Berapa Lama Lazada PayLater Dibekukan, Ini Penjelasanya

Sanra Hutagalung

Kamu pasti pernah bertanya-tanya tentang Berapa Lama Lazada PayLater Dibekukan dan apa yang terjadi jika akun Lazada sudah terkena sanksi akibat terlambat membayar cicilan.

Lazada PayLater adalah salah satu opsi pembayaran yang tersedia di platform e-commerce ini. Metode pembayaran tersebut solusi yang praktis untuk melakukan pembelian dan pembayaran tagihan dalam beberapa bulan kedepan.

Namun kamu harus berhati-hati jika tidak membayar tagihan sesuai jadwal, karena ada sanksi yang mungkin akan menantimu dengan denda dan bunga yang lebih besar.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan dan pengingat tunggakan dari Lazada atau perusahaan pembiayaan yang bekerjasama dengan mereka. Untuk itu sebaiknya pahami terlebih dahulu berapa lama Lazada PayLater dibekukan jika cicilan sudah menunggak.

Apa Itu Lazada PayLater?

Lazada PayLater merupakan salah satu layananan pembayaran yang ditawarkan oleh platform e-commerce Lazada. Layanan ini memungkinkan kamu untuk melakukan pembelian di Lazada dan membayar dengan mencicil tagihan dalam beberapa bulan.

Dengan layanan Lazada PayLater kamu dapat membeli produk di Lazada tanpa perlu membayar seluruh jumlah secara langsung saat melakukan pembelian. Lazada PayLater juga menawarkan opsi cicilan dengan tenor yang telah ditentukan, seperti 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan tergantung persyaratan yang berlaku.

Apa Itu Lazada PayLater?
Apa Itu Lazada PayLater?

Proses pengajuan Lazada PayLater biasanya melibatkan pemeriksaan kelayakan dan persetujuan yang diberlakukan dari pihak Lazada secara langsung.

Namun perlu dicatat, apabila kamu menggunakan Lazada PayLater untuk membeli produk sebaiknya lakukan pembayaran sebelum jatuh tempo agar tidak mendapatkan sanksi atau berupa denda pembayaran.

Apa yang Terjadi Jika Terkena Sanksi Lazada PayLater?

Kendala Sanksi Lazada Paylater ⚠️
Penyebab Telat Bayar/Penangguhan Akun ⚠️
Berapa Lama 3 bulan (Permanen)
Solusi Bayar Tagihan Tepat Waktu

Konsekuensi atau sanksi yang mungkin terjadi jika kamu terlambat membayar cicilan sangat bervariasi, tergantung pada kebijakan Lazada dan perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan mereka.

Berikut adalah beberapa kemungkinan konsekuensi yang terjadi jika terkena sanksi Lazada PayLater akibat tidak melunasi cicilan, yakni diantaranya:

  Top Up Game Termurah Menggunakan Aplikasi Mocipay

1. Denda dan Biaya Keterlambatan

Jika tidak membayar cicilan atau tagihan di Lazada PayLater tepat waktu, kemungkinan kamu akan dikenakan biaya keterlambatan sesuai dengan jumlah cicilan atau tagihan kamu saat ini.

Denda dan Biaya Keterlambatan
Denda dan Biaya Keterlambatan

Denda ini biasanya ditetapkan dalam persyaratan dan ketentuan yang sudah disetujui oleh pengguna pada saat melakukan pendaftaan untuk layanan PayLater itu sendiri.

2. Pemberitahuan dan Pengingat Tunggakan

Apabila kami mengabaikan pembayaran atau mengalami keterlambatan dalam pembayaran, perusahan pembiayaan atau Lazada PayLater akan mengirimkan pemberitahuan atau pengingat tunggakan kepada kamu agar segera melunasi cicilan yang belum dibayar.

Biasanya notifikasi pemberitahuan ini bisa kamu terima sebanyak 3 kali dalam satu bulan, jika dibulan berikutnya kamu belum melunasinya juga maka tim Lazada Paylater akan menghubungi kamu melalui telepon masuk.

3. Pembatasan atau Penangguhan Akun

Setelah diklaim dan dicek kembali oleh pihak Lazada PayLater, ternyata akun kamu terdeteksi mengalami tunggakan atau cicilan yang tidak berbayar terus-menerus, perusahaan pembiayaan atau Lazada akan dapat membatasi atau menangguhkan akses kamu dalam menggunakan Lazada PayLater.

Pembatasan atau Penangguhan Akun
Pembatasan atau Penangguhan Akun

Ini juga termasuk berapa lama Lazada PayLater dibekukan yang akan kamu terima dan selanjutnya kamu juga tidak akan dapat menggunakan layanan Lazada PayLater untuk pembelian selanjutnya.

4. Penagihan dan Tindakan Hukum

Tim Lazada akan terus mengirimkan kamu pemberitahuan terkait cicilan yang masih menunggak. Apabila kamu terus menerus mengabaikan pembayaran dan tidak merespon pemberitahuan pengingat tunggakan tersebut, maka perusahaan pembiayaan dapat mengambil tindakan lebih lanjut.

Penagihan ini biasanya menggunakan agen penagihan atau mengajukan tuntutan hukum untuk memulihkan jumlah cicilan yang belum dibayar sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah diberlakukan.

Berapa Lama Lazada PayLater Dibekukan

Berapa lama Lazada PayLater dibekukan dan dampak yang terjadi jika tidak membayar tagihan tepat waktu? Tentu hal ini menjadi suatu permasalahan yang besar. Pasalnya, Lazada Paylater sendiri telah memberikan tenor cicilan yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan cicil yang akan dilakukan setiap jatuh tempo.

Untuk berapa lama Lazada PayLater dibekukan hanya 3 bulan saja, dimana 2 bulan sebelum mendatangkan tim Lazada PayLater ke lokasi tempat tinggal kamu berada, kamu masih diberikan kesempatan untuk melunasi cicilan yang menunggak beserta denda, dan bunganya.

Berikut penjelasan berapa lama Lazada PayLater dibekukan.

  • Bulan pertama, akun Lazada PayLater dibekukan dan tim costumer service akan menghubungin kamu. Ini merupakan sanksi pertama dan peringatan pertama yang harus segera ditindak lanjuti agar berapa lama Lazada PayLater dibekukan tidak berkepanjangan.
  • Bulan kedua, pihak Lazada PayLater akan menghubungi kamu lewat telepon untuk meminta keterangan terkait pinjaman PayLater yang harus dilunasi. Pada bulan kedua kamu masih diberikan kesempatan untuk melunasi tunggakan secepatnya.
  • Bulan ketiga, pihak Lazada PayLater akan turun bersama Tim ke lokasi tempat tinggal kamu berada untuk menagih keseluruhan cicilan dan angsuran dengan denda serta bunganya.
  5 Mantan Kekasih Denny Sumargo Sebelum Menikahi Olivia Allan, Ada Sandra Dewi Hingga Agnez Mo

Jadi berapa lama Lazada PayLater dibekukan diberikan itu tergantung kebijakan sistem dan admin, jika pembekuan parsial, biasanya tidak terlalu lama. Tetapi jika sudah di banned permanen, maka akun Lazada tidak akan bisa digunakan selamanya.

Cara Memulihkan Akun LazPayLater yang Sudah Dibekukan

Setelah memahami berapa lama Lazada PayLater dibekukan diatas, tentu kamu mencari informasi terkait solusi memulihkan akun Lazada Paylater yang terkena saksi penangguhan sebelumnya,

Apabila akun Lazada kamu telah ditangguhkan karena melakukan kesalahan atau pelanggaran terkait Lazada PayLater sebaiknya hubungi Call Center Lazada untuk mendapatkan kejelasan yang lebih lengkap terkait akun yang sedang digunakan.

Jika costumer service yang bertugas merespon, maka kamu akan diberikan detail pelanggaran akun yang digunakan dan panduan cara mengatasinya. Apabila kamu sudah melakukan semua prosedur dengan benar selanjutnya akan diberikan waktu untuk pemulihan akun tersebut melalui email

Namun perlu dicatat, memulih akun Lazada PayLater yang terkena sanksi penangguhan ini hanya berlaku bagi pengguna yang sudah melunasi cicilan PayLater yang telah menunggu pelunasan sebelumnya.

Apabila ternyata akun terdeteksi masih memiliki tunggakan berapa lama Lazada PayLater dibekukanmaka akun tersebut tidak akan daat dipulihkan kembali atau bisa jadi di banned permanen.

Kenapa Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan Padahal Sudah Bayar?

Sudah melakukan pembayaran agar tidak terkena berapa lama Lazada PayLater dibekukan namun fitur tersebut tidak bisa digunakan dan diakses. Tentu hal ini sangat menjengkelkan, terlebih jika kamu ingin membeli suatu produk dalam keadaan mendesak.

Jika kamu mengalami masalah dimana Lazada PayLater tidak dapat digunakan meskipun sudah melakukan pembayaran, ada beberapa kemungkinan penyebabnya.

1. Kesalahan Teknis

Kenapa Lazada Pidak bisa digunakan pada saat bayar kemungkinan karena adanya kesalahan teknis yang mempengaruhi kemampuan kamu untuk menggunakan atau mengakses Lazada PayLater meskipun pembayaran telah berhasil.

  10 Obat Anjing Berak Darah Dan Muntah-Muntah

Dalam hal ini, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan Lazada dan memberikan rincian transaksi serta bukti pembayaran agar tim Lazada PayLater dapat memeriksa atau mengatasi masalah tersebut.

2. Keterlambatan Pemrosesan

Terkadang, pemprosesan pembayaran membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk direkam dan diperbaharui dalam sistem Lazada itu sendiri.

Jika kamu baru saja melakukan pembayaran, tunggu beberapa saat dan periksa kembali sapakah status pembayaran sudah diperbaharui atau masih dalam tahap pembayaran.

3. Batas Kredit

Lazada Paylater memiliki batas kredit yang ditetapkan untuk setiap penggunanya, Jika sebelumnya kamu telah menggunakan batas kredit maksimal atau sudah mendekati batas kredit yang tersedia, kemungkinkan hal tersebut menjadi alasan mengapa layanan PayLater tidak dapat digunakan saat ini.

Batas Kredit
Batas Kredit

Untuk mengatasi masalah ini, kamu harus menunggu hingga tagihan yang belum dibayar atau saldo terbayar untuk mencapai batasan kredit yang dapat digunakan kembali untuk membeli produk di Lazada.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Lazada PayLater

Lazada kini menghadirkan fitur terbaru yang bernama LazPayLater. Fitur ini memungkinkan setiap pengguna untuk bisa membeli suatu pproduk dari Lazada dan melakukan pembayaran di kemudian hari.

Fitur ini sangat mirip dengan sistem kredit yang sudah diterapkan oleh sebagai besar Bank, namun untuk membedakannya adalah cara aktivasinya.

Dengan mengaktifkan fitur ini, akan memudahkan kamu untuk melakukan pembelian barang yang diinginkan tanpa harus melakukan pembayaran secara langsung atau belakangan. Berikut cara mengaktifkan Lazada Paylater, yakni diantaranya :

  • Pastikan akun Lazada kamu sudah terverifikasi terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi Lazada di perangkat ponsel.
  • Pilih opsi menu Akun.
  • Lalu pilih menu LazPaylater > Aktifkan.
  • Klik Daftar Sekarang.
  • Isi data diri sesuai dengan KTP.
  • Tunggu hingga proses verifikasi selsai.
  • Lazada PayLater telah diaktifkan.

Catatan : Untuk mengaktifkan Lazada PayLater kamu harus memiliki KTP sebagai dokumen pendukung dan nomor telepon aktif maksimal penggunaan nomor sudah lebih dari 3 bulan.

Postingan Menarik Lainnya : 10 Aplikasi Paylater Pulsa: Pinjaman Pulsa Tanpa Ribet

Kesimpulan

Berapa Lama Lazada PayLater Dibekukan
Berapa Lama Lazada PayLater Dibekukan

Sudah tahukan berapa lama Lazada PayLater dibekukan yang akan diterima jika terlambat melakukan pembayaran? Untuk itu pastikan kamu sudah membayar tagihan atau cicilan yang menunggak sebelum tim Lazada PayLater mengirimkan notifikasi pemberitahuan pembayaran cicilan yang terlewatkan.

Pasalnya, berapa lama Lazada PayLater dibekukan hanya 2 bulan saja. Jika sudah memasukin bulan ketiga, maka kamu harus menerima konsekuensinya yaitu agen penagih dari Lazada PayLater akan mendatangi lokasi kamu saat ini untuk meminta melunasi hutang beserta denda dan bunga.

Untuk itu, sebelum meminjam atau membeli produk menggunakan Lazada PayLater sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa besar cicilan yang akan dilunasi bisa kamu bayar sesuai dengan tenor cicilan yang telah kamu pilih.

Semoga informasi berapa lama Lazada PayLater dibekukan diatas bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay