6 Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Rohma Dearni

Lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dapat diatasi dengan langkah mudah. Ya, kamu dapat melakukan upaya agar fitur laylater lazada kembali aktif dan digunakan sebagai alat pembayaran ketika berbelanja.

Mungkin kamu tidak asing lagi dengan lazada paylater, ini merupakan fitur beli sekarang bayar nanti yang tersedia bagi pelanggan setia lazada. Dengan layanan ini mereka dapat berbelanja tanpa perlu memikirkan biaya saat itu juga, manfaat yang didapat membuat lazada paylater diklaim sangat bermanfaat.

Sayangnya, banyak pengguna kurang menyadari perihal riwayat kredit yang baik terkait pembayaran tagihan paylater miliknya. Tidak sedikit pengguna paylater acuh dan telat melunasi tagihan sehingga yang menimbulkan kendala transaksi ulang dengan fitur ini. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut Capcus punya soulsi yang sudah dirangkum dalam topik cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar!

Tentang Lazada Paylater

Lazada Paylater
Lazada Paylater

Lazada paylater merupakan fitur beli sekarang bayar nanti yang disediakan lazada untuk semua pelanggannya dengan menggandeng beberapa fintench untuk bekerja sama. Fitur ini hadir sebagai salah satu alat pembayaran yang memungkinkan pelanggan mendapatkan barang dan membayar belanja 30 hari kedepan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Meski terdengar menggiurkan, fitur paylater memiliki syarat dan ketentuan berlaku berupa aktivasi akun untuk memperoleh limit dan bunga yang dibebankan sesuai dengan harga dan jangka waktu pelunasan. Nantinya lazada sebagai penyelenggara paylater akan menyeleksi pengguna dan memberikan limit yang ditinjau dari transaksi-transaksi di dalam aplikasi.

Beberapa Penyebab Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan

Fitur beli sekarang bayar nanti yang dikenal dengan lazada paylater merupakan hasil kerjasama antara lazada dan akulaku. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan paylater lazada seperti proses pendaftaran yang mudah dan limit yang besar untuk transaksi, dengan fasilitas ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan barang tanpa harus menunda karena keterbatasan biaya.

Penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan
Penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan

Walau demikian bukan berarti lazada paylater bebas kendala, pengguna kerap mengeluhkan beberapa hal seperti fitur lazada paylater tidak bisa digunakan sebagai alat pembayaran ketika bertransaksi. Tahukan kamu penyebab hal tersebut? Karena layanan ini harus sesuai syarat dan ketentuan yang bisa saja penyebab kamu tidak bisa mengaksesnya.

Namun sebelum berlanjut pada cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar, mari simak beberapa penyebab fitur paylater tidak bisa digunakan jika ditinjau dengan syarat dan ketentuan berlaku:

  • Akun Belum Terverifikasi

Akun lazada paylater belum Terverifikasi
Akun lazada paylater belum Terverifikasi

Penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan karena akun pelanggan belum terverifikasi kedalam fitur paylater. Ini adalah syarat utama untuk menggunakan lazada paylater yakni dengan menginput data diri sebagai bentuk pertanggungjawaban transaksi-transaki yang akan dilakukan nantinya.

  10 Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel 2024

Jika kamu pemula dan menanyakan perihal kenapa lazada paylater tidak dapat digunakan sebagai alat pembayaran, mungkin penyebabnya karena kamu belum melakukan verifikasi sebagaimana mestinya.

Verifikasi KTP dan memasukkan data diri pada fitur lazada paylater dilakukan supaya lazada dapat mengevaluasi data diri dan kelayakan untuk menggunakan fitur paylater milik mereka. Proses verifikasi data diri akan dilakukan dalam kurun waktu 2×24 jam, setelah itu pengguna lazada dapat memulai transaksi dengan fitur paylater.

Bacaan menarik untuk kamu Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3

  • No HP Lazada dan Akulaku Berbeda

Penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan tidak sampai pada akun yang belum terverifikasi, untuk kenyamanan transaksi pastikan nomor telepon yang kalian masukkan pada dua aplikasi ini sama sehingga sinkron.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa fitur paylater lazada menggandeng beberapa fintech dan salah satunya akulaku, maka untuk itu pelanggan diwajibkan menggunakan nomor telepon yang sama pada aplikasi lazada dan akulaku.

  • Limit Lazada Paylater Tidak Cukup

Setelah mengajukan pendaftaran diri menggunakan lazada paylater kamu akan diberi limit sesuai dengan ketentuan mereka, adapun besarnya limit lazada paylater setelah aktivasi umumnya berkisar Rp75o ribu sampai Rp2,5 juta.

Jika kamu merupakan pelanggan yang aktif dan memanfaatkan paylater tidak memungkinkan limit lebih cepat terkuras, sehingga kehabisan limit mungkin saja menjadi penyebab fitur ini tidak lagi tersedia untuk pembayaran. Apabila akunmu masih memiliki limit transaksi, pastikan total belanja tidak melebihi limit karena jika demikian fitur ini tidak lagi tersedia untuk pembayaran.

  • Cicilan Lazada Paylater Belum Lunas

Cicilan lazada paylater belum lunas
Cicilan lazada paylater belum lunas

Lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar salah satu kendala yang secara langsung merugikan pelanggan dan penyelanggara. Lupa dan kekurangan biaya menjadi penyebab pelanggan tidak melunasi tagihan. Jika kamu menunggak maka akunmu akan dibekukan sementara sehingga kamu tidak dapat membuat transaksi baru menggunakan alat pembayaran ini.

  • Cicilan Akulaku Belum Lunas

Sama halnya dengan lazada, akulaku salah satu platfom yang dapat dimanfaatkan untuk pinjaman dengan limit sampai puluhan juta. Karena kedua aplikasi ini saling bergandengan dan terhubung satu sama lain maka pelanggan harus memperhatikan cicilan dan pelunasan untuk keduanya.

Karena bagaimanapun jika cicilan paylater sudah lunas dan pelanggan masih memiliki tagihan akulaku yang belum dibayar dan sudah jatuh tempo, maka kalian tidak dapat melanjutkan transaksi dengan memanfaatkan lazada paylater sebagai metode pembayaran.

  • Masalah Koneksi dan Aplikasi

Kesalahan akun tidak selalu menjadi penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan, perlu kamu ketahui bahwa koneksi dan aplikasi yang error menjadi pemicu kalian tidak dapat melanjutkan transaksi.

  4 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP dengan Mudah

Hingga saat ini tercatat pengguna lazada aktif mencapai puluhan juta, hal ini secara langsung mempengaruhi penggunaanya. Karena akses tersebut mengharuskan lazada melakukan pemeliharaan untuk meningkatkan fitur dan menangani force close saat digunakan.

Masalah koneksi salah satu penyebab lazada paylater tidak bisa digunakan, karena bagaimanapun setiap aktivitas yang berhubungan dengan lazada memerlukan koneksi internet yang stabil termasuk ketika proses checkout dan menggunakan paylater sebagai alat pembayaran. Jadi, periksa apakah aplikasi dalam masa pemeliharaan dan jaringan internet untuk mengaksesnya.

Cara Mengatasi lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar salah satu kendala yang kerap dialami pelanggan. Ketika kamu tidak membayar cicilan yang sudah disepakati sebelumnya, maka lazada secara langsung akan membatasi akses paylater.

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar
Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar

Sebenarnya permasalahan lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar dapat dilakukan dengan beberapa cara, sebagai pelanggan kamu bisa mengatasi hal ini dengan berbagai opsi yang sudah Capcus rangkum. Namun sebelum mengulik lebih dalam cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar, simak dahulu upaya-upaya mengatasi fitur paylater tidak bisa digunakan karena masalah akun dan limit transaksi.

Segera Verifikasi Lazada PayLater

Pemula yang tidak bisa menggunakan lazada paylater sebagai alat pembayaran segera lakukan verifikasi untuk menautkan data diri dalam fitur ini. Karena data ini merupakan syarat pengajuan yang diberlakukan lazada, pendaftar wajib mengunggah foto selfie, melampirkan alamat dan informasi pekerjaan seperti status dan pendapatan perbulan.

Pastikan kamu mengisi semua syarat yang diminta, tak ketinggalan kontak darurat jika sewaktu-waktu terjadi masalah dalam pembayaran dan hal lain sehubungan dengan lazada paylater.

Mengganti Nomor Telepon di Lazada

Apabila nomor telepon akulaku dan lazada berbeda pelanggan dapat mengubah salah satu nomor dan menyamakan untuk kedua akun. Mengubah nomor telepon pada lazada dengan pergi kedalam akun kamu, selanjutnya masuk dalam menu pengaturan, masukkan informasi akun dan ubah seluler lalu verifikasi dan masukkan nomor telepon yang baru.

Jika kamu sebelumnya menggunakan limit akulaku untuk transaksi dan sudah jatuh tempo, jangan lupa lunasi semua tagihan supaya dapat membuat transaksi baru pada lazada paylater.

Dapatkan Limit

Menaikkan limit lazada paylater
Menaikkan limit lazada paylater

Limit transaksi yang digunakan secara terus menerus lebih cepat terkuras, sehingga pada transaksi berikutnya kamu tidak dapat menggunakan paylater untuk membayar pesanan. Sebenarnya ketika pelanggan menggunakan alat pembayaran ini, mereka berkesempatan untuk mendapatkan lebih banyak limit dengan catatan setelah tagihan dibayarkan.

Jadi kalian bisa menambah limit untuk transaksi baru dengan membayarkan tagihan yang dibuat sebelumnya lebih awal atau sebelum jatuh tempo. Jika enggan, manfaatkan akun akulaku baik dengan membeli barang atau memanfaatkan fitur pinjamannya.

  Cara Mengganti Nomor Di Getcontact Jadi Nomor Baru Dengan Mudah

Lunasi Seluruh Tagihan

Sesuai dengan topik pembahasan cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar, maka pelanggan harus melunasi semua tagihan yang tertera pada sistem. Perlu diketahui bahwa lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar beresiko penangguhan akun.

Ini merupakan langkah utama menangani lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar. Untuk kenyamanan transaksi, pelanggan diarahkan untuk membayar tagihan selambat-lambatnya pada tanggal jatuh tempo. Tidak ada kerugian membayar tagihan tepat waktu, dengan begitu kamu dapat menghindari denda yang cukup mahal.

Tunggu Waktu Penangguhan Selesai

Bersabar menunggu waktu penangguhan selesai merupakan cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar. Karena kamu menunggak cicilan dari transaksi sebelumnya, bersiaplah menerima sanksi penangguhan akun beberapa waktu kedepan.

Tidak ada upaya yang bisa dilakukan untuk menangani lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar pada fase ini, kalian dapat menunggu waktu penangguhan supaya dapat menggunakan lazada paylater kembali.

Hubungi Call Center Lazada

Cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar berikutnya dengan menghubungi call center lazada, bisa dikatakan ini merupakan upaya terakhir ketika paylater tidak bisa digunakan setelah melalui masa penangguhan.

Kamu dapat menghubungi call center lazada di 081285866825 lalu ceritakn seputar lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar. Jangan lupa berikan alasan dan minta keringan supaya fitur paylater kembali digunakan. Berikut Tips Menghubungi Call Center Lazada :

Tips Menghubungi Call Center Lazada Penjelasan
Persiapkan Informasi Penting Sebelum menghubungi call center, pastikan Anda memiliki informasi penting seperti nomor pesanan, nomor pelacakan, atau nomor akun Anda jika diperlukan. Informasi ini akan membantu operator call center memberikan bantuan yang lebih cepat.
Gunakan Nomor Kontak Resmi Pastikan Anda menggunakan nomor kontak resmi Lazada ketika menghubungi call center. Anda dapat menemukan nomor kontak ini di situs web resmi Lazada atau dalam aplikasi Lazada. Hindari nomor telepon yang tidak resmi.
Pilih Metode Kontak yang Tepat Lazada biasanya menyediakan beberapa metode kontak, termasuk telepon, email, dan obrolan langsung (live chat). Pilih metode yang paling nyaman bagi Anda. Jika masalah Anda tidak mendesak, email mungkin merupakan pilihan yang baik.
Siapkan Pertanyaan atau Masalah Ketika Anda menghubungi call center, pastikan Anda memiliki pertanyaan atau masalah yang jelas. Ini akan membantu operator call center memahami apa yang Anda butuhkan dan memberikan bantuan yang sesuai.
Perhatikan Jam Kerja Call Center Pastikan Anda menghubungi call center Lazada selama jam kerja yang berlaku. Jam kerja dapat bervariasi tergantung pada negara dan zona waktu. Cek situs web Lazada atau aplikasi untuk mengetahui jam kerja yang berlaku di wilayah Anda.

Akhir Kata

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar
Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan Karena Telat Bayar

Upaya mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar sudah kamu ketahui sepenuhnya. Supaya akun tidak ditangguhkan dan paylater tetap bisa digunakan, pastikan kalian tepat waktu membayar semua tagihan yang tertera pada sistem.

Sekian informasi seputar lazada paylater tidak bisa digunakan karena telat bayar, semoga memberikan manfaat untuk pembaca yang sedang mengalami kendala yang sama. Jangan lupa kunjungi Capcus untuk melihat update informasi terbaru yang mungkin kamu butuhkan!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay