Cara Menghapus Video Favorit Di TikTok Sekaligus, Hanya 8 Langkah!

Ratih Pratiwi

Anda sedang mencari cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus? Tak perlu resah, karena jawabannya bisa Anda temui di pembahasan artikel kali ini.

Namun memangnya video TikTok bisa kita hapus dengan semudah itu? Ternyata beberapa kategori video di TikTok memang masih dapat kita hapus, terutama ketika aplikasinya sendiri memang membekali fitur khusus yang memudahkan kebutuhan atau keinginan pengguna dalam hal ini.

Jangan sampai terlewatkan dan simak terus pembahasan mengenai cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus sampai selesai, ya!

Alasan Menghapus Video Favorit di Tiktok Sekaligus

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin mengetahui cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus di akun mereka:

Alasan Penjelasan
Perubahan preferensi Seseorang mungkin mengubah minat atau preferensinya seiring waktu. Video yang sebelumnya mereka sukai mungkin tidak lagi relevan atau menarik bagi mereka, jadi mereka memutuskan untuk menghapusnya dari daftar favorit mereka.
Konten yang melanggar kebijakan atau nilai-nilai pribadi Jika seseorang menyadari bahwa video yang mereka favoritkan melanggar kebijakan komunitas TikTok atau bertentangan dengan nilai-nilai pribadi mereka, mereka mungkin memilih untuk menghapusnya agar tidak mendukung atau terkait dengan konten yang tidak diinginkan.
Pengaturan privasi Ada kemungkinan bahwa seseorang ingin menjaga daftar favorit mereka tetap pribadi dan tidak ingin orang lain melihat video apa yang mereka sukai. Dalam hal ini, mereka mungkin menghapus video dari daftar favorit mereka untuk menjaga privasi mereka.
Perubahan preferensi atau selera musik atau tren TikTok sering kali mempopulerkan musik atau tren tertentu yang kemudian bisa menjadi viral. Namun, tren dan musik bisa berubah seiring waktu. Jadi, seseorang mungkin menghapus video favorit mereka yang terkait dengan tren atau musik yang tidak lagi populer atau menarik bagi mereka.
Masalah teknis Terkadang, kesalahan teknis atau masalah dengan aplikasi TikTok dapat menyebabkan video favorit menghilang dari daftar favorit seseorang. Dalam hal ini, pengguna mungkin perlu menghapus dan menambahkan kembali video tersebut agar muncul kembali di daftar favorit mereka.
  Cara Tepat Mencari Lokasi Untuk Bangun Rumah Idaman

Ini hanya beberapa alasan umum mengapa seseorang mungkin ingin menghapus video favorit di TikTok mereka. Setiap individu memiliki alasan dan preferensi yang berbeda-beda.

Baca Juga: 6 Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow

Ketentuan Penghapusan Video Favorit di TikTok

Video yang kita favoritkan di TikTok memang bisa dihapus dengan mudah. TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk menyukai atau menyimpan video yang mereka sukai dengan mengklik ikon hati di bawah video tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui ketika menerapkan cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus. Ini mungkin berdampak pada ketentuan penggunaan video TikTok tersebut setelahnya.

  1. Pertama, jika pemilik video yakin menerapkan cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus dari akun mereka, maka video yang telah difavoritkan juga akan dihapus dari daftar favorit Anda. Ini berarti jika pengguna menghapus video yang Anda favoritkan, Anda tidak akan dapat melihatnya lagi di daftar favorit Anda.
  2. Kedua, jika akun yang memposting video tersebut dihapus atau diblokir oleh TikTok karena melanggar kebijakan platform, maka video tersebut juga akan dihapus dari favorit Anda. TikTok memiliki pedoman dan kebijakan komunitas yang harus diikuti oleh semua pengguna, dan jika video melanggar aturan-aturan tersebut, TikTok dapat menghapusnya.
  3. Terakhir, jika ada masalah teknis dengan TikTok atau perangkat Anda, video yang difavoritkan juga dapat hilang. Ini bisa terjadi jika terjadi kesalahan sinkronisasi antara perangkat dan server TikTok atau jika terjadi masalah lain yang mengakibatkan hilangnya data favorit.

Jadi, penting untuk diingat bahwa video yang difavoritkan di TikTok dapat dihapus, dan ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keberadaan video tersebut dalam daftar favorit Anda.

  10+ Cara Membalas Komentar Di Tiktok Dengan Video Tanpa Ada Tulisan

Baca Juga: 10+ Cara Membalas Komentar Di Tiktok Dengan Video Tanpa Ada Tulisan

Cara Menghapus Video Favorit Di Tiktok Satu Per Satu

cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus
Cara Menghapus Video Favorit di Tiktok Satu per Satu

Tak perlu bertele-tele lagi, cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus dapat Anda lakukan dengan cukup mudah melalui beberapa langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan masuk ke akun Anda jika belum masuk.

2. Di beranda TikTok, ketuk ikon “Profil” di kanan bawah layar untuk masuk ke profil Anda.

3. Di profil Anda, ketuk ikon “Favorit” yang biasanya terletak di antara ikon video privat dan ikon video yang disukai.

4. Jika di layar, ikon tersebut berada di urutan ketiga dari sebelah kiri dan berada di urutan kedua dari ujung sebelah kanan.

cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus
cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus

5. Di daftar favorit, cari video yang ingin Anda hapus > klik video tersebut > dan ketuk ikon favorit tersebut sekali untuk menghapus favorit.

6. Ketika Anda mengetuk ikon favorit, warna yang asalnya kuning akan berubah menjadi abu-abu, menandakan bahwa video tersebut tidak lagi menjadi favorit Anda.

7. Ketika ikon diklik, video tersebut akan dihapus dan tidak akan muncul di daftar favorit

8. Anda dapat menutup daftar favorit dan kembali ke beranda TikTok atau melanjutkan menelusuri video favorit Anda yang tersisa.

Itulah cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus dan sederhana yang dapat Anda lakukan. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah tersebut dengan hati-hati untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Cara Menghapus Video Favorit di Tiktok Sekaligus

Cara Menghapus Video Favorit di Tiktok Sekaligus
Cara Menghapus Video Favorit di Tiktok Sekaligus

Bagi Anda yang sudah memiliki banyak video yang difavoritkan, menghapus satu per satu dari daftar favorit mungkin akan cukup menyita banyak waktu.

  Inilah Cara Agar Cicilan Rumah Bisa Disesuaikan

Makanya, untuk tipe user TikTok yang daftar favorit videonya banyak dan ingin menghapusnya secara massal, sangat perlu mengetahui cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus.

Namun sayangnya, aplikasi TikTok belum membekali fitur untuk bisa menghapus video tersebut secara langsung. Akan tetapi, ada satu cara yang cukup ‘tricky’ atau beresiko, yang mungkin bisa Anda coba jika sudah yakin melakukannya, yaitu dengan fitur ‘laporkan masalah’.

Jika penasaran, caranya adalah:

  • Masuk ke akun TikTok Anda
  • Klik opsi garis tiga pada layar bagian pojok kanan atas > pilih ‘pengaturan dan privasi’
  • Pilih fitur ‘laporkan masalah’ > akan muncul fitur telusuri masalah > masukkan kata kunci ‘favorit’
  • Selanjutnya akan muncul lagi kata kunci yang relevan dengan topik ‘favorit’ > klik ‘cara kelola koleksi favorit’
  • Scroll ke bawah dan centang atau tandai ‘tidak’ pada survei yang memberikan pertanyaan apakah masalah teratasi atau tidak, tujuannya adalah untuk memunculkan menu laporan
  • Berikutnya akan muncul opsi ‘pengguna memerlukan bantuan lain’ yang harus di klik untuk menyampaikan feedback atau umpan balik
  • Masukkan pesan atau deskripsi bahwa Anda ingin TikTok membantu menghapus seluruh riwayat video yang di favoritkan
  • Kirim jika penyampaiannya sudah pas > tunggu pihak TikTok Indonesia merespon/menjawab laporan Anda

Baca Juga: 7 Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok Terbaru 

Penutup

Cara Menghapus Video Favorit Di TikTok Sekaligus
Cara Menghapus Video Favorit Di TikTok Sekaligus

Nah, itulah dia pembahasan dari Capcus.id mengenai cara menghapus video favorit di TikTok sekaligus maupun satu per satu, yang sebenarnya ini menjadi opsi bagi Anda.

Semuanya kembali lagi kepada keputusan Anda, namun sebelum memilih opsi terakhir, Anda harus benar-benar memahami segala ketentuannya. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay