News  

Penampilan Farel Prayoga Sukses Bikin Ambyar Istana Negara

Penampilan Farel Prayoga Sukses Bikin Ambyar Istana Negara
Sumber: KompasTV

Capcus.id – Moment khidmat upacara peringatan detik-detik proklamasi yang diadakan di Istana Negara dibuat ambyar oleh penampilan penutup dari penyanyi cilik Farel Prayoga.

Farel Prayoga adalah penyanyi cilik asal Banyuwangi yang viral di media sosial karena lagu-lagu dangdut yang berhasil dia cover. Salah satu lagu coveran-nya yang paling populer adalah lagu Ojo Dibandingke milik Denny Caknan. Penontonnya di youtube untuk cover lagu ini sudah mencapai 19 juta views.

Farel datang dari keluarga sederhana. Ia kerap kali membantu orangtuanya mengamen di jalanan. Saat ini Farel menginjak usia 12 tahun dan sedang menjalani pendidikan di kelas VI di SDN Kepundungan 2 Banyuwangi.

Penampilan Farel Prayoga hari ini di hadapan presiden Jokowi dan para menteri berhasil mencairkan suasana khusuk di Istana Negara. Saat pertama kali nama Farel dipanggil oleh protokoler, sorak sorai dan tepuk tangan dari peserta upacara sudah meramaikan suasana.

Kemunculan Farel Prayoga ini pun tidak terlepas dari perhatian Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Terlihat Bapak Jokowi dan Ibu Iriana sangat menikmati lantunan lagu yang dibawakan Farel sampai mereka berdiri dan sesekali ikut bergoyang.

Bukan hanya Presiden Jokowi yang dihipnotis oleh penampilan penyanyi cilik Farel ini. Para menteri juga ikut bergoyang bahkan bergabung ke lapangan bersama Farel.

Tidak cukup hanya sekali. Setelah selesai menyanyikan lagu Ojo Dibandingke, Bapak Jokowi meminta satu lagu lagi untuk dinyanyikan oleh Farel. Lagu yang diminta oleh Bapak Jokowi adalah lagu dangdut berjudul Joko Tingkir.

Namun sayangnya karena kendala di lapangan, lagu Joko Tingkir tidak jadi dibawakan oleh Farel Prayoga.

Karena suasana masih meriah dan para menteri masih ingin bernyanyi dan bergoyang bersama, akhirnya Farel membawakan lagu yang sama untuk kedua kalinya. Akhirnya lagu Ojo Dibandingke kembali memenuhi lapangan Istana Negara dan bikin ambyar suasana upacara peringatan 17 Agustus 2022.

  Miris, Kapolsek Sukodono bersama 4 Personil Ditangkap Saat Melakukan Pesta Narkoba

Dikutip dari detikJatim, Farel merupakan anak didik dari One Nada music school, Banyuwangi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wandra Restusiyan, owner One Nada music school. Farel merupakan anak didiknya. Dia berlatih vokal di sekolah yang didirikannya di beberapa tahun lalu.

“Anak One Nada music school,” ujar Wandra kepada detikJatim, Rabu (17/8/2022).

Dia bangga anak didiknya bisa tampil di depan Presiden Jokowi. Terlebih, para pejabat negara terlihat sangat menikmati penampilan Farel dengan berjoget bersama.