10 Obat Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah

Irfan Siregar

Kunjungi dokter hewan terdekat untuk konsultasi obat anjing berak darah dan muntah-muntah, perihal hewan peliharaan yang sakit memang sangat menyentuh ke dalam hati. Para pembaca kali ini pasti merasakan sakitnya ketika anabul yang dulu aktif kini meriang dan malas tidak mau beraktivitas sama sekali.

Kondisi seperti ini memang tidak boleh dibiarkan, para owner dari anabul selalu mencari cari agar anabul kesayangannya sehat dan aktif kembali bermain seperti biasa. Mulai dari membawanya ke dokter hewan, mengecek kondisi yang terjadi dan membeli beberapa obat anjing berak darah dan muntah-muntah.

Anabul atau anjing yang sedang mengalami penyakit berak darah dan sering muntah-muntah merupakan hal yang wajar saja. Namun jika anabul tersebut masi berkelanjutan mengalami sakit yang tertahan kan, silahkan bawa ke dokter hewan terdekat untuk memeriksa kondisi tubuh dari anabul kalian.

Peristiwa di atas memang sangat memprihatinkan, oleh sebab itu capcus.id ingin memberikan rekomendasi obat anjing berak darah dan muntah-muntah dengan penjelasan yang ada di bawah ini.

Apa Penyebab Anjing Mengalami Muntah Saat Makan Dan Berak Darah

Apa Penyebab Anjing Mengalami Muntah Saat Makan Dan Berak Darah
Apa Penyebab Anjing Mengalami Muntah Saat Makan Dan Berak Darah

Obat anjing berak darah dan muntah-muntah memang sangat perlu untuk diketahui sebagai salah satu penanganan anabul yang sedang sakit. Perlu diperhatikan jika anabul kesayangan kalian mengalami diare dan muntah, kalian harus bisa mencari tahu apa saja penyebab yang mendasari nya pertama sekali.

Kenapa anjing muntah dan mencret darah ? Penyakit anabul sering berak darah dan muntah bisa disebabkan oleh banyak macam faktor, seperti terkena infeksi virus dan bakteri lalu pola makan yang salah, parasit sampai dengan kondisi kesehatan anabul lebih serius.

Oleh sebab itu penting sekali rasanya mengetahui faktor-faktor penyebabnya seperti apa. Jika gejala anabul peliharaan kalian parah secara terus-menerus, silahkan bahwa untuk segera berkonsultasi dengan dokter hewan.

  • Kondisi Cuaca

Anabul atau seekot anjing sangat sensitif dengan kondisi cuaca yang tidak normal, apalagi di negara kita indonesia. Kondisi cuaca di indonesia tidak dapat diprediksi dengan benar, sehingga anabul akan mengalami gejala diare dan mengakibatkan gangguan usus besar dan usus kecil.

  • Salah Memberi Makanan

Kedua adalah karena salah memberikan jenis makanan yang tidak pernah dimakan atau tidajk makanan seperti biasanya. Jadi kalian tidak boleh mengganti tipe makanan anabul kalian jika anabul sudah terbiasa dengan makanan sebelumnya. Peristiwa seperti ini sudah sangat sering terjadi, dan ada baiknya coba berikan icip demi icip untuk mengetahui apakah anjing kalian cocok dengan makanan tersebut

  • Terkena Infeksi

Faktor ketiga karena Infeksi bakteri atau virus yang semakin merebak, seperti virus umum parvovirus atau salmonella yang kerap sekali menyerang anabul yang mengalami gangguan pada pencernaan. Tentu hal ini dapat menimbulkan efek serius jika tidak segara diobati dengan rekomendasi obat anjing berak darah dan muntah-muntah.

  • Cacingan

Apa penyebab anjing tidak mau makan dan muntah ? Cacingan memang sudah sangat familiar, khusus nya untuk anjing atau anabul. Sebuah parasit baik itu cacing gelang, cacing tambang dan cacing cambuk bias berdampak buruk dan sekaligus menyebabkan peradangan dan pendarahan pada usus anjing hingga menyebabkan kotoran berdarah.

  • Terkena Radang Pankreatitis

Pankreatitis atau biasa disebut dengan pankreas merupakan kelenjar yang menghasilkan enzim, kelenjar ini bisa membantu mencerna makanan dan hormon dari anabul. Gejala pankreatitis ini biasanya ringan namun dapat menyebabkan  diare, muntah, lesu, sekaligus demam dan malas makan.

  • Terkana IBD (Penyakit Radang Usus)

Gejala IBD yang terjadi pada anjing memiliki ragam variasi, tanda-tanda umum yang sering muncul seperti berat badan turun, nafsu makan kurang hingga diare. Ada juga beberapa kasus yang mengatakan bahwa gejala ini bisa menyebabkan anabul berak darah.

  10 Ide Menu Masakan Seminggu Murah Meriah Anti Bosan

Rekomendasi Obat Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah Paling Umum

Rekomendasi Obat Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah Paling Umum
Rekomendasi Obat Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah Paling Umum

Sayangi anabul kalian seperti pada umumnya, jika sudah memiliki anabul dirumah pasti kalian sudah memberikan kasih sayang yang sepenuhnya. Jangan sampai anjing kesayangan kalian merasakan sakit parah karena beberapa faktor dan penyebabnya di atas tadi.

Di bawah ini merupakan rekomendasi obat anjing berak darah dan muntah-muntah yang bisa kalian ikuti dan beli melalu online shop atau petshop. Perlu diingat bahwa rekomendasi hanya sebagai pilihan saja, untuk itu kalian juga harus perlu menanyakan kepada dokter hewan terlebih dahulu sebelum menggunakan obat-obatan berikut ini.

  • Antibiotik

Antibiotik
Antibiotik

Jika anabul kalian mengalami berak darah dan sering muntah karena terkena infeksi bakteri, antibiotik bisa diresepkan sebagai obat anjing berak darah dan muntah-muntah. Agar dapat membantu membasmi semua bakteri ditubuh anjing tersebut.

Ada banyak sekali jenis antibiotik yang dipakai untuk mengobati dan meredamkan infeksi bakteri yang berbeda-beda di anabul. Penting sekali untuk mengetahui bahwa pemberian antibiotik harus sesuai rekomendasi dokter hewan beradasarkan hasil dari tes diagnostik.

  • Famotidine

Famotidine
Famotidine

Famotidine merupakan obat antasida yang dimana obat ini akan membantu mengurangi jumlah produksi asam di dalam perut sang anabul, obat ini sangat bermanfaat karena dapat sekaligus meredakan muntah yang terus menerus pada anjing.

Apa obat jika anjing muntah muntah ? Pemberian obat anjing berak darah dan muntah-muntah Famotidine tidak boleh sembarangan dan harus sesuai aturan hasil diagnostik dari dokter hewan. Jadi kalian tidak boleh memberikan obat ini secara terus-menerus jika tidak disarankan oleh dokter hewan.

  • Metronidazole

Metronidazole
Metronidazole

Metronidazole merupakan antibiotik yang umunya diresepkan sebagai obat infeksi bakteri jahat yang menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare pada anjing. Antibiotik ini sama seperti antibiotik pada umumnya fungsinya juga bisa membantu mengurangi rasa sakit peradangan di dalam saluran pencernaan anjing.

  Mengenal Jenis Sertifikat Kepemilikan Lahan atau Rumah

Metronidazole sebagai rekomendasi obat anjing berak darah dan muntah-muntah harus diberikan sesuai aturan yang tertulis pada obat. Dan terlebih lagi harus diperiksa terlebih dahulu.

  • Loperamide

Loperamide adalah obat anjing berak darah dan muntah-muntah versi anti diare, obat ini bisa meredakan dan membantu untuk memperlambat pergerakan tinja yang lewat melalui usus dan juga bisa mengurangi rasa diare di anabul kesayangan kalian.

Selain itu kalian juga bisa membaca bagaimana Cara Menstabilkan Video Di Capcut Agar Tidak Goyang untuk mengekspresikan keseharian bersama anabul kesayangan dirumah.

  • Kaolin Atau Pektin

Kaolin atau yang biasa disebut dengan Pektin menjadi rekomendasi obat anjing berak darah dan muntah-muntah. Jenis Obat kombinasi ini bisa mempercepat penyerapan kelebihan pada cairan di usus anjing sekaligus untuk mengencangkan tinja yng ada.

Kaolin atau Paktin Ini tentu akan sangat membantu proses penyembuhan berak darah dan diare yang terjadi pada anjing. Sehingga kalian dapat mencoba Pinjam Pulsa Bayar Nanti, Proses Cepat Tanpa Ribet.

  • Obat Antiemetik

Obat Antiemetik
SC : Griya Pakan

Selanjutnya dari obat anjing berak darah dan muntah-muntah adalah Obat Antiemetik, jenis obat ini berfungsi untuk mengurangi muntah dan mual-mual yang terjadi pada anabuk atau anjing. Jenis obatnya sebagai contoh metoclopramide (Reglan), maropitant (Cerenia), dan . ondansetron (Zofran).

Silahkan ikuti resep dari diagnosa yang telah diberikan oleh dokter hewan. Dan jangan pernah memberikan sembarangan pada anabul, yang nantinya dapat menyebabkan overdosis di anabul kesayangan kalian.

  • Obat Anti Inflamasi

Obat Anti Inflamasi
Obat Anti Inflamasi

Jenis obat anjing berak darah dan muntah-muntah dari anti inflamasi ini dikatakan bisa mengurangi peradangan yang terjadi pada saluran pencernaan di dalam perut anjing. Jika terjadi peradangan makan akan menyebabkan berak berdarah dan muntah ketika makan.

Adapun rekomendasi obat anjing berak darah dan muntah-muntah versi anti inflamasi mulai dari budesonide dan prednisone. Dan tidak boleh memberikan sembarangan kepada anabul jika sudah larut dengan sakit berkepanjangan.

Pertolongan Pertama Untuk Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah

Pertolongan Pertama Untuk Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah
Pertolongan Pertama Untuk Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah

Pertolongan pertama untuk anabul yang mengalami masalah pencernaan seperti berak darah dan muntah-mutah seusai makan merupakan hal yang wajib dicatat untuk kalian para majikannya, apalagi kalau kalian tidak sempat memberikan obat anjing berak darah dan muntah-muntah.

Berikut di bawah ini adalah pertolongan pertama untuk anjing yang mengalami masalah pencernaan seperti diare, berak darah dan muntah :

  1. Kasi Dia Makanan Yang  Lembut

Pertolongan pertama jika anjing mengalami masalah pencernaan pada usus dan kotoran yang selalu asing, silahkan untuk mengganti tipe makanan jadi tektur yang lebih lunak lagi. Mungkin selama ini anabul diberikan makanan dengan tketur keras.

  Berapa Lama Lazada PayLater Dibekukan, Ini Penjelasanya

Untuk itu perlu sekali memberikan tekstur yang berbeda sepertui daging dan nasi yang sudah digiling hingga lunak, agar dapat membantu pencernaan makanan yang sempurna.

  1. Berikan Kandungan Makanan Prebiotik

Makanan anjing yang mengandung prebiotik dipercaya dapat memperlancar saluran pencernaan yang bermasalah dan memperbaiki sistem pembuangan kotoran di dalam tubuh anabul kalian. Serat prebiotik ternyata berfungsi dengan baik untuk peredaran protein di tubuh anjing.

Jadi kalian dapat meminimalisir penggunaan obat anjing berak darah dan muntah-muntah di atas tadi. Dan jangan lupa juga cek Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo DANA Rate Tinggi.

  1. Periksa Anjing Ke Dokter Hewan Sesuai Jadwal

Nah jika untuk kalian yang sedang memelihara seekor anabul menggemaskan gendut dan lucu serta unyu-unyu. Seharusnya sudah dapat membuat jadwal secara teratur ke dokter hewan, misalnya sekali dalam 3 bulan atau dua kali dalam 5 bulan.

Gunanya agar menghindari penyakit dan infeksi yang dapat menyebar cepat pada tubuh anjing kalian. Cek juga yuk Resep Ikan Mas Arsik Sederhana Khas Batak Toba.

Tips Supaya Anjing Tidak Mudah Sakit Dan Aktif Setiap Hari

Tips Supaya Anjing Tidak Mudah Sakit Dan Aktif Setiap Hari
Tips Supaya Anjing Tidak Mudah Sakit Dan Aktif Setiap Hari

Capcus juga akan memberikan beberapa tips simple agar anabul tetap sehat dan aktif bermain seperti anjing pada umumnya. Tips ini wajib kalian terapkan loh agar anabul kalian tetap merasa nyaman di setiap saat dan dapat menemani segala aktivitas keseharian kalian.

Tips ini berdasarkan pengalaman dari penulis, karena penulis memiliki anjing bernama Max, dimana max adalah anjing yang sangat cerdik dan lincah apalagi max suka kabur-kaburan, walaupun akhirnya tahu jalan pulang.

  1. Wajib vaksin anabul terlebih dahulu sesuai umur dan kapasitas tubuh.
  2. Harus membersihkan kotoran dari kandang dan lingkungan setiap harinya.
  3. Jadwalkan waktu pemandian anjing yang tepat.
  4. Tidak memberikan vitamin berlebihan.
  5. Usahakan makanan yang diberikan mengandung rasa pedas yang seadanya saja.
  6. Menjaga kebersihan sekitar rumah setiap hari.
  7. Hindari menggunakan bahan kimia berlebih.
  8. Bersihkan bulu anjing setiap harinya.
  9. Berikan makanan dengan tekstur yang lembut.
  10. Jangan memberikan makanan dengan rasa manis seperti snack secara berlebihan.
  11. Silahkan mengatur jadwal makan dan porsi makan yang sesuai dengan tubuh anabul.
  12. Bersihkan kandang dan tempat makan setiap harinya.
  13. Jaga anjing dan jauhkan dari sifat berbau busuk.
  14. Berikan beberapa vitamin pendukung yang dikonsumsi setiap awal minggu.
  15. Ajak anjing berenang untuk menjaga kestabilan di dalam tubuh anjing.

List harga Obat Anjing Berak Darah dan Muntah-muntah

Bagi kamu yang ingin mencari obat anjing berak darah dan muntah-muntah, maka kamu harus mengetahui budget yang harus dipersiapkan. Berikut merupakan list harga anjing berak darah dan muntah-muntah ;

Produk Obat Harga
Famotidine Rp 48000 – Rp 52000
Metronidazole Rp 24000 – Rp 30000
Loperamide Rp 11000 – Rp 15000
Kaolin Atau Pektin Rp 9000 – Rp 12000
Metoclopramide Rp 13000 – Rp 17000
Bio-DEXA Anti Inflamasi Rp 84000 – Rp 95000

note : Harga yang ditampilkan dapat berubah sesuai dengan kebijakan distributor dan penjual obat.

Penutup

Obat Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah
Obat Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah

Nah selesai sudah artikel kali ini yang membahas lengkap tentang rekomendasi anjing berak darah dan muntah-muntah, segera periksa anabul kesayangan kalian untuk mendapatkan pertolongan yang baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sayangi anabul sepenuh hati dan jangan pernah sekalipun untuk menyiksa anabul atau anjing dengan alasan apapun kesalahannya.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay