10 Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar, Cocok Peliharaan Di Rumah

Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar
Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar

Kamu sedang mencari jenis anjing kecil yang tidak bisa besar sebagai peliharaan di rumah? tidak perlu bingung disini kamu akan dapatkan daftar ras anjing kecil yang tidak bisa besar untuk dipelihara.

Anjing merupakan salah satu hewan yang dikenal gesit dan setia membuatnya sering dipelihara manusia. Biasanya jenis anjing kecil lebih disukai karena lebih agresif dan mudah dibawa kemana-mana, selain itu akan lebih mudah memelihara ras anjing mini ini terlebih ketika kamu tinggal di hunian sempit seperti apartemen.

Bacaan Lainnya

10 Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar Cocok Peliharaan Di Rumah

Sebelum memutuskan mengadopsi anjing, sebaiknya kamu ketahui anjing ras mini yang paling menggemaskan, selain itu beberapa jenis anjing ini sudah banyak diadopsi di negara kita, simak yuk!

  • Anjing Pudel

Jenis anjing kecil-pudel
Sumber: zooplus.at

Pudel merupakan jenis anjing kecil yang tidak bisa besar yang banyak dipelihara di indonesia yang dikenal mungil, menggemaskan dan ramah. Anjing pudel memiliki ciri khas bulu lebat seperti buntelan yang keriting, mata bulat berwarna dengan tiga ukuran yaitu standart, miniatur dan toy.

Pudel merupakan satu diantara anjing terpintar di dunia, karena ketangkasanya memahami instruksi membuat owner tertarik melatihya melakukan pekerjaan ringan di rumah. Jenis anjing mini ini memiliki usia hidup sekitar 12-15 tahun ini sangat cocok diadopsi. Meskipun butuh beberapa saat untuk akrab, namun jenis anjing ini dikenal mudah dijinakkan.

Anjing ini dikenal perasa sehingga beberapa owner menganggapnya teman bahkan keluarga, salah satu ciri khas pudel akan menunggui tuanya saat tidur dan terbawa suasana saat tuanya sedang menangis, saat mengadopsi perthatikan asupan nutrisinya dnegan memberikan makanan kering dan basah sesuai anjuran dokter ya.

  • Chihuahua

Jenis anjing kecil- chihuahua
Sumber: dailypaws.com

Chihuahua merupakan salah satu jenis anjing kecil yang berasal dari meksiko dengan telinga yang berdiri, wajah yang pipih, bulus tipis panjang yang halus dengan tinggi sekitar 15-20 cm dan bobot 1,8-2,7 kg yang memiliki warna bervariasi.

Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini dikenal penyayang dan suka bermain di ruang terbuka dan kerap memiliki ruang teritorialnya sendiri, karena itu ia kerap mengigit dan menggonggong pada orang maupun hewan lain yang mengintimidasinya.

  Cara Tepat Mencari Lokasi Untuk Bangun Rumah Idaman

Chihuahua memiliki masa hidup sekitar 12-20 tahun, oleh karena itu sebagai owner kamu harus perhatikan makanan yang dikonsumsi karena anjing ini rentang kelebihan berat badan yang berpotensi pada kesehatanya. Selain itu, chihuahua merupakan anjing yang mandiri dan bisa ditinggal sekitar 9-10 jam tentunya kamu sediakan stok makanan terlebih dahulu ya.

  • Pomeranian

Jenis anjing kecil- pomeranian
Sumber: kompas.com

Pomeranian merupakan salah satu jenis anjing kecil yang tidak bisa besar dengan tinggi dekitar 20-28 cm dengan bobot mulai 1-3kg dengan kepribadian yang mudah diatur. Pomeranian merupakan anjing yang berasal dari jerman dengan kepala kecil, leher pendek dan ekor yang lebat.

Anjing ini memiliki dua jenis bulu yaitu bulu dalam yang halus dan padat serta bulu luar yang panjang dan lurus membuatnya trelihat seperti boneka hidup. Pomeranian memiliki sifat penyanyang, lincah dan berani dan dapat menggonggong secara tidak terkendali terhadap sesuatu yang mencurigakan maupun mahluk yang tidak disukainya.

Pomeranian memiliki masa hidup sekitar 14-16 tahun dengan tingkat kesehatan yang rentan, untuk itu pastikan makan dan tempat yang bersih, jenis anjing ini dibanderol sekitar Rp 1,9 jutaan. Tertarik? yuk adopsi pomeranian.

Baca juga artikel menarik lainya:  5 Alasan Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil

  • Shih Tzu

Jenis anjing kecil- Shih Tzu
Sumber: britannica.com

Jenis jenis anjing kecil yang tidak bisa besar berikutnya ini adalah Shih tzu yang berasal dari tiongkok. Anjing yang memiliki ciri khas bulu yang panjang dan lurus ini diperkirakan sepanjang 20-28 cm dengan berat sekitar 4-7 kg.

Anabul ini suka belajar dan bermain tanpa lelah membuatnya menjadi anjing yang mudah menerima instruksi dari tuanya, mereka suka mengikuti tuanya jika penasaran pada suatu hal dan menunjukkan ekpresi bingung dan dikasihani.

Untuk kamu yang tertarik mengadopsi jenis anjing ini harus perhatikan kesehatan dan kebersihanya, karena memiliki bulu yang panjangan biasanya makanan akan tertinggal di area rambutnya, untuk rambut anjing ras ini mungkin bisa dibuat pendek agar anabulmu tetap nyaman.

  • Maltese

Jenis anjing kecil- maltese
Sumber: petsworld.in

Maltese merupakan jenis anjing kecil yang tidak bisa besar dengan bulu yang lembut seperti sutra. Anjing yang berasal dari pula malta ini memiliki ciri hidung dan mata yang gelap, tengkorak yang bulat dan kuping yang turun membuatnya sangat menggemaskan dan cocok tinggal di apartemen maupun rumah yang kecil.

  20+ Gaya Foto Aesthetic Ala Selebgram Paling Keren

Jenis anjing kecil yang berwarna dominan putih ini memiliki tinggi sekitar 20-25 cm dengan masa hidup 12-15 tahun. Mereka memiliki kepribadian yang lembut, lincah, responsif dan pengasih yang membuatnya suka dimanja terlebih owner maupun anggota keluarga lainya.

Maltese yang dahulunya memiliki bulu lurus panjang membuatnya susah untuk dirawat terutama bulu yang bisa saja saling terikat, masalah ini bisa diatasi dengan memotong pendek dengan maupun tanpa variasi yang memudahkanya beraktivitas.

  • Anjing Beagle

Jenis anjing kecil-beagle
Sumber: halodoc.com

Jika kamu tertarik memelihara anjing yang gesit kami sarankan mengadopsi beagle, anjing yang ramah dan aktif membuat susana rumah akan ramai. Anjing yang berasal dari britania ini memiliki tinggi antara 33-41 cm dengan berat bekisar 9-11 kg.

Beagle merupakan anjing dengan penciuman yang tinggi, dimana otak akan terkonfirmasi oleh bau yang dicium membuat anjing ini tidak akan berhenti mengendus sehingga mendapatkan julukan anjing pemburu. Selain itu, beagle dikenal ramah, penyayang dan hidup dengan rasa ingin tahu tinggi.

Jenis anjing kecil yang tidak bisa besar ini memiliki masa hidup sekitar 12-15 tahun, pelihara anjing ini dengan mencukupi kebutuhan pangan yang seimbang seperti makanan kering, basah dan oatmel yang sesuai.

  • Yorkshire Terrier

Jenis anjing kecil- yorkshire terrier
Sumber: dictio.id

Yorkshire terrie merupakan salah satu jenis anjing kecil berbulu panjang yang berwarna keemasan berasal dari jerman. Pada umumnya, berat anjing ini tidak lebih dari 3 kg dengan tinggi 18-23 cm dengan masam hidup sekitar 13-16 tahun.

Anjing mini ini dikenal suka bermain dan meringkuk dikaki tuanya karena merasa nyaman membuatnya suka dimanja. Selain itu, yokshire terrier merupakan anjing yang gagah dan garang apabila menemukan musuh bahkan menggonggong bila melihat hal yang tidak disukainya.

  • Bichon Frise

Jenis anjing kecil- Bichon frise
Sumber: petkeen.com

Bichen frise merupakan jenis anjing kecil yang tidak bisa besar padat yang berasal dari pulau malta, mata dan hidung yang tebal terlihat kontraks dengan bulu putih salju. Anjing jenis kecil ini memiliki bobot 4-7 kg dengan tinggi 23-30 cm.

Anjing ini suka menggelengkan kepala dengan mata yang ekspresif dan ceria. Karena suka dengan kehidupan keluarga, anjing ini bisa kamu adopsi menjadi pendampingmu karena mudah bersosialisasi dengan anggota keluarga maupun hewan peliharaan lainya.

  Pesona Pesarean Gunung Kawi Malang

Jika diperhatikan bichen frise mirip dengan pudel, faktor pembeda dikeduanya yaitu pudel yang bisa dibawa berburu sedangkan anjing ini cocok untuk pendamping, masa hidup bichen frise sekitar 12-15 tahun.

  • Bulldog

Jenis anjing kecil- bulldog
Sumber: thesprucepets.com

Jika kamu mencari jenis anjing kecil yang tangguh silahkan adopsi bulldog yang berasal dari britania, inggris. Bulldog memiliki tubuh yang padat pendek, kokoh dan kulit yang lentur dengan tinggi 21-30 cm dengan bobot 18-25 kg.

Anjing jenis kecil ini memiliki kemuan keras, jinak dan mudah bersahabat, mereka juga dapat dimanfaatkan sebagai anjing penjaga yang baik. Karena wajah yang datar, bulldog kesusahan memperoleh udara dan membutnya kesusahan bernafas, untuk itu kamu wajib menghindari olahraga yang berlebihan untuk jenis anjing ini.

  • Cavalier King

Jenis anjing kecil- cavalier king
Sumber: akc.org

Terakhir jenis anjing kecil yang tidak bisa besaryang berasal dari britania raya dengan tinggi 30-33 cm dan berat sekitar 5,9-8,2 kg dengan warna yang bervariasi tapi pada umumnya memiliki warna putih, coklat kemerahan dengan bulu memanjang menutupi telinga.

Cavalier sangat suka bermain dan adaptable, karena sifat yang ramah mereka tidak bisa menjadi anjing penjaga walaupun akan menggonggong ketika ada tamu. Masa hidup anjing ini sekitar 9-14 tahun, untuk itu perlu kamu perhatikan nutrisi untuk kesehatannya.

Postingan sebelumnya yang mungkin menarik untuk kamu: 6 Cara Menghilangkan Nama Di WA Agar Terlihat Misterius

Kesimpulan

Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar
Jenis Anjing Kecil Yang Tidak Bisa Besar

Memiliki hewan peliharaan kerap di dambakan, dari banyak jenis hewan yang bisa dipelihara kamu bisa jatuhkan pilihanmu pada 10 jenis anjing kecil yang tidak bisa besar di atas. Selain mudah dipelihara, anjing ras kecil lebih gesit diajak bermain dan mudah dibawa kemana saja.

Referensi lainnya bisa kamu cek disini: Jenis Anjing Kecil

Demikian artikel ini, dengan gambar dan sekidit ulasan diatas semoga teman dapat memutuskan jenis anjing yang ingin dipelihara. Terimakasih telah berkunjung.

Pos terkait