Lengkap! Urutan Limit Pinjaman Akulaku Terbaru 2024

Sanra Hutagalung

Sudah pernah dengar Urutan Limit Pinjaman Akulaku? Kini Akulaku hadir dengan pinjaman tanpa kartu kredit menggunakan limit yang tersedia yang bisa membuat hidup kita semakin fleksibel.

Limit pinjaman Akulaku merupakan batas maksimal pinjaman yang bisa diajukan. Biasanya setiap pengguna memiliki limit yang berbeda-beda, tergantug catatan transaksi, pendapatan, dan skor kredit yang dimiliki.

Sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui urutan limit pinjaman. Untuk lebih detailnya, silahkan ikutin informasi penjelasan dari artikel ini sampai selesai ya!

Apa Itu Limit Pinjaman Akulaku?

Limit pinjaman Akulaku adalah batasan maksimal jumlah uang yang dapat dipinjam oleh seorang pengguna Akulaku. Biasanya limit pinjaman ditentukan berdasarkan evaluasi kredit dan profil pengguna.

Apa Itu Limit Pinjaman Akulaku?
Apa Itu Limit Pinjaman Akulaku?
  • Limit pinjaman Akulaku dapat berbeda-beda pada setiap pengguna, tergantung faktor, seperti riwayat kredit, pendapatan, pengeluaran, dan aktivitas transaksi pengguna.
  • Saat pertama kali mendaftar, pengguna biasanya akan diberikan limit pinjaman awal yang relatif rendah.
  • Namun seiring dengan penggunaan yang baik dan teratur, limit pinjaman tersebut dapat ditingkatkan seiring waktu.

Secara umum, pengguna Akulaku dapat melihat limit pinjaman mereka melalui aplikasi atau situs web Akulaku. Limit ini menunjukkan jumlah maksimum yang dapat dipinjam oleh pengguna dalam periode tertentu.

Apakah Akulaku Aman untuk Mengajukan Pinjaman?

Akulaku merupakan sebuah platform fintech yang telah beroperasi di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara. Untuk mengajukan pinjaman, Akulaku mengklaim kebijakan privasi yang ketat untuk melindungi data pribadi pengguna.

Selain itu, Akulaku telah memperoleh izin dan lisensi yang diperlukan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berwenang untuk menyediakan layanan finansial. Hal ini menunjukkan bahwa mereka beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Akulaku jua melakukan penilaian risiko kredit untuk menentukan kelayakan peminjam. Artinya, tidak semua pengajuan pinjaman akan disetujui, tergantng pada faktor riwayat kredit dan kemampuan pembayaran pengguna.

Lalu bagaimana dengan urutan limit pinjaman Akulaku, apakah ada ketentuan untuk mengajukan pinjaman di Akulaku? Untuk informasi selengkapnya ikuti penjelasan dibawah ini.

Cara Daftar Akun Akulaku

Sebelum mengenal urutan limit pinjaman Akulaku sebaiknya daftarkan akun kamu terlebih dahulu untuk memudahkan kamu dalam mengakses dan mencari tahu seputar informasi terkait limit pinjaman yang ada di platform tersebut.

  Investasi Tanah, Rumah Atau Apartemen? Perhatikan Kelebihan dan Kekurangannya!

Secara umum, berikut cara daftar akun Akulaku agar berhasil diterima atau di ACC.

  • Instal atau Unduh aplikasi Akulaku di Play Store atau App Store.
  • Selanjutnya buat akun dengan cara mendaftarkannya.
  • Pada halaman utama, pilih opsi menu Personal.
  • Lalu pilih menu Masuk atau Daftar Akulaku.
  • Lakukan verifikasi akun.
  • Setelah pendaftaran Akulaku berhasil, belum tersedia limit yang dapat kamu gunakan.
  • Klik Ajukan sekarang agar Akulaku berhasil di ACC.
  • Terakhir isis data diri dengan lengkap dan benar, upload data diri dengan jelas dan isi kontak darurat untuk mendapatkan limit pendaftaran.

Syarat dan Cara Mengajukan Limit Pinjaman Akulaku

Mengajukan limit pinjaman Akulaku merupakan suatu hal yang dapat dilakukan oleh banyak orang. Namun tidak semua pengguna bisa berhasil mengajukan pinjaman di platform tersebut. Hal ini disebabkan, karena kurangnya ketelitian pada urutan limit pinjaman Akulaku yang dapat dilakukan.

Adapun syarat cara mengajukan limit pinjaman sesuai dengan urutan limit pinjaman Akulaku dan besar limit yang dimiliki, yakni diantaranya sebagai berikut.

1. Lengkapi Persyaratan

Berikut persyaratan pengajuan pinjaman pada limit Akulaku yang dimiliki.

  • Sudah berusia minimal 23 tahun.
  • Memiliki e-KTp, atau SIM sebagai alternatif lain.
  • Memiliki buku tabungan dan nomr rekening yang sesuai dengan nama pengguna.

2. Daftar Akun Akulaku

Salah satu cara mengajukan limit pinjaman yang paling utama sebelum mengetahui urutan limit pinjaman Akulaku adalah sudah memiliki akun Akulaku terlebih dahulu. Nah, jika sudah memenuhi persyaratan usia dan kartu identitas lengkap, silahkan ikuti cara mendaftarkan Akulaku diatas.

3. Isi Informasi Valid Terkait Data Diri

Agar pengajuan limit pinjaman Akulaku berhasil diterima atau di ACC, sebaiknya perhatikan data atau dokumen penting yang akan dilampirkan pada formulir pengajuan pinjaman Akulaku nantinya. Isi dengan benar data-data yang diminta saat proses pengisian formulir sedang berlangsung.

4. Upload Foto

Setelah mengisi semua informasi data diri yang telah diminta dengan lengkap atau valid, selanjutnya foto dokumen yang telah diminta dengan gambar yang jelas lalu upload foto tersebut.

Maka pastikan kamera kamu tidak buran atau dalam kondisi yang bagus untuk mengambil gambar. Beberapa dokumen foto yang diupload, yaitu foto KTP dan foto selfie menggunakan KTP.

5. Kirim dan Tunggu Persetujuan Akulaku

Setelah sudah mengisi data diri dan kode aktivasi yang diminta dengan benar, selanjutnya menunggu pengajuan limit kredit diterima agar urutan limit pinjaman Akulaku tidak hanya diketahui saja namun juga bisa diajukan.

  7 Cara Menawarkan Tanah ke Perusahaan Besar

Biasanya informasi penerimaan akan dikirim melalui SMS yang memakan waktu kurang lebih 1 jam dan paling lama yaitu maksimal 2 hari jam kerja. Jadi agar tidak ketinggalan informasi, sebaiknya cek notifikasi pesan masuk kamu secara berkala.

Urutan Limit Pinjaman Akulaku

Terdapat dua jenis pinjaman di aplikasi Akulaku, yakni yang pertama yaitu Akulaku Pinjaman dan Akulaku Dana Cicil. Kedua jenis pinjaman ini memiliki perbedaan pada Dana Cicil dan lama tenor cicilan yang diberikan, yakni :

Urutan Limit Pinjaman Akulaku
Urutan Limit Pinjaman Akulaku
  • Akulaku pinjaman memiliki tenor pinjaman maksimal hingga 90 hari.
  • Sedangkan Dana Cicil memiliki tenor pinjaman maksimal hingga 12 bulan.

Berikut urutan limit pinjaman Akulaku dari kedua jenis pinjaman tersebut, yang dapat dilihat berdasarkan bunga pinjaman, biaya admin dan premi, yakni diantaranya.

1. Angsuran Akulaku Pinjaman

Urutan pertama yaitu angsuran Akulaku pinjaman dengan tenor 30 hari dengan biaya pinjaman sebesar 15% per bulan. Dengan rincian 3% bunga, 9% biaya admin, dan 3% premi.

Berikut tabel urutan limit pinjaman Akulaku pada angsuran Akulaku pinjaman dengan bunga dan biaya admin yang bervariasi tergantung besar pinjaman yang diajukan.

Plafon Kredit  Bunga  Biaya Admin  Premi  Total Bayar 
300.000 9.000 27.000 9.000 345.000
600.000 18.000 54.000 18.000 690.000
900.000 27.000 81.000 27.000 1.035.000
1.200.000 36.000 108.000 36.000 1.380.000
1.500.000 45.000 135.000 45.000 1.725.000
2.000.000 60.000 180.000 60.000 2.300.000

2. Pinjaman Akulaku Dana Cicil

Berikut adalah urutan limit pinjaman Akulaku dengan tenot 2-3 bulan dengan besar bunga 3% per bulan, biaya admin 5% dari jumlah pinjaman, dan premi 3%.

Plafon Kredit Bunga Biaya Admin Premi Total Bayar
1.000.000 30.000 50.000 30.000 1.110.000
1.500.000 45.000 75.000 45.000 1.665.000
2.000.000 60.000 100.000 60.000 2.220.000
2.500.000 75.000 125.000 75.000 2.775.000

Bagaimana Cara Menaikkan Limit Akulaku dengan Cepat?

Sudah mengetahui urutan limit pinjaman Akulaku secara keseluruhan, namun ternyata limit pinjaman yang dimiliki tidak mencukupi untuk mengajukan pinjaman tentu hal ini membuat kamu kecewa.

Cara Menaikkan Limit Akulaku dengan Cepat
Cara Menaikkan Limit Akulaku dengan Cepat

Pasalnya, agar dapat melakukan peminjaman setiap pengguna harus memiliki limit kredit yang tersedia diakunnya terlebih dahulu. Apabila pengguna tidak memiliki limit kredit yang tersedia, artinya kamu tidak bisa melakukan pengajuan pinjaman hingga limit kredit yang dimiliki sudah tersedia.

Berikut adalah beberapa cara menaikkan limit kredit Akulaku dengan mudah dan cepat, yaitu :

1. Gunakan Limit Akulaku Setiap Belanja

Secara umum, Limit kredit Akulaku dapat meningkat secara otomatis jika pengguna sering menggunakannya untuk berbelanja di platform tersebut. Pasalnya, setiap pengguna yang mengembalikan pinjaman akan mendapatkan tambahan limit sebesar 20 ribu.

Selain itu, Akulaku sendiri pun sudah menyarankan setiap pengguna untuk memakai produk KTA Kilat minimal 2 kali dalam sebulan agar limit kredit yang dimiliki cepat naik.

  7 Tips Yang Harus Dipersiapkan Supaya Tidak Dirugikan Penyewa Properti Nakal

2. Hindari Membayar Tagihan Terlambat

Tidak hanay berlaku pada platfom pinjaman lain, Akulaku juga memberikan ketentuan pada penggunanya dimana setiap pengguna yang melakukan peminjaman limit kredit harus melakukan pembayaran tepat waktu.

Karena kedisiplinan dalam membayar tagihan juga menjadi poin unggul dan penilaian pada Akulaku. Jadi agar limit kedit Akulaku kamu terus bertambah, sebaiknya bayar tagihan tepat waktu dan hindari pembayaran tagihan yang terlambat.

Untuk menghindari pembayaran yang terlambat, silahkan akses aplikasi Akulaku secara intents untuk melihat tanggal jatuh tempo pembayaran yang telah ditetapkan oleh platform tersebut.

3. Selesaikan Misi Akulaku

Selesaikan Misi Akulaku
Selesaikan Misi Akulaku

Agar urutan limit pinjaman Akulaku tidak sia-sia dicari tahu, sebainya selesaikan misi Akulaku untuk mendapatkan pinjaman lewat limit kredit yang telah disediakan. Namun perlu dicatatm misi yang diberikan oleh Akulaku terus berganti dari waktu ke waktu, sehingga lakukan pengecekan secara rutin agar limit kredit terus bertambah dan peminjaman dapat dilakukan.

4. Sering Bertransaksi di Akulaku

Memakai limit kredit pada saat melakukan transaksi di Akulaku juga termasuk cara menaikkan limit kredit dengan mudah dan praktis. Transaksi yang dapat dilakukan yaitu, pembayaran air, listrik, WIFI, dan lain sebagainya.

Karena pada umumnya, limit kredit dapat digunakan untuk melakukan transaksi apapun di Akulaku termasuk untuk belanja. topu up dan tagihan produk digital yang tersedia di aplikasi Akulaku.

5. Naikkan Limit Setiap Minggu

Urutan limit pinjaman Akulaku bervariasi mulai dari 300 ribu, namun bagi pengguna yang baru saja mendaftarkan akun di aplikasi Akulaku tentu saja belum mendapatkan limit kredit yang telah disediakan oleh platform tersebut.

Meskipun demikian, limit kredit ini dapat kamu naikkan dengan mudah dan cepat. Namun perlu diketahui, limit kredit ini hanya bisa diambil sekali dalam seminggu dengan jumlah Rp10 ribu rupiah.

Oleh sebab jika kamu salah satu pengguna aktif, maka limit kredit kamu bisa terkumpul dengan cepat dan pengajuan peminjaman juga dapat dilakukan dengan mudah.

6. Menambahkan Dokumen Penting

Meskipun terlihat sangat tidak memungkinkan, namun dengan menambahkan beberapa dokumen pendukung juga dapat meningkatkan limit kredit di Akulaku. Biasanya Akulaku akan mengirimkan notifikasi untuk menambahkan serta mengunggah identitas diri. Verifikasi ini umumnya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

7. Belanja di Marchant Akulaku

Seperti yang telah diketahui bahwa Akulaku sendiri menjadi kerjasama dengan marchant lain. Beberapa marchant yang bekerja sama dengan Akulaku, yaitu, Tokopedia, Lazada, Shopee, Bukalapak, dan sejenisnya.

Nah, melalui marchant diatas kamu bisa berbelanja dengan mudah untuk mendapat limit kredit Akulaku. Namun ketika menggunakan cara ini kamu harus memiliki salah satu akun di toko online tersebut dan pernah belanja paling tidak sekali.

Artikel Menarik Lainnya : 5 Cara Gestun Akulaku Tanpa DP 24 Jam Langsung Cair

Kesimpulan

Urutan Limit Pinjaman Akulaku
Urutan Limit Pinjaman Akulaku

Ituah urutan limit pinjaman Akulaku dengan tenor cicilan yang berbeda maksimal 90 hari dan 12 bulan. Kedua jenis pinjaman ini juga memiliki plafon kredit, bunga, dan biaya admin yang berbeda-beda.

Meskipun limit kredit kamu belum mencukupi, tidak ada salahnya untuk mencari tahu urutan limit pinjaman Akulaku. Karena hal tersebut akan memudahkan kamu untuk mengumpulkan dan mencari tahu bagaimana cara menambahkan limit kredit Akulaku dengan mudah dan cepat.

Semoga informasi urutan limit pinjaman Akulaku ini bermanfaat dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay