4 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP dengan Mudah

cara menghilangkan iklan shopee di HP
cara menghilangkan iklan shopee di HP

Cara menghilangkan iklan shopee di HP – Iklan shopee yang berseliweran di layar ponsel tentu membuat kita terganggu, selain menghapus aplikasi ternyata ada lho cara lain agar iklan tidak lagi muncul di hp. Tertarik? ikuti terus ya.

Shopee merupakan salah satu platform yang gencar melakukan promosi. Selain promosi di layar lebar, aplikasi menarik pelanggan melalui iklan yang ditampilkan di handphone.  Tak bisa dipungkiri menerima notifikasi iklan terus-menerus membuat kita terganggu terlebih pada jam kerja.

Bacaan Lainnya

Iklan yang tampil di layar ponsel tentu menguntungkan, konsumen akan mengetahui produk-produk dan voucher yang menarik tanpa harus membuka aplikasi. Walaupun begitu, sebagian orang tidak membutuhkanya. Sebelum kita mengetahui cara menghilangkan iklan shopee di hp, yuk ketahui apa saja faktor penyebab iklan sering muncul.

Penyebab Iklan Shopee Sering Muncul di HP Kita

Jika ada cara menghilangkan iklan di shopee, sebaiknya kamu mengetahui penyebab iklan yang muncul di Handphonemu. Pada umumnya iklan yang muncul dibelakang maupun didalam aplikasi akan menguntungkan pihak penyedia, namun mengganggu kita sebagai pengguna. Berikut penyebab iklan shopee yang sering bermunculan di hp:

  • Platform yang tengah gencar melakukan promosi

Aplikasi dikatakan berhasil disaat kuantitas pengguna diatas rata-rata. Nah, untuk sampai kepada titik itu mereka akan melakukan berbagai macam upaya salah satunya dengan promosi. Shopee salah satu aplikasi dengan total pengunduh yang banyak, namun tetap melakukan promosi karena usaha  dalam bidang marketplace, itulah mengapa kita sebagai pengguna tetap menerima iklan walaupun telah menguduhdan menggunakanya.

  • Info pengguna yang digunakan sebagai personalisasi

Ketika ingin menggunakan aplikasi shopee kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Saat registrasi, info kita akan terekam dan disimpan pihak berwenang. Info personalisasi yang dimaksud disini berupa pengiklanan bedasarkan minat pengunduh.

  10 Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus

Jika kita mengakses shopee secara berkala, pihak google melihat info personalisasimu dalam minat berbelanja sehingga kamu akan diserbu beberapa iklan bersangkutan.

  • Virus yang berasal dari Aplikasi

Virus merupakan faktor yang menyebabkan ponselmu menampilkan iklan yang padat. Mengunduh beberapa aplikasi yang tidak disukai perangkat akan membuat ponselmu terpindai secara otomatis. Bukan hanya aplikasi, menjangkau situs yang tidak dikenal juga akan membuat ponselmu berat.

Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP

Setelah mengetahui penyebab iklan shopee yang sering muncul di hp,kamu mungkin bertanya-tanya cara menghilangkan iklan shopee di hp. Pada dasarnya cara menghilangkan iklan shopee bisa dilakukan untuk semua jenis hp, berikut caranya:

  • Menonaktifkan Iklan di Aplikasi

cara menghilangkan iklan shopee di hp

Dengan menonaktifkan iklan di pengaturan aplikasi memungkinkan kamu tidak akan menerima pemberitahuan dari shopee, lakukan cara menghilangkan iklan shopee di hp berikut ini:

  1. Buka aplikasi shopee
  2. Klik saya yang berada di sudut kanan halaman utama
  3. Berikutnya kamu bisa memilih ikon pengaturan yang sejajar dengan keranjang dan kumpulan chatmu
  4. Setelah itu semua pengaturan akun akan tampil di layar, untuk menonaktifkan iklan shopee klik pengaturan notifikasi  kemudian klik notifikasi di aplikasi.
  5. Dalam pengaturan notifikasi ini terdapat beberapa jenis notifikasi yang biasa kamu dapatkan. untuk menhilangkan iklan cukup nonaktifkan Promo shopee, klik  notifikasi di aplikasi jika ingin menonaktifkan semua notifikasi.
  • Nonaktifkan dan Ganti Personalisasi Iklan

hapus personalisasi iklan google

Cara menghilangkan iklan shopee di hp kali ini dengan menonaktifkan maupun mengganti personalisasi iklan di google. Cara kedua ini bisa digunakan untuk semua semua jenis ponsel, berikut caranya:

  • Buka pengaturan yang ada didalam ponselmu
  • Gulir kebawah untuk menemukan Google
  • Setelah masuk kedalam pengaturan google, temukan dan klik iklan
  • Akan muncul reset ID iklan dan hapus ID iklan
  • Jika ingin mengganti personalisasi dengan iklan acak lakukan dengan mengonfirmasi aktivitas ini
  • Klik hapus iklan untuk menghapus semua jenis iklan yang pada Hpmu
  • Setelah menggunakan cara ini akan tetap terlihat  iklan bagi aplikasi yang memiliki setelan sendiri diluar wewenang google.
  4 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Rekomendasi artikel menarik lainya: 2 Cara Download Video Shopee Tanpa Watermark

  • Hentikan penyebaran Virus di Hp

hentikan penyebaran virus
Sumber: retizen.republika.co.id

Iklan yang tampil pada hp bisa saja bersumber dari virus ketika kita mengunduh beberapa aplikasi, hapus penyebaran virus sebagai salah satu cara menghilangkan iklan shopee di hp. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus:

  1. Hapus aplikasi yang tidak dibutuhkan, virus berasal dari aplikasi yang kita unduh sehingga menyebar pada perangkat ponsel
  2. Buka menu aplikasi didalam ponsel dan lihat pengaturan aplikasi
  3. Pada pengaturan ini akan terlihat data kosong klik dan hapus
  • Gunakan FAB Adblocker Browser

FAB Adblocker browser

Jika cara diatas tidak ampuh, ada nih aplikasi yang bisa kamu manfaatkan sebagai cara menghilangkan iklan shopee di hp. AD blocker merupakan aplikasi terpercaya untuk memblokir semua jenis iklan shopee. berikut beberapa jenis iklan yang kaan diblokir oleh aplikasi adblocker:

  1. Menghapus iklan untuk ketika menonton video di situs web. Dengan adanya ad blocker kamu tidak perlu melihat iklan untuk memutar video.
  2. Pemblokiran iklan untuk pop-up & iklan banner sehingga anda tidak akan menerima iklan dari aplikasi maupun website termasuk bebas dari iklan yang bertumpuk dari shopee
  3. Cara menggunakan aplikasi mudah, ketika kamu mengunduh Adblocker dan mengijinkan aplikasi digunakan secara otomatis menghilangkan iklan dari aplikasi yang mengganggu.

Link Download Aplikasi FAB Adblocker Browser

Nama Aplikasi FAB Adblocker Browser
Total pengunduh  10 jt+
Ukuran Aplikasi  70 MB
Skor Ulasan  4,5

Kesimpulan

cara menghilangkan iklan shopee di HP
cara menghilangkan iklan shopee di HP

Itu tadi ulasan mengenai penyebab dan 4 cara menghilangkan iklan shopee di HP. Tidak hanya shopee,  tiga cara terakhir ampuh untuk menghapus iklan yang ada diponselmu. Jika iklan terus muncul, atasi dengan menghapus chache dan mengunduh aplikasi dari situs resmi agar ponselmu tidak disisipi malware. Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

  4 Cara Top Up Zepeto Murah Pulsa, Codashop DANA, Gopay

Pos terkait