5 Alasan Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil

Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil
Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil

Penjelasan seputar alasan kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil kerap menjadi pencarian utama bagi para pengguna aplikasi whatsapp. Pasalnya permasalahan ini selalu membuat orang lain menjadi salah paham.

Kesalah pahaman ini berasal dari pertanyaan apakah saya telah diblokir atau nomor whatsapp nya tidak digunakan lagi. Nah, jika kamu melihat penjelasan 5 alasan kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil berikut ini maka kamu bisa yakin bahwa kontak whatsapp kamu tidak di blokir oleh teman kamu.

Bacaan Lainnya
gambar aplikasi whatsapp
sumber : cnbcindonesia.com

Kita ketahui bahwa whatsapp memang kerap sekali menimbulkan segudang pokok pembahasan. Hal ini dikarenakan banyak pengguna aplikasi ini yang masih belum memahami cara kerja aplikasi ini. Khususnya pada permasalahan panggilan telepon whatsapp. Dimana banyak orang yang kerap sekali bertanya mengapa panggilan wa saya tidak masuk padahal pesan yang saya kirimkan ceklis 2 dan masih banyak lagi.

Jadi sobat capcus, saya akan menjawab semua pertanyaan kamu tentang kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil. Silahkan dibaca!

5 Alasan Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil

kenapa wa centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil
sumber : bukandroid.com

Mari simak 5 alasan kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil berikut. Jika kamu merasa penjelasan ini berguna buat kamu maka silahkan di catat ya.

1. Gangguan koneksi internet

Hal pertama yang harus kamu pikirkan terlebih dahulu yakni apakah telah terjadi gangguan koneksi internet pada saat kamu sedang melakukan panggilan tersebut. Alasan kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil bisa saja dikarenakan teman kamu atau kamu tidak memiliki koneksi internet yang cukup untuk melakukan panggilan tersebut. Karena tak bisa dipungkiri bahwa untuk melakukan panggilan suara melalui aplikasi whatsapp, kamu harus memiliki jaringan yang stabil. Jika tidak maka panggilan tersebut tidak akan masuk walaupun pesan yang kamu kirimkan sudah ceklis 2 ya sobat.

2. Panggilan lain

Alasan kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil bisa saja berasal dari teman kamu yang sedang berada pada panggilan lain. Memang jika hal ini terjadi akan ada pemberitahuan bahwa teman kamu sedang ada dalam panggilan lain, namun tidak semua dari kita yang teliti atau mengerti ketika membaca pemberitahuan ini. Bisa saja kamu hanya melihat status memanggilnya saja. Padahal jika benar teman kamu sedang berada dalam panggilan lain maka bisa dipastikan bahwa dia tidak bisa menerima panggilan kamu ya sobat.

  Cara Cek Tagihan PDAM Makassar 2022 Menggunakan Mocipay

3. Aplikasi wa tidak aktif

Faktor ke 3 yang bisa saja terjadi adalah aplikasi whatsapp teman kamu sedang tidak aktif. Mengapa bisa tidak aktif padahal pesan yang kamu kirimkan sudah ceklis 2. Jawaban ini bisa saja terjadi setelah kamu selesai mengirimkan pesan. Dimana bisa dikatakan bahwa teman kamu hanya aktif sesaat, lalu langsung mematikan koneksi internetnya pada saat kamu hendak menelepon dia. Jadi bisa dipastikan panggilan telepon kamu tidak akan pernah masuk ya sobat. Menurut saya, urutan ketiga ini bisa kamu jadikan sebagai perhatian khusus sebagai jawaban untuk kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil ya sobat.

4. Error

Aplikasi sedang error bisa saja menjadi satu alasan kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil. Alasan ke 3 ini masuk akal ya sobat karena jika aplikasi sedang error bisa saja memang pesan yang kamu kirimkan centang 2 tetapi panggilan kamu tidak masuk. Ini sering terjadi karena kita tentu tahu bahwa wa juga merupakan sebuah aplikasi yang sama dengan yang lainnya dimana bisa saja memiliki waktu terjadinya kendala sistem atau lainnya.

5. Di Blokir

Penyebab terakhir, bisa saja karna kontak kamu telah di blokir oleh teman kamu sesaat setelah kamu mengirim pesan singkat untuknya. Sebenarnya ada banyak faktor mengapa teman kamu blokir kontak kamu. Sehingga wa yang kamu kirim memang akan centang 2 namun panggilan kamu tidak akan pernah masuk karena kontak mu telah di blokir ya.

Itulah dia 5 alasan kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil. Memang masih banyak faktor yang mendasari panggilan wa tidak masuk dan terkadang banyak orang juga sering mengalami ini karena tidak mengerti arti ringing dan calling. Nah, khusus buat kamu yang ingin mengetahui perbedaan antara ringing dan calling, saya sarankan untuk baca artikel.

Postingan Sebelumnya: 6 Cara Menghilangkan Nama Di WA Agar Terlihat Misterius

Kelebihan dan kekurangan whatsapp

kelebihan dan kekurangan whatsapp

Selain faktor kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil, topik mengenai kelebihan dan kekurangan aplikasi whatsapp juga tidak pernah hilang dari pandangan masyarakat khususnya para pengguna baru aplikasi whatsapp. Menurut saya, topik ini selalu dicari jawabannya karena jujur saja ternyata masih banyak teman-teman kita diluar sana yang tidak tau kelebihan dan kekurangan whatsapp namun tetap menggunakannya karena sudah menjadi media komunikasi yang paling banyak digunakan.

  6 Aplikasi Belajar Gitar Terbaik Untuk Pemula di Android

Jadi saya pikir teman-teman dirumah harus tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi whatsapp agar kita bisa berbagi informasi ini kepada teman-teman pengguna lainnya yang belum paham tentang aplikasi yang satu ini.

Kelebihan whatsapp

Inilah 5 kelebihan whatsapp yang wajib kamu ketahui:

  • Mudah Digunakan

Kita pasti merasakan bahwa dari sekian banyak media komunikasi, whatsapp adalah salah satu aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk berkomunikasi dalam jarak jauh. Menurut saya, kemudahan ini bisa dirasakan melalui fitur-fiturnya yang mudah dipejari sehingga siapapun bisa menggunakan aplikasi ini dengan cepat.

  • Pencadangan Obrolan

Selain mudah digunakan, wa juga memiliki fitur pencadangan untuk setiap percakapan. sehingga, pesan kita tidak akan hilang melainkan tetap ada setelah dicadangkan. Fitur ini sangat berfungsi buat kamu yang hendak berganti ponsel atau kartu telepon.

  • Sinkronisasi

Pada saat kita menggunakan wa, secara otomatis wa akan bekerja untuk men sinkronkan semua kontak yang ada di ponsel kita. Jadi kita tidak perlu menyalin kontak satu persatu ya sobat dan kita juga tidak perlu khawatir untuk kehilangan kontak di ponsel kita karena semua sudah tersedia di ruang kontak wa.

  • Fitur Story

Tak jauh berbeda dengan instagram, wa juga memungkinkan kita untuk berbagi cerita kita setiap hari. Tentunya hanya melalui fitur story yang dimiliki oleh wa. Jadi kamu bisa bagikan moment spesial kamu agar semua teman-teman kamu di wa bisa turut menyaksikannya.

  • Bisa Kostumisasi

Melalui setelan wa kamu bisa melakukan editing untuk profil kamu. Mulai dari nama, status, tema, ruang obrolan dan lainnya. Fitur ini tersedia pada hampir semua aplikasi chat khususnya wa.

Kekurangan whatsapp

Setelah 5 kelebihan wa kamu baca maka saya akan memberikan 5 kekurangan wa yang perlu kamu antisipasi

  • Update Aplikasi

Kamu harus bersedia untuk selalu update aplikasi whatsapp setiap kali muncul peringatan di ponsel kamu. Dimana jika kamu tidak melakukannya maka akses untuk menggunakan aplikasi ini akan terganggu sobat.

  • Penggunaan Data
  8 Aplikasi Absensi Siswa Online Gratis di Android

Menurut sebagian pengguna whatsapp, aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi yang banyak menyita kuota internet atau paket data kamu. Khususnya jika kamu melakukan panggilan video dari whatsapp. Jadi kamu harus perlu menghemat penggunaan wa ya sobat.

  • Fitur Emoji 

Kekurangan ketiga bisa kita lihat dari fitur emoji yang ada di whatsapp karena emoji yang tersedia seperti emoji keyboard ponsel. Tidak seperti aplikasi sosmed lainnya, contohnya line dimana line merupakan aplikasi sosial media yang menyediakan koleksi emoji yang sangat banyak. Jadi kita masih perlu aplikasi pendukung untuk menambah koleksi emoji kita di wa.

  • Tidak Bersifat Private

Pengaktifan akun wa yang membutuhkan nomor telepon akan membuat nomor handphone kamu kurang terjaga ya sobat. Sehingga banyak kasus dimana pengguna wa sering mendapatkan pesan masuk dari orang yang tidak dikenal. Apalagi kita tahu bahwa aplikasi wa masih memiliki kekurangan dari fitur keamanannya.

  • Error

Wa juga merupakan aplikasi yang sering mengalami gangguan sistem atau error. Apalagi jika kamu menggunakannya didaerah terpencil yang susah jaringan. Mungkin aplikasi ini akan terpengaruh oleh jaringan tersebut.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi karena bisa jadi ini juga merupakan solusi yang sedang kamu cari.

Kelebihan dan kekurangan whatsapp memang tidak banyak ya sobat. Namun setelah kamu membaca faktor kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil, saya pikir kamu bisa membaca kelebihan dan kekurangannya.

Postingan sebelumnya tentang whatsapp: 6 Cara Menghilangkan Nama Di WA Agar Terlihat Misterius

Kesimpulan

Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil
Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil

Whatsapp hanya memiliki 5 jawaban dari kenapa wa centang 2 tapi ditelpon memanggil. Semoga penjelasan dari kenapa wa centang 2 tetapi memanggil hingga kelebihan dan kekurangan aplikasi wa bisa menambah wawasan kita semua. Terus saksikan update artikel terbaru dari capcus ya sahabat. Terimakasih

Pos terkait