4 Cara Menghapus Stiker WhatsApp Dengan Mudah

Cara Menghapus Stiker WhatsApp
Cara Menghapus Stiker WhatsApp

Cara menghapus stiker whatsApp – Hai pengguna setia Whatsapp… masih pake cara hapus satu persatu untuk menghapus koleksi stiker Whatsapp? hmm’ menggunakan cara seperti itu pastinya memakan waktu dan capek kan guys? Biar ga ribet, begini cara menghapus stiker whatsapp dengan mudah!

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Whatsapp memiliki banyak fitur, namun kali ini yang menjadi fokus kita adalah Stiker WhatsApp. Layaknya seperti fitur emoticon dan GIF, stiker whatsapp kerap digunakan dalam berbalas pesan.

Bacaan Lainnya

Stiker whatsapp ini membuat momen chattingan lebih seru, lucu, dan tentunya menghibur dan terkadang juga stiker whatsapp digunakan untuk membalas pesan ketika sedang malas untuk chattingan. Stiker whatsapp dengan gambar yang disertai dengan kata-kata, mewakili perasaan, ungkapan, maupun ekspresi anda.

Anda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan balasan yang akan kamu ketik, karna whatsapp memiliki ribuan koleksi stiker yang dapat kamu pilih sesuai dengan topic pembahasan kamu dan teman chat mu. Maka tak heran jika rata-rata pengguna Whatsapp memiliki koleksi stiker whatsapp di Hp nya masing-masing.

Apa itu WhatsApp dan Stiker WhatsApp?

Sebelum kita membahas cara menghapus stiker whatsapp, mari kita bahas sekilas terkait aplikasi Whatsapp dan stiker whatsapp.

WhatsApp

Aplikasi WhatsApp

Whatsapp adalah salah satu aplikasi paling populer yang dirilis pada tahun 2010, yang hampir digunakan oleh seluruh pengguna gadget sebagai media berkomunikasi seperti saling berkirim pesan, video call, maupun panggilan suara. Bahkan Whatsapp tetap menjadi aplikasi yang memiliki paling banyak pengguna walaupun aplikasi lain bermunculan setelahnya seperti Line dan Telegram yang pada dasarnya memiki kegunaan yang sama dengan Whatsapp.

Whatsapp memiliki berbagai fitur menarik yang mudah digunakan sehingga membuat penggunanya semakin betah untuk menggunakannya. Fitur-fitur tersebut salah satunya adalah Stiker Whatsapp.

Nama aplikasi WhatsApp Messenger
Ukuran 36 MB
Jumlah download 5 M +
Link Download com.whatsapp

Stiker Whatsapp

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, stiker whatsapp merupakan sebuah gambar yang disertai dengan kata-kata yang secara tidak langsung bisa menunjukkan ekspresi kita kepada lawan chat kita.

  6 Tips Membersihkan Area Jendela Tepat dan Cepat

Namun kadang kala kita terlalu asyik mendownload/ memperbanyak koleksi stiker kita, sehingga menyebabkan memori penyimpanan Hp kita penuh dan menyebabkan Whatsapp kita menjadi lebih berat, Alhasil Whatsapp kita  menjadi sering slow respon/ lemot.

Lalu bagaimana kah cara menghapus stiker whatsapp dengan mudah? Penasaran? ikuti beberapa cara yang akan dipaparkan dibawah ini!

Cara Menghapus Stiker WhatsApp

Cara menghapus stiker WhatsApp
Cara menghapus stiker WhatsApp

Apabila kamu merasa WhatsApp kamu berat, menghapus sebagian koleksi stiker untuk meringankan penyimpanan merupakan solusi yang tepat. Atau mungkin juga kamu bosan dengan koleksi stiker mu yang sudah lama kamu gunakan, dan ingin mendownload koleksi stiker yang baru maka, beberapa cara menghapus stiker WhatsApp dibawah ini dapat kamu ikuti

Cara menghapus stiker WhatsApp melalui aplikasinya sendiri

Cara mudah pertama untuk menghapus stiker whatsapp dapat dilakukan melalui aplikasinya sendiri. Beberapa langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Whatsapp mu
  2. Buka salah satu obrolan chat di WA kamu
  3. Tekan ikon Emoticon, kemudian tekan lagi ke menu stiker yang berada di posisi paling kanan setelah menu GIF
  4. Perhatikan ke pojok kanan atas, tekan ikon bertanda + yang dilingkari
  5. Akan muncul 2 tampilan yaitu Semua Stiker & Stiker Saya. Pilih STIKER SAYA
  6. Maka semua koleksi stiker anda akan terlihat. Silahkan hapus stiker yang ingin anda singkirkan dengan mengklik ikon tong sampah yang berada di sebelah kanan . Cukup mudah bukan? (Agar lebih mudah dipahami anda bisa juga melihat video yang ditampilkan diatas)

Kekurangan menggunakan cara ini:

“Mengharuskan pengguna untuk menghapus stiker yang sejenis sekaligus, artinya jika dalam satu kelompok stiker tersebut ada yang kita suka, kita tidak bisa membuatnya untuk tetap tinggal di koleksi stiker kita”.

Kadang kita mengalami fase dimana kita malas untuk merespon chat yang tidak terlalu penting, tapi kita tidak ingin juga teman kita sakit hati karna kita tidak membalas chat WA nya padahal kita Online. Untuk mengatasi hal tersebut berikut 2 Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online 2022

  Cara Pinjam Uang Di Bank Jago, Hitungan Jam Langsung Cair

Cara menghapus stiker Favorit pada WhatsApp

Terkadang kita mendapat stiker yang unik, lucu, dan kita sukai  dari balasan chat dengan teman kita. Stiker tersebut kemudian kita tambahkan ke favorit supaya kita juga bisa menggunakannya dalam berkirim balas pesan chat dengan yang lain. Berikut cara menghapus stiker favorit pada WhatsApp yang dapat kamu ikuti apabila koleksi stiker favorit mu sudah terlalu penuh.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP anda
  2. sama seperti cara pertama silahkan buka salah satu obrolan chat di WA kamu
  3. Tekan ikon Emoticon, kemudian tekan lagi ke menu stiker yang berada di posisi paling kanan setelah menu GIF
  4. Setelah menu stiker ditampilkan, tekan ikon bertanda bintang tempat penyimpanan stiker favorit anda
  5. Tekan lama pada stiker yang ingin anda hapus, sampai muncul pilihan “Hapus stiker ini dari favorit”
  6. Pilih Hapus. Maka stiker tersebut akan tersingkir dari kumpulan stiker favorit anda (Untuk lebih memahami anda dapat memutar video yang ditampilkan diatas)

Kekurangan menggunakan cara ini:

“Tidak bisa menghapus langsung beberapa stiker untuk mempercepat proses penghapusan stiker” Baca juga artikel menarik lainnya 5 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Harus Chat, Pasti Ketahuan

Cara menghapus stiker WhatsApp melalui File Manager

Jika pada cara yang pertama kekurangannya adalah harus menghapus semua stiker yang sejenis sekaligus, dan kekurangan pada cara kedua adalah menghapus satu persatu stiker. Melalui cara ini kamu bisa memilih stiker yang ingin kamu singkirkan dengan memberi centang pada stiker yang ingin kamu hapus tersebut. Sehingga stiker yang paling kamu sukai bisa tetap tinggal di HP kamu, atau jika kamu mau menghapus semua koleksi stikermu, kamu tinggal meng-klik centang semua lalu tekan hapus.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka File Manager di HP anda
  2. Kemudian lihat pada penyimpanan internal
  3. Scroll kebawah sampai anda menemukan bagian File Whatsapp
  4. Apabila anda sudah meng-klik File Whatsapp, akan muncul 3 penyimpanan file lagi yaitu Media, Backups, Database. Pilih file penyimpanan Media
  5. Lalu akan muncul lagi beberapa penyimpanan File WhatsApp. Pilih File WhatsApp Stickers
  6. Beri Centang pada stiker-stiker yang ingin anda hapus, atau jika ingin menghapus semua maka klik centang semua.
  7. Tekan ikon tempat sampah. dan konfirmasi opsi hapus. Maka stiker tersebut akan terdepak dari penyimpanan ponsel anda (untuk dapat lebih memahami, anda dapat menyaksikan video yang ditampilkan diatas)

Cara menghapus stiker WhatsApp yang bersumber dari Aplikasi Tambahan

Seperti yang kita ketahui bahwa stiker WA tidak hanya kita dapatkan dari aplikasi WA nya sendiri. Banyak aplikasi yang bisa kita dapatkan di Google Play Store untuk mendownload stiker-stiker yang lebih menarik, dan yang lebih menyenangkan lagi melalui aplikasi tambahan ini, kita bahkan bisa mengedit foto kita untuk kita jadikan stiker yang lucu. Menarik sekali bukan?

  7 Cara Mengembalikan Foto Instagram Yang Terhapus Di Galeri

Beberapa aplikasi yang dimaksud adalah seperti:

Nama Aplikasi

Link Dowload

Sticker Maker

Klik Disini

Sticker.ly

Klik Disini 

Wemoji

Klik Disini 

Stiker Studio

Klik Disini

Animated sticker maker

Klik Disini

Lalu bagaimana cara menghapus stiker WhatsApp yang didapat dari aplikasi tambahan?

Nah, caranya simpel saja guys, Cukup dengan Uninstall aplikasi tersebut, maka secara otomatis semua data yang tersimpan pada memori ponsel (Stiker yang terdownload akan dihapus)

Penutup

Cara Menghapus Stiker WhatsApp
Cara Menghapus Stiker WhatsApp

Demikianlah cara menghapus stiker WhatsApp yang dapat writer bagikan untuk teman-teman semuanya. Semoga beberapa cara menghapus stiker whatsapp yang telah dipaparkan kiranya bermanfaat untuk sobat semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

 

Pos terkait