4 Cara Cek Tagihan PDAM Boyolali Paling Praktis

Rohma Dearni

Untuk melakukan  cek tagihan PDAM Boyolali tentu merepotkan apabila harus datang dan mengantri di cabang kantor terdekat bukan? Beberapa pengguna saat ini merasa perlu mengetahui tunggakan PDAM yang di gunakan nya selama satu bulan agar dapat mempersiapkan uang sesuai dengan nominal tunggakan.

Nah, banyaknya aplikasi digital bisa kita manfaatkan untuk memperoleh informasi tersebut lewat ponsel dengan modal kuota dan nomor pelanggan saja, namun sebelumnya baiknya kita ulas sepintas apa itu PDAM dan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk cek tagihan PDAM khususnya pada kabupaten Boyoyali.

Apa Itu PDAM?

PDAM merupakan singkatan dari Perusahaan Daerah Air Minum pada suatu daerah  sebagai sarana penyedia air bersih yang di alirkan kembali kepada masyarakat umum terdapat di setiap Provinsi, kabupaten, kotamadya diseluruh indonesia dengan sistem perpipaan dengan adanya PDAM masyarakat luas berhak mendapatkan air bersih dalam kualitas yang memenuhi standar dan sebaliknya wajib melakukan pembayaran tagihan rekening air yang dipakai setiap bulannya dengan biaya lain yang ditetapkan pihak PDAM. Setiap pelanggan akan diberikan Id/Nomor pelanggan sebagai bukti pengenal/identitas pada saat pembayaran tagihan maupun menyangkut hal teknis lainnya.

Cara Cek Tagihan PDAM Boyolali

Beberapa aplikasi cek tagihan PDAM Boyolali paling praktis telah kami rangkum dibawah ini yang dapat kamu peroleh dengan mengunduh pada google playstore mu.

  • Menggunakan Aplikasi Mocipay

Dengan aplikasi Mocipay pelanggan PDAM dapat melakukan Cek Tagihan PDAM Boyolali dan melakukan pembayaran dengan aplikasi ini hebatnya lagi kamu dapat manfaatkan aplikasi ini untuk pembelian produk digital lainya seperti pembayaran asuransi, pembelian kuota, token listrik, Bpjs dan melakukan Top up berbagai macam game dengan mudah namun sebelumnya pasang aplikasi ini pada ponsel mu dan pastikan koneksi internet mu tetap stabil dan mulailah melakukan transaksi dengan mengisi saldo akunmu.

  5 Solusi Ketika Tak Dapat Memberikan ASI

Download Aplikasi Mocipay

Nama Aplikasi Mocipay
Jumlah Download 100 rb+
Skor Ulasan 4.6
Link Playstore Klik Disini

Cara Cek tagihan PDAM  Boyoyali Melalui Aplikasi Mocipay

  1. Setelah Insatall aplikasi Mocipay lakukan pendaftaran
  2. langkah berikutnya setelah pendaftaran selesai dengan membuka aplikasi mocipay dan memilih PDAM pada menu utama
  3. Selanjutnya pada mesin pencarian daerah PDAM masukkan Kabupaten Boyolali
  4. Setelahnya akan mucul PDAM Boyolali dan segera masukkan nomor pelangganmu
  5. Lakukan tahap terakhir dengan klik Cek Tagihan kemudian informasi tagihanmu akan muncul.
    Cek Tagihan PDAM Boyolali dengan Aplikasi Mocipay
    Cara Cek tagihan PDAM  Boyoyali Melalui Aplikasi Mocipay
  • Pakai Aplikasi Mitra TopUp

Aplikasi Mitra TopUp dapat di manfaatkan untuk cek tagihan PDAM Boyolali, selain untuk melihat detail tunggakan PDAM mu pada aplikasi ini kamu juga bisa melakukan pembayaran secara langsung namun sebelumnya lakukan pengisian saldo akun mitramu, produk yang ditawarkan pada mitra serupa seperti pada aplikasi mocipay diatas.

Download Aplikasi Mitra TopUp

Nama Aplikasi Mitra TopUp
Jumlah Download 500 rb+
Skor Ulasan 4.7
Link Playstore Klik Disini

Cara Cek Tagihan PDAM Boyolali Dengan Aplikasi Mitra TopUP

  • Setelah melakukan download aplikasi mitra
  • lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu
  • Buka aplikasi mitra dan klik Tagihan kemudian pilih Tagihan PDAM
  • Langkah berikutnya memilih PDAM Jawa Tengah
  • Gulir kebawah untuk mencari tagihan PDAM Kabupaten Boyolali setelah menemukanya klik Cek yang ada disamping
  • Masukkan ID pelanggan dan nomor telepon yang kamu daftarkan pada aplikasi ini dan secara otomatis informasi tagihan PDAM akan muncul.
  • cek tagihan PDAM Boyolali dengan aplikasi mitra top up
    Cara Cek Tagihan PDAM Boyolali Dengan Aplikasi Mitra TopUP
  • Pakai Aplikasi DANA

Siapa lagi yang tak mengenal Dompet Digital yang satu ini? Dana dikenal karena tarif murah dan cara penggunaan yang praktis namun hal utama yang membuat aplikasi ini unggul adalah memiliki banyak fungsi diantaranya membeli kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, listrik, paket internet dan cek tagihan PDAM seperti pada dua aplikasi diatas.

  3 Alasan Jangan Terburu-buru Saat Membeli Rumah

Download Aplikasi DANA

Nama Aplikasi DANA Dompet Digital Indonesia
Jumlah Download 50 jt+
Skor Ulasan 4.4
Link Playstore Klik Disini

Cara Cek tagihan PDAM Boyolali Dengan Aplikasi DANA

Cara Cek tagihan PDAM Boyolali Dengan Aplikasi DANA
Cara Cek tagihan PDAM Boyolali Dengan Aplikasi DANA
  1. Buka aplikasi Dana pada Smartphone mu kemudian klik Lihat Semua pada menu utama
  2. Pada Kategori Bills pilih Air
  3. Tahap berikutnya dengan menemukan daerah penyedia air silahkan isi “kabupaten Boyolali” dan pilih kab. Boyolali seperti yang muncul pada gambar
  4. Masukkan Id/Nomor pelanggan PDAM anda
  5. Secara otomatis Dana akan menampilkan tagihan PDAM anda jika nomor pelanggan yang kamu input benar
  6. jika pengguna ingin melakukan pembayaran tekan Konfirmasi tagihan akan terbayar bersamaan dengan Biaya admin sebesar Rp 2.500
  • Menggunakan Aplikasi Mitra Shopee

cek tagihan PDAM Boyolali dengan aplikasi mitra Shopee
Aplikasi Mitra Shopee

Shopee yang kita kenal sebagai platform jual/beli ternyata memiliki mitra yang bisa untuk pembayaran pulsa,listrik, BPJS dan Air dan beberapa produk  berbaur digital lainya. Bagi pengguna yang ingin melakukan pengecekan tagihan PDAM bisa pada mitra shopee yang harus di unduh pada playstore

Download Aplikasi Mitra Shopee

Nama Aplikasi Mitra Shopee
Jumlah Download  1 jt+
Skor Ulasan 4.6
Link Playstore Klik Disini

Cara Cek Tagihan PDAM Boyolali Dengan Aplikasi Mitra Shope

  • Buka aplikasi Mitra shopee setelah selesai menginstallnya
  • Daftarkan akunmu terlebih dahulu, jika sebelumnya memiliki akun shopee kamu dapat menghubungkan akun utama shopee pada akun mitra tersebut
  • Setelah terdafar pada halaman utama pilih dan klik PDAM 
  • Temukan Kecamatan Boyolali pada mesin pencarian wilayah tersebut atau bisa ketik Kec.Boyolali maka akan muncul dan langsung memilihnya
  • Tahap terakhir untuk melihat tagihan PDAM dengan memasukkan Nomor Pelanggan dan Klik Periksa Tagihan maka detail tagihanmu akan muncul.

Tips memilih Aplikasi Cek Tagihan PDAM

  Relevansi Perjalanan Pendidikan Nasional
Tips Penjelasan
Pastikan Keamanan Aplikasi Pastikan Anda memilih aplikasi yang telah terverifikasi dan dipercayai oleh sumber yang terpercaya untuk menjaga keamanan informasi pribadi dan pembayaran Anda.
Kompatibilitas Pastikan aplikasi dapat diinstal dan berfungsi dengan baik pada perangkat seluler yang Anda gunakan, seperti Android atau iOS, agar Anda dapat mengaksesnya dengan mudah.
Fitur Cek Tagihan yang Lengkap Pilih aplikasi yang menawarkan fitur cek tagihan yang lengkap, termasuk pengecekan saldo, riwayat tagihan, dan rincian penggunaan. Ini membantu Anda memantau tagihan dengan lebih baik.
Notifikasi Tagihan Pilih aplikasi yang memberikan notifikasi saat tagihan baru tersedia. Notifikasi ini membantu Anda tetap terinformasi tentang jatuh tempo pembayaran.
Kemudahan Pembayaran Pastikan aplikasi memungkinkan Anda untuk membayar tagihan dengan mudah, baik melalui transfer bank, kartu kredit, atau metode pembayaran lain yang nyaman bagi Anda.

Jika kamu ingin memiliki penghasilan lebih rekomendasi artikel menarik untuk kamu baca 7 Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok 

Penutup

Cara Cek Tagihan PDAM Boyolali
Cara Cek Tagihan PDAM Boyolali

Sekian cara cek tagihan PDAM Boyolali dengan 4 aplikasi yang paling praktis di gunakan selain itu kamu bisa  melakukan pembayaran dengan memastikan saldo akunmu cukup, lakukan kewajibanmu dengan pembayaran PDAM rutin setiap bulanya agar operasi tetap berjalan lancar, Terimakasih telah berkunjung.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay