News  

Terungkap Fakta Nita Gunawan Pernah Diusir dari Rumah Karena Pindah Agama di Usia 13 Tahun

Terungkap Fakta Nita Gunawan Pernah Diusir dari Rumah Karena Pindah Agama di Usia 13 Tahun
Nita Gunawan (Sumber: instagram @nitagunawan09)

CapCus.id – Nama Nita Gunawan telah menarik perhatian publik semenjak dikabarkan memiliki kedekatan dengan Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina.

Setelah isu tersebut tersebut mereda, kini perempuan yang wajahnya mirip dengan Agnez Mo ini kerap mengisi acara-acara di televisi.

Saat diundang dalam podcast Close the Door, Deddy Corbuzier menyebut Nita Gunawan tampak memiliki kemiripan dengan Agnez Mo, mantan kekasihnya.

Dalam obrolan podcast selama hampir 2 jam antara Nita Gunawan dengan Deddy Corbuzier, akhirnya terungkap beberapa fakta tentang Nita Gunawan yang tidak banyak orang ketahui.

Salah satunya adalah terkait agama yang dianut oleh perempuan kelahiran Kudus tahun 1991 ini.

Nita mengungkap bahwa dirinya terlahir dari keluarga muslim. Seluruh anggota keluarganya muslim. Bahkan ia juga taat menjalankan sholat dan berhijab saat masih menganut agama warisan orangtuanya.

“Kak Deddy, aku dulu tuh sekolah pakai hijab, sholat 5 waktu. 6 deh, satunya Tahajud. Trus tiba-tiba aku umur…after 13 kurang lebih.. pindah (agama)” ucap Nita Gunawan.

Ia mengakui bahwa keputusannya untuk pindah agama dari Muslim ke Kristen di usia 13 tahun sangat ditentang oleh seluruh anggota keluarganya. Bahkan ia sempat diusir dari rumah karena keputusannya itu.

Nita gunawan lalu menanyakan bagaimana reaksi Deddy sebagai orangtua apabila anaknya melakukan hal yang sama. Deddy mengatakan bahwa dirinya pasti kaget dan shock.

“Nggak hanya kaget, aku pernah diusir juga dari rumah” ungkap Nita.

Saat ditanya mengenai alasan ia pindah agama, Nita tidak menjelaskannya secara spesifik. Yang pasti alasannya personal, bukan karena memiliki pasangan beda agama.

Tapi ternyata seiring berjalannya waktu, keluarga Nita Gunawan bisa menerima ia kembali. Bahkan saat keluarganya merayakan lebaran, Nita pasti pulang untuk turut merayakan lebaran. Ditambah lagi keluarganya tidak pernah membedakan perlakuan terhadap dirinya yang berbeda agama dengan anggota keluarga yang lain.

  Dituding Kelola Dana Capres 300 Triliun, Dirut PT Taspen akan Polisikan Kamaruddin Simanjuntak

“Tapi nggak papa. Keluarga aku dulunya menentang banget dan sekarang mereka bisa menerima. Dan kita satu keluarga kalau misalnya lebaran, aku pasti pulang. Dan the best nya keluarga aku tuh, kita nggak pernah ada ngebedain” cerita Nita Gunawan pada Deddy Corbuzier.

Nita juga mengatakan bahwa sekarang mamanya tidak mungkin mengusirnya dari rumah karena posisinya sekarang adalah tulang punggung keluarga.

“Sekarang mama aku nggak mungkin berani ngusir aku, karena gimanapun –“ kata Nita.

Kemudian perkataan Nita disambung oleh Deddy, “Kamu tulang punggung keluarga.”

Perkataan Deddy tersebut tidak dibantah oleh Nita Gunawan.