6 Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow

Sanra Hutagalung

Belakangan ini Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow menjadi salah satu pencarian yang paling banyak dilakukan terutama di kalangan para pengguna baru.

Seperti yang telah kita ketahui, kini TikTok meliris fitur baru yaitu Private akun yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat konten mereka, mengikut akun TikTok, dan mengirimkan pesan kepada mereka.

Meskipun TikTok memiliki opsi akun yang sepenuhnya private, namun kamu masih bisa mengunjungi atau stalking akun TikTok yang telah bersifat pribadi sebelumnya.

Tetapi perlu diingat, melakukan aksi stalking akun TikTok yang telah di private merupakan tindakan salah satu tindakan kejahatan. Sebaiknya aksi stalking ini kamu lakukan, apabila akun pengguna TikTok tersebut terdeteksi melanggar atau mencurigakan.

Apa Itu Private Akun TikTok?

Akun TikTok yang telah di private merupakan sebuah akun yang telah ditetapkan oleh pengguna untuk menjaga privasi konten yang telah dibuat dari orang-orang yang ingin berbuat jahat.

Dengan mengatur akun menjadi Private, itu berati kamu membatasi akses orang lain untuk melihat video yang telah kamu buat. Dimana pengguna yang telah mengikuti akun TikTok kamu yang dapat melihat konten yang yang telah kamu unggah.

Apa Itu Private Akun TikTok?
Apa Itu Private Akun TikTok?

Berikut beberapa poin penting yang perlu diketahui tentang akun TikTok yang bersifat pribadi.

  • Permintaan Persetujuan – Ketika pengguna lain ingin mengikuti akun TikTok kamu yang bersifat private, maka pengguna tersebut harus mengirimkan permintaan persetujuan terlebih dahulu. Kemudian kamu dapat memutuskan apakah menerima atau menolak permintaan tersebut.
  • Keamanan Konten – Dengan mengatur akun sebagai Private akan meningkatkan keamanan konten kamu. Hal ini membantu melindungi video yang telah dibuat diunduh atau disalin oleh pengguna lain secara tidak sah.

Namun perlu diingat, meskipun akun kamu sudah bersifat pribadi masih ada risiko bahwa video atau informasi pribadi yang telah kamu buat dapat dibagikan oleh pengguna lain yang telah diizinkan mengaksesnya.

Apakah Akun TikTok bisa di Private?

Bagi pengguna baru atau bagi pengguna yang masih awam dalam mengakses TikTok tentu pernah bertanya-tanya “Apakah akun TikTok bisa di Private?”. Iya, semua akun TikTok bisa di private meskipun pengguna tersebut baru saja mendaftarkan aku tersebut.

Hal tersebut dikarenakan TikTok kini telah meluncurkan fitur tersebut pada penggunannya agar setiap pengguna dapat mengontrol privasi yang ada pada akun TikTok tersebut.

  5 Alasan Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Indosat

Dengan mengatur akun sebagai Private juga, maka hanya pengguna yang telah kamu setujuilah yang dapat melihat video kamu, mengirim pesan, dan mengikuti akun kamu.

Cara Private Akun TikTok

Hadirnya fitur terbaru yang telah dikeluarkan oleh aplikasi TikTok ini membuat beberapa pengguna merasa lebih aman dan leluasa dalam mengakses akun pribadi yang dimilikinya.

Hingga akhirnya beberapa pengguna lain juga memutuskan untuk mengubah akun menjadi pribadi karena alasan tertentu. Apabila kamu ingin mengubah akun TikTok menjadi private, ikuti setiap langkah dibawah ini.

  • Silahkan buka akun TikTok kamu terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama, klik opsi menu Profil.
  • Klik ikon tiga garis di pojok kanan atas lalu klik Pengaturan dan privasi.
  • Pilih opsi menu Privasi.
  • Setelah itu klik ikon disebelah menu Akun Privat.
  • Maka akan muncul pemberitahuan, lalu klik Nonaktifkan dan lanjutkan.
  • Akun TikTok berhasil di private kamu.

Penasaran dan ingin tahu bagaimana cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow dengan mudah dan praktis? Langsung saja ikuti informasi penjelasan dibawah ini sampai selesai!

Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow

Ada beberapa alasan mengapa pengguna lain ingin melihat akun TikTok yang di private tanpa harus melakukan follow terlebih dahulu.

Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow
Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow

Salah satu alasan yang paling umum yaitu pengguna lain kemungkinan tertarik dengan konten yang telah di posting oleh akun tersebut dan ingin melihat video-video tanpa harus mengajukan permintaan untuk mengikuti.

Nah, apabila kamu ingin mengetahui cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow, berikut beberapa cara untuk melakukannya dengan mudah dan simpel.

1. Menggunakan Akun Fake

Cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow pertama paling mudah dan aman tanpa ketahuan oleh pengguna akun TikTok tersebut yaitu menggunakan akun fake atau akun baru dengan nama pengguna yang berbeda dari nama asli kamu.

Namun sebelum mengunjungi profil akun TikTok yang telah di private tersebut, pastikan tidak menimbulkan kecurigaan pada pengguna akun agar cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow berhasil dilakukan.

Setelah itu, ajukan permintaan mengikuti dan tunggu hingga pengguna tersebut menyetujui permintaan mengikuti tersebut. Jika pengguna akun TikTok private tersebut menyetujui, maka kamu bisa dengan mudah untuk mencari tahu informasi atau menjelajahi konten yang telah dipublish.

2. Menggunakan Situs privatetiktok.com

Ternyata ada situs privatetiktok.com yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow. Situs ini di desain khusus untuk melihat berbagai akun TikTok yang di privasi tanpa harus melakukan follow terlebih dahulu.

Situs privatetiktok.com
Situs privatetiktok.com

Untuk melakukan cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow menggunakan situs privatetiktok.com, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Buka browser dan kunjungi situs privatetiktok.com.
  • Pada halaman utama, masukkan nama pengguna TikTok pada kolom enter TikTok username & nomor HP.
  • Klik Connect > how to use this private TikTok viewer.
  • Tunggu beberapa saat hingga hasil pencarian akun muncul.
  • Setelah akun TikTok yang telah di private terbuka, kamu bisa dengan bebas menjelajahi profil pengguna tersebut.
  5 Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang, Mudah dan Anti Ribet

3. Melalui Aplikasi Appsky.vip

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Appsky.vip untuk mengetahui cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow terlebih dahulu.

Aplikasi appsky.vip diklaim memiliki hasil pencarian yang lebih akurat dan berfungsi sebagai platform yang dapat melihat akun TikTok tanpa melakukan follow.

Aplikasi Appsky.vip
Aplikasi Appsky.vip

Untuk cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow cukup mudah, karena platform tersebut memberikan panduan lengkap yang dapat kamu manfaatkan dengan baik.

Pastikan tidak ada satu langkah pun yang terlewatkan agar proses melihat akun TikTok tanpa harus mengikuti pengguna tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa terkendala.

4. Melalui Aplikasi Tweaktown TikTok

Dirancang dengan fungsi yang cukup baik dan menjadi sasaran oleh para pengguna TikTok, kini melalui bantuan aplikasi tweaktown kamu juga bisa melihat akun pengguna TikTok yang di private dengan bebas tanpa harus melakukan follow.

Hanya dengan satu kali klik, kamu bisa mencrari akun asli yang sedang kamu cari tahu. Apabila kamu tertarik ingin menggunakan aplikasi ini silahkan unduh di Google Play Store atau App Store.

Berikut adalah langkah-langkah cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow menggunakan tweaktown yakni diantaranya.

  • Buka dan jalankan aplikasi tweaktown diperangkat ponsel kamu.
  • Pilih opsi menu get started untuk memulai masuk pada halaman aplikasi tweaktown TikTok.
  • Selesaikan misi yang telah disediakan hingga aplikasi tersebut menyatakan bahwa misi telah selesai dilakukan.
  • Setelah itu, masukkan username akun TikTok private yang ingin dicari tahu pada kolom pencarian yang tersedia.
  • Klik enter untuk mendapatkan hasilnya.
  • Pastikan username pengguna akun TikTok yang keluar sesuai dengan hasil pencarian yang dilakukan.

5. Minta Bantuan Teman yang Sudah Follow

Meminta bantuan teman yang sudah follow juga termasuk cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow yang dapat kamu coba.

Ini merupakan alternatif terbaik selain keempat cara diatas, pasalnya kamu bisa melihat akun TikTok yang bersifat pribadi tersebut dengan bebas tanpa batasan waktu tertentu.

Namun perlu diingat, pastikan kamu mengunjungi akun TikTok tersebut tidak untuk melakukan kejahatan atau mengambil tangkapan layar dari konten yang telah dibuat tanpa izin pemilik akun terlebih dahulu.

6. Menggunakan Kode Angka secara Berulang

Alternatif lain yang bisa kamu coba untuk cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow yaitu menggunakan kode angka secara berulang pada situs privatetiktok.com.

  4 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP dengan Mudah

Untuk melakukannya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Kunjungi situs privatetiktok.com di browser kamu.
  • Pada halaman utama, masukkan username akun TikTok yang di private pada kolom yang tersedia.
  • Terima kode yang dikirimkan dan masukkan secara berulang di kolom pencarian username TikTok hingga situs tersebut benar-benar menampilkan akun TikTok yang di private.

Agar situs privatetiktok.com memberikan nama pengguna akun TikTok yang valid, sebaiknya perhatikan username yang telah di copy.

Cara Download Video TikTok yang di Privasi

Setelah memahami cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow diatas mungkin kamu juga penasaran bagaimana cara download video TikTok yang di privasi.

Hal ini dapat kamu lakukan apabila untuk keperluan yang lebih baik, misalnya saja untuk keperluan duet atau akun TikTok tersebut terdeteksi mencurigakan atau yang lain sebagainya.

  • Kunjungi Play Store atau App Store dan cari aplikasi rekam layar. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur rekam layar bawaan perangkat kamu jika ada,
  • Setelah berhasil di instal, ikuti setiap petunjuk penggunaan.
  • Lalu buka aplikasi TikTok.
  • Buka akun TikTok pengguna yang di private.
  • Aktifkan rekaman layar dan rekam konten video tersebut.

Meskipun konten tersebut diambil untuk keperluan yang baik, namun merekam layar tanpa persetujuan pengguna merupakan melanggar hak dan ketentuan yang telah di tentukan.

Untuk itu ada baiknya kamu meminta persetujuan terlebih dahulu pada pengguna konten, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Alasan Akun Tiktok di Private Penjelasan
Privasi Privasi adalah hak pribadi: Mengatur akun TikTok sebagai pribadi adalah cara untuk menjaga privasi dan memberikan kendali lebih atas siapa yang dapat melihat konten dan mengikuti Anda di platform ini.
Kontrol Pengikut Kontrol atas siapa yang bisa mengikuti: Pengguna memiliki kemampuan untuk menyetujui atau menolak pengikut yang mengajukan permintaan. Hal ini membantu menghindari pengikut yang tidak diinginkan atau anonim.
Menghindari Pelecehan atau Bullying Perlindungan dari pelecehan atau bullying: Akun pribadi dapat mengurangi risiko interaksi negatif dengan pengguna lain, sehingga membantu menghindari pelecehan atau bullying dalam komentar atau pesan.
Konten Pribadi Konten yang bersifat pribadi: Beberapa pengguna ingin membagikan konten yang sangat pribadi, seperti momen keluarga atau teman-teman. Akun pribadi memastikan bahwa konten tersebut hanya dilihat oleh orang yang mereka kenal.
Kendali Atas Komentar Kendali atas komentar: Dengan akun pribadi, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat mengomentari video mereka. Ini membantu menghindari komentar negatif atau spam yang tidak diinginkan.

Postingan Menarik Lainnya : 7 Cara Mengembalikan Draft TikTok Yang Hilang, Langsung Kembali!

Kesimpulan

Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow
Cara Melihat Akun TikTok yang di Private Tanpa Follow

Apabila akun pengguna lain bersifat pribadi atau private namun kamu memaksa untuk menggunakan bantuan aplikasi atau situs agar dapat mengunjungi profil akun tersebut, ini merupakan salah satu melanggar private pengguna.

Tetapi jika tujuan kamu hanya untuk melihat konten yang bersifat membangun dan bukan untuk melakukan tindakan kejahatan kamu bisa memanfaatkan beberapa cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow diatas.

Semoga informasi cara melihat akun TikTok yang di private tanpa follow ini bermanfaat dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay