Daftar Harga Keratin Rambut di Salon Terbaru

Rohma Dearni

Menelusuri harga keratin rambut di salon akan dilakukan wanita apabila mereka akan melakukan serangkaian proses perawatan rambut keratin dalam waktu dekat.

Mungkin karena sebagian orang mengklaim jenis perawatan ini membutuhkan biaya yang mahal, sehingga sedikit banyaknya kamu harus mengetahui kisaran harga dan jenis keratin yang dibutuhkan rambutmu.

Tanpa berlama-lama, berikut kami lampirkan informasi seputar keratin rambut, manfaat, efek samping berikut kisaran harga keratin rambut yang perlu kamu ketahui sebelum beranjak ke salon kecantikan.

Mengenal Apa itu Keratin?

Keratin Rambut
Keratin Rambut

Merangkum dari Wikipedia keratin adalah istilah keseluruhan yang digunakan untuk perawatan rambut manusia yang melindungi lapisan luar helai rambut dan memberikan kekuatan dari dalam rambut.

Perawatan rambut dengan teknik keratin dilakukan untuk meluruskan rambut dalam jangka waktu tertentu. Perawatan ini dilakukan dengan mengoleskan krim keratin pada akar dan batang rambut, kemudian didiamkan selama 30 menit lalu dicuci sebelum diluruskan.

Manfaat Keratin

Manfaat keratin rambut
Manfaat keratin rambut

Lalu setelah mengetahui pengertian keratin, pastikan kamu juga mengetahui manfaat perawatan rambut yang satu ini ya. Adapun manfaatkan yang dimaksud adalah:

  1. Menjadikan Rambut Lurus: Keratin rambut umumnya dilakukan untuk menjadikan rambut yang bergelombang dan keriting tampak lebih lurus. Seperti yang kita ketahui jenis rambut ini akan lebih mudah kusut, maka mereka lebih tertarik menggunakan keratin untuk menghasilkan rambut yang lebih mudah diatur.
  2. Melembutkan dan Menghaluskan Rambut: Tidak hanya menjadikanya lurus, proses keratin dilakukan untuk menghasilkan rambut yang lebih lembut dan halus. Fungsi ini dilakukan oleh kandungan keratin yang secara langsung akan menutrisi helaian rambut dan membuatnya lebih bervolume.
  3. Menguatkan Batang Rambut: Salah satu fungsi dari keratin untuk mengurangi kerontokan pada rambut, dimana nutrisi keratin akan memperkuat setiap helaian mulai dari akar hingga pada batang rambut.
  4. Membuat Rambut Lebih Cepat Kering: Setelah proses keratin kamu akan dimanjakan manfaat yang satu ini, yakni rambut lebih cepat kering setelah keramas. Hair keratin mampu bekerja untuk mengurangi hair porositas rambut, dimana porositas ini adalah kemampuan rambut menyerap dan mempertahankan kelembapan rambut dalam waktu yang cukup lama.
  5. Meningkatkan Ketebalan Rambut: Keratin memiliki kemampuan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut baru, dengan banyaknya fungsi ini tidak heran harga keratin rambut di salon cukup menguras saku.
  Daftar Harga Smoothing Keratin di Salon Terbaru 2024

Berapa Lama Keratin Bertahan?

Banyaknya cuitan yang menyebutkan harga keratin rambut di salon yang tidak murah seringkali membingungkan mereka yang ingin mencoba perawatan rambut ini, tidak sedikit pula yang menanyakan perihal berapa lama keratin rambut bertahan

Pada umumnya proses keratin dapat bertahan hingga 3 bulan. Namun tidak sedikit yang mengklaim rambut keratin dapat bertahan lebih dari waktu tersebut, hal ini karena proses keratin menggunakan campuran bahan kimia bernama formaldehida dimana pasca perawatan kamu wajib merawat rambut dengan cara yang tepat.

Kenali Efek Samping Keratin Rambut

Efek Samping keratin
Efek Samping keratin

Adakah efek samping keratin rambut? bukankah ini menjadi hal terpenting yang harus diketahui semua wanita yang ingin meluruskan rambutnya dengan proses keratin?

Jika sebelumnya saya menampilkan manfaat keratin, mungkin niatmu untuk mencoba jenis perawatan ini semkin tinggi ya. Namun sebelum sejauh itu, mari kenali apa saja efek samping proses keratin rambut:

  • Mengandung Zat Formaldehida

Diatas kami sudah menyinggung sedikit bahwa krim keratin menggunakan bahan kimia bernama formaldehida. Zat formaldehida merupakan adalah zat kimia yang digunakan untuk membasmi bakteri sehingga lebih sering digunakan dalam produk disinfektan. Karena fungsi tersebut membuat zat ini lebih sering digunakan produk-produk pelurus rambut di salon.

Tentu saja formaldehida memberikan efek samping yang bisa kita ketahui saat perawatan keratin, krim memiliki aroma yang menyengat. Oleh karena itu saat perawatan sebaiknya gunakan masker dengan begitu kamu dapat meminimalisir bau zat formaldehida ini.

  • Biaya Keratin Cukup Mahal

Tidak hanya mengadung zat yang cukup berbahaya, sebab harga keratin rambut di salon cukup mahal ya sobat. Harga keratin rambut di salon tentunya lebih mahal jika dibandingkan dengan perawatan untuk meluruskan rambut lainya seperti rebonding dan smoothing.

Apakah informasi harga dan kandungan krim keratin sudah membuatmu goyah? masih ada resiko keratin rambut lain yang harus kamu ketahui nih.

  • Perawatan Setelah Keratin Cukup Merepotkan

Ternyata tidak hanya mengeluarkan biaya untuk keratin rambut, karena setelah pelurusan rambut kamu disarankan perawatan yang ekstra agar rambut lurus bertahan lebih lama.

Perlu diketahui bahwa setelah keratin kamu tidak boleh terlalu sering keramas, sangat dianjurkan memiliki shampo dan konditioner yang sesuai untuk merawat rambut. Sesekali kamu harus melakukan creambath untuk untuk menjaga kelembapan dan memberi nutrisi pada helaian rambutmu.

Bagaimana Cara Menentukan Harga Keratin Rambut di Salon?

Cara menentukan harga keratin rambut di salon
Cara menentukan harga keratin rambut di salon

Meski sudah mengetahui bahwa harga keratin rambut di salon cukup mahal,  ternyata ada fakta menarik yang harus kamu ketahui sebelum beranjak pergi mencoba perawatan rambut yang satu ini.

  Daftar Harga Sarang Walet 2024: Terbaru Hari Ini

Fakta menarik yang kami sebutkan adalah teknik menetukan harga keratin rambut di salon, dimana stylish salon menentukan harga setelah melihat kondisi rambut kamu. Secara umum harga keratin rambut di salon didasarkan pada tipe keratin, bentuk dan panjang rambut yang dapat kamu lihat berdasarkan tabel berikut:

Tipe keratin Hair Keratin Glossy
Hair Smoothing Keratin
Hair Keratin Permanen
Hair Keratin Premium
Ukuran Rambut Pendek
Sedang
Panjang
Extra Panjang
Jenis Rambut Rambut Lurus
Rambut Bergelombang
Rambut Keriting

Untuk harga keratin, biasanya stylish salon akan menanyakan tipe keratin yang kamu inginkan. Jadi urutan harga keratin termurah hingga termahal adalah keratin glossy, smoothing keratin, permanen dan keratin premium.

Tidak hanya berdasarkan tipe, mereka menetapkan harga keratin berdasarkan panjang rambut customer, yakni rambut pendek, sedang (medium), panjang dan extra panjang. Sedangkan perbandingan panjang rambut ini sangat menentukan harga, dimana harga keratin rambut pendek biasanya setengah dari harga keratin rambut panjang.

jika kamu memiliki jenis rambut keriting, berukuran panjang dan mengindahkan jenis keratin premium sudah dapat dibayangkan biaya yang harus dikeluarkan bukan? Keratin pada jenis rambut keriting sudah pasti lebih mahal jika di sandingkan pada jenis rambut bergelombang dan lurus.

Intip juga Daftar Menu dan Harga Nasi Goreng Solaria 

  • Harga Keratin Rambut di Salon

Setelah menjabarkan cara penentuan harga keratin rambut, tiba saatnya kamu mengetahui harga keratin rambut di salon. Setelah melihat tabel dan memahami penjelasan diatas, mungkin kamu sudah mengetahui tipe, jenis dan panjang rambut yang akan dikeratin.

Harga Keratin rambut di salon
Harga Keratin rambut di salon

Oleh karena itu, lihat saja harga keratin rambut di salon yang kami bagikan berikut ya sobat:

1. Harga Keratin Rambut Lurus

Seperti yang sudah kami sampaikan, tipe rambut lurus tidak terlalu membutuhkan krim yang banyak sehingga harga keratin rambut di salon untuk rambut ini masih terjangkau, kamu dapat lihat melalui tabel dibawah ya.

Tipe Rambut Jenis Keratin Ukuran Harga
Lurus Hair Keratin Glossy Pendek Rp300.000
Sedang Rp400.000
Panjang Rp550.000
Ekstra Panjang Rp750.000
Hair Smoothing Keratin Pendek Rp450.000
Sedang Rp550.000
Panjang Rp650.000
Ekstra Panjang Rp850.000
Hair Keratin Permanen Pendek Rp550.000
Sedang Rp750.000
Panjang Rp870.000
Ekstra Panjang Rp1.000.000
Hair Keratin Premium Pendek Rp650.000
Sedang Rp750.000
Panjang Rp960.000
Ekstra Panjang Rp1.200.000

2. Harga Keratin untuk Rambut Bergelombang

Setelah rambut lurus, tipe rambut yang bergelombang ternyata punya penawaran harga tersendiri. Jadi apabila kamu memiliki tipe rambut yang tidak lurus dan tidak keriting dan tertarik mencoba perawatan rambut keratin, silahkan lihat kisaran harga keratin rambut di salon berdasarkan panjang dan jenis perawatan yang dibutuhkan.

  Daftar Harga Donat Madu Satuan Hingga 1 Lusin Terbaru 2024
Tipe Rambut Jenis Keratin Ukuran Harga
Bergelombang Hair Keratin Glossy Pendek Rp370.000
Sedang Rp500.000
Panjang Rp650.000
Ekstra Panjang Rp850.000
Hair Smoothing Keratin Pendek Rp500.000
Sedang Rp650.000
Panjang Rp780.000
Ekstra Panjang Rp900.000
Hair Keratin Permanen Pendek Rp650.000
Sedang Rp870.000
Panjang Rp1.000.000
Ekstra Panjang Rp1.250.000
Hair Keratin Premium Pendek Rp780.000
Sedang Rp950.000
Panjang Rp1.100.000
Ekstra Panjang Rp1.350.000

3. Harga Keratin untuk Rambut Keriting

Berikut harga keratin rambut di salon untuk tipe rambut keriting, dimana harga perawatan tipe rambut ini sudah pasti membutuhkan dana yang lebih banyak jika dibandingkan keratin pada rambut lurus dan bergelombang.

Salah satu pemicu harga keratin rambut di salon untuk tipe rambut keriting lebih mahal karena kebutuhan krim yang lebih banyak untuk menghasilkan rambut lurus dan bervolume.

Tipe Rambut Jenis Keratin Ukuran Harga
Keriting Hair Keratin Glossy Pendek Rp530.000
Sedang Rp670.000
Panjang Rp850.000
Ekstra Panjang Rp1.000.000
Hair Smoothing Keratin Pendek Rp620.000
Sedang Rp780.000
Panjang Rp900.000
Ekstra Panjang Rp1.100.000
Hair Keratin Permanen Pendek Rp750.000
Sedang Rp950.000
Panjang Rp1.150.000
Ekstra Panjang Rp1.350.000
Hair Keratin Premium Pendek Rp850.000
Sedang Rp980.000
Panjang Rp1.300.000
Ekstra Panjang Rp1.650.000

Itulah harga keratin rambut di salon terbaru dan terupdate, perlu kami ingatkan bahwa harga keratin dapat berubah-ubah tergantung pada daerah dan salon kecantikan yang kamu datangi. Biasanya salon kecantikan yang sudah punya “nama” akan menetapkan harga yang sama bahkan lebih mahal dari tabel diatas.

Namun pada salon yang mulai merintis, biasanya harga perawatan rambut ini lebih terjangkau terlebih mereka membuka usaha pada lokasi dengan tingkat pesaing yang tinggi.

Cara Merawat Rambut Setelah Keratin

Cara merawat rambut setelah keratin
Cara merawat rambut setelah keratin

Setekah mengetahui kisaran harga keratin rambut di salon, mungkinkan kamu tertarik mencari tau cara merawat rambut setelah proses keratin? Tentu saja ya, harga keratin yang cukup mahal harus diimbangi dengan perawatan rambut agar tekstur rambut bertahan lama.

Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa perawatan rambut setelah keratin cukup merepotkan dan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Ini adalah cara sederhana merawat rambut setelah keratin nantinya:

  1. Hindari keramas selama 3-4 setelah perawatan keratin
  2. Keramas dengan shampo dan conditioner yang mengandung keratin
  3. Gunakan hair mask dan hair vitamin untuk perawatan rambut
  4. Sisir rambut dengan cara mengarahkan rambut ke arah bagiah dalam
  5. Jangan terlalu sering mengikat rambut
  6. Hindari olahraga berenang karena kaporit pada air membuat rambut lebih kasar

Akhir Kata

Harga Keratin Rambut di Salon Terbaru
Harga Keratin Rambut di Salon Terbaru

Harga keratin rambut di salon sudah pasti dibedakan berdasarkan jenis perawatan, tipe dan panjang rambut. Apabila saat ini sobat sangat tertarik dengan jenis perawatan rambut keratin, dapat melihat daftar yang kami tampilkan ya.

Akan tetapi perlu saya ingatkan bahwa harga keratin rambut di beberapa salon kecantikan berbeda-beda, namun pada umumnya tidak akan jauh berbeda dengan harga yang Capcus tampilkan. Sekian pembahasan terkait perawatan rambut keratin, nantikan kami ditopik yang berbeda!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay