7 Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok 2022

cara menghasilkan uang dari TikTok
cara menghasilkan uang dari TikTok

Sudah pernah dengar cara menghasilkan uang dari tiktok belum? Nah, untuk para sahabat yang tertarik mendapatkan penghasilan dari tiktok namun bingung dengan cara apa kamu bisa ikuti artikel ini namun sebelum kami ulas cara menghasilkan uang dari Aplikasi ini akan lebih baik  kamu mengenal dan mengetahui mengapa aplikasi ini rekomendasi untuk kamu yang sedang mencari uang tambahan.

Apa Itu Aplikasi TikTok?

Apa Itu Aplikasi tiktok

Tiktok merupakan Aplikasi dimana para pengguna dapat menuangkan ide, kreasi dan cerita dalam bentuk video musik dengan durasi pendek. Aplikasi ini sangat digemari kaum milenial pada awalnya namun semakin Upgradenya aplikasi ini membuat semua kalangan mulai menggunakannya karena dianggap menarik untuk mengekspresikan suasana hati, melakukan bisnis pemasaran, dan sarana menyalurkan kretivitas hal itu terbukti dengan 500jt+ untuk total pengunduh Aplikasi TikTok

Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Seperti di jelaskan diatas aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengekspresikan suasana hati buat kamu yang memiliki ide kreativitas aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk memiliki penghasilan tambahan. Berikut akan kami ulas beberapa cara menghasilkan uang dari tiktok untuk kamu pemula

  • Menjual Produk

Seperti Platform lain pada umumnya yang menyediakan layanan market pada aplikasi begitu juga dengan tiktok, cara menghasilkan uang dari tiktok ini dengan mempromosikan barang/berjualan. Pilih produk yang kamu promosikan melalui akun tiktokmu pasarkan dengan video pendek /siaran langsung dan berbagai cara lainya dengan inti konten berupa kelebihan produk  pastikan video kamu kemas semenarik mungkin namun sebelumnya  perlu kamu membuat toko untuk memaksimalkan usahamu di aplikasi ini.

  Peringatan 100 Tahun PSHT, Jenderal TNI Andika Perkasa Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Utama

Cara membuka Toko Tiktok Shop

Cara membuka Toko Di Tiktok

  1. Pada aplikasi Playstore unduh Tiktok Seller Shop
  2. Setelah masuk pada aplikasi pilih Daftar dengan Ponsel, masukkan kode OTP yang kamu terima melalui Sms
  3. Akan muncul beranda Tiktok shop,untuk melengkapi data klik Verifikasi Dokumen dan lakukan pengisian data tokomu seperti membuat nama dan mengunggah foto Ktp dan lain-lain
  4. Input Informasi Akunmu pada fitur Pengaturan yang meliputi informasi toko, jasa pengiriman, alamat gudang, mode hari libur ,pengaturan chat dan push notif.
  5. Setelah semua info tentang Toko kamu isi Tambahkan produk pertama dan tunggu Konfirmasi dari tiktok
  6. Setelah Tiktok memberi Konfirmasi, akun akan memperoleh fitur dari Tiktok shop untuk menual produk yang kamu miliki.
  • Ikut Misi di Tiktok

Dengan ikut misi di aplikasi tiktok dapat menambah penghasilan apabila pengguna berhasil melakukan misi akan mendapatkan koin yang dapat ditukarkan, 10 koin yang kamu kumpulkan akan dikonversikan menjadi Rp 1 cara menghasilkan uang dari tiktok ini dengan mengundang teman mengunduh aplikasi tiktok.

Cara Mengundang Teman

  1. Cara mengudang teman di aplikasi tiktokBuka aplikasi tiktok dan pilih Profil
  2. Klik logo Rupiah pada bagian kiri atas
  3. Klik Undang untuk membagikan tautan pada teman
  4. Klik Undang
  5. Berikan kode undanganmu kepada teman dengan mengarahkan dia mengunduh aplikasi dengan tautan tersebut dan memasukkan kode undanganmu secara bersamaan akan memperoleh pengasilan.
  • Mengunggah Konten Menarik 

Cara menghasilkan uang dari tiktok dengan mengunggah konten yang menarik untuk itu kamu perlu memulai dengan mencari tahu Konten apa yang disukai dan dicari pengguna tiktok, contohnya pada sebuah kasus kamu dapat mengulas kasus dengan menggunakan video pendek. Berikut berapa konten yang disukai pengguna tiktok pada umunya :

  • Konten edukasi
  • Tips dan trik
  • Hashtag Challenge
  • Membahas topik terkini
  • Konten a day in the life & Unboxing/review produk
  • Menduplikasi konten Populer
  • Video sketsa, Musik dan lain-lain

Dalam tiktok hindari konten negatif yang berbaur sex , video pornografi dan bahasa kasar agar kontenmu laris dan tidak diblokir pihak tiktok dan selalu pastikan kontenmu cocok dilihat semua kalangan sehingga kontenmu diterima pengguna tanpa menimbulkan kontroversi, lambat laun akan banyak Brand yang ingin melakukan promosi dan bekerjasama denganmu manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan dari tiktok.

  • Memiliki Pengikut Yang Banyak

Tentu ini adalah kesenangan semua pengguna tiktok selain sebagai media penyalur expresi, dikenal semua orang bukankah hal yang sangat menyenangkan terlebih memiliki penghasilan dari hal itu.

  5 Tips Pemilihan Dan Penggunaan Pompa ASI

Nah, saat ini kita ketahui banyak yang berprofesi sebagai konten kreator karna pendapatan sangat menjanjikan apabila kita sudah dikenal/memiliki pengikut yang banyak. Selain bekerja sama dengan brand tertentu penghasilan lain yang kamu peroleh jika pengikut akun tiktokmu 10.000 akan dilakukan proses Monetisasi akun tiktok. Inilah cara menghasilkan uang dari tiktok dengan memiliki pengikut banyak yang bisa kamu coba sekarang!

  • Membuat Konten Bersponsor

Disaat Kontenmu menarik tentunya akan membuat pengikutmu bertambah juga hal itu yang menjadi penilaian dari Brand maka terjalin hubungan kerjasama. Kamu bisa memanfaatkan konten bersponsor sebagai cara menghasilkan uang dari tiktok Pengguna dapat membuat satu konten bersponsor dengantujuan utama mempromosikan produk, jasa ataupun tempat.

Konten bersponsor disini yang berarti terhubung langsung kepada Brand yang kamu promosikan seperti produk kecantikan kamu dapat mengulas kelebihan, kandungan sebuah produk dan mengajak penonton mencobanya dalam sebuah video singkat kemudian secara otomatis kamu akan memperolah penghasilan dari jasa yang kamu berikan namun sebelum kamu memulai bekerjasama buat kesepakatan tertulis seperti komisi yang kamu peroleh dari konten tersebut.

  • Melakukan Siaran Langsung untuk mendapatkan Virtual Gift

Cara menghasilkan uang dari tiktok yang keempat dengan melakukan siaran langsung namun sebelum mencoba cara ini pihak tiktok menetapkan syarat bagi pengguna agar bisa melakukan siaran langsung sebagai berikut:

  • Berusia 16 tahun keatas
  • Akun tiktok terdaftar secara musik
  • Pengikut akun minimal 1000
  • Aplikasi yang digunakan dalam versi terbaru

Jika kamu memenuhi syarat diatas silahkan lakukan siaran langsung perhatikan beberapa point agar pengguna tertarik menonton siaran langsungmu diantaranya memilih waktu yang tepat agar mudah dijangkau followers seperti pada jam istirahat,menambahkan Hashtag, usahakan waktu tayang streaming lebih lama dan pastikan koneksi internetmu stabil saat kamu live, ketika live beberapa pengguna akan memberikan gift yang bisa kamu tukarkan dengan uang,hal itulah yang menjadi alasan mengapa live di tiktok menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin menapatkan pnghasilan.

  • Melakukan Promosi Talenta

Pasti menyenangkan apabila bekerja sesuai dengan hobby/kesenangan maka kamu bisa manfaatkanya sebagai cara menghasilkan uang dari tiktok, jika kamu senang bernyanyi atau menggambar maka silahkan kembangkan di aplikasi tiktok ini dengan cara mengunggah video bernyanyi ataupun hasil lukisanmu dalam sebuah video, saat penayangan video lampirkan nama pegguna paltform yang bisa digunakan penonton untuk melihat lebih banyak karyamu seperti link akun youtube, link pembelian hasil sketsamu di toko oren dan lain-lain.

  Rafathar Rayakan Ultah ke 7, Raffi Ahmad Beri Hadiah 1000 gram Emas Lotus Archi

Bagi pengguna yang memiliki bakat lain seperti bernyanyi bisa dimanfaatkan sebagai cara menghasilkan uang dari tiktok, jika kamu secara konsisten mengunggah konten bernyanyi ikuti juga tren lagu yang akan kamu nyanyikan setidaknya beberapa kontenmu akan muncul dihalaman utama pengguna/Fyp jika beruntung, beberapa produser akan menghubungimu untuk kerjasama pastinya akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Artikel menarik untuk kamu: 5 Tips memilih Sewa Ruang Usaha properti Yang Potensial

Kesimpulan

cara menghasilkan uang dari TikTok
cara menghasilkan uang dari TikTok

Nah, itulah 7 tips cara menghasilkan uang dari tiktok yang bisa kamu coba dengan mengunduh aplikasi di smartphonemu. Untuk memperoleh penghasilan dari tiktok tidak secara instan kamu dituntut ulet dan terus memperkaya pengetahuanmu terlebih lagi konten yang kamu unggah unik dan bervariasi, semoga artikel ini bermanfaat untuk para readers yang ingin memulai usaha dan memperoleh penghasilan dari tiktok.