Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3

Rohma Dearni

Ingin berbagi kuota indosat pada teman dan keluarga tetapi bingung cara memulainya? intip yuk cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3 dan opsi lainnya. Transfer kuota internet merupakan layanan ramah yang dihadirkan Indosat, dengan fitur ini memungkinkan pelanggan saling mengirim kuota dan mengakses internet seperti biasanya.

Menariknya, transfer kuota indosat dapat dilakukan dengan beberapa cara sehingga pelanggan dapat memilih opsi paling efisien menurut mereka. Tanpa berlama-lama, dibawah ini merupakan informasi seputar transfer kuota indosat, syarat dan tutorial yang dapat sobat ikuti!

Apakah Kuota Indosat Bisa Ditransfer di Aplikasi MyIM3?

Apakah Kuota Indosat Bisa Ditransfer di Aplikasi MyIM3?
Apakah Kuota Indosat Bisa Ditransfer di Aplikasi MyIM3?

Seperti yang sudah kita singgung, ada beberapa opsi dalam transfer kuota indosat yang dapat digunakan pelanggan dan salah satunya aplikasi MyIm3. Aplikasi ini mungkin sudah familiar ditelinga pengguna kartu IM3 dan 3, secara sederhana myIM3 adalah layanan digital indosat Ooredoo yang dapat digunakan pelanggan untuk menjangkau produk dan layananya.

Sesuai dengan topik cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3, layanan ini dikatakan sebagai gift kuota dimana pengirim perlu memastikan nomor penerima layak untuk mendapatkan kuota berdasarkan syarat berikut.

Syarat dan Ketentuan Transfer Kuota Indosat

Selain memastikan saldo, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan untuk mengirim kuota internet indosat. Syarat dan ketentuan berikut berlaku bagi kedua belah pihak yaitu pengirim dan penerima kuota internet. Adapun syarat dan ketentuan yang dimaksud adalah:

  • Nomor pengirim dan penerima kuota sudah terdaftar pada indosat
  • Nomor pengirim dan penerima sama-sama dalam keadaan aktif
  • Jika pembayaran menggunakan pulsa, maka yang dapat digunakan adalah pulsa utama sehingga pulsa bonus dan kuota lainnya tidak dapat digunakan untuk transfer kuota indosat ini.
  Cara Mengetahui Siapa Yang Menyimpan Nomor Kita Di Getcontact

Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3

Cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3
Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3

Cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3 salah satu opsi yang dapat dilakukan pelanggan indosat untuk berbagi kuota kepada pengguna yang lain. Namun sebelumnya, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi dan mendaftarkan nomor indosat, jika sudah langsung simak saja cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3 berikut:

  1. Buka aplikasi setelah login menggunakan nomor yang ingin digunakan untuk transfer gift kuota
  2. Tetap dihalaman utama, lalu klik opsi beli
  3. Masuk pada menu freedom antara paket freedom & freedom internet
  4. Sekarang cari dan tentukan jenis kuota yang ingin kamu bagikan, jika sudah klik gift
  5. Selanjutnya masukkan nomor teman dan saudara sebagai penerima gift kuota internet, lalu klik selanjutnya
  6. Masukkan metode pembayaran yang kamu inginkan, lalu selesaikan transaksi

Cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3 sangat mudah bukan? bukan hanya via aplikasi, karena kami masih punya opsi lain untuk berbagi kuota internet milik kamu.

Jangan lewatkan 5 Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak Melalui Serial Number

Cara Transfer Kuota Indosat Lainnya

Cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3 merupakan langkah awal untuk berbagi kuota yang dimiliki dan paling direkomendasikan provider. Di sisi lain, terdapat beberapa opsi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengirim kuota kepada sahabat dan teman yakni dengan dial up dan SMS.

Menggunakan dial up dan SMS nyatanya tidak jauh berbeda dengan cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3, karena secara teknis cara ini sangat mudah dilakukan dan tanpa aplikasi. Ya, meskipun aplikasi myIM3 menawarkan banyak fungsi selain transfer kuota, namun kalian yang enggan mengunduh aplikasi karena berbagai alasan dapat menggunakan opsi berikut.

  • Transfer Kuota Indosat Melalui Dial Up

Cara transfer kuota indosat melalui dial up
Cara transfer kuota indosat melalui dial up

Transfer kuota indosat menggunakan dial up adalah cara paling umum ditelusuri pelanggan. Bisa dikatakan ini cara paling mudah diakses sama halnya ketika kalian cek pulsa, kuota dan melakukan perintah yang berhubungan dengan penggunaan kartu. Transfer kuota lewat dial up akan memotong pulsa milik kamu, ini merupakan langkah-langkah transfer kuota yang dapat kalian ikuti:

  1. Awalilah dengan masuk kedalam menu panggilan ponsel milik kamu
  2. Ketikkan kode USSD *123# lalu tekan tombol panggil pada SIM yang kamu masukkan nomor indosat
  3. Setelah muncul pop up layanan pilih nomor 2 (NEW! freedoom internet)
  4. Selanjutnya pilih nominal kuota yang ingin kamu transfer lalu, lalu pilih gift
  5. Masukkan nomor tujuan lalu pilih kirim
  • Transfer Kuota Indosat Melalui SMS

Cara transfer kuota Indosat melalui SMS
Cara transfer kuota Indosat melalui SMS

Transfer kuota internet indosat dapat pula dilakukan pada menu SMS. Bisa dikatakan opsi ini sama mudahnya dengan cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3. Berikut langkah-langkah sederhana yang dapat kamu lakukan:

  1. Buka menu pesan
  2. Masukkan format gift kuota internet berikut GIFT (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Extra (spasi) Nama Paket, misalnya: GIFT 085794449119 Extra 30k.
  3. Selanjutnya kirim pesan ke 363
  4. Tunggu sampai kamu mendapat balasan pesan, balas Ya jika kamu sudah menerima pesan tersebut
  10 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 2024

Jika sudah melakukan cara diatas, sobat cukup perlu menunggu sampai transfer kuota indosat berhasil dilakukan. Kamu akan mendapat pemberitahuan bahwa transaksi berhasil dilakukan.

Bagaimana, cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3 dan dua lainnya sangat mudah bukan? bahkan untuk pemula tutorial ini sangat mudah dipahami sehingga pengguna indosat tidak menemukan kendala yang serius dalam berbagi pulsa dengan teman, sahabat dan keluarga.

Adakah Biaya Transfer Kuota Indosat?

Cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIM3 sudah kamu temukan di dalam pembahasan ini. Nah, yang tak kalah penting dari kirim kuota indosat apakah dikenakan biaya transfer atau sebaliknya. Ternyata, fitur gift kuota indosat tidak dikenakan biaya layanan. Hal ini karena sistem mengklaim kamu melakukan pembelian seperti biasanya.

Tidak sampai di sana, transfer kuota indosat tidak akan menambah masa aktif. Secara sederhana, kuota akan mengikuti masa aktif yang didapatkan pada gift dan kuota.

Apakah Bisa Transfer Kuota yang Kita Miliki?

Apakah bisa transfer kuota indosat yang kita miliki kepada pelanggan lainnya? Jangan terkecoh, walaupun topik utama cara transfer kuota indosat yang miliki lewat myIM3 perlu dipahami bahwa transfer kuota ini tidak mengurangi nilai sebuah paket internet yang sudah kamu aktifkan sebelumnya.

Saat ini, transfer kuota yang kita miliki belum tersedia melalui aplikasi, SMS maupun dial up. Jadi fitur gift kuota ini memiliki prosedur yang sama dengan pembelian kuota pada umumnya, hanya saja “gift” yang tersemat diartikan sebagai hadiah yang dapat disalurkan kepada pelanggan indosat yang lain.

Jadi, transfer kuota ini akan ditukarkan dengan pulsa dan metode pembayaran lainnya yang dikehendaki pengirim. Setelah transaksi berhasil, secara otomatis penerima mendapatkan kuota sehingga tidak perlu mengaktifkan kuota internet seperti pada umumnya.

  6 Cara Merekam Layar HP Oppo Dengan Suara, Aplikasi, Tanpa Aplikasi

Hal yang perlu diperhatikan ketika transfer kuota internet indosat

Hal Penjelasan
Saldo Kuota Pastikan Anda memiliki cukup saldo kuota internet yang ingin Anda transfer. Tanpa saldo yang mencukupi, transfer tidak akan berhasil.
Penerima Periksa nomor ponsel atau ID pengguna (untuk pelanggan Indosat Ooredoo) penerima dengan cermat. Pastikan informasi ini benar karena kesalahan dalam memasukkan nomor dapat mengakibatkan hilangnya kuota Anda.
Biaya Transfer Cek biaya atau tarif yang dikenakan oleh Indosat untuk melakukan transfer kuota. Pastikan Anda tahu berapa biayanya agar tidak ada kebingungan terkait biaya transfer.
Batas Waktu Transfer Indosat biasanya memiliki batas waktu penggunaan kuota yang telah ditransfer. Pastikan Anda atau penerima menggunakan kuota ini sebelum batas waktu berakhir agar tidak terbuang percuma.
Jumlah Kuota yang Ditransfer Pastikan Anda memasukkan jumlah kuota yang benar saat melakukan transfer. Salah memasukkan jumlah kuota dapat mengakibatkan hilangnya kuota yang tidak seharusnya ditransfer.

Akhir Kata

Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3
Cara Transfer Kuota Indosat yang Kita Miliki Lewat MyIM3

Cara transfer kuota indosat yang kita miliki lewat myIm3 ternyata sangat mudah ya, sebagai pelanggan cukup pastikan kedua nomor indosat aktif dan sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku, jika sudah demikian saya rasa tidak akan ada kendala serius untuk melakukan transfer kuota indosat ini.

Cukup sekian pembahasan seputar transfer kuota indosat, jangan lupa kunjungi capcus untuk melihat update informasi terbaru yang mungkin bermanfaat untuk pembaca. Sekian.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay