5 Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak Melalui Serial Number

Irfan Siregar

Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number adalah trik yang wajib pengguna indosat cobain dengan petunjuk yang nantinya di bahas sampai tuntas di bawah ini. Karena banyak sekali kejadian yang mungkin tidak disengaja seperti kode voucher yang rusak, lengkap dengan beberapa angka yang hilang dan tidak terlihat sama sekali.

Kode voucher indosat yang rusak sebenarnya hal yang lumrah dan sering ditemui pada beberapa kasus voucher indosat. Namun hal tersebut membuat pengguna semakin bingung karena ada beberapa kode yang tidak terlihat saat hendak mengaktifkan dan mengaktivasi kode voucher tersebut ke dalam ponsel untuk kebutuhan paket internet. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi dengan kejadian tersebut, karena capcus akan mengulik tuntas bagaimana cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number. Untuk itu kalian harus baca sampai habis isi artikel yang ada di bawah ini. Supaya kalian dapat dengan mudah mengaktifkan kode voucher kalian dengan mudah.

Apa Itu Serial Number Indosat ?

Apa Itu Serial Number Indosat ?
Apa Itu Serial Number Indosat ?

Apasih itu serial number indosat ? Serial number indosat adalah kumpulan kode dengan format angka masing-masing berjumlah 13 angka disetiap voucher. Serial number dari indosat dapat kalian temukan di beberapa gerai terdekat paket internet yang ada di daerah kalian masing-masing.

Serial Number Indosat akan terlihat apabila kalian sudah menggosok secara perlahan tempat kode voucher tersebut. Artinya kalian tinggal memasukkan serial number yang tampil agar dapat menikmati selancar internet di ponsel pintar yang kalian gunakan.

Serial Number Voucher Indosat Untuk Apa ?

Serial Number voucher Indosat untuk apa ? Serial number indosat digunakan untuk mengaktifkan paket yang sudah dibeli dengan memasukkan beberapa angka yang ada pada voucher paket tersebut. Serial number tersebut nantinya dimasukkan ke dalam menu sms indosat sesuai arahan dan langkah yang diberikan langsung oleh indosat.

Oleh sebab itu penting sekali merahasiakan kode voucher indosat, karena sifatnya krusial apabila belum diaktifkan dan di aktivasi di ponsel kalian. Silahkan simak Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number yang ada di bawah ini.

  4 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP dengan Mudah

Bagaimana Cara Mengaktifkan Dan Memasukkan Kode Voucher Indosat

Bagaimana Cara Mengaktifkan Dan Memasukkan Kode Voucher Indosat
Bagaimana Cara Mengaktifkan Dan Memasukkan Kode Voucher Indosat

Ada menariknya kalau kalian harus mengetahui bagaimana cara mengaktifkan dan memasukkan kode voucher indosat dengan benar. Guna mengetahui hal ini agar kalian tidak mengalami kesalahan yang memungkinkan gagal mengaktivasi paket voucher indosat yang sudah kalian beli.

Silahkan mengikuti cara mengaktifkan dan memasukkan kode voucher indosat dengan benar di bawah ini.

  • Menggunakan Aplikasi myIM3

Menggunakan Aplikasi myIM3
Menggunakan Aplikasi myIM3

myIM3 adalah platform aplikasi dari indosat yang banyak menyediakan fitur-fitur untuk mengaktivasi dan memaksimalkan penggunaan paket internet. Ada banyak pilihan ragam paket yang bisa kalian nikmati di aplikasi myIM3, ditambah dengan bonus dan fitur lebih untung pakai aplikasi myIM3 membuat pengguna provider indosat ini dapat merasakan sensasi berselancar di internet dengan maksimal tanpa hambatan apapun itu.

Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Pakai myIM3

Cara memasukkan kode voucher indosat ini pakai aplikasi myIM3 juga mudah, berikut langkah-langkahnya ada di bawah ini. Agar kalian tidak perlu lagi menggunakan cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number.

  1. Silahkan unduh dan instal aplikasi myIM3 terlebih dahulu.
  2. Kemudian daftar dan login menggunakan Nomor Indosat.
  3. Masuk ke halaman beranda myIM3 lalu klik + atau Isi Ulang.
  4. Pilih menu dan pilih masukkan voucher atau dengan klik Pindai.
  5. Pilih atau masukkan nomor indosat yang ingin di aktivasi.
  6. Ketik dan masukkan kode Voucher yang sudah digosok.
  7. Untuk lebih mudah lagi, gunakan scan barcode pada fitur tersebut.
  8. Silahkan scan dan input kode voucher indosat.
  9. Silahkan klik Lanjutkan dan voucher akan segera diaktifkan.
  10. Selesai, voucher akan otomatis di input dan kalian bisa berselancar di internet.

Link Download Aplikasi myIM3 Indosat

Nama Aplikasi myIM3
Rating Aplikasi 4.4
Ukuran Aplikasi 39 Mb
Link Playstore Klik Disini
  • Mengaktivasi Menggunakan Kode USSD Telepon

Mengaktivasi Menggunakan Kode USSD Telepon
Mengaktivasi Menggunakan Kode USSD Telepon

Cara yang kedua adalah mengaktifkan atau menginput kode voucher indosat melalui telepon langsung dengan kode ussd. Tentu saja cara ini mudah sekali untuk diikuti, karena biasanya ini adalah trik yang paling sering digunakan oleh pengguna indosat. Simple dan praktis tanpa harus membuka aplikasi my IM3, namun tentu saja hal ini dapat berubah sewaktu-waktu apalagi jika dengan adanya kendala jaringan. Baiklah berikut petunjuknya ada di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Kode Voucher Indosat Dengan Telepon

Cara mengaktifkan kode voucher indosat melalui telepon USSD dapat kalian ikuti dengan langkah-langkah di bawah ini.

  1. Silahkan beli Voucher Indosat yang ingin kalian aktivasi.
  2. Gosok Voucher secara perlahan dan halus agar serial number tidak rusak.
  3. Setelah itu akan muncul kode dengan total 14 angka.
  4. Kemudian buka menu Telepon pada ponsel kalian.
  5. Lalu ketik kode dial dengan *556*KodeVoucher#.
  6. Sebagai contoh kalian bisa lihat gambar yang ada di atas.
  7. Tekan panggil sesuai sim indosat yang kalian miliki.
  8. Tunggu beberapa saat sampai sms notifikasi berhasil masuk.
  9. Cek sms dan paket voucher indosat sudah berhasil diaktivasi.
  10. Selesai.
  9 Cara Top Up Koin Tiktok Murah Dengan Pulsa, DANA, ATM

Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number ada di bawah ini.

Bagaimana Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak Melalui Serial Number

Bagaimana Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak Melalui Serial Number
Bagaimana Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak Melalui Serial Number

Hari sial tidak ada di tanggal kalender, pastikan selalu berhati-hati dalam melakukan hal sekecil apapun itu. Kode voucher indosat yang rusak bisa diketahui dengan cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number.

tentu saja cara ini dikhususkan bagi pengguna setiap provider indosat. Supaya dapat memaksimalkan penggunaan paket internet dengan baik, untuk lebih mudah silahkan ikuti pembahasan nya di bawah ini.

  • Scan Barcode Kode Voucher

Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number pertama Indosat menyediakan fitur canggih di dalam aplikasinya, apalagi kalau bukan scan barcode. Scan barcode ini hanya tersedia di aplikasi indosat myIM3. Tentu saja kalau kode voucher kalian rusak masih dapat digunakan dengan mudah hanya melalui scan barcode pada kartu voucher fisik indosat yang kalian beli.

Cara Scan Barcode Kode Voucher Indosat

  1. Buka aplikasi myIM3 kalian.
  2. Login dengan nomor indosat yang digunakan.
  3. Silahkan klik Icon + atau isi ulang.
  4. Kemudian klik Scan Barcode.
  5. Arahkan kamera dan fokuskan pada barcode kode voucher tersebut.
  6. Tunggu sampai barcode di baca oleh fitur.
  7. Selesai nantinya akan ada notifikasi bahwa paket sudah diaktifkan.
  • Menebak Angka Random

Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number yang kedua dengan menebak angka random yang tertera. Dengan menebak angka random yang hilang di kode voucher indosat yang rusak, bisa meminimalisir kalian untuk dapat mengaktifkan serial number indosat tersebut. Namun perlu diperhatikan bahwa kalian bisa menebak angka random nya, apabila kode yang rusak tidak lebih dari 1 angka saja.

  • Mengunjungi Booth Indosat

Terakhir adalah dengan mengunjungi booth indosat, nah kalian bisa menyampaikan keluhan bahwasanya voucher indosat yang dibeli ternyata rusak dengan beberapa angka tidak tertera di dalamnya.

Namun pastikan bahwa angka tersebut benar-benar hilang dan tidak ada, jadi tidak akan berlaku apabila angka dari kode voucher tersebut rusak dikarenakan kesalahan sendiri. Biasanya cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number ini banyak dilakukan melalui costumer service dari indosat.

  • Membeli Voucher Paket Yang Baru

Nah yang ini kalian kalau sudah merasakan putus asa, kalian bisa membelinya dengan voucher paket yang baru. Biasanya Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number yang ini mudah dan pastinya langsung bisa di aktivasi. Namun cara ini bisa kalian lakukan sebagai alternatif saja, apabila cara sebelumnya selalu error untuk digunakan. Nah langsung saja beli kembali voucher yang baru.

  4 Cara Memasukkan Voucher Telkomsel, Kuota Langsung Aktif

Rincian List Harga Voucher Indosat Terbaru

Rincian List Harga Voucher Indosat Terbaru
Rincian List Harga Voucher Indosat Terbaru

Rincian list harga voucher indosat terbaru 2023 di bawah ini, bisa kalian lihat terlebih dahulu sebelum hendak membeli kode voucher. Biasanya indosat memberikan pelayanan yang cukup memuaskan kepada para pengguna dari dari provider si kuning ini. Kode voucher indosat biasanya sangat mudah ditemui di berbagai daerah yang kalian tempati, nah sebelum kalian membeli voucher indosat pastikan sudah melihat rincian harga voucher indosat di bawah ini.

Tabel Daftar Harga Paket Voucher Indosat

Berikut di bawah ini daftar harga voucher indosat terbaru yang bisa kalian beli melalui kios atau lewat marketplace online.

Nama Paket Jumlah Kuota Harga
Kartu Perdana Freedom 100GB/30Hari Rp 166.800
Kartu Perdana Freedom 35GB / 30 Hari Rp 87.299
Kartu Perdana Freedom 12GB / 30 Hari Rp 50.599
Freedom Combo 10Gb / 30 Hari Rp 54.236
Freedom Combo 20Gb / 30 Hari Rp 77.182
Freedom Combo 6Gb / 30 Hari Rp 42.763

Perlu diketahui bahwa Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number dan harga paket di atas dapat berubah-ubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dan pembaharuan dari provider indosat.

Tips Dan Cara Mengatasi Kode Serial Number Indosat Yang Rusak

Tips Dan Cara Mengatasi Kode Serial Number Indosat Yang Rusak
Tips Dan Cara Mengatasi Kode Serial Number Indosat Yang Rusak

Ada beberapa tips yang harus kalian ikuti agar serial number indosat yang digosok tidak mudah rusak sampai beberapa angka kode nya hilang. Tips ini bisa kalian terapkan ketika hendak memasukkan atau membeli kode voucher indosat, baik melalui boot ataupun kios voucher yang ada di daerah kalian. Jadi kalian tidak perlu lagi mengikuti cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number yang telah dibagikan di atas tadi.

Tips Menghindari Kode Voucher Indosat Yang Rusak

Ini dia tips dan cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number mengatasi kode voucher serial number indosat yang rusak, baik disengaja maupun tidak disengaja.

  • Membeli kode voucher online lewat marketplace.
  • Membeli voucher yang masa aktifnya masih lama.
  • Menggosok voucher dengan perlahan dan tidak amburadul.
  • Menggunakan scan barcode untuk mengaktivasi paket.
  • Melakukan aktivasi paket ditempat kios.
  • Memastikan kode voucher lengkap sampai 14 angka.
  • Tidak memberikan kode voucher kepada siapa pun apabila belum diaktifkan.
  • Menukar kode voucher apabila sudah digunakan.
  • Klaim garansi voucher jika voucher bermasalah dan kadaluwarsa.
  • Melaporkan kepada costumer service indosat.
  • Mengecek masa aktif kartu indosat yang digunakan sebelum memasukkan voucher.
  • Tidak membeli voucher indosat dengan jangka waktu singkat.
  • Pastikan paket internet habis agar voucher dapat digunakan semaksimal mungkin.
  • Menebak angka voucher apabila tidak lebih dari 1 yang rusak.
  • Tidak melakukan pengulangan secara terus menerus pada kode voucher.
  • Pastikan nomor indosat tidak diblokir.

Pastikan kalian sudah mencoba dengan benar Cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number di atas, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Penutup

Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak Melalui Serial Number
Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat Yang Rusak Melalui Serial Number

Itu dia rekomendasi bagaimana cara mengetahui kode voucher indosat yang rusak melalui serial number, sebenarnya petunjuk di atas adalah cara yang sudah banyak dilakukan oleh para pengguna indosat. Dan cara yang paling real adalah dengan melakukan scan barcode kode voucher indosat seperti yang dijelaskan untuk cara pertama di atas. Sedikit saran kode voucher indosat tidak mudah rusak asalkan kalian menggosok nya dengan cara yang benar dan tidak amburadul sehingga menyebabkan beberapa angka menjadi hilang.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay