mematuhi aturan terkait pembayaran pajak. Jadi jika mereka selalu rutin dalam membayar pajak ke negara, apa alasan pemerintah untuk menutup game ini?
  • Game FF bukanlah merupakan judi online. Seperti yang telah kita ketahui sistem permainan pada game FF yaitu bertarung melawan musuh sampai menjadi satu-satunya pemain yang bertahan hidup sehingga menjadi pemenang dalam pertarungan tersebut. Jadi dengan demikian, mengapa pemerintah harus menghapus game ini?
  • Isu terkait FF bakal dihapus dari Indonesia dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Seperti yang telah di tuliskan pada deskripsi game FF diatas, bahwa game ini telah dirilis pada tahun 2017, dan pada saat-saat kepopulerannya timbul isu bahwa FF bakal dihapus dari Indonesia. Isu tersebut sudah menyebar kemana-mana, nyatanya sudah bertahun-tahun berlalu sampai tahun 2022 ini, FF masih tetap banyak digunakan di Indonesia. Jadi Isu yang menyebar terkait FF bakal dihapus dari Indonesia bukan dari pihak garena sendiri yang mengatakan melainkan diciptakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  • FF merupakan ajang mencari uang, seperti yang telah disebutkan pada dampak positif game FF, bahwa melalui game ini pemain-pemain profesional bisa menghasilkan uang dengan menjadi content creator atau dengan live streaming. Bahkan, banyak orang, terlebih orang-orang yang Pengangguran menggantungkan hidupnya pada game ini. Jadi jika demikian game ini bermanfaat bagi orang-orang, apakah masuk akal jika pemerintah menghapus game ini?
  Sah! Harga Pertalite Naik dari Rp7.650 jadi Rp10.000

Baca Artikel Menarik Sebelumnya: 120+ Rekomendasi Nama FF Keren dan Anti Mainstream

Kesimpulan

FF bakal dihapus dari Indonesia
FF bakal dihapus dari Indonesia

Nah, itulah beberapa fakta yang membuktikan bahwa isu terkait FF bakal dihapus dari Indonesia merupakan hoax. Jadi dapat disimpulkan bahwa isu tersebut timbul merupakan bagian dari persaingan para game developer. So, untuk sahabat gamers jangan mudah terkecoh ya!. Tetap tunjukkan performa terbaik mu dalam bermain sampai menjadi player yang profesional sehingga bisa menghasilkan uang dari game FF. Tapi, perlu diingat juga untuk pintar dalam me-manage waktu bermain ya guys, jangan sampai kecanduan! Demikian tulisan ini, semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung.