Jenis dan Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki 2024

Indah09

Hal yang perlu dipertimbangkan untuk membersihkan bekas luka adalah biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki. Mengikuti canggihnya perkembangan teknologi hal yang baik juga terjadi pada aspek kedokteran yaitu munculnya alat-alat canggih yang dapat mengatasi berbagai masalah sakit penyakit salah satunya menghilangkan bekas luka.

Bekas luka yang ada pada tubuh bisa dihilangkan menggunakan beberapa obat-obatan dan juga obat tradisional. Namun dengan cara seperti itu cenderung lebih lama dan memiliki hasil yang kurang maksimal.

Bagi kamu yang ingin menghilangkan bekas luka pada tubuh bisa menggunakan perawatan laser. Pasalnya Laser menjadi cara yang ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit termasuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki

Pada artikel ini Capcus akan membahas biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki yang mungkin saja sebagian dari pembaca sedang mencari info terkait topik. Sebelum itu, mari simak pembahasan yang menjadi pertanyaan seputar penjelasan Laser seperti dibawah ini.

Apa Yang Dimaksud Dengan Laser ?

Laser dipercaya menjadi salah satu cara yang dapat menghilangkan bekas luka dengan aman. Menurut Wikipedia, Laser (Light Amplication by Stimulated Emission of Radiation) merupakan mekanisme suatu alat yang memancarkan radiasi elektromagnetik, biasanya dalam bentuk percikan cahaya, yang tidak dapat dilihat maupun dapat dilihat dengan mata normal, melalui proses permancaran terstimulasi.

Perawatan Laser dilakukan menggunakan alat bantu cahaya dengan menargetkan pembuluh darah pada jaringan parut. Untuk menghilangkan bekas luka, perawatan ini harus dilakukan secara berulang-ulang sesuai jenis luka agar memperoleh hasil yang efektif.

Apa Manfaat Melakukan Laser ?

Kamu harus tahu bahwa setiap perawatan laser membutuhkan biaya yang tidak sedikit termasuk biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki. Namun setelah mendapatkan hasil dari laser, kesedihan yang menguras kantong itu bisa berubah menjadi kebahagiaan karena manfaat laser yang diterima.

  • Mengatasi Permasalahan Mata
  Daftar Harga Belut Per Kg 2024: Berdasarkan Jenis dan Ukuran

Perawatan laser bisa mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi pada mata seperti kerusakan retina yang menyebabkan rabun penglihatan, glaukoma, dan katarak. Jika kamu mengalami kendala seperti yang disebutkan diatas maka tindakan yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dengan cepat yaitu traetment laser. Treatment ini dipercaya dapat memperbaiki kerusakan serta meningkatkan kualitas penglihatan mata agar tampak lebih jernih.

  • Merawat Pembuluh Darah

Perawatan Laser memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh.  Perawatan laser dapat merawat serta mengatasi masalah yang terjadi pada pembuluh darah. Bisa dikatakan demikian karena laser treatment bisa menutup pendarahan yang menyebabkan munculnya penyakit ditubuh manusia.

  • Mengobati Kanker

Selain merawat pembuluh darah, perawatan laser juga dapat mengobati penyakit kanker. Perlu diketahui bahwa ada beberapa kenis lesi prakanker di bagian kulir, anus dubur, dan sistem reproduksi yang bisa mengakibatkan penyumbatan. Jika terjadi hal demikian, maka metode yang tepat untuk di terapkan adalah perawatan laser secara rutin.

  • Mencerahkan kulit secara Permanen

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa selain menjaga kesehatan tubuh, prosedur laser juga dapat menjaga kesehatan kulit. Untuk kamu yang sudah berjuang mencerahkan kulit menggunakan obat dan berbagai produk kecantikan namun belum memperoleh hasil yang maksimal, bisa coba dengan melakukan treatment laser. Hasil dari treatment laser juga akan bertahan lama.

  • Mengatasi jerawat, pori-pori serta produksi minyak pada wajah

Jerawat merupakan masalah sensitif yang terjadi pada kulit wajah karena adanya produksi minyak yang berlebih. Dengan melakukan treatment laser, produksi minyak yang terjadi pada kulit wajah akan lebih terkontrol. Selain itu Laser juga dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah akan terlihat lebih mulus dan kencang. Pori-pori yang kecil juga meminimalisir masuknya bakteri ke kulit wajah yang menyebabkan munculnya jerawat.

Apakah Laser Bisa Menghilangkan Bekas Luka ?

Tidak hanya luka dikaki, laser bisa menghilangkan bekas luka pada seluruh anggota tubuh. Proses yang dilakukan dengan membuat kerusakan kecil pada kulit, agar merangsang penyembuhan dan produksi kolagen.

Praktek Laser pada kulit akan memberikan rasa nyeri namun tidak sakit. Hal itu terjadi karena proses laser seperti memberikan percikan kembang api pada lapisan kulit. Namun setelah melakukan Laser sering kali terjadi pada beberapa kulit mengalami kemerahan dan pembengkakan. Hal demikian dapat minimalisir dengan menggunakan Laser Erbium.

  Daftar Harga Silverqueen Di Alfamart Semua Varian

Hal Yang harus dilakukan Setelah Laser

Setelah melakukan Laser terdapat beberapa hal yang tidak boleh dilakukan karena kulit cenderung sensitif sehingga dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terinfeksi virus, dan kuman yang ada dari tangan.

  • Jangan menyentuh kulit yang baru dilaser secara langsung, apalagi jika kondisi tangan tidak bersih
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan bergizi untuk mempercepat proses pemulihan
  • Hindari paparan sinar matahari pada kulit yang baru dilaser
  • Gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit
  • Tidak menggunakan krim dan scrub wajah setelah melakukan perawatan leser wajah
  • Ikuti instruksi lengkap dari dokter untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal.

Jenis-Jenis Laser Yang Dapat Menghilangkan Bekas Luka

Sebelum membahas biaya Laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki, Yuk ketahui dahulu jenis-jenis Laser yang dapat mengatasi masalah kulit dan tubuh.

  • Eyes Rejuvenation Laser

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Seperti nama dari jenis laser berikut ini merupakan laser yang berfokus pada area mata. Eyes Rejuvenation Laser berfungsi untuk meremajakan kulit area kelopak mata. Selain itu perawatan ini juga berfungsi untuk mengencangkan bekas kerutan pada kulit sehingga membuat kamu tampak lebih muda.

  • Hair Removal Laser

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Wanita biasanya sensitif dengan bulu/rambut diarea tertentu karena bisa mengganggu penampilan. Jika kamu ingin menghilangkan bulu/rambut pada area tertentu bisa dilakukan menggunakan prosedur Hair Removal Laser. Melalui perawatan ini kamu dapat menghilangkan dan menghentikan pertumbuhan rambut secara permanen.

  • Laser CO2

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Laser CO2 merupakan laser karbon dioksida yang dapat membantu menghilangkan bekas luka, tanda lahir, kutil, dan juga garisan keriput yang terjadi pada kulit wajah.

  • Laser Resurfacing

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Laser Laser Resurfacing merupakan perawatan yang paling direkomendasikan oleh tim medis untuk menyamarkan bekas luka seperti cacar air.

  • Scar Laser Treatment

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Perawatan jenis laser Scar Laser Treatment direkomendasikan untuk menghilangkan bekas luka dan menstimulasikan kolagen pada tubuh sehingga mempercepat penyembuhan. Scar laser treatment menggunakan teknik laser ablatif yang berfokus pada lapisan kulit dalam.

  • Pico Laser

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Pico laser merupakan prosedur laser yang dilakukan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, melasma, meratakan warna kulit, tanda lahir, serta menghapus tato. Namun untuk pengaplikasian Pico laser hanya bisa dilakukan pada bekas luka yang datar.

  • Photo Laser

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Photo Laser merupakan jenis laser yang dilakukan menggunakan laser teknologi laser non ablatif yang bisa diaplikasikan keberbagai bagian tubuh seperti wajah, kaki, tangan, leher, punggung, dan bagian tubuh lainnya.

  Info Lengkap Karaoke Inul Vizta Harga 2024

Prosedur Photo laser biasanya digabungkan dengan IPL Photo shower yang berfungsi untuk membuat wajah lebih cerah, dan sehat. Perawatan menggunakan Photo Laser mampu mengurangi penyumbatan pori-pori, merangsang produksi kolagen, mengurangi pigmentasi kulit, mengecilkan kelenjar minyak, serta membersihkan kulit wajah dari kotoran.

  • Colagen Laser

biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki
biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki

Colagen laser biasanya dilakukan untuk kamu yang ingin tampat lebih muda. Prosedur laser bermanfaat untuk mengencangkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, menyamarkan garis kerutan diwajah, serta mengangkat kontur wajah agar tampak lebih tirus.

Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki

Biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki berbeda-beda tergantung jenis laser yang digunakan dan parahnya luka yang akan dilaser. Berikut daftar biaya Laser yang bisa menjadi bahan persiapan kamu sebelum mengunjungi klinik/rumah sakit untuk melakukan Laser.

Tabel Biaya Laser Untuk menghilangkan Bekas Luka Di kaki

Jenis Layanan Harga
Menghilangkan bekas luka diwajah Mulai dari Rp150000 Sampai Rp1000000
Laser skin Resurvacing Mulai dari Rp250000
Laser Co2 Mulai dari Rp500000
Menghilangkan bekas luka selain diwajah Mulai dari Rp1500000
Genese Laser Pulse Mulai dari Rp2075750
Picoplus Laser Mulai dari Rp3800000

Selain biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki, kalian juga bisa melihat harga smoothing keratin disalon disini.

Efek Samping Melakukan Laser

Sama halnya dengan perawatan lainnya, tindakan laser juga memiliki efek samping pada tubuh manusia. Efek samping yang terjadi biasanya seperti pembengkakan dan kemerahan pada bagian yang baru saja dilakukan tindakan laser.

Akan tetapi jangan khawatir, karena gejala demikian merupakan normal terjadi setelah dilakukan prosedur laser pada tubuh. Untuk mengantisipasi keraguan tersebut, kamu bisa menghubungi dokter yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi berapa lama gejala tersebut akan berlangsung.

Jika gejala tersebut belum mereda sesuai waktu yang disebutkan oleh dokter, kamu bisa mengunjungi kembali klinik atau rumah sakit untuk dilakukan permeriksaan barang kali terjadi infeksi atau lainnya.

Penutup

Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki
Biaya Laser Untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Kaki

Sekian pembahasan biaya laser untuk menghilangkan bekas luka di kaki yang telah kami ulas. Semoga penjelasan diatas dapat menjadi referensi pengetahuan umum sebelum melakukan tindakan laser pada anggota tubuh. Hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melakukan laser yaitu memilih klinik/rumah sakit yang sudah terjamin kualitasnya dalam melakukan perawatan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay