8 Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

Ratih Pratiwi

Terkadang kita dibuat bingung saat ingin mengetahui perbedaan cocok atau tidaknya menggunakan produk skincare. Inilah yang menjadi landasan adanya pembahasan mengenai ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret yang saat ini sedang banyak dicari.

Beberapa pertanyaan mungkin terlintas di pikiranmu, mulai dari “Kapan waktu yang tepat untuk mengetahui cocok atau tidaknya penggunaan skincare?” Atau pertanyaan, “Apakah ada perbedaan ciri ketidak cocokan antara pemakaian Wardah Cystal Secret dengan produk lainnya?”

Sebetulnya pertanyaannya hanya satu, namun jawabannya bisa jadi lebih kompleks. Untuk itu, kamu disarankan menyimak pembahasan berikut hingga tuntas agar tidak salah tangkap.

Sekilas Tentang Wardah Crystal Secret

ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret
Source: Wardahbeauty.com

Sebelum masuk ke pembahasan inti tentang ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret, memahami produk terlebih dahulu bisa menjadi pilihan kamu agar semakin mengenal apa yang ingin digunakan tersebut.

Seperti yang kita tahu, Wardah merupakan salah satu brand skincare lokal dengan slogan “halal” terkemuka di Indonesia. Brand tersebut sudah banyak mengeluarkan berbagai series, dan kini salah satunya Wardah Crystal Secret.

Wardah Crystal Secret sendiri merupakan produk yang dikenal dengan formulasi bahan aktif, serta memiliki tekstur krim yang nyaman dipakai, sehingga membantu kulit lebih bercahaya sebening kristal.

Perlu diketahui, produk di atas merupakan formula penyempurnaan dari rangkaian Wardah White Secret sebelumnya.

Kini dengan formula terbarunya, diketahui memiliki keunggulan bahan yang lebih mudah diserap oleh kulit. Selain itu memiliki konsentrasi yang lebih tinggi, serta desain pengemasan yang berbeda dari rangkaian Wardah lainnya.

Baca Juga: Received at Warehouse Apakah Sudah Bisa Diambil? Ini Penjelasanya!

Mengapa formulasinya di upgrade sehingga konsentrasinya cukup tinggi? Yuk simak tabel berikut!

Kandungan/Bahan Kegunaan
Ekstrak Bunga Edelweiss (dari pegunungan Swiss) > Meningkatkan ketahanan kulit dan mempertahankan skin radiasi

> Membuat kulit lebih glowing dengan kandungan 2x Edelweiss Extract

> Membantu proses pencerahan kulit lebih cepat dengan formula brighten skin

> Melindungi kulit dari faktor penyebab kekusaman

Niacinamide > Membantu melembabkan kulit

> Mengatasi masalah jerawat

> Menyamarkan noda hitam

> Mengandung sumber vitamin B3

Alpha Arbutin > Meratakan warna kulit (skin tone)

> Mencerahkan kulit

> Menyamarkan noda hitam pada kulit

Tranemaxic Acid > Mengatur kadar kelembapan produksi sebum

> Meredakan kulit yang meradang akibat paparan sinar UV

> Melindungi kulit dari sinar UV

Melalui berbagai formula natural ingredients di atas, tak heran jika produk perawatan kulit ini memiliki kemampuan dalam mencerahkan 3x lebih kuat, lalu 3x lebih meratakan warna kulit, 3x melembapkan dan mengenyalkan kulit dibandingkan dengan rangkaian sebelumnya.

Selanjutnya kita akan langsung membahas ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret. Mungkin bagi sebagian orang, tanda atau ciri tersebut tidak begitu dianggap urgent.

Lalu mengapa sebagiannya lagi menganggap bahwa cocok atau tidaknya penggunaan produk perawatan wajah sangat penting diketahui? Hal tersebut tentunya bisa menjadi pertimbangan pengguna, apakah ia akan melanjutkan penggunaannya atau tidak.

Karena bisa jadi masih ada orang yang belum paham secara pasti bagaimana ciri cocok atau tidaknya penggunaan sebuah produk skincare.

Ciri-ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret
Source: Freepik.com

Ada cara efektif yang bisa kamu pakai untuk mengetahui ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret secara lebih mudah.

Jadi apabila kamu menemukan tanda-tanda yang disebutkan berikut ini dialami olehmu, itu artinya produk Wardah yang kamu pakai memang cocok untukmu.

Namun sebelumnya, cara mengetahui kecocokan penggunaan produk kecantikan atau perawatan kulit bisa kamu tes terlebih dahulu.

Jadi apabila kamu ragu, sejak hari pertama pembelian jangan langsung memakai produk di kulit wajah. Yaitu dengan mengaplikasikan produk pada bagian telinga belakang.

Cara umum seperti ini sudah banyak kok dilakukan oleh orang-orang. Lalu lihat reaksi kulit setelahnya. Jika tidak ada indikasi negatif maka produk tersebut aman digunakan olehmu.

Akan tetapi jika kulit telinga bagian belakang tadi menunjukkan reaksi sebaliknya seperti panas, gatal atau iritasi, maka hentikan penggunaan produk karena kemungkinan besar tidak cocok denganmu.

Namun biasanya reaksi yang ditunjukkan tidak langsung muncul saat itu juga, jadi kamu perlu bersabar.

1. Manfaat Pasca Penggunaan

Ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret sebetulnya bisa kita ketahui dengan mudah. Produk perawatan kulit manapun pasti menjanjikan manfaat setelah pemakaian, hal ini terkait kandungan formula yang dimiliki untuk kulit.

Apabila kulit wajahmu menunjukkan tanda-tanda baik sesuai manfaat yang tertulis pada keterangan produk, maka kamu cocok menggunakannya.

Seperti keutamaan yang terkandung dalam Wardah Crystal Secret, manfaat baik yang bisa dimiliki pengguna diantaranya mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam, melembapkan, mengatasi masalah jerawat, dan masih banyak lagi.

Jika kamu merasakan efek-efek baik beberapa minggu atau bulan setelah pemakaian produk di atas, bisa dikatakan bahwa hal tersebut menjadi ciri kamu cocok memakai Wardah Crystal Secret.

2. Keluhan Berangsur Membaik

Sebesar apapun keraguanmu, yang paling memahami dan merasakan kondisi kulit wajahmu adalah dirimu sendiri.

Tentunya terlepas dari penilaian medis dan dermatologis, kamu pun pasti bisa menilai sendiri kecocokannya. Maka ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret bisa kamu sadari dengan mudah.

Pengguna pasti memilih produk skincare berdasarkan kebutuhan atau yang menjadi keluhan pada kulit wajah. Apabila keluhanmu tersebut teratasi atau menunjukkan perubahan dengan kondisi berangsur membaik, maka bisa dipastikan cocok.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Melalui kandungan niacinamide di dalamnya, produk ini juga mampu mengangkat sel kulit mati di wajah secara alami. Jika memang cocok dengan kulitmu, maka manfaat satu ini akan benar-benar dirasakan di kemudian hari setelah pemakaian.

Diketahui, hanya butuh waktu sekitar 14 harian untuk mengetahui kecocokan dan kebenaran manfaatnya sebagai produk pengangkat sel kulit mati dan penyamar noda hitam di wajah.

4. Kulit Terasa Lebih Lembab

Keempat, ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret bisa ditandai dengan perubahan tekstur pada kulit yang lebih terjaga kelembapannya.

Seperti manfaat yang terkandung dan tertera dalam keterangannya, produk ini memang diformulasikan untuk mereka yang memiliki masalah kulit kering pada wajah.

Ekstrak kandungan dari niacinamide dan tranemaxic acid, sudah jelas berperan besar dalam menjaga kadar kelembapan dan nutrisi pada kulit. Jika hal sebaliknya yang dirasakan (kulit tetap kering), maka tidak direkomendasikan untuk meneruskan penggunaannya.

Baca Juga: 6 Sunscreen Untuk Kulit Berminyak Terbaru 

5. Mengurangi Faktor Penyebab Jerawat

Jerawat seringkali menjadi faktor paling besar dalam masalah kulit wajah. Sehingga Wardah Crystal Sercret ini mengkomposisikan berbagai kandungan yang mampu secara aktif mengurangi penyebab jerawat.

Bagi kamu yang juga memiliki masalah ini, maka tandai cocok atau tidaknya penggunaan produk Wardah satu ini dengan masalah jerawat.

Maksudnya, ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret terkait masalah jerawat bisa ditandai dengan kemampuannya mengempeskan jerawat, mengurangi jerawat yang meradang, hingga memudarkan bekasnya.

6. Kulit Wajah Lebih Cerah

Yang menjadi manfaat utama Wardah Crystal Secret ini adalah manfaatnya untuk membantu mencerahkan kulit. Bukan menjanjikan tone kulit yang benar-benar putih, namun jenis kulit wajah yang glow up, sehat, dan bersih.

Apabila pada penggunaannya menunjukkan manfaat nyata dari kandungan bunga Edelweiss dan Alpha Arbutin, maka sudah bisa dipastikan bahwa itu merupakan ciri kamu cocok dengan produk tersebut.

7. Tidak Menunjukkan Iritasi

Ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret berikutnya bisa kamu tandai dengan kondisi penggunaan aman. Artinya selama pemakaian, tidak menunjukkan rasa tidak nyaman di kulit wajah.

Kebanyakan orang menandai cocok atau tidaknya pemakaian skincare dengan faktor iritasi kulit yang dialami. Jadi, selama pengguna tidak mengalami beberapa indikasi seperti kemerahan, gatal, ruam, atau rasa panas yang timbul pada wajah, maka produk tersebut masih terkategori aman untuk dipakai pada tipe kulitmu.

8. Kulit Wajah Terasa Lebih Sehat Ternutrisi

Terakhir, ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret adalah dengan mengacu pada hasilnya.

Bisa jadi pengguna tidak mengalami indikasi ketidak cocokan, namun juga tidak merasakan manfaatnya sama sekali. Terkadang kondisi seperti ini yang juga membuat bingung untuk melanjutkan pemakaian atau tidak.

Akan tetapi dengan berbagai kandungan baik di dalamnya, pastikan kamu mendapatkan hasil yang paripurna setelah pemakaian produk tersebut.

Kamu dikatakan cocok dengan produk skincare Wardah tersebut apabila sudah merasakan sendiri manfaatnya yang mampu membuat kulit wajah terasa lebih sehat dan ternutrisi.

Baca Juga: Daftar Harga Keratin Rambut di Salon Terbaru 

5 Ciri Tidak Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret
Source: Freepik.com

Bukan hanya mengenai ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret, kamu juga harus paham hal sebaliknya. Maka berikut ini tanda umum bahwa kamu tidak cocok menggunakan produk tersebut.

1. Kulit Kering dan Kaku

Cara mudah mengetahui cocok atau tidaknya menggunakan Wardah Crystal Secret maupun produk skincare lainnya, tentunya dengan menandai efek baik atau buruknya.

Jika bukan manfaatnya, maka kebalikannya mungkin dirasakan pengguna. Ciri tidak cocoknya, kulit wajah bisa memberikan respon tidak baik. Misalnya kulit wajah terasa kering, kaku, ketarik, bahkan mengelupas.

Perlu digaris bawahi, bahwa pengelupasan kulit bisa menandakan hal baik atau buruk. Selain pengelupasan yang menandakan regenerasi kulit, pengelupasan yang tidak normal bisa disebabkan karena alergi.

2. Kulit Wajah Kusam

Kebalikan dari ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret selanjutnya adalah efek kulit wajah yang cenderung kusam dan tidak tercerahkan.

Alih-alih kulit cerah dan glowing, tanda ketidak cocokan produk skincare pada umumnya pun bisa menunjukkan hal sebaliknya. Seperti tampilan wajah terasa kusam atau cenderung gelap.

3. Jika Tidak Berminyak, Maka Kering

Ciri umum selanjutnya mengenai ketidak cocokan skincare pada kulit wajah adalah kondisi yang terlalu berminyak atau malah terlalu kering.

Jadi, alih-alih membuat kadar kelembapan wajah seimbang, kondisi di atas mungkin yang terjadi pada tipe kulit wajahmu jika tidak cocok dengan produk.

4. Panas pada Wajah

Kebalikan berikutnya dari ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret adalah rasa panas setelah pemakaian skincare.

Respon kulit yang panas setelah diaplikasikan krim skincare bisa jadi timbul setelah beberapa kali pemakaian, karena setiap orang pasti menunjukkan gejalanya dengan waktu yang berbeda-beda.

Hal seperti itu bisa terjadi ketika kulitmu mengalami alergi terhadap salah satu atau beberapa komposisi yang terkandung di dalamnya.

Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa tipe kulit wajahmu tidak memiliki alergi terhadap suatu kandungan.

5. Ruam dan Kemerahan

Terakhir, ciri bahwa kamu tidak cocok dengan skincare Wardah ini atau produk lainnya bisa menunjukkan gejala ruam atau kemerahan pada kulit wajah.

Apabila gejala seperti itu muncul maka hentikan pemakaian sebelum iritasi menjadi semakin parah, dan alangkah baiknya segera konsultasikan.

Berapa Lama Waktu Mengetahui Wardah Crystal Secret Cocok atau Tidak?

Bisa dikatakan, waktu normal yang paling banyak orang alami untuk mengetahui cocok atau tidaknya pemakaian skincare berkisar di waktu 2-4 bulan.

Akan tetapi jika pemakaiannya kamu lakukan secara rutin, maka bisa jadi bisa diketahui di beberapa minggu atau 1 bulan setelahnya.

Penutup

Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret
Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Wardah Crystal Secret

Nah, itu dia pembahasan lengkap versi Capcus.id seperti apa ciri-ciri cocok menggunakan Wardah Crystal Secret yang bisa kamu ketahui dengan mudah.

Dan tidak hanya itu, ternyata gejala ketidak cocokan pun bisa dipahami dengan mudah. Sehingga pengguna paham betul seperti apa kondisi yang baik atau tidak baginya, serta kapan tepatnya ia melanjutkan atau tidaknya pemakaian produk.

  10 Cara Mengatasi Aplikasi DANA Tidak Bisa Dibuka

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay