3 Cara Convert Pulsa ke GoPay Termurah 2022

Cara Convert Pulsa ke GoPay yang Mudah dan Cepat
Cara Convert Pulsa ke GoPay yang Mudah dan Cepat

Cara convert pulsa ke GoPay termurah sering kali dianggap sulit. Beberapa orang bahkan menganggapnya tak mungkin dan lebih memilih top up saldo GoPay dengan cara biasa. Padahal kenyataannya tidak demikian. 

Ada beberapa cara yang bisa digunakan. Cara itu pun bisa diikuti dan digunakan oleh siapa saja. Agar lebih jelas di sini akan dibahas tuntas mengenai cara convert pulsa ke GoPay rate tertinggi yang mudah dan cepat

Convert Pulsa ke GoPay Termurah

Cara Convert Pulsa ke GoPay yang Mudah dan Cepat
Cara Convert Pulsa ke GoPay yang Mudah dan Cepat

GoPay adalah uang elektronik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi Gojek. Uang elektronik yang satu ini cukup populer di masyarakat. Tak hanya populer, GoPay juga termasuk uang digital yang paling banyak digunakan untuk bertransaksi.

Simak beberapa hal dibawah ini tentang gopay. Apalagi penggunaan GoPay memang lebih menguntungkan dan mudah dibandingkan menggunakan uang biasa. Top up uang elektronik GoPay sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan convert pulsa menjadi GoPay. Selain gopay, kamu juga bisa cobain Motif Loster Rumah Minimalis.

Cara convert pulsa ke GoPay minimal 10 ribu sendiri tidaklah sulit. Bahkan caranya juga cukup beragam dan banyak. Berikut ini adalah beberapa cara convert yang bisa kamu gunakan. 

Cara Convert Pulsa ke GoPay Melalui Website

Cara mudah dan cepat convert pulsa ke GoPay 24 jam full adalah melalui website. Saat ini sudah banyak sekali website yang bisa kamu manfaatkan. Tinggal ketik saja di Google maka semuanya akan muncul lalu pilih yang kamu inginkan.

Cara convert pulsa ke GoPay dengan website ini  juga mudah dengan mengikuti beberapa langkah berikut:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya mencari website penyedia layanan convert pulsa ke GoPay.
  2. Carilah website penyedia layanan convert pulsa yang terpercaya. Beberapa yang kami rekomendasikan adalah Mocipay.com, viapulsa.com, dan convertpulsay.com.
  3. Setiap penyedia layanan memiliki rate yang berbeda. Karenanya, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menghitung rate convert untuk mendapatkan hasil rate pulsa.
  4. Hubungi CS, langkah selanjutnya dari cara convert pulsa ke GoPay adalah kamu harus menghubungi customer service website yang kamu gunakan. 
  5. Mengisi Formulir dan Melengkapi Data, Setelah menghubungi customer service biasanya kamu akan diminta untuk Mengisi formulir. Caranya adalah dengan masuk ke website. Misalnya kamu menggunakan Mocipay maka bisa klik disini!
  6. Pindahkan Pulsa, selain mengisi formulir dan melengkapi data diri kamu juga akan diminta untuk memindahkan pulsa. Jadi pulsa kamu harus dipindahkan ke nomor yang diminta CS. 
  7. Setelah pulsa dipindahkan kamu hanya perlu menunggu saja sampai prosesnya selesai. Proses ini pun juga tidak lama, dan bahkan bisa hanya beberapa menit saja. 
  10 Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Terbaik 2022

Cara Convert Pulsa ke GoPay Melalui Aplikasi

Cara Convert Pulsa ke GoPay Melalui Aplikasi
Cara Convert Pulsa ke GoPay Melalui Aplikasi

Pada dasarnya sebagian besar pengguna GoPay memakai HP Android dan iOS seperti iPHone atau iPad. Buat kamu yang masih suka dengan Brand Nokia, Nih kamu bisa pilih Rekomendasi Hp Nokia Terbaru. Simak penjelasan dibawah ini terlebih dahulu.

  • HP seperti itu umumnya juga bisa digunakan untuk cara convert pulsa ke GoPay.
  • Namun untuk menggunakan HP, kamu diharuskan untuk mendownload aplikasi lebih dulu. 
  • Sebelum mulai mendownload aplikasi pastikan saldo atau pulsa yang kamu miliki cukup.

Dengan cara ini kamu bisa mengconvert pulsa menjadi GoPay dengan nominal minimal Rp 30.000. Jika saldo nominal saldo atau pulsa sudah aman langsung saja download aplikasi Zona Convert melalui App Store atau Play Store. Bila sudah terdownload ikuti cara berikut:

  1. Hitunglah hasil rate pulsa yang akan kamu convert
  2. Masuklah ke aplikasi Zona Convert yang sudah terpasang di HP kamu
  3. Pilihlah salah satu provider seluler yang ada di kolom convert pulsa tersebut.
  4. Misalnya kamu ingin convert pulsa Telkomsel ke GoPay maka pilih provider Telkomsel dan apabila kamu ingin convert pulsa Indosat ke GoPay maka pilih Indosat 
  5. Lanjutkan dengan mengisi nomor handphone dan nomor virtual account GoPay kamu.
  6. Pilih opsi atau menu convert pulsa dan tunggulah beberapa saat
  7. Setelah itu kamu harus mengirim nominal pulsa hasil dari hitungan rate ke customer service dan selesai. 

Untuk memastikan saldo GoPay sudah masuk atau belum kamu bisa langsung cek saldo. Setelah cek saldo kamu bisa coba cara Membuat Kamar Tidur Mungil.

  1. Caranya langsung saja buka aplikasi Gojek di handphone kamu. Kamu bisa melihat nominal saldo di bagian kiri atas. 
  2. Selain menggunakan aplikasi Mocipay kamu juga bisa menggunakan Convertpulsay dan byPulsa.

Cara convert pulsa ke GoPay dengan aplikasi Convertpulsay dan byPulsa juga tidak jauh berbeda dan kamu harus memastikan untuk download dulu aplikasinya dulu. Bedanya hanya di bagian perhitungan rate-nya saja karena setiap aplikasi maupun website pasti memiliki rate yang berbeda. 

  13 Aplikasi Cari Teman Terdekat di Sekitar Kita Terpopuler 2022

Tips Melakukan Convert Pulsa ke Gopay

Secara umum cara convert pulsa ke GoPay yang disebutkan di atas memang mudah dan cepat. Selain itu tingkat keberhasilannya juga cukup tinggi. Meski begitu beberapa orang ada yang tidak berhasil menggunakan cara tersebut.

Alasannya pun cukup beragam mulai dari tidak mengikuti caranya dengan benar hingga pulsa yang tidak cukup. Untuk itulah supaya kamu berhasil ikuti beberapa tips berikut ini:

  • Persiapkan Pulsa yang Cukup

  1. Tips pertama yang harus kamu lakukan agar cara convert pulsa ke GoPay berhasil adalah memastikan pulsa cukup.
  2. Cukup di sini tentunya harus lebih dari nominal convert yang akan kamu lakukan.
  3. Misalnya saja kamu ingin convert Rp 100.000, maka pulsa yang kamu miliki harus lebih dari itu.
  • Pilih Jasa Convert Terpercaya

Selanjutnya kamu harus memilih jasa convert yang terpercaya.

  1. Untuk itulah cari tahu dulu mengenai jasa tersebut.
  2. Jangan sampai asal menggunakan dan akhirnya tertipu. 
  3. Agar kamu tidak tertipu, Baca juga Take Over KPR.
  • Transfer Pulsa Sesuai Nominal yang Diminta

Sebelumnya sudah di singgung jika setelah mengisi formulir permintaan untuk convert. Maka kamu diharuskan untuk mengirim pulsa sesuai data yang dikirim oleh customer service. Pastikan nominal pulsanya sudah sesuai dengan yang diminta . Jika kurang bisanya saldo GoPay tidak akan diisi. Selain itu kamu juga harus menyertakan bukti screenshoot dari laporan transfer pulsa yang berhasil. Dengan begitu admin jasa convert akan langsung memproses dan mengirim saldo ke akun GoPay kamu.

  • Cek Provider dengan Benar

Terakhir adalah cek kembali provider yang dipilih.

  1. Jangan sampai salah karena CS atau admin jasa convert akan mengirimkan nomor untuk tujuan transfer sesuai provider. 
  2. Untuk itulah kamu harus teliti dan bisa menyesuaikan nomor dengan provider yang tepat, dengan begitu proses convert akan berhasil. 

Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus

Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus
Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus

Setelah berhasil mengubah pulsa menjadi saldo GoPay, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti pembelian makanan hingga pembayaran Marketplace. Namun, satu hal yang harus kamu ketahui adalah, untuk bisa melakukan transaksi secara lengkap dengan GoPay, Kamu harus mengupgrade akun GoPay ke GoPay Plus. Dengan mengupgrade akun ke GoPay Plus kamu dapat mengakses semua fitur transaksi sehingga tentunya akan mempermudah aktivitas transaksi digitalmu.

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara upgrade akun GoPay, berikut langkahnya yang sangat mudah untuk dilakukan:

  1. Masuk atau Log in ke akun Gojek kamu
  2. Selanjutnya, pilihlah menu Eksplor pada beranda utama menu GoJek.
  3. Kemudian pilihlah “Plus” pada bagian GoPay Feed atau pilih “Fitur Lainnya” jika pilihan tersebut tidak tersedia.
  4. Selanjutnya klik “Upgrade Sekarang”.
  5. Kamu akan diminta untuk memfoto identitas pribadi berupa EKTP atau Pasport serta melakukan swafoto dengan kartu identitas secara langsung.
  6. Sebelum mengirim, pastikan gambar terlihat jelas, tidak blur, ataupun terpotong.
  7. Klik pada bagian “Kirim Dokumen”.
  8. Setelahnya kamu dapat mengecek secara berkala status upgrade akun GoPay kamu ke GoPay Plus.
  9. Pada umumnya proses ini memakan waktu 1 hingga 3 × 24 jam.
  10. Bila upgrade akun GoPay kamu telah berhasil, kamu sudah bisa melakukan semua transaksi secara lengkap dengan GoPay.
  Gampang Banget! Begini Cara Ganti Nomor Di Getcontact tahun 2022

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Convert Pulsa ke Gopay

Terdapat banyak sekali keuntungan jika kamu mengubah pulsa menjadi saldo GoPay. Keuntungan tersebut di antaranya:

  • Saldo Gopay Bertambah

Keuntungan yang pertama tentunya saldo GoPay kamu akan bertambah. Adapun pertambahan saldo tersebut berasal dari pulsa yang kamu convert. Pertambahan saldo GoPay ini memungkinkan kamu untuk lebih banyak melakukan transaksi pembayaran. 

  • Pulsa Tidak Akan Terpotong Oleh Operator

Kamu pastinya pernah mengalami atau mendengar pulsa yang tiba-tiba berkurang karena dipotong operator. Pemotongan ini pun bisa terjadi di operator apa saja. Alasannya juga beragam mulai dari berlangganan nada dering hingga berlangganan hal lain yang tidak disengaja. Untuk itulah daripada terus berkurang lebih baik ditukar saja dengan saldo GoPay. 

  • Convert Mudah dan Cepat

Keuntungan selanjutnya adalah kamu tidak perlu takut cara convert pulsa ke GoPay sulit dilakukan dan memerlukan banyak waktu.

Sebaliknya untuk convert ini sendiri sangatlah mudah. Tak hanya mudah prosesnya juga termasuk cepat hanya dalam hitungan menit atau jam saja. 

  • Pulsa Jadi Lebih Bermanfaat

Pulsa yang kamu ubah menjadi saldo GoPay akan lebih bermanfaat. Jadi tak hanya sekedar bermanfaat untuk menelepon atau SMS saja. Lebih dari saat sudah kamu convert menjadi saldo GoPay pulsa bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Kamu bisa menggunakannya untuk belanja Online di Marketplace. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya untuk membayar jasa Gojek atau Gocar di aplikasi Gojek. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk membeli makanan di Gofood pada aplikasi Gojek. 

  • Aman

Keuntungan selanjutnya adalah keamanan yang pastinya terjamin. Perlu kamu tahu jika jasa yang menyediakan layanan convert ini sudah profesional dan legal di Indonesia.

  • Lebih Praktis

Keuntungan selanjutnya adalah lebih praktis karena convert ini bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Dengan menggunakan cara convert pulsa ke GoPay kamu tak perlu lagi keluar rumah untuk top up. Jadi kamu tak perlu lagi repot-repot datang ke merchant atau ke ATM untuk top up saldo GoPayCara yang disebutkan di atas bisa kamu gunakan untuk semua provider. Jadi, provider apa pun bisa menggunakan cara convert pulsa ke GoPay  tersebut. Pastikan untuk mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Sehingga kamu bisa merasakan sendiri berbagai keuntungannya. Selamat mencoba!