Cara Mengganti Nomor Utama Di Aplikasi MyIM3

Widya Samosir

Cara mengganti nomor utama di aplikasi MyIM3 bisa dilakukan untuk jangka waktu sementara maupun permanen. Ada banyak faktor yang mendasari penggantian nomor utama Indosat di aplikasi myim3 dimana bisa saja nomor Indosat tidak lagi digunakan, hilang atau karena faktor lainnya.

Kartu im3 memang telah banyak digunakan saat ini khususnya bagi masyarakat yang ingin menggunakan kuota besar namun dengan harga yang murah sebab kita semua tentu telah tau bahwa layanan im3 selalu menyediakan berbagai macam kuota internet dengan jumlah yang besar dan harga yang sangat merakyat atau bisa dibilang murah.

Sehingga tak heran jika banyak pengguna yang hobby membeli kartu internet Indosat dan gonta ganti kartu Indosat begitu saja setiap kali paket internet mereka habis. Lantas apakah setiap melakukan penggantian kartu Indosat, nomor yang terdaftar di aplikasi myim3 anda harus juga diganti? simak jawaban dan cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 di halaman ini.

Sekilas tentang aplikasi MyIM3

apa itu aplikasi myim3
apa itu aplikasi myim3

Sebelum anda membaca cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 anda perlu mengenal sekilas lebih jauh tentang aplikasi dari im3 bernama myim3 ini agar selain cara mengganti nomor utama di aplikasinya, anda juga tau layanan apa saja yang tersedia di aplikasi myim3 ini.

Aplikasi myim3 merupakan layanan digital dari Indosat Ooredoo Hutchison yang memberikan informasi dan layanan pelanggan operator seluler Indosat Ooredoo secara online (sumber operatorseluler.myim3).

Hadirnya aplikasi myim3 ini tidak lain hanya ingin memberikan kemudahan bagi para pelanggannya dimana tidak hanya sebagai penyedia layanan produk Indosat, aplikasi myim3 ini juga masih dapat anda manfaatkan sebagai media hiburan dengan cara menambahkan fitur-fitur hiburan yang ada di dalamnya untuk menghilangkan kejenuhan pikiran anda.

Bahkan anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan lewat penggunaan aplikasi ini. Sedangkan untuk fitur-fitur yang tersedia di dalamnya beberapa yang bisa anda nikmati ialah smart data control yang berguna untuk mengatur penggunaan kuota internet anda, fitur cek pulsa dan kuota internet yang bisa memberikan informasi update terkait sisa pulsa serta kuota internet anda.

  8 Cara Mengatasi HP Tidak Ada Suara Dengan Mudah

Tersedia juga menu informasi terkait promosi dan penawaran spesial untuk pengguna aplikasi myim3 usai anda membeli beberapa produk digital yang tertera disana. Ada list pulsa dan kuota internet juga yang bisa anda beli disana dengan harga yang sangat murah.

Cara menggunakan aplikasi MyIM3

segalanya jadi lebih mudah dengan aplikasi myim3
segalanya jadi lebih mudah dengan aplikasi myim3

Saat anda masih mempunyai sisa kuota, anda bisa mengunduh aplikasi myim3 di ponsel anda terlebih dahulu sebelum memulai cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 nantinya.

Aplikasi myim3 sudah tersedia di play store maupun app store, jadi anda tinggal pastikan ponsel anda telah terhubung dengan internet kemudian cari aplikasi myim3 di ruang unduh play store dan klik unduh untuk mulai menambahkan aplikasi ini di ponsel anda.

Setelah selesai mengunduhnya, anda baru bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone anda. Awalnya anda akan diminta untuk login dengan nomor Indosat yang sedang anda gunakan atau bisa juga menggunakan alamat email anda yang masih aktif.

Namun jika anda belum pernah menggunakan aplikasi myim3 sebelumnya, anda bisa klik daftar akun terlebih dahulu untuk membuat akun aplikasi myim3 anda.

Lalu lakukan tahapan log in kembali untuk masuk ke halaman awal aplikasi. Saat semuanya telah berhasil maka anda akan berada di halaman awal aplikasi myim3 dan silahkan cek sisa pulsa maupun kuota internet anda.

Atau anda juga bisa mengatur pengehematan internet di ponsel anda melalui fitur smart control yang ada. Jangan lupa juga untuk mengambil promo atau penawaran spesial dari im3 saat anda menerima notifikasi dari layanan im3. Coba hal lainnya hanya di aplikasi myim3 saja ya sobat.

Cara mengganti nomor utama di aplikasi MyIM3

cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3
cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3

Pada cara menggunakan aplikasi myim3, anda telah melihat kalimat bahwa untuk masuk ke aplikasi myim3 dibutuhkan nomor ponsel Indosat ataupun alamat email yang masih aktif.

Lantas bagaimana jika anda sering membeli paket internet Indosat dalam bentuk nomor atau kartu baru tidak dengan voucher internet Indosat? tentu anda tidak dapat melakukan pengecekan kuota internet menggunakan nomor yang sama lagi padahal sebelumnya sudah mengganti nomor tersebut bukan?

  9 Cara Bayar Alfamart Pakai DANA 2024 : Syarat & Ketentuan

Nah, tindakan yang bisa anda ambil untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan mengganti nomor nomor Indosat yang telah anda gunakan sebelumnya dengan nomor paket internet yang baru saja anda beli. Silahkan ikuti cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 berikut untuk tau tahapan lengkapnya.

  • Cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 lewat aplikasinya langsung

Ada 2 metode yang bisa anda gunakan sebagai cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 dimana metode pertama yakni lewat aplikasi myim3 langsung hingga melalui menu pengaturan telepon.

Mari lihat tahapan caranya dimulai dari cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 lewat aplikasi myim3 terlebih dahulu seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi myim3 terlebih dahulu
  2. Saat anda melihat nama anda dan nomor Indosat yang sedang anda gunakan
  3. Klik panah kecil yang mengarah ke bawah disamping nomor tersebut
  4. Apabila anda menemukan ada banyak nomor yang tertera disana, klik salah satu nomor Indosat yang terlihat untuk dijadikan nomor utama pada aplikasi Indosat anda
  5. Atau tambahkan nomor jika ada nomor Indosat yang ingin anda tambahkan
  6. Akhiri dengan klik opsi ganti dan secara otomatis nomor yang ada di aplikasi myim3 anda akan terganti

Saat anda sudah paham cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 lewat langkah-langkah tersebut maka anda bisa menggunakan caranya namun jika tidak anda boleh memilih opsi lain yakni dengan menggunakan cara kedua seperti berikut ini.

  • Cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 lewat pengaturan telepon

Cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 juga bisa dilakukan melalui menu pengaturan telepon langsung. Akan tetapi untuk cara yang satu ini semua nomor yang terdaftar pada aplikasi myim3 sebelumnya akan hilang secara otomatis dan permanen sehingga anda perlu mendaftarkan satu per satu nomornya kembali jika ada nomor yang anda rasa masih diperlukan.

Berikut cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 lewat pengaturan telepon :

  • Langkah pertama, masuk ke menu pengaturan ponsel anda
  • Setelah itu, cari manage aplikasi dan temukan aplikasi myim3
  • Jika sudah klik aplikasi myim3 dan pilih hapus penyimpanan
  • Saat kolom hapus data aplikasi muncul klik ok
  • Lalu buka kembali aplikasi myim3 dan beri izin untuk mulai menggunakan aplikasinya
  • Beri izin untuk akses lokasi juga untuk mempermudah penggunaanya
  • Klik login dengan nomor im3 apabila muncul kalimat selamat datang di myim3
  • Masukkan nomor im3 anda untuk login dan mulai klik lanjutkan
  • Lakukan verfikasi nomor im3 dengan cek kode yang masuk lewat SMS ke nomor im3 anda
  • Tempelkan kode yang baru saja anda terima ke dalam kolom verifikasi dan klik verifikasi sekarang
  • Nomor Indosat anda yang baru telah berhasil ditambahkan
  13 Cara Mengganti Pakaian Di Foto Tanpa Aplikasi

Bagaimana jika tidak bisa ganti nomor utama di aplikasi MyIM3?

Solusi untuk nomor yang tidak bisa diganti di aplikasi myim3
Solusi untuk nomor yang
tidak bisa diganti di aplikasi myim3

Saat cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 telah anda lakukan namun nomor utama di aplikasi myim3 tidak terganti dan tetap menggunakan nomor Indosat yang sebelumnya maka solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut ialah dengan keluar dari aplikasi myim3 yang ada di ponsel anda terlebih dahulu.

Jika sudah hapus penyimpanan aplikasi myim3 melalui menu pengaturan telepon dengan tahapan yang sama pada cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 lewat pengaturan telepon yang telah kita bahas sebelumnya.

Lewat tahapan tersebut biasanya nomor utama yang ada di aplikasi myim3 sudah bisa anda ganti kembali dengan nomor yang baru.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengganti Nomor Utama Di Aplikasi MyIM3 Penjelasan
Backup Kontak dan Pesan Penting Mencadangkan kontak dan pesan penting dari ponsel Anda ke penyimpanan awan atau lokal. Ini akan membantu Anda memindahkan data penting ke nomor baru nantinya.
Pindahkan Layanan Penting Periksa layanan penting yang menggunakan nomor lama Anda, seperti akun media sosial atau perbankan. Pastikan Anda memperbarui nomor Anda di profil dan akun tersebut.
Informasikan Kontak Anda Beri tahu kontak Anda tentang pergantian nomor Anda agar mereka tetap terhubung dengan Anda tanpa kebingungan.
Verifikasi Persyaratan Ganti Nomor Pastikan Anda telah memenuhi persyaratan yang diperlukan oleh penyedia kartu IM3 untuk mengganti nomor.
Persiapkan Dokumen Identitas Siapkan dokumen identitas seperti KTP atau SIM sesuai dengan persyaratan yang berlaku saat Anda mengganti nomor.
Rencanakan Waktu yang Tepat Pilih waktu yang tepat untuk mengganti nomor, hindari waktu sibuk, dan pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk proses ini.

Penutup

Cara Mengganti Nomor Utama Di Aplikasi MyIM3
Cara Mengganti Nomor Utama Di Aplikasi MyIM3

Dari penjelasan sederet cara mengganti nomor utama di aplikasi myim3 diatas kita bisa melihat bahwa untuk mengganti nomor utama pada aplikasi myim3 ternyata tidaklah sulit bahkan hanya menggunakan langkah-langkah yang sedikit saja.

Semoga pembahasan yang telah kami hadirkan dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lewatkan informasi menarik lainnya dari capcus.id ya sobat.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay