Cara Daftar Traveloka Eats Driver : Syarat dan Keuntungannya

Senior Capcus

Traveloka eats adalah layanan terbaru dari Traveloka yang memberikan kemudahan akses bagi penggunanya untuk membeli makanan dan minuman secara online. Kamu bisa menggunakan Traveloka eats kapan saja asal selalu terhubung dengan jaringan internet.  

Saat ini Traveloka eats telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia mulai dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Semarang. Tingginya minat pengguna terhadap fitur baru ini membuat pihak Traveloka sedang gencar mencari driver untuk menjadi kurir pengantar makanan.

Tertarik untuk mencoba? Mari cari tahu cara daftar Traveloka eats driver pada pembahasan kali ini!

Mengenal Traveloka Eats

Mengenal Traveloka Eats 
Mengenal Traveloka Eats

Traveloka eats adalah fitur terbaru dari Traveloka yang memberikan layanan pesan antar makanan dan minuman online untuk masyarakat Indonesia. Ada banyak penawaran yang diberikan Traveloka, misalnya saja voucher diskon, rekomendasi restoran terdekat dari lokasi kamu, dan panduan kuliner. Selain itu Traveloka eats juga memiliki :

  1. Tampilan yang sederhana namun menarik dan sangat mudah digunakan berhasil menarik minat banyak mitra dan driver untuk bergabung. Cara daftar Traveloka eats driver pun sangat mudah dan gratis. 
  2. Layanan seperti Traveloka eats bukan hal baru di era digitalisasi ini. Banyak perusahaan lain yang sudah mengawalinya seperti Grab dengan Grab Food dan Gojek dengan Go-Food.

Menjadi salah satu layanan pemesanan makanan online yang cukup baru, Traveloka eats sering memberikan penawaran diskon tinggi yang bisa diklaim hingga Rp 50.000. Setiap tempat makan yang ada di aplikasi ini dilengkapi dengan range harga dan rating. Jika merasa cocok cukup klik tempat makannya, kamu akan langsung disuguhi informasi lebih lanjut. 

Apa yang bisa kamu lakukan di aplikasi ini : 

  1. Bebas memilih jenis makanan yang disukai.
  2. Melihat review dan rating dari para pelanggan sebelumnya.
  3. Mendapat rekomendasi tempat makan yang enak dari Traveloka eats dan para food blogger.
  4. Mau info lebih lanjut soal tempat makan atau menu tertentu bisa hubungi nomor yang tertera di aplikasi.
  5. Bisa dapat harga makanan yang lebih murah dengan menggunakan voucher.

Sebelum memulai cara daftar Traveloka eats driver  Kamu juga harus cobain Menu masakan sehari-hari yang sederhana Dalam seminggu.

Persyaratan Traveloka Eats Driver

Sebelum mencari tahu cara daftar Traveloka eats driver alangkah baiknya jika kamu menyiapkan beberapa dokumen persyaratannya terlebih dulu, berikut syarat-syaratnya : 

  1. WNI berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun saat melakukan pendaftaran.
  2. Memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  3. Memiliki surat ijin mengemudi SIM C yang masih aktif.
  4. Memiliki STNK atau surat tanda nomor kendaraan dengan tahun pembuatan kendaraan minimal 2012.
  5. Memiliki SKCK (surat keterangan catatan kepolisian).
  6. Memiliki buku tabungan salah satu bank BNI, BRI, Mandiri atau BCA dengan nama pemilik sesuai dengan nama yang ada KTP yang didaftarkan.
  7. Sudah melakukan vaksin Covid-19 minimal dosis 2 yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin.
  8. NPWP (opsional).
  9. Memiliki alamat tempat tinggal dan nomor telepon aktif.
  10. Memiliki smartphone dengan RAM minimal 2 GB.
  5 Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo DANA Terbaru 2023

Setelah mengetahui persyaratan cara daftar Traveloka eats driver Langsung saja cobain Cara Tepat Mencari Lokasi Untuk Bangun Rumah.

Cara Daftar Traveloka Eats Driver

Persyaratan Traveloka Eats Driver 
Persyaratan Traveloka Eats Driver

Jika semua persyaratan di atas sudah lengkap, kamu bisa mencoba mendaftar menjadi mitra driver di Traveloka. Ikuti cara daftar Traveloka eats driver di bawah ini ya : 

  1. Cara daftar Traveloka eats driver Buka link pendaftaran Traveloka eats disini! atau
  2. Setelah itu isi form pendaftaran dengan data yang valid mulai dari nama lengkap, alamat tempat tinggal, email, data diri, domisili, nomor kontak yang bisa dihubungi, pengalaman kerja sebelumnya, data kendaraan bermotor, rekening bank yang dimiliki, dan kelengkapan persyaratan dokumen.
  3. Jika sudah selesai, cek sekali lagi untuk memastikan tidak ada kolom yang terlewat .
  4. Klik “kirim” untuk mengirimkan formulir pendaftaran kepada pihak Traveloka.
  5. Cara daftar Traveloka eats driver selanjutnya Tunggu konfirmasi dari Traveloka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa melalui email atau WhatsApp.
  6. Jika lolos seleksi dan diterima, calon driver akan diminta datang ke kantor untuk mengambil atribut dan melakukan pembayaran sebesar Rp 300.000.

Pastikan nomor Hp dan alamat email yang dicantumkan saat pendaftaran karena calon mitra akan dihubungi untuk prosedur lebih lanjut melalui email atau SMS. Hati-hati penipuan, semua proses pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali.

Biaya hanya dikenakan saat calon mitra lolos seleksi dan mengambil atribut seperti helm dan jaket, Nah setelah berhasil melakukan cara daftar Traveloka eats driver Investasi Tanah, Rumah Atau ApartemenYuk buruan .

Gaji Driver Traveloka Eats

Gaji Driver Traveloka Eats 
Gaji Driver Traveloka Eats

Setelah mengetahui cara daftar Traveloka eats driver kini saatnya mencari tahu berapa gaji yang ditawarkan oleh Traveloka kepada para drivernya. Langsung saja simak skema penggajian Traveloka eats di bawah ini : 

  1. Gaji pokok driver berasal dari tarif /KM yang sudah ditempuh. 
  2. Terdapat subsidi parkir yang sehingga gaji yang diterima lebih optimal.
  3. Driver akan menerima bonus jika berhasil mencapai target harian.

Semakin banyak kamu menerima orderan dan menyelesaikannya, semakin besar pula gaji yang akan diterima. Maka dari itu sangat penting untuk driver mengetahui besar target hariannya : 

  1. Bonus Rp 12.000 diberikan pada setiap driver yang berhasil menyelesaikan 6 pesanan.
  2. Bonus Rp 18.000 diberikan pada setiap driver yang berhasil menyelesaikan 10 pesanan.
  3. Bonus Rp 25.000 bagi setiap driver yang berhasil menyelesaikan 15 pesanan.
  9 Cara Top Up Koin Tiktok Murah Dengan Pulsa, DANA, ATM

Rincian bonus di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan Traveloka eats. Bonus harian akan aktif mulai dari jam 00.00 – 22.00 WIB. Contoh perhitungan dirver Traveloka eats harian : Doel, seorang driver Traveloka eats berhasil menyelesaikan 7 pesanan. Masing-masing pesanan memiliki jarak yang sama yaitu 100 meter. 

  • Bonus dan insentif 

  1. Estimasi tarif per 100 m = Rp 10.500 
  2. Bonus 6 pesanan = Rp 12.000 
  • Gaji pokok Doel 

  1. Tarif per 100 m x jumlah orderan yang berhasil diselesaikan 
  2. Rp 10.500 x 7 = Rp 73.500 
  • Total gaji yang diterima Doel 

  1. Gaji pokok + bonus target 
  2. Rp 73.500 + Rp 12.000 = Rp 85.500 

Apabila driver menyelesaikan pesanan di bawah 6, maka driver tersebut tidak akan mendapatkan bonus. Namun jika orderan yang diselesaikan lebih dari 6 kurang dari 10, maka bonus driver sesuai dengan bonus target 6. Selain mengetahui berapa Gaji driver dari traveloka eats, kamu juga wajib baca Cara Mengetahui Keaslian Sertifikat Tanah.

Syarat Mitra Traveloka Eats 

Sama halnya saat mencari cara daftar Traveloka eats driver untuk bisa bergabung menjadi salah satu mitra Traveloka eats, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini : 

  • Mengisi dan menandatangani perjanjian kerja sama, kemudian di unduh di link ini https://drive.google.com/drive/folders/1vI3N4-XLuRgNxVWr1Rqz1BofUuUluxcm 
  • Scan KTP dan NPWP pemilik warung makan atau restoran.
  • Foto atau scan halaman pertama buku tabungan, internet banking, atau rekening koran yang memperlihatkan detail nama pemilik tabungan dan nomor rekening.
  • Foto menu makanan dan minuman yang mau dijual lengkap dengan harganya.
  • Foto makanan atau minuman yang mau dijual dengan kualitas baik sebanyak 5 buah.

Mengelola layanan resto di Traveloka juga sangat mudah dengan adanya Traveloka JUNO. Aplikasi khusus merchant bisa digunakan untuk menangani hampir semua aktivitas penjualan mulai dari manajemen pembayaran hingga pemasaran. Oh iyah buat kamu yang ingin membeli rumah pastikan kamu sudah membaca artikel Jangan Terburu-buru Saat Membeli Rumah.

Daftar Mitra Traveloka Eats 

Daftar Mitra Traveloka Eats 
Daftar Mitra Traveloka Eats

Adanya layanan pesan antar makanan online ini tidak hanya menguntungkan perusahaan dan konsumen saja namun juga mitra yang bergabung di dalamnya. Mereka jadi punya kesempatan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. 

Seperti halnya cara daftar Traveloka eats driver mendaftarkan bisnis kamu pada Traveloka eats tidak sulit. Yuk simak cara daftar lengkapnya di bawah ini : 

  • Siapkan semua berkas pendaftaran
  • Buka link pendaftarannya Disini.
  • Masukkan alamat email aktif kemudian klik “next” 
  • Lengkapi produk usaha mulai dari nama usaha, nama tempat makan, alamat lengkap tempat makan, dan bentuk badan usaha 
  • Mengunggah scan KTP dan NPWP pemilik warung makan atau restoran 
  • Melengkapi data pemilik restoran atau PIC
  • Mengisi informasi rekening tabungan dan mengupload gambar buku tabungan halaman pertama 
  • Menggugah semua kelengkapan dokumen pendaftaran yang tersisa 
  • Klik “submit” untuk mengirim formulir pendaftaran 

Pastikan email atau nomor telepon yang kamu cantumkan saat mendaftar selalu aktif, karena pihak Traveloka akan menghubungi kamu dari pesan email atau SMS. 

  6 Tips Membersihkan Area Jendela Tepat dan Cepat

Keuntungan Jadi Driver Traveloka 

Selain cara daftar Traveloka eats driver yang mudah, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan driver Traveloka dibanding tempat lain seperti berikut ini : 

  • Pencairan Gaji Driver Cepat 

Gaji, bonus, dan insentif yang diperoleh hari ini akan dicairkan keesokan harinya sekitar jam 03.00 – 05.00 WIB. Gaji Traveloka eats akan langsung ditransfer ke rekening driver. 

  • Mendapatkan Fasilitas Penunjang 

Guna menunjang kinerja driver dalam mengantarkan makanan dan minuman selamat sampai ke tangan pelanggan. Pihak Traveloka memberikan fasilitas penunjang seperti helm, jaket, sarung tangan, dan wadah makanan. 

  • Banyak Bonus dan Insentif 

Bonus dan insentif diterima driver setiap kali berhasil mencapai target. Hal ini tentu saja membuat para driver lebih semangat dalam mengerjakan orderan yang masuk. 

  • Subsidi Parkir 

Driver tidak perlu khawatir pendapatannya akan berkurang karena membayar parkir. Pihak Traveloka memberikan subsidi parkir sebesar Rp 2.000 untuk setiap pesanan. 

Komisi Traveloka Eats 2022 

Komisi Traveloka Eats 2022 
Komisi Traveloka Eats 2022

Traveloka eats merchant mengklaim memiliki 1.2 juta pengguna aktif tiap bulannya, memiliki pelanggan royal dengan nilai rata-rata transaksi sebesar Rp 300.000. 35% pelanggan Traveloka eats menggunakan kartu kredit serta memiliki pertumbuhan rata-rata 800% per tahun, tingginya tingkat pertumbuhan pelanggan ini membawa keuntungan juga untuk drivernya. Maka dari itu segera praktikkan cara daftar Traveloka eats driver sekarang juga sebelum pendaftaran ditutup.  

Komisi menggunakan sistem bagi hasil yakni 80% untuk mitra dan 20% untuk perusahaan. Pesanan makanan di aplikasi Traveloka relatif lebih tinggi dibanding pemesanan hotel, tiket kereta, dan tiket pesawat. 

Keuntungan Menjadi Mitra Traveloka Eats 

Selain mengetahui cara daftar Traveloka eats driver dan jadi mitranya, kamu juga harus tahu apa saja keuntungan yang akan didapatkan jika bergabung dengan Traveloka eats merchant

Keuntungan Menjadi Mitra Traveloka Eats Deskripsi
Jangkauan Pasar Lebih Luas Bergabung dengan Traveloka Eats memberikan akses ke jaringan pengguna Traveloka yang luas, meningkatkan potensi pelanggan.
Promosi Online yang Efektif Traveloka Eats menyediakan platform untuk mempromosikan bisnis makanan Anda secara online, menjangkau calon pelanggan baru.
Peningkatan Pemesanan Kehadiran di platform Traveloka Eats dapat meningkatkan jumlah pemesanan makanan Anda melalui pesanan online.
Manajemen Pesanan yang Mudah Aplikasi Traveloka Eats memungkinkan Anda mengelola pesanan, stok, dan menu secara efisien, menghemat waktu dan tenaga.
Penawaran dan Diskon Khusus Anda dapat menawarkan promosi, diskon, atau penawaran khusus kepada pelanggan melalui platform Traveloka Eats.
Peningkatan Brand Awareness Mitra Traveloka Eats mendapatkan eksposur yang lebih besar, membantu membangun dan meningkatkan kesadaran merek Anda.
Pembayaran Tepat Waktu Traveloka Eats memberikan layanan pembayaran yang dapat diandalkan dan tepat waktu untuk setiap transaksi yang berhasil.
Laporan dan Analisis Bisnis Mendapatkan akses ke laporan dan analisis bisnis yang membantu Anda memahami kinerja bisnis dan mengambil keputusan.
Dukungan Teknis dan Layanan Pelanggan Mitra Traveloka Eats mendapatkan dukungan teknis dan layanan pelanggan untuk membantu menjawab pertanyaan dan masalah.

Penutup

Cara Daftar Traveloka Eats Driver
Cara Daftar Traveloka Eats Driver

Demikian  informasi seputar cara daftar Traveloka eats driver yang bisa kami bagikan. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi driver di Traveloka Eats, jadi jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftarkan dirimu!

Artikel Menarik Lainnya