Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS Terbaru 2024

Sanra Hutagalung

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS merupakan solusi terbaik yang harus dilakukan ketika jumlah poin yang dimiliki sudah cukup banyak dan paket data kamu mendadak habis. Penukaran poin bisa dilakukan tanpa aplikasi melainkan hanya lewat pesan singkat saja maka pulsa kamu akan bertambah.

Nah, agar poin Telkomsel yang dimiliki bermanfaat dan tidak terbuang begitu saja, sebaiknya tukarkan poin tersebut dengan pulsa, kuota internet, dan voucher tersedia lainnya hanya lewat SMS saja.

Namun pastikan kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku agar penukaran poin tidak terkendala dan transaksi yang dilakukan berhasil.

Penasaran dan ingin tahu bagaimana cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa melalui SMS dengan mudah dan praktis? Langsung saja ikuti informasi penjelasan dibawah ini sampai selesai.

Cara Cek Poin Kartu Telkomsel

Cara Cek Poin Kartu Telkomsel
Cara Cek Poin Kartu Telkomsel

Cara cek pon Telkomsel dari Hp bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, seperti melalui SMS dan menggunakan aplikasi MyTelkomsel secara langsung. Berikut beberapa cara cek jumlah poin Telkomsel yang dimiliki saat ini, yakni diantaranya :

1. Cek Poin Telkomsel lewat SMS

Untuk cek jumlah poin yang dimiliki lewat SMS sangat mudah dan praktis, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukannya.

  • Buka menu SMS di perangkat ponsel kamu.
  • Ketikan POIN.
  • Lalu kirim SMS ke 777.
  • Jika berhasil, kamu akan mendapatkan balasan berapa jumlah poin yang dimiliki saat ini untuk nomor yang sedang digunakan.

2. Cek Poin Telkomsel di Aplikasi MyTelkomsel

Selain untuk melakukan cek nomor dan cek pulsa, aplikasi MyTelkomsel juga alternatif lain yang dapat digunakan untuk cek jumlah poin yang dimiliki dengan mudah dan cepat.

Adapun cara cek jumlah poin Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Instal atau unduh aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store di perangkat.
  • Daftar akun menggunakan nomor Telkomsel yang dimiliki.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pada menu Beranda di bagian bawah nominal pulsa akan terlihat jumlah koin Telkomsel yang dimiliki.
  10 Cara Convert Pulsa ke DANA Rate Tinggi 2024

Banyaknya jumlah poin tergantung seberapa sering kamu melakukan transaksi menggunakan nomor Telkomsel yang dimiliki. Semakin sering kamu melakukan transaksi maka semakin banyak jumlah koin Telkomsel yang dimiliki.

Poin Telkomsel Bisa Ditukar dengan Apa Saja?

Poin Telkomsel yang telah dikumpulkan bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah sesuai dengan layanan yang telah di sediakan oleh provider tersebut. Tentu hal ini akan membuat kamu semakin semangat untuk mengumpulkan poin.

Berikut ini beberapa pilihan hadiah yang bisa kamu dapatkan dari penukaran poin, yakni diantaranya :

  • Produk dari Telkomsel seperti kuota internet, nelpon hingga SMS.
  • Produk digital dari Telkomsel seperti games, video, dan NSP.
  • Saldo bonus untuk LinkAja.
  • Diskon voucher seperti produk makanan, hiburan, dan tawaran berbelanja.
  • Tawaran voucher diskon menarik dari berbagai merchant yang bekerjasama dengan Telkomsel.

Semua layanan yang telah disediakan oleh pihak Telkomsel bisa kamu dapatkan apabila tersedia di wilayah kamu saat ini. Jangan lupa selalu pastikan ketersediaan poin untuk mendapatkan layanan penukaran yang lebih menarik.

Apakah Poin Telkomsel bisa Ditukar dengan Pulsa Lewat SMS?

Setelah mengetahui berapa jumlah poin Telkomsel yang dimiliki saat ini, tentu kamu pernah bertanya-tanya “Apakah poin Telkomsel bisa ditukar dengan pulsa lewat SMS?” maka jawabannya poin Telkomsel bisa ditukar dengan pulsa lewat SMS.

Selain menukarkan poin Telkomsel ke pulsa, kamu juga bisa menukarkan poin tersebut menjadi kuota internet. Namun sebelum menukarkannya menjadi kuota Telkomsel, sebaiknya pastikan terlebih poin yang dimiliki mencukupi agar cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS berhasil dilakukan.

Punya pulsa berlebih namun tidak tahu digunakan untuk apa? Yuk, tukar pulsa kamu menjadi uang dengan melakukan Convert Pulsa di aplikasi ZonaConvert dengan rate tertinggi dengan mudah dan praktis untuk dilakukan.

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS

Hadirnya fitur tukar poin merupakan suatu keuntungan yang wajib diketahui oleh setiap pelanggan setia Telkomsel, pasalnya dengan melakukan transaksi yang secara intens di provider ini akan memberikan dampak baik juga pada penggunanya.

Kamu akan mendapatkan 1x poin untuk setiap transaksi di channel manapun. Provider Telkomsel juga menyatakan bahwa, setiap pengguna yang melakukan isi ulang pulsa, beli paket, dan bayar tagihan dengan kelipatan Rp10.00 akan mendapatkan 1 poin pulsa.

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS
Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS

Cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS menggunakan 1 poin biasanya dihadiahkan dengan pulsa Rp10.000. Jadi semakin besar jumlah poin yang di tukar lewat SMS maka semakin besar pula nominal pulsa yang akan diterima.

  5 Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang, Mudah dan Anti Ribet

Berikut adalah cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS dengan mudah dan praktis.

  • Masuk ke menu SMS yang ada di ponsel kamu.
  • Buat pesan baru dan ketikkan SMS dengan format POIN.
  • Kirim SMS ke 777.
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima balasan dari operator Telkomsel.
  • Jika sudah mendapatkan notifikasi balasan, selanjutnya tentukan nominal pulsa yang ingin di dapatkan sesuai dengan jumlah koin Telkomsel yang dimiliki saat ini.
  • Lalu kirim kembali pesan.
  • Ikuti instruksi yang disarankan agar penukaran poin menjadi pulsa berhasil dilakukan.
  • cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS berhasil, pulsa Telkomsel kamu telah bertambah.

Cara Tukar Poin Telkomsel Menjadi Kuota Internet

Selain cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS, ternyata provider Telkomsel juga memberikan kesempatan pada setiap penggunanya untuk menukarkan poin yang dimiliki menjadi kuota dengan jumlah kuota yang diterima sangat bervariasi tergantung jumlah koin yang dimiliki.

Cara Tukar Poin Telkomsel Menjadi Kuota Internet
Cara Tukar Poin Telkomsel Menjadi Kuota Internet

Jika dirasa jumlah poin Telkomsel kamu mencukupi, berikut adalah langkah-langkah cara tukar poin Telkomsel menjadi kuota internet dengan mudah melalui aplikasi MyTelkomsel.

  • Pada menu Beranda aplikasi MyTelkomsel, klik Poin.
  • Setelah memastikan jumlah Poin Telkomsel yang dimiliki mencukupi pilih telko.
  • Klik Paket Kuota Internet sesuai dengan jumlah poin.
  • Baca syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Klaim kuota internet yang telah ditukar menggunakan poin kamu.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses penukaran poin selesai.
  • Tukar poin Telkomsel berhasil, cek kesesuaian kuota yang diterima.

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Voucher KFC

Selain cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS dan kuota, ternyata poin Telkomsel juga dapat ditukar ke makanan, salah satunya yaitu menukarkan poin dengan voucher KFC.

Namun untuk mendapatkan Voucher KFC sebesar Rp30.000 kamu harus menukarkan poin telkomsel sebanyak 250 poin dengan masa berlaku SMS notifikasi yaitu maksimal selama 7 hari setelah penukaran berlangsung.

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Voucher KFC
Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Voucher KFC

Untuk penukaran voucher dapat dilakukan tanpa minimal pembelian. Sebagai contoh, kamu membeli makanan di KFC dengan total harga Rp75.000 dengan voucher penukaran poin telkomsel, maka kamu akan mendapatkan potongan Rp30.000, sehingga kamu hanya perlu membayar sisanya yaitu Rp35.000 saja.

Berikut adalah langkah-langkah cara tukar poin Telkomsel dengan voucher KFC.

  • Silahkan ketik kode dial Up *700*456# lalu klik Ok.
  • Maka akan muncul pilihan pop up, pilih opsi menu Tukar Poin.
  • Selanjutnya buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih menu Poin.
  • Pilih Kategori Kuliner.
  • Setelah itu, pilih voucher KFC dan cari penawaran Voucher Rp30.000 KFC.
  • Klik Tukar Poin untuk melanjutkan proses penukaran.
  • Penukaran Voucher KFC berhasil dan voucher pun siap untuk digunakan.
  Cara Main Harvest Moon Di Android Bahasa Indonesia

Sementara itu perlu diinfomasikan bahwa penukaran voucher KFC Telkomsel kemungkinan tidak tersedia di semua wilayah. Meskipun demikian kamu masih bisa tukar poin Telkomsel dengan voucher makanan dan minuman lainnya sesuai dengan ketersediaan voucher.

Bagaimana Cara Mendapatkan Poin Telkomsel?

Dirangkum dari situs resmi telkomsel.com menyatakan bahwa setiap pengguna Telkomsel baik kartu prabayar atau pascabayar akan berkesempatan untuk mendapatkan poin setiap harinya.

Namun untuk mendapatkan poin tersebut ada beberapa hal yang harus dilakukan agar cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS dapat dilakukan, berikut ini transaksi yang bisa menghasilkan poin.

  • Bagi pengguna prabayar akan mendapatkan poin setiap kali melakukan pengisian pulsa dalam waktu maksimal 3×24 jam.
  • Bagi pengguna Halo (Pascabayar) akan mendapatkan sejumlah poin setelah melakukan pembayaran tagihan selambat-lambatnya 3×24 jam.

Akumulasi untuk bisa mendapatkan poin Telkomsel yaitu minimal transkasi pada pembelian pulsa atau pembayaran Rp50.000 dalam sebulan setiap kalinya.

Simulasi Perhitungan Poin Telkomsel

Untuk simulasi perhitungan poin Telkomsel berbeda-beda, tergantung kategori poin yang dimiliki dan total isi ulang pulsa atau tagihan setiap 1 bulannya. Dengan memahami hal ini akan memudahkan kamu melakukan cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS.

Berikut simulasi perhitungan Telkomsel poin.

Kategori Isi Ulang Pulsa/ Tagihan 1 Bulan Perolehan Poin
Diamond Rp1.000.000 200
Platinum Rp500.000 75
Gold Rp250.000 25
Silver Rp75.000 7

Berapa Jumlah Poin Telkomsel yang akan Didapatkan Setiap Isi Pulsa?

Jika sudah memahami cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS dan ternyata poin yang dimiliki masih tidak mencukupi, tentu kamu mencari tahu berapa jumlah poin Telkomsel yang adakan didapatkan setiap isi pulsa, paket data, da bayar tagihan.

Dengan pembelian kelipatan Rp10.000 kamu akan mendapatkan 1 Poin setiap transaksi dan jumlah poin ditentukan berdasarkan kategori pelanggan istimewa dengan kriteria sebagai berikut.

Kategori Jumlah Poin Didapatkan
Diamond 4x lebih banyak
Platinum 3x lebih banyak
Gold 2x lebih banyak
Silver 1x

Kesimpulan

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS
Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS

Selain cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS, kamu juga bisa menukarkan poin melalui kode UMB di *700# dan lewat aplikasi MyTelkomsel secara langsung.

Akan tetapi sebelum melakukan cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS sebaiknya pastikan terlebih dahulu poin kamu mencukupi. Jika ternyata poin yang dimiliki masih belum cukup untuk menukarkannya menjadi pulsa, sebaiknya kumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Karena semakin besar jumlah poin Telkomsel yang dimiliki, maka semakin banyak juga kategori voucher yang akan direkomendasikan oleh provider tersebut.

Semoga informasi cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa lewat SMS ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah‚úÖ

Download Aplikasi Mocipay