5 Alasan Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat

Rohma Dearni

Kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat? Ada beberapa penyebab yang perlu sobat tahu karena mengaktifkan layanan ini juga ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Seperti yang kita ketahui Indosat memiliki layanan pinjam pulsa yang dapat dimanfaatkan pengguna ketika dalam situasi mendesak. Dengan pinjaman pulsa yang disediakan indosat, maka pelanggan tetap bisa melakukan komunikasi maupun membeli paket data.

Akan tetapi tidak sedikit pelanggan mengeluh dalam penggunaan layanan ini dan menimbulkan pertanyaan perihal kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat? Mari simak seputar pinjaman pulsa yang disediakan Indosat, berikut hal-hal sebagai penyebab pelanggan tidak dapat menikmati layanan ini.

Pulsa SOS Indosat

Pulsa SOS Indosat
Pulsa SOS Indosat

Indosat ooredoo salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terpercaya di Indonesia. Perusahaan ini sudah menawarkan layanan komunikasi dengan pilihan prabayar dan pascabayar dengan merek IM3 dan 3.

Indosat juga memiliki layanan tambahan yang mungkin sudah dimiliki semua provider telekomunikasi di Indonesia, yakni fitur pinjam pulsa. Untuk Indosat fitur ini dinamakan pulsa SOS yang dapat diaktifkan ketika pelanggan dalam kondisi yang mendesak. Nah, untuk mengetahui kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat, ikuti pembahasan ini sampai habis ya.

Syarat Pinjam pulsa Indosat

Ada beberapa syarat dan ketentuan agar sobat dapat menggunakan layanan pinjam pulsa Indosat, diantaranya:

  1. Merupakan pelanggan prabayar indosat ooredoo
  2. Masa aktif kartu minimal 3 bulan
  3. Sisa pulsa aktif Rp2500
  4. Wajib mengembalikan pinjaman pulsa jika sebelumnya sudah menggunakan layanan ini.

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Cara Pinjam Pulsa Indosat
Cara Pinjam Pulsa Indosat

Berbicara tentang cara pinjam pulsa Indosat, ada beberapa opsi yang dapat sobat gunakan yakni via kode pulsa darurat indosat, SMS penawaran, aplikasi myIM3 dan mengakses pinjaman pulsa melalui pesan.

Mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan kode pulsa darurat yang disediakan indosat ini, jika ditelusuri lebih dalam melalui peramban 505 merupakan kode pulsa darurat yang bisa diakses pelanggan dan tentu saja cara ini paling efisien untuk dicoba. Mari lihat cara pinjam pulsa Indosat dengan beberapa opsi diatas.

  • Pinjam Pulsa Indosat Dial Up 505

Seperti yang sudah kita singgung, cara mudah untuk mendapatkan pulsa SOS dengan mengakses dial up 505 yang merupakan kode pulsa darurat Indosat. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Masuk ke dalam menu panggilan
  2. Masukkan format *505# lalu usap untuk memanggil menggunakan nomor Indosat milikmu
  3. Selanjutnya pilih opsi “pulsa SOS” dari menu yang tersedia lalu pilih nominal pulsa yang sobat butuhkan
  4. Konfirmasi penggunaan pulsa SOS, kemudian klik “Ya”
  5. Tunggu sesaat sampai kamu menerima konfirmasi penambahan pulsa dari Indosat
  • Cara Pinjam Pulsa dengan SOS

Selain menggunakan dial up, masih ada cara pinjam pulsa Indosat melalui menu pesan dengan format pulsa SOS. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:

  1. Silahkan masuk kedalam menu pesan
  2. Klik buat pesan baru, lalu ketik “pulsa SOS”
  3. Masukkan penerima pesan 505
  4. Setelah pesan dikirimkan, kamu akan menerima balasan dari 505 dan ikuti instruksi sampai kamu berhasil pinjam pulsa Indosat disini
  • SMS Penawaran Indosat

Selanjutnya ada cara pinjam pulsa indosat dengan memanfaatkan SMS penawaran yang dikirimkan provider, biasanya kamu menjadi sasaran langsung pesan ketika pulsa habis. Cara pinjam pulsa ini cukup mudah ya, silahkan temukan pesan penawaran pulsa darurat yang ditujukan Indosat kepada kamu lalu balas pesan sesuai instruksi mereka.

  • Aplikasi myIM3

Aplikasi myIM3
Aplikasi myIM3

Sebelum membahas kenapa tidak bisa pinjam pulsa indosat, ketahui cara pinjam pulsa Indosat yang terakhir melalui aplikasi myIM3. Aplikasi myIM3 salah satu layanan digital Indosat, dimana melalui aplikasi ini kamu dapat melakukan pembelian semua produk-produk yang disediakan provider, baik itu pulsa dan paket data.

  Cara Mengaktifkan TikTok Shop Serta Tips Jualan di TikTok Shop

Tidak sampai disana, aplikasi ini dapat digunakan pelanggan untuk melihat sisa pemakaian pulsa dan kuota, dan salah satunya mengaktifkan pulsa SOS sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebelum mengaktifkan pulsa darurat, sebaiknya unduh dahulu aplikasi myIM3 dan daftarkan nomor indosat milik kamu ya.

  1. Mulailah cara pinjam pulsa SOS Indosat dengan buka aplikasi myIM3 yang sudah didaftarkan
  2. Setelah masuk beranda aplikasi, klik teks berisi “sudah tahu pulsa & kuota darurat? Tap disini untuk mempelajarinya
  3. Kamu akan dibawa pada menu pulsa dan kuota darurat, lalu pilih salah satu kuota dan pulsa darurat yang ditawarkan indosat untuk kamu
  4. Baca syarat dan ketentuan pinjaman pulsa, jika setuju beri checklist pada menu “saya setuju dengan syarat dan ketentuan
  5. Selanjutnya akan ditampilkan halaman untuk mengonfirmasi pinjaman pulsa dan kuota darurat “ kamu yakin akan menggunakan pulsa darurat ini” klik iya.
  6. Tunggu sampai kamu mendapatkan penambahan pulsa Indosat sesuai dengan nominal yang sudah dipilih.

Apakah Pulsa SOS Punya Biaya Layanan?

Apakah pulsa SOS Indosat memiliki biaya layanan? Tentu saja, tidak hanya membantu pelanggan Indosat untuk mendapatkan pulsa darurat karena layanan ini hadir untuk mengutungkan kedua belah pihak, dalam hal ini adalah provider Indosat dan pelanggannya.

Biaya Layanan Pulsa SOS Indosat
Biaya Layanan Pulsa SOS Indosat

Berbicara tentang keuntungan tersebut, mungkin sobat sudah mendapat gambaran keuntungan yang diperoleh pelanggan dimana mereka terbantu dengan pinjaman pulsa, sedangkan untuk Indosat sendiri sebagai penyedia mereka tidak hanya mendapat kepercayaan pelanggan namun memperoleh keuntungan dari biaya layanan.

Jadi, pulsa SOS punya biaya layanan yang disesuaikan dengan jumlah pinjaman pulsa sahabat ya. Sebelum mengulik penyebab kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat, lihat dahulu biaya layanan yang dikenakan Indosat untuk setiap nominal pulsa yang dipinjam.

  Kenapa Ongkir Shopee Mahal? Ini Faktor dan Cara Mengatasinya
Nominal Pulsa Darurat Masa Berlaku Pinjaman Biaya Layanan
Rp1000 2 hari Rp400
Rp2000 2 hari Rp800
Rp3000 2 hari Rp1200
Rp4000 2 hari Rp1600
Rp5000 5 hari Rp2000
Rp6000 5 hari Rp2400
Rp8000 5 hari Rp3200
Rp10000 5 hari Rp4000
Rp15000 10 hari Rp6000
Rp20000 15 hari Rp8000
Rp30000 30 hari Rp12000
Rp50000 30 hari Rp20000
Rp70000 30 hari Rp28000
Rp80000 30 hari Rp32000
Rp100000 30 hari Rp40000

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat?

Dalam mengaktifkan pulsa SOS tidak sedikit pelanggan yang menanyakan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat? lalu apa penyebabnya? Seperti yang kita ketahui layanan ini sangat membantu dalam masa tenggang, tidak hanya untuk komunikasi dengan panggilan seluler namun pulsa SOS yang dipinjam dapat digunakan sebagai kuota internet.

Karena hal ini pelanggan Indosat mulai mengeluh dan menanyakan perihal kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat. Mungkin sudah mengetahui kenapa tidak bisa pinjam pulsa indosat ya, karena hal ini erat kaitannya dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

  • Bukan Pelanggan Prabayar Indosat Ooredoo

Bukan Pelanggan Prabayar Indosat Ooredoo
Bukan Pelanggan Prabayar Indosat Ooredoo

Salah satu syarat dan alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat Ooredoo karena kamu bukan pengguna kartu prabayar, yang berarti adalah pelanggan pascabayar.

Kartu prabayar merupakan SIM yang penggunaanya mewajibkan pelanggan untuk membayar sebelum menikmati layanan yang mereka berikan. Berbeda dengan pelanggan prabayar, pengguna kartu SIM pascabayar dapat mengecualikan pembayaran di awal dan menikmati layanan yang diberikan Indosat sampai kemudian mereka akan membayar layanan sesuai dengan nominal yang tertera di sistem.

  • Masa Aktif Kartu Kurang dari 3 Bulan

Sudah menjadi pengguna prabayar Indosat namun tidak bisa mengaktifkan pulsa SOS? Mungkin masa aktif kartu masalahnya! Pelanggan telah aktif menggunakan kartu Indosat minimal 3 bulan yang dapat mengakses pulsa SOS ini, sehingga salah satu alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat karena kartu milikmu belum sesuai dengan kriteria layanan ini.

  • Pulsa Aktif Lebih dari Rp2500

Alasan kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat tidak sampai pada pelanggan pascabayar dan masa aktif kartu yang belum menginjak 90 hari, karena penyebab kenapa tidak bisa pinjam pulsa indosat lainya karena kamu memiliki pulsa aktif lebih dari Rp2500.

  5 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 50 Ribu Terbaru 2024

Untuk mengaktifkan pulsa SOS Indosat harus menilai kamu merupakan pelanggan yang membutuhkan pulsa darurat ini, dimana nilai pulsa aktif tidak lebih dari Rp2500.

  • Belum Mengembalikan Pinjaman Pulsa Darurat Sebelumnya

Jika kamu sebelumnya meminjam pulsa dan masih memiliki tagihan yang harus dibayarkan, maka nomor Indosat milikmu dibatasi sementara sampai hutang sebelumnya lunas, ini salah satu penyebab kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat yang sering tidak disadari pelanggan setia layanan ini.

  • Kesalahan Teknis

Tidak melulu karena status kartu SIM pelanggan, salah satu penyebab kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat adalah kesalahan teknis provider yang dimana membatasi pelanggan untuk mengakses perintah melalui aplikasi dan dial up. Tidak ada cara untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya pelanggan bersabar sampai masalah teknis Indosat tuntas.

Jangan lewatkan Beli koin TikTok Murah Pakai Pulsa, DANA, Codashop dan Unipin

Upaya untuk Menggunakan Layanan Pulsa SOS Indosat

Upaya untuk Menggunakan Layanan Pulsa SOS Indosat
Upaya untuk Menggunakan Layanan Pulsa SOS Indosat

Apa yang harus dilakukan ketika sobat tidak dapat mengakses layanan pinjam pulsa indosat? memang pulsa SOS ini bisa dikatakan sangat berjasa untuk mereka yang sedang kehabisan dana di waktu yang tepat.

Upaya untuk kembali menggunakan layanan pulsa SOS sama pentingnya dengan informasi penyebab kenapa tidak bisa pinjam pulsa Indosat. Untuk itu, simak beberapa upaya-upaya yang sudah kami rangkum berikut ini:

  • Migrasi Kartu Pascabayar ke Prabayar

Salah satu opsi untuk bisa menggunakan layanan pulsa SOS adalah menjadi pengguna kartu SIM prabayar. Ternyata, indosat memberikan peluang bagi pelanggan yang ingin mengganti layanan pascabayar menjadi prabayar. Layanan ini disebut migrasi kartu pascabayar ke prabayar.

Untuk peripindahan kartu SIM kalian bisa mengunjungi gerai Indosat terdekat dikota kamu dengan membawa fotokopi KTP, kartu keluarga, SIM card Indosat milik kamu, dan sejumlah uang untuk biaya layanan. Setelah sampai digerai indosat, silahkan ambil nomor antrian dan sampaikan alasan migrasi ke customer service yang melayani.

  • Tunggu Sampai Kartu Aktif 3 Bulan/90 Hari

Untuk opsi ini, tidak ada upaya selain menunggu kartu aktif sampai 3 bulan. Cara paling efektif yang dapat kamu lakukan dengan mencoba aplikasi-aplikasi paylater yang menyediakan pulsa Indosat sebagai produk mereka.

  • Gunakan Pulsa Aktif Milik Kamu

Nominal pulsa aktif dibawah Rp2500 merupakan syarat pinjam pulsa Indosat yang wajib kalian penuhi, oleh karena itu pastikan pulsa yang tertanam kurang dari nominal yang sudah kami lampirkan supaya tidak ada kendala dalam menggunakan layanan pulsa SOS.

  • Mengembalikan Pinjaman Pulsa Darurat Sebelumnya

Ini merupakan upaya terakhir agar dapat menikmati layanan pulsa SOS indosat, yakni mengembalikan pinjaman pulsa jika sebelumnya kalian menggunakan layanan ini. Lalu bagaimana cara mengembalikan pinjaman pulsa SOS indosat? sangat mudah, silahkan sobat isi ulang pulsa dan secara otomatis pulsa akan terpotong sesuai dengan nominal pinjaman dan biaya layanan yang disepakati sebelumnya.

Akhir Kata

 Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat
Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat

Penyataan diatas sudah cukup menjawab kenapa tidak bisa pinjam pulsa indosat, dimana selain kesalahan teknis status SIM yang digunakan pelanggan belum sesuai dengan kualifikasi Indosat. Bersamaan dengan itu kami paparkan upaya supaya sobat dapat menggunakan layanan pulsa SOS, jadi pastikan kamu menyimak poin-poin yang sudah kami tampilkan ya.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay

slot gacor rtp live https://puskesmaskemangkon.purbalinggakab.go.id/-/gacor/ slot gacor slot gacor slot gacor