Update Harga Ganti Baterai iPhone di iBox 2023

Ratih Pratiwi

Anda salah satu pengguna iPhone dan sedang membutuhkan perbaikan melalui iBox? Tapi belum tahu harga ganti baterai iPhone di iBox? Tenang saja! Kali ini ada informasinya untuk Anda!

Para pengguna iPhone yang perangkatnya mengalami masalah biasanya akan melakukan konsultasi atau perbaikan melaluinya. Seluruh jenis atau tipe iPhone juga bisa diperbaiki di sini.

Perbaikan yang seperti apa sih lebih tepatnya?

Segala jenis perbaikan, misalnya baterai iPhone yang performanya sudah kurang bagus, cepat habis atau ngedrop. Atau segala jenis eror lainnya, meskipun belum Anda ketahui pasti masalahnya, bisa diketahui setelah konsultasi.

Sekilas Mengenai iBox

Sebelum mengetahui harga ganti baterai iPhone di iBox, ada baiknya Anda memahami apa itu iBox dan seluk-beluknya. Hal tersebut dimaksudkan agar Anda memiliki pertimbangan yang baik saat ingin memperbaiki gadget ke tempat tersebut.

Bagi pengguna iPhone, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya iBox. iBox ini bisa disebut sebagai Apple Authorized Reseller atau retailer resmi Apple terkemuka dan paling lengkap di Indonesia.

Melakukan perbaikan perangkat Apple seperti iPhone, iPad, atau MacBook tentunya tidak bisa sembarangan. Untuk menemukan yang ori dan pasti, tentunya harus pada tempat yang tepat.

Selain service atau ganti baterai HP, Anda bisa juga membeli iPhone baru di iBox.

Lokasi iBox Resmi

Mungkin Anda juga akan paham dan mengerti mengapa harga ganti baterai iPhone di iBox berada di kisaran sekian setelah mengetahui bagaimana kelengkapan dan di mana lokasi resminya.

Tak hanya di Ibu Kota, Jakarta, hingga kini tercatat iBox telah membuka banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Hal tersebut tentunya sangat mempermudah siapa dan di manapun pengguna iPhone berada.

  List Harga Semen 1 Sak Berdasarkan Merk di Pasaran

Untuk lebih detail dan lengkapnya, lokasi iBox resmi dapat Anda cek di laman resmi iBox. Di dalamnya kemudian cek wilayah di menu “Apple Authorized Service”. Maka pengguna akan menemukan lokasi iBox yang menerima layanan service.

Sebagai bocoran, ternyata hingga saat ini iBox sudah memiliki 60 cabang toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan bisa jadi salah satunya ada di kota Anda.

Baca Juga: 9 Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

5 Ciri Baterai iPhone Perlu Diganti

harga ganti baterai iPhone di iBox
Source: Freepik.com

Sebelum dibingungkan oleh harga ganti baterai iPhone di iBox, pengguna pasti akan terlebih dahulu dibuat bingung dengan tanda kapan ia harus membawa perangkatnya untuk di service.

Terkadang pengguna bisa saja masih beranggapan bahwa perangkatnya masih bekerja optimal, dan masalah baterai yang dialami bukanlah hal yang urgent. Sehingga mungkin saja hal seperti ini membuat mereka urung untuk melakukan service di iBox.

Maka agar tidak bingung lagi, Anda bisa segera menghampiri layanan service iBox untuk segera mengganti baterai iPhone jika tanda-tanda berikut ini terjadi.

  • Baterai drop berat (pemakaian hanya di bawah 6 jam)
  • LCD layar depan sudah terangkat atau rusak
  • Perangkat bisa di charge, sementara daya baterainya tidak bertambah
  • Pengisian daya selalu berhenti (stuck) di angka tertentu
  • iPhone kerap kali mati mendadak, padahal daya baterai masih ada

Kisaran Harga Ganti Baterai iPhone di iBox Masing-Masing Tipe

Setelah mengetahui tanda urgent bahwa baterai iPhone harus segera diganti, berikutnya Anda bisa mengetahui kisaran harga ganti baterai iPhone di iBox.

1. Harga Ganti Baterai iPhone di iBox (Model/Tipe 6/6, Plus/6S, 6S, Plus/SE)

Untuk beberapa tipe iPhone ini, harga ganti baterainya cenderung berada di kisaran angka yang sama.

Dengan biaya sekitar Rp 600.000 – Rp 700.000, layanan service di iBox sudah bisa dikerjakan hingga tuntas sesuai keluhan.

Namun harga lebih detail lagi tergantung pada jenis atau model perangkat iPhone, lalu berbagai biaya tak terduga lainnya. Dengan harga sekian, Anda juga sudah bisa mendapatkan garansi selama 6 bulan. Jika seperti ini, Anda pun berani bukan?

  Daftar Harga Karaoke Happy Puppy Terbaru 2023

2. Harga Ganti Baterai iPhone di iBox (Model/Tipe 7/7 Plus)

Harga ganti baterai iPhone di iBox untuk model 7/7 Plus adalah berkisar di angka Rp 800.000 – Rp 900.000.

Tentunya model atau tipe menentukan perbedaan biayanya. Sehingga dengan ini Anda bisa mempersiapkannya. Dan tentunya garansi 6 bulan pun akan didapatkan.

3. Harga Ganti Baterai iPhone di iBox (Model/Tipe 8/8 Plus X)

Lebih tinggi lagi model perangkatnya, maka harga ganti baterai untuk tipe yang satu ini diprediksi membutuhkan biaya sebesar Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000.

Anda juga bisa berkonsultasi dan berdiskusi terkait harganya, apakah angka tersebut merupakan biaya bersih atau kotor.

Baca Juga: 9 Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset

Gambaran Rincian Harga Ganti Baterai iPhone di iBox

harga ganti baterai iPhone di iBox
Source: Freepik.com

Selain kisaran harga pas yang disebutkan di atas, di sini akan diumpamakan pula kisaran harga beserta rincian kecilnya. Sehingga Anda memiliki patokan yang lebih luas terkait biaya perbaikan ini.

Tentunya jika sebelumnya Anda sudah pernah menggunakan layanan iBox di beberapa bulan terakhir, maka ini bisa menjadi keringanan.

Apabila masa garansi 6 bulan masih berlaku, maka Anda bisa menggunakannya untuk keperluan ini. Tentu penggunaan garansi bisa mempengaruhi harga ganti baterai iPhone di iBox agar lebih hemat.

Contoh kasus, Anda memiliki iPhone 7 yang perlu diganti baterainya di iBox. Dan setelah dikonsultasikan ternyata biaya yang diperlukan sekitar Rp 800.000. Harga tersebut bisa jadi merupakan biaya bersih atau total.

Jika memang biaya bersih, artinya ada beberapa rincian yang perlu diketahui terkait layanan perbaikan tersebut.

Misalnya biaya service-nya saja adalah sekitar Rp 500.000, lalu sisanya adalah biaya tambahan untuk mobilitas, pembelian lem perekat, dan lain-lain.

Di samping lain, mungkin saja harga ganti baterai adalah Rp 700.000, namun ini bukan harga total. Masih ada biaya service dan tambahan lainnya yang akan dirinci setelahnya.

Jadi, solusinya Anda bertanya setuntas mungkin pada yang bersangkutan. Raih deal harga yang sesuai keinginan atau harga pas di pasaran.

  Daftar Menu dan Harga Rocket Chicken Terbaru 2023

Harga ganti baterai iPhone di iBox tersebut bisa jadi mahal atau biasa saja bagi masing-masing orang. Akan tetapi jika berbicara hasilnya mungkin menjanjikan. Perangkat iPhone Anda akan kembali memiliki baterai sehat dan normal seperti sedia kala dan original.

Estimasi dan Proses Ganti Baterai di iBox

Harga ganti baterai iPhone di iBox yang ditawarkan akan sesuai dengan proses dan hasilnya. Bahkan dalam proses penggantian baterai iPhone hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. Sehingga Anda bisa menunggu di tempat dan hari itu juga.

Alurnya, ketika kamu membawa iPhone ke iBox maka teknisi akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Yaitu memeriksa sejauh mana parahnya kerusakan, serta penyebab masalah pada baterai.

Jika memang baterai perlu diganti dengan yang baru, maka teknisi akan segera menggantinya. Meskipun biasanya proses pergantian membutuhkan waktu 1 jam, namun estimasi bisa jadi lebih daripada itu tergantung sejauh mana kerusakannya.

Baca Juga: 4 Cara Meneruskan Pesan Dari Telegram Ke Whatsapp

Cara Mengganti Baterai iPhone di iBox

Setelah mengetahui harga ganti baterai iPhone di iBox, Anda pun pasti penasaran dengan gambaran cara mengganti baterai tersebut, serta hal apa yang perlu kita lakukan sebagai customer.

Sebelum Anda dengan yakin membawa perangkat ke iBox, pastikan keluhan pada gadget tersebut memang sesuai perkiraan. Jika dirasa baterainya mengalami masalah dan sangat perlu diganti, maka bisa mendatangi lokasi iBox Service Center terdekat di kota Anda.

Cara mengetahui status kerusakan atau normal baterai adalah dengan mengecek healthy baterai iPhone tersebut. Jika masih berada di kategori healthy, maka rasanya baterai belum perlu diganti.

Ketika mendatangi iBox Service Center, hampiri teknisi yang ada di sana. Sebelum berbicara mengenai harga ganti baterai iPhone di iBox, Anda bisa menceritakan terlebih dahulu mengenai keluhan pada perangkat iPhone Anda.

Setelah berkonsultasi, maka petugas atau teknisi akan bisa membuat keputusan dan menindak sebagaimana harusnya.

Mengapa Harus di iBox?

Kenapa sih harus memilih iBox ketika ingin melakukan service iPhone? Sederhananya, iBox ini dikenal sebagai tempat resmi perbaikan seluruh perangkat iOS seperti iPhone, iPad, Apple, hingga MacBook.

Sparepart yang disediakannya pun resmi dengan kualitas 100% original. Dan yang paling penting, perbaikan tidak dilakukan oleh sembarang orang. Hanya teknisi bersertifikasi-lah yang melakukan perbaikan di sana.

Penutup

Harga Ganti Baterai iPhone di iBox
Harga Ganti Baterai iPhone di iBox

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Itulah pembahasan mengenai harga ganti baterai iPhone di iBox serta serba-serbi pembahasan mengenai tempat service resmi tersebut.

So, bagi Anda yang sebelumnya masih awam, semoga mulai tercerahkan melalui ulasan singkat versi Capcus.id ini, ya!

Artikel Menarik Lainnya