5 Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus, Bisa Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Hai gaes… udah pada tau belum cara melihat status WA yang sudah dihapus? Buat yang belum tau ikuti artikel ini sampai habis ya! Setelah membaca ini dijamin kamu akan dengan mudah bisa melihat status WA yang sudah dihapus oleh teman WA mu.

Hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap manusia pasti punya rasa penasaran/ kepo. Terlebih dengan orang-orang yang kita sukai misalkan, terkadang kita jarang melihat story nya dipapan status WA kita. Sebagian mungkin akan bertanya-tanya pada diri sendiri, kok story nya ga pernah nampak ya? apa di hide? atau mungkin story nya cepat-cepat dihapus? Selain itu terkadang juga kita ingin melihat story teman yang sudah kita lihat sebelumnya. Namun ketika kita search di papan story WA kita, ternyata story-nya sudah gak nampak lagi.

Bacaan Lainnya

Nah untuk mengatasi masalah seperti ini ada cara gampang yang bisa kamu lakukan agar kamu dapat melihat story WA yang sudah dihapus. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini!

Aplikasi WhatsApp dan Fitur Status WA

Sebelum writer memberitahu mu cara melihat story WA yang sudah dihapus, mari simak sekilas terkait aplikasi WhatsApp dan fitur status pada WA.

WhatsApp

WhatsApp
Sumber: foundation.mozilla.org

WhatsApp atau yang kerap disingkat dengan WA merupakan sebuah aplikasi yang dirancang dengan beberapa fitur utama yaitu untuk dapat saling berkirim pesan, melakukan panggilan suara/ video. Aplikasi ini sangat populer digunakan bahkan sejak awal aplikasi ini dirilis sampai saat ini. Mengapa tidak? aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang ramah digunakan dan merupakan sebuah aplikasi yang tidak menghabiskan banyak kuota internet.

Fitur Status WA

Fitur-fitur yang dapat di nikmati oleh pengguna Whatsapp selain fitur utama sangatlah beragam, salah satunya yaitu fitur yang menjadi topik yang akan kita bahas pada artikel ini yakni Fitur Status WA.

Pengguna WA diberi kebebasan dalam membagikan cerita mereka melalui fitur status pada WA. Sama seperti Story pada FB dan IG, bedanya hanya pada jangkauan viewers nya, yang mana di FB dan IG terdapat pengaturan agar storynya bisa dilihat oleh orang yang bukan teman kita/ pengikut kita, sedangkan di WA, status kita hanya diperlihatkan untuk orang-orang yang apabila keduanya saling menyimpan kontak masing-masing.

Dan juga perbedaan yang signifikan lainnya yaitu story di FB dan IG otomatis tersimpan ke arsip apabila sudah lebih dari 24 jam, sedangkan di WA apabila sudah genap 24 jam statusnya akan otomatis hilang permanen.

Nah, seperti yang telah disebutkan sebelumnya kamu pasti pernah mengalami moment disaat kamu ingin melihat kembali story WA teman mu namun ternyata sudah tidak terlihat lagi, karna sudah dihapus padahal belum lewat dari 24 jam. Adakah cara untuk dapat melihat kembali status WA yang sudah dihapus? Tentu ada! Berikut ini beberapa cara melihat status WA yang sudah dihapus

  7 Cara Mengembalikan Foto Instagram Yang Terhapus Di Galeri

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Berikut ini beberapa cara melihat status WA yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Semuanya akan dijelaskan secara terperinci. Jadi terserah sobat ya mau pilih cara yang mana nanti

Cara melihat status WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi tambahan

Untuk kamu yang tidak ingin ribet mendownload aplikasi tambahan untuk melihat story WA yang sudah dihapus sangat direkomendasikan menggunakan cara ini. Cara yang dimaksud yaitu melalui File Manager yang dapat kamu temukan di penyimpanan internal HP kamu. untuk lebih jelasnya, berikut cara/langkah  untuk melihat status WA yang sudah dihapus melalui File Manager

Cara melihat status WA yang sudah dihapus melalui File Manager

Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah dalam cara melihat status WA yang sudah dihapus melalui File Manager:

Cara melihat status WA yang sudah dihapus melalui File Manager
Cara melihat status WA yang sudah dihapus melalui File Manager
  1. Langkah yang pertama yaitu silahkan buka File Manager di HP kamu
  2. Kemudian lihat pada penyimpanan internal akan tampil beberapa folder, carilah folder WhatsApp
  3. Dalam folder WhatsApp akan terlihat juga beberapa folder lagi, silahkan tekan pada folder Media
  4. Setelah itu akan tampil berbagai folder dalam media penyimpanan WhatsApp. Tekan folder Statuses seperti pada gambar ke-4. (apabila folder statuses tidak ditemukan, silahkan tekan ikon titik 3 yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih menu Tampilkan Berkas Tersembunyi)
  5. Nah, Done! Seperti pada gambar ke-5, status WA yang sudah dihapus oleh teman WA mu akan terlihat disana. Gampang kan guys?

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan Menggunakan aplikasi tambahan

Berikutnya yaitu cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi tambahan. Dalam menggunakan cara ini kamu dapat menggunakan 3 aplikasi yang sudah terbukti dapat bekerja dengan baik dalam menampilkan status WA yang sudah dihapus oleh si pembuat story.

Berikut 3 aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melihat status WA yang sudah dihapus

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi Status Saver

 

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi Status Saver
Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi Status Saver
  1. Download lah terlebih dahulu aplikasi Status Saver dari Google Play Store
  2. Setelah terpasang, silahkan buka aplikasinya
  3. Berikan izin agar aplikasinya dapat mengakses penyimpanan internal Handphone kamu
  4. Perhatikan gambar ke-2. Akan terlihat pilihan aplikasi dari whatsapp apa yang kamu gunakan. Jadi aplikasi ini merangkap semua jenis aplikasi WA, bahkan aplikasi WA MOD
  5. Nah, seperti tampilan pada gambar yang ke-3. Semua status dari WA kamu akan terinput disana. Story tersebut bahkan bisa kamu download loh gaes.
Link Download Aplikasi Status Saver
Nama Aplikasi Status Saver – Video Download
Ukuran Download 2,6 MB
Jumlah Download 10Jt +
Link Download Klik Disini
  4 Cara Menghilangkan Iklan Shopee di HP dengan Mudah

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi Story Saver for WhatsApp

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi Story Saver for WhatsApp
Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi Story Saver for WhatsApp
  1. Langkah pertama yaitu download dan pasang aplikasi Story Saver for Whatsapp
  2. Silahkan masuk ke aplikasinya. Sama seperti aplikasi Status Saver, beri juga izin bagi aplikasinya agar dapat mengakses penyimpan internal ponsel mu
  3. Seperti yang terlihat pada gambar ke-2. Status-status di WA mu akan ditampilkan disana
  4. Selain dapat melihat kembali status WA yang sudah dihapus teman mu, kamu juga dapat mendownload maupun membagikan langsung gambar/video tersebut ke teman/ story berbagai aplikasi sosmed kamu, seperti:Facebook, Instagram, Tiktok, Telegram, WhatsApp, Line, dll
Link Download Aplikasi Story Saver for WhatsApp
Nama Aplikasi Story Saver for WhatsApp
Ukuran Download 5,2 MB
Jumlah Download 10Jt +
Link Download Klik Disini

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp

Sudah pernah dengar aplikasi GB WhatsApp/ WA Mod belum? Aplikasi ini memang dirancang dengan fitur Status Anti-Penghapusan. Jadi kamu bisa tetap melihat story teman WA kamu walaupun sudah di hapus. Berikut cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp:

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp
Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp
  1. Pastikan aplikasi GB WhatsApp sudah terpasang di Handphone anda
  2. Setelah terpasang, silahkan buka aplikasinya
  3. Pada tampilan awal, tekan ikon titik 3 yang berada di pojok paling atas sebelah kanan
  4. Setelah ikon titik 3 tersebut anda tekan akan muncul beberapa pilihan menu seperti yang terlihat pada gambar ke-2. Silahkan klik pada GB Pengaturan
  5. Selanjutnya, pada beberapa pilihan yang muncul, silahkan klik pada Privasi dan Keamanan
  6. Scroll ke bawah sampai anda menemukan Status Anti-Penghapusan. Jika sudah ketemu, silahkan aktifkan fitur tersebut
  7. Done! Coba sobat perhatikan gambar ke-5. Status WA yang sudah di hapus teman WA mu tetap terlihat dan ditandai dengan ikon seperti yang garis panahi pada gambar tersebut.
Link Download Aplikasi GB WhatsApp
Nama Aplikasi GBWhatsApp Pro
Developer AlexMods
Ukuran Download 51,5 MB
Link Download Klik Disini

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan Menggunakan Fitur Screenshot

Cara melihat status WA yang sudah dihapus dengan menggunakan fitur Screenshot dikhususkan untuk status yang menurut kamu menarik atau penting untuk kamu.

Misalkan, kamu melihat informasi terkait kesehatan/ kecantikan pada story teman mu. Apabila kamu merasa tertarik dengan story tersebut kamu bisa meng-Screenshotnya agar tersimpan di galery mu, sehingga sekalipun status tersebut tiba-tiba dihapus oleh teman mu, atau dihapus oleh sistem WhatsApp karena sudah lewat dari 24 jam, kamu tetap bisa melihatnya melalui galery HP kamu. Selain cara melihat status WA yang sudah dihapus baca juga 3 Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim

Kelebihan & Kekurangan dari masing-masing cara melihat status WA yang sudah dihapus

Nama Aplikasi Kelebihan Kekurangan
File Manager Tidak Perlu mendownload Aplikasi Tidak menampilkan nama si pembuat status
status WA tersimpan permanen (tetap ada walau sudah lebih dari 24 jam) Hanya menginput status-status yang sudah kita lihat sebelumnya
Mudah diakses Status berbentuk video dan gambar semuanya digabung, sehingga sulit untuk dicari
Status Saver Secara otomatis merekap semua status yang kita kita lihat di WA kita Mengandung iklan
dapat mendownload status-status tersebut ke penyimpanan internal Harus terhubung dengan jaringan internet
Dapat mengakses berbagai jenis aplikasi WA Hanya menginput status-status yang sudah kita lihat sebelumnya
Status tetap ada walau sudah lebih dari 24 jam Tidak menampilkan nama masing-masing pemilik status
Status dalam bentuk Image dan Video dipisahkan
Story Saver for WhatsApp Memiki fitur untuk mendownload dan membagikan secara langsung status yang tersimpan didalamnya Mengharuskan pengguna untuk selalu terhubung dengan jaringan internet
Status yang mengandung video dan gambar dipisahkan secara otomatis Mengandung iklan
Mudah digunakan Tidak menampilkan nama masing-masing pemilik status
Status tetap ada walau sudah lebih dari 24 jam Hanya menyimpan status-status yang sudah dilihat sebelumnya
GB WhatsApp Mudah di akses Story tidak dapat dilihat lagi apabila sudah lewat dari 24 jam
Dapat melihat secara langsung nama pemilik status Aplikasinya di download dari Chrome (Aplikasi dari yang didapatkan dari Google Play Store tergolong lebih aman)
Status tetap terlihat walau belum pernah dilihat sebelum dihapus oleh pembuat status
Dapat mendowload status orang lain
Tidak mengharuskan pengguna untuk menggunakan aplikasi ganda, Karna aplikasinya memang memiliki fitur Status Anti-Penghapusan
Fitur Screenshot Tergolong cara yang sangat mudah dan simpel Berdampak pada memory penyimpanan internal ponsel penuh
Fiturnya sudah ada pada setiap ponsel
Dapat men-Screenshot status dalam bentuk gambar maupun video dengan menggunakan rekam layar
  5 Aplikasi Copy Caption Instagram Terbaik

Postingan sebelumnya: 5 Alasan Kenapa WA Centang 2 Tapi Ditelpon Memanggil

Penutup

Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Status WA yang Sudah Dihapus

Demikianlah cara melihat status WA yang sudah dihapus yang dapat writer bagikan untuk teman-teman semuanya. Mengenai langkah-langkah serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing cara telah dijelaskan secara lengkap dan terperinci. Kamu dapat menjadikan ulasan tersebut sebagai pertimbangan untuk memilih cara yang mana yang akan kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk readers semuanya. Terimakasih telah berkunjung.

Pos terkait