5 Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook (FB)

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook
Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan anda. Cara ini bisa anda akses melalui aplikasi facebook dan tentunya tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Cara ini mungkin perlu anda ketahui karena pasti ada moment dimana anda merasa bahwa publik tidak perlu mengetahui daftar kontak anda di facebook bukan?. Oleh karena itu, tanpa berlama-lama mari kita saksikan penjelasan Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook berikut ini.

Sekilas Tentang Facebook

Mari kita memulai pembahasannya melalui pengenalan sedikit dari aplikasi sosial media yang bernama facebook. Berbicara tentang facebook pasti tidak habis masanya. Pasalnya aplikasi yang satu ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa tentu sudah pernah menggunakan aplikasi ini.

Bacaan Lainnya

Facebook biasanya digunakan untuk bersosialisasi dengan siapapun. Namun tidak jarang orang juga menggunakan facebook untuk mencari pundi-pundi uang karena selain bisa digunakan untuk bersosialisasi, facebook juga bisa menghasilkan cuan melalui fitur-fitur yang ada di dalamnya. Oleh karena itu penggunaan facebook semakin bertambah setiap harinya.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook

Banyak alasan mengapa orang ingin menyembunyikan teman di facebook, salah satu tujuannya adalah masalah privasi. Dimana terkadang kita tentu perlu menyembunyikan privasi kita dari orang-orang yang menurut kita tidak cukup berhak untuk mengetahuinya.

Terkadang cara ini juga bisa membantu kita untuk menyembunyikan kontak teman-teman kita di fb agar orang yang tidak kita kenal bisa dengan bebas melihat siapa-siapa yang menjadi teman kita di facebook. Hal ini tentu dilakukan untuk menghindari modus kejahatan terhadap teman-teman kita dengan mengatas namakan akun fb kita.

Cara Menyembunyikan Teman di FB/Facebook

  • Download Aplikasi Facebook

aplikasi facebook
(sumber : Appstore)

Silahkan anda download aplikasi facebook terlebih dahulu di play store atau app store ya sobat. Jika anda sudah memiliki aplikasi facebook maka step pertama ini bisa anda lewatkan.

  •  Login Akun Facebook

halaman login fb
(Sumber : Apk facebook)

Langkah selanjutnya, silahkan login ke akun facebook anda dan buat akun baru jika anda belum memiliki akun facebook ya.

  • Menu Profile

Menu profil fb
(Sumber : Apk Facebook)

Langkah ketiga adalah klik menu profil di beranda facebook anda. Pada menu profil anda bisa klik pengaturan seperti petunjuk pada gambar diatas. Icon pengaturan ini akan menampilkan semua menu-menu pengaturan yang bisa anda akses di akun facebook anda.

  • Pengaturan Profil

pengaturan profil
(sumber : Apk Facebook)
  1. Tampilan gambar di bawah ini akan muncul ketika anda telah selesai klik pengaturan pada menu profil sebelumnya.
  2. Lalu, lanjutkan dengan klik menu yang saya lingkari diatas (pengaturan profil). Setelah anda klik maka akan muncul menu-menu privasi akun facebook anda.
  • Privasi

pengaturan privasi
(sumber : Apk facebook)
  1. Pada menu kebijakan privasi, silahkan kamu klik privasi seperti gambar diatas.
  2. Kemudian lanjutkan dengan gulir kebawah lalu ubah beberapa daftar aktivitas anda menjadi Hanya saya.
  3. Seperti untuk pertanyaan siapa yang bisa melihat orang, halaman, dan daftar orang atau halaman yang anda ikuti? kamu bisa ubah hanya saya dengan klik tanda > lalu pilih opsi hanya saya.
  4. Kemudian, siapa yang bisa melihat daftar teman anda? maka anda juga bisa mengubahnya dengan opsi hanya saya.
  2 Cara Hapus Riwayat Pesanan di Shopee, Ini Solusinya

Setelah semua cara menyembunyikan teman diatas anda lakukan maka privasi facebook anda serta daftar teman anda di facebook pasti lebih terjaga. Sedangkan untuk anda yang belum download aplikasi facebook, silahkan anda klik link berikut : com.facebook.katana

Cara Mudah Menyembunyikan Teman di FB Lite

FB lite
(Sumber : Youtube)

Facebook memiliki 2 jenis, ada facebook biasa dan ada facebook lite. Biasanya orang menggunakan facebook lite jika ponsel mereka kurang mendukung untuk menyimpan aplikasi facebook biasa. Pasalnya ukuran ruang penyimpanan untuk facebook biasa cukup besar ya gaes. Sedangkan untuk perbedaan keduanya cukup signifikan ya gaes. Namun disini kita hanya akan membahas Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook lite saja.

Untuk cara-cara nya bisa anda lihat dibawah ini:

  1. Buka aplikasi facebook lite
  2. Silahkan kamu login akun facebook
  3. Pilih menu profil dan klik pengaturan
  4. Pada list pemirsa dan visibilitas klik bagaimana orang mencari dan menghubungi anda
  5. Ubah opsi hanya saya pada menu siapa yang bisa melihat daftar teman anda
  6. Terakhir, klik simpan ya gaes

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook biasa dan lite tidak jauh berbeda bukan? hanya mungkin berbeda di nama menu nya saja. Dimana bisa kita perhatikan bahwa jika pada facebook biasa list pertanyaan kemanan terletak di aktivitas anda sedangkan di facebook lite ada pada list pemirsa dan visibilitas.

Tips Menjaga Akun Fb Agar Tetap Aman

Cara menjaga Fb agar tetap aman
(sumber : Facebook.com)

Selain Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook, saya juga punya cara menjaga akun facebook buat teman-teman di rumah. Tujuan nya apa? tentu untuk mengamankan akun facebook kita dari orang-orang jahil yang ingin mencuri akun fb kita. Berikut cara-caranya:

  • Mengecek atau Mengubah Kata Sandi Secara Berkala

Patikan anda selalu cek kata sandi facebook mu ya guys. Caranya cukup dengan login ke akun facebook mu dan jika anda merasa kata sandi fb mu mudah ditebak maka sebaiknya kamu ganti dengan kata sandi yang baru. Tetapi jangan lupa untuk catat kata sandi mu yang baru agar tidak lupa ya guys.

  • Mengaktifkan Mode Autentikasi Dengan 2 Tahap 

Mengaktifkan mode autentikasi facebook bisa anda lakukan dengan cara mengatur ulang upaya login menggunakan kode autentikasi. Silahkan anda daftarkan alamat email dan nomor ponsel anda di facebook untuk menerima kode autentikasi saat anda login akun facebook. cara ini bertujuan untuk memperketat keamanan akun facebookmu juga ya.

  • Mengaktifkan Pemberitahuan Login

Pada saat anda mengaktifkan fitur pemberitahuan login, maka pihak facebook akan mengirimkan informasi jika ada seseorang yang hendak login di akun facebook mu. Pemberitahuan ini akan muncul jika facebook menganggap bahwa tempat login fb ini berbeda dengan tempat login anda yang biasanya.

  • Logout Akun Setelah Digunakan

Menurut saya ini cara yang paling penting, namun selalu dilupakan oleh banyak orang. Pasalnya sering sekali kita login facebook di sembarang tempat dan lupa untuk logout setelah digunakan. Sehingga orang lain tentu bisa mendapatkan akun facebook kita dengan mudah.

  9 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi

Inilah sebabnya banyak dari kita mungkin sering kehilangan akun facebook kita begitu saja. Oleh karena itu, cara terakhir ini penting untuk anda ingat dan lakukan ya gaes. Banyak hal tentang facebook yang bisa kita bahas. Namun Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook dan tips menjaga akun facebook agar tetap aman sudah menjadi topik besar untuk lebih mengenal aplikasi ini.

Nah sembari mengisi waktu luang anda, saya juga punya artikel menarik yang wajib anda baca disini: 7 Aplikasi Jual Baju Bekas Online Selain OLX, Dijamin Pasti laku

Kesimpulan

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook
Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook memang penting untuk dilakukan ya gaes. Selain untuk menyembunyikan daftar pertemanan di fb, cara ini juga berguna untuk membuat kita semua terhindar dari hal-hal negatif yang tidak di inginkan. Saya harap Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook bisa membuat kita lebih mengenal aplikasi yang satu ini. Terimakasih saya ucapkan dan jangan lupa untuk terus pantau artikel-artikel terbaru di capcus ya sobat.

Pos terkait