Berapa Lama Akun BRImo Terblokir? Simak Penyebab dan 3 Cara Mudah Mengatasinya

Sebagai nasabah Bank BRI yang menggunakan m-Banking pasti kesal jika tiba-tiba Brimo terblokir. Lalu Berapa Lama Akun Brimo Terblokir? Terblokirnya akun Brimo tentunya disebabkan beberapa hal, namun tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasi Akun Brimo terblokir.

BRImo adalah aplikasi keuangan digital terbaru dari Bank BRI yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui perangkat mobile. Dengan fitur-fitur modern dan keamanan yang terjamin, BRImo memungkinkan untuk melakukan transaksi tanpa harus datang ke ATM atau ke bank.

Penggunaan Brimo dalam bertransaksi pada saat ini tidak mengacu pada transfer saldo antar rekening saja, Pada aplikasi Brimo juga menyediakan berbagai fitur pembayaran seperti pembayaran pulsa, listrik, internet, e-wallet, cicilan bulanan, dan lain sebgainya. Sehingga Akun Brimo yang terblokir dapat mengganggu aktifitas nasabah dalam melakukan hal yang disebutkan sebelumnya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas Berapa Lama Akun Brimo Terblokir, penyebab dan cara mengatasi akun Brimo Yang Terblokir, simak terus yaa..

Penyebab Akun Brimo Terblokir

Sebelum mengetahui Berapa Lama Akun Brimo Terblokir, kita akan membahas penyebab mengapa Akun Brimo itu sendiri dapat terblokir. Berikut penyebab akun brimo terblokir :

Penyebab Penjelasan
Terlalu Sering Salah Menginput Password Terlalu sering salah menginput password atau kata sandi saat ingin login bisa mengakibatkan akun internet banking BRI atau akun BRImo terblokir.

Singkatnya saat ingin login tetapi salah menginput kata sandi sebanyak 3 kali maka akun Brimo akan langsung terblokir.

Tidak Login Akun BRImo Selama 45 Hari Sejak Akun BRImo Terdaftar Penyebab yang satu ini  bisa menyebabkan user ID BRImo terblokir. Tidak hanya terjadi di internet banking BRI, di internet banking bank lainnya kemungkinan besar jika akun tidak digunakan login dalam jangka waktu tertentu setelah terdaftar maka akun akan di blokir.
BRImo Bermasalah Munculnya peringatan user BRImo terblokir tidak hanya karena akun BRImo benar-benar terblokir.

Terkadang saat aplikasi BRImo bermasalah seperti gangguan, error, atau maintenance maka akan muncul peringatan seperti akun Brimo Terblokir.

Ada Aktivitas Mencurigakan Aktivitas mencurigakan di akun Brimo perlu di tindak secara sigap supaya tidak merugikan nasabah. Banyak sekali jenis-jenis aktivitas mencurigakan sebagai contoh ada yang ingin masuk ke akun Brimo kamu.

Orang lain mengetahui user ID akun internet banking BRI dan tidak tahu passwordnya. Setelah itu mencoba masuk dengan menebak password.  Sistem keamanan Brimo akan memblokir akun yang login dengan 3x salah password.

 

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir ?

Dari penjelasan yang telah ditampilkan diatas, kita telah mengetahui beberapa penyebab akun brimo yang terblokir. Pada pembahasan ini, kami akan menampilkan jawaban dari “Berapa lama akun BRImo terblokir ?

Setelah mengetahui penyebab akun brimo yang terblokir kita juga perlu tahu Berapa Lama Akun Brimo Terblokir? Untuk jawaban dari pertanyaan ini yaitu tidak ada periode waktu yang menyatakan Berapa Lama Akun Brimo Terblokir. Setelah akun Brimo terblokir, pengguna dapat langsung mengaktifkannya kembali melalui beberapa cara seperti mendatangi cabang Bank BRI terdekat, menghubungi Call Center BRI atau dapat melakukan reset password langsung pada aplikasi.

Maka dari itu nasabah tidak perlu panik jika tiba-tiba akun Brimo terblokir. Pemblokiran akun Brimo juga termasuk sistem keamanan yang dimiliki Bank BRI agar pengguna lain tidak dapat mengakses akun Brimo nasabah dengan cara menebak-nebak kata sandi.

Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir

Selepas dari Berapa Lama Akun Brimo Terblokir. Ada beberapa Cara untuk membuka kembali Akun Brimo yang terblokir, cara-cara tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, berikut beberapa cara mengatasi akun brimo terblokir :

  1. Melalui CS Bank

Cara mengatasi Akun Brimo Terblokir yang pertama adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Walaupun membutuhkan waktu karena harus mengantre agar bisa dilayani oleh petugas Customer Service, tapi cara ini paling aman karena kamu akan dipandu langsung oleh CS BRI.

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir
Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir Melalui CS Bank
Sebagai catatan, siapkan beberapa dokumen sebagai persyaratan sebelum mendatangi CS BRI, seperti KTP, buku tabungan, dan kartu ATM yang terdaftar dengan Brimo. Berikut langkah selengkapnya:
  1. Kunjungi BRI terdekat.
  2. Ambil nomor antrean Customer Service dan tunggu sampai nomor kamu dipanggil.
  3. Sampaikan ke CS bahwa kamu ingin mengaktifkan layanan Brimo yang terblokir.
  4. Isi formulir yang diberikan oleh CS dengan benar.
  5. CS akan memproses permintaan kamu.
  6. Tunggu sampai layanan Brimo berhasil diaktifkan kembali.

Untuk mendapatkan nomor antrian pertama, kamu bisa datang lebih pagi ke Bank terdekat agar nomor antrian yang kamu ambil cepat dipanggil oleh Customer Service.

  1. Melalui Call Center

Cara mengatasi Akun Brimo Terblokir terkait Berapa Lama Akun Brimo Terblokir selanjutnya melalui Call Center BRI, cara ini cocok buat kamu yang tidak ingin keluar rumah, namun cara ini membutuhkan biaya yaitu pulsa untuk menelpon Call center.

Pastikan kamu memiliki pulsa sebesar Rp15.000 hingga Rp30.000. Sebelum menelepon sebaiknya siapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, buku tabungan, kartu ATM, dan lain-lain.

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir
Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir Melalui Call Center BRI

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan kembali layanan Brimo yang terblokir melalui call center BRI :

  • Buka menu panggilan atau telepon di HP.
  • Lakukan panggilan ke Call Center BRI di nomor 14017 atau 1500017.
  • Ikuti instruksi dari mesin penjawab panggilan otomatis.
  • Pilih opsi berbicara langsung dengan petugas Customer Service.
  • Setelah terhubung dengan CS, sampaikan bahwa kamu ingin mengaktifkan layanan Brimo yang terblokir.
  • Ikuti instruksi dari CS sampai layanan Brimo berhasil diaktifkan kembali.

 

  1. Melalui Apliaksi Brimo

Cara mengatasi Akun Brimo Terblokir terkait Berapa Lama Akun Brimo Terblokir yang dapat kamu coba terakhir adalah melalui Brimo. Cara ini cukup mudah, nasabah tidak perlu keluar rumah dan tidak perlu keluar biaya pulsa telepon untuk menghubungi Call center, cukup pastikan jaringan internet lancar pada smartphone kamu.

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir
Cara Mengatasi Akun Brimo Terblokir Melalui Aplikasi Brimo

Berikut adalah langkah – langkah mengaktifkan kembali layanan Brimo yang terblokir melalui Aplikasi Brimo :

  1. Buka aplikasi BRImo yang ada di handphone kamu.
  2. Saat muncul peringatan bahwa akun kamu terblokir, pilih menu lupa password.
  3. Lalu pada halaman reset password, kamu akan diminta memasukkan user ID kamu beserta informasi data pribadi seperti tanggal lahir.
  4. Setelah itu, kamu akan diminta memasukkan empat angka terakhir nomor telepon yang terdaftar di akun BRImo kamu.
  5. Nantinya, kamu akan mendapat sms berupa tautan lalu kamu akan mendapat Kode OTP di email yang terdaftar.
  6. Setelahnya, kamu bisa mengganti password baru dan kamu bisa login kembali ke akun BRImo kamu.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Diamond Gratis FF 99.999 Tanpa Apk

Akhir Kata

Berapa Lama Akun BRImo Terblokir
Berapa Lama Akun BRImo Terblokir?

Penggunaan Brimo dalam bertransaksi pada saat ini tidak mengacu pada transfer saldo antar rekening saja, Pada aplikasi Brimo juga menyediakan berbagai fitur pembayaran seperti pembayaran pulsa, listrik, internet, e-wallet, cicilan bulanan, dan lain sebgainya. Sehingga Akun Brimo yang terblokir dapat mengganggu aktifitas nasabah dalam melakukan hal yang disebutkan sebelumnya.

Demikian pembahasan tentang “Berapa Lama Akun Brimo Terblokir?” dan juga beberapa penyebab dan caa mengatasinya yang dapat kamu lakukan. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kamu dapat memilih cara yang paling mudah untuk dilakukan saat akun Brimo Kamu terblokir. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

  6 Penyebab Kenapa CapCut Tidak Ada Template dan Cara Mengatasinya

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay