4 Cara Mengatasi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar

Rohma Dearni

Salah satu kendala yang kerap dialami pengguna SIM pascabayar Telkomsel adalah kartu halo diblokir karena telat bayar. Lalu bagaimana supaya kartu bisa aktif dan kembali digunakan? Mari lihat dalam pembahasan ini!

Kartu halo merupakan layanan tunggal pascabayar yang disediakan Telkomsel, kartu ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan kuota dan pulsa dengan sistem pelunasan di akhir setelah pemakaian. Meski sangat mengguntungkan, ternyata masih minim pengguna SIM halo yang menyadari hal tersebut dimana mereka kurang tertib membayar tagihan bulanan.

Keterlambatan pelunasan mengakibatkan kartu mereka diblokir, ini tentu saja berpengaruh pada aktivitas seluler yang membuat pelanggan menanyakan adakah cara mengaktifkan kartu halo yang diblokir karena telat bayar? Tentu saja, kamu dapat aktifkan kembali kartu halo setelah mencermati hal-hal yang saya rangkum dalam pembahasan berikut.

Tentang Kartu Halo

Kartu Halo
Kartu Halo

Kartu halo merupakan layanan pascabayar yang diperuntukkan untuk semua pengguna Telkomsel dengan prinsip pembayaran dilakukan setelah menikmati layanan. Kartu halo membebaskan penggunanya untuk mendapatkan paket data dan pulsa berikut dengan promo seru dan menarik.

Dengan aktivasi dan menggunakan kartu halo memungkinkan pelangganya menggunakan pulsa dan paket kuota secara bebas, tidak perlu repot mengisi ulang pulsa dan kuota ke counter dan bisa request nomor cantik sesuai keinginan dan kebutuhan.

Setelah masa pemakaian atau setiap bulanya pelanggan akan menerima tagihan dan rincian harga penggunaan telkomsel halo. Total tagihan tersebut dapat dibayarkan melalui aplikasi MyTelkomsel, MyGraPARI dan retail yang mendukung transaksi seperti Indomaret dan alfamart. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, tentu saja kartu halo diklaim sangat bermanfaat.

Meski demikian, selalu ditemukan kendala seperti ketidaktertiban pelanggan melunasi tagihan yang mengakibatkan kartu halo diblokir karena telat bayar. Jika terjadi berulang-ulang tentu hal ini sangat merepotkan, karena itu pastikan kamu merupakan pelanggan Telkomsel yang tertib dengan membayar tagihan pada sistem.

  3 Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim

Cek Tagihan Kartu Halo

Karena kartu halo yang kamu gunakan dalam masalah administrasi ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengaktifkanya kembali dan salah satunya mengetahui tagihan yang dibebankan. Cara cek tagihan kartu halo sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa opsi, dan paling umumnya dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cek tagihan kartu halo dapat juga dilakukan melalui call center telkomsel pada nomor 188. Tentu saja percakapan ini membutuhkan pulsa sesuai durasi, jika nomor yang kamu gunakan untuk menelepon adalah kartu prabayar dan sebaliknya kalian bebas pulsa jika menggunakan kartu SIM pascabayar untuk melakukan percakapan. Setelah terhubung sampaikan kendala terkait kartu halo diblokir karena telat bayar dan ingin mengetahui total tagihan terlebih dahulu.

Selanjutnya call center telkomsel akan memberikan petunjuk dan dimintai menyebutkan data-data kartu halo diblokir karena telat bayar, lalu tunggu beberapa saat sampai mereka selesai melacak data dan memberitahukan kamu total tagihan.

Cara Mengatasi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar

Cara Mengatasi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar
Cara Mengatasi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar

Sebelum berlanjut pada cara mengatasi kartu halo diblokir karena telat bayar, lakukan langkah awal dengan membayar semua tagihan yang sudah kamu ketahui sebelumnya. Apabila tagihan sudah terbayarkan, kalian dapat leluasa dan berlanjut pada cara mengaktifkan kartu halo diblokir karena telat bayar.

Pertama, Bayar Tagihan Kartu Halo

Membayar tagihan kartu halo yang telat bayar dapat dilakukan dengan beberapa langkah, seperti via aplikasi MyTelkomsel, MyGraPARI, Grapari dan mitra telkomsel. Mari sampingkan cara bayar tagihan kartu halo secara offline yang diklaim merepotkan, pada kesempatan ini Capcus akan berbagai cara membayar tagihan secara online, via MyGraPARI.

  1. Pastikan kamu sudah membuka mygrapari sebelumnya dan aktivasi kartu disana
  2. Buka lalu pilih menu pembayaran kartu halo, selanjutnya masukkan nomor kartu halo diblokir karena telat bayar, lalu konfirmasi tagihan
  3. Pilih metode pembayaran antara debit atau kredit dan lakukan pembayaran, setelah itu kalian akan mendapatkan print out pembayaran.

Cara bayar kartu halo diatas dapat sobat lakukan pada aplikasi MyTelkomsel dan mitra lainya dengan langkah-langkah mudah dan hampir sama. Jadi, kalian dapat sesuaikan dan memilih aplikasi sesuai dengan ketersediaannya pada HP kalian ya.

  4 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir Karena Tidak Isi Pulsa

Apabila kamu sudah membayar semua tagihan tersebut, tinggal lakukan langkah terakhir yakni cara buka membuka kartu halo diblokir karena telat bayar.

Lihat juga Cara Mengatasi Pulsa Tersedot Telkomsel 2023

Selanjutnya, Buka Blokir Kartu Halo Telat Bayar Via Call Center Telkomsel 188

Cara Buka Blokir Kartu Halo Telat Bayar Via Call Center Telkomsel 188
Cara Buka Blokir Kartu Halo Telat Bayar Via Call Center Telkomsel 188

Call center salah satu layanan yang dapat dimanfaatkan pelanggan Telkomsel untuk mengatasi berbagai kesulitan jaringan dan operator, seperti kartu halo diblokir karena telat bayar. Mungkin kamu akan menggunakan kartu prabayar dalam melakukan percakapan ini ya, karna pada beberapa kasus kartu halo yang diblokir akan dibatasi melakukan panggilan keluar, SMS dan akses internet.

Jika sudah menyiapkan nomor Telkomsel untuk memulai percakapan, langsung saja lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Hubungi nomor 188 Telkomsel
  2. setelah mendapat respon call center, ikuti panduan dan sampaikan keluhan terkait kartu halo diblokir karena telat bayar dan niat ingin mengaktifkanya kembali
  3. Selanjutnya kamu akan dimintai nomor telepon kartu halo yang terblokir, mereka juga akan memastikan data-data kartu yang sudah kamu input ketika aktivasi kartu halo pada awalnya.
  4. Ikuti prosedurnya sampai call center Telkomsel menyampaikan kartu halo milikmu sudah diaktifkan

Buka Blokir Kartu Telkomsel Telat Bayar Via Email

Masih dengan permasalahan yang sama kartu halo diblokir karena telat bayar, kali ini capcus kenal kan kamu dengan opsi lain yakni menghubungi Telkomsel dan membuat pengajuan via email [email protected].

Apabila kamu tidak ingin terlibat percakapan seluler dengan Telkomsel, maka email menjadi salah stau solusi praktis saat ini. Cara buka blokir kartu Telkomsel disini sama halnya dengan berkirim email pada umumnya, hanya saja hanya perlu memberi format pada pesan yang akan dikirimkan agar terstruktur.

Pertama silahkan masukkan penerima email Telkomsel, di lanjut dengan subjek perihal mengaktifkan kartu halo diblokir karena telat bayar. Setelah itu, tuliskan pesan dan data-data yang sehubungan dengan kartu halo milikmu dan salah satunya adalah nomor kartu halo tersebut. Di bagian atas halaman ketuk kirim dan tunggu sampai mereka mengaktifkan dan membalas pesan pada email kamu.

Reaktive Kartu Halo Melalui Media Sosial Telkomsel

Cara mengatasi kartu halo diblokir karena telat bayar dapat juga dilakukan melalui media sosial Telkomsel. Semua orang pasti mengetahui kalau Telkomsel merupakan provider terbesar yang melayani ratusan juta pelanggan. Nah, demi kenyaman dan pelayanan Telkomsel punya beberapa akun sosial media sebagai wadah menuangkan kendala dan hal lain yang sejalan dengan kartu prabayar dan pascabayar miliknya.

  7 Cara Daftar Creator Capcut Tanpa Agency Terbaru 2024

Adapun berbegai media sosial yang dimilik Telkomsel sebagai berikut:

  • Instagram: @telkomsel
  • Facebook: @Telkomsel
  • Twitter: @telkomsel
  • TikTok: @telkomsel

Kamu dapat memilih salah satu dari keempat akun media sosial Telkomsel, sekarang lakukan cara mengatasi kartu halo diblokir karena telat bayar dengan mengirimkan pesan singkat pada satu halaman media sosial dan ceritakan permasalahan layaknya opsi awal yang sudah kita bahas.

Kamu akan menerima balasan ketika kartu halo milikmu sudah diaktifkan. Meskipun cara ini lebih sederhana, ketahuilah kalau opsi ini kurang memadai dan lebih lambat mendapat respon jika dibandingkan dengan call center Telkomsel 188.

Buka Blokir Kartu Halo Telkomsel Melalui Grapari

Buka Blokir Kartu Halo Telkomsel Melalui Grapari
Buka Blokir Kartu Halo Telkomsel Melalui Grapari

Cara mengaktifkan kartu halo diblokir karena telat bayar yang terakhir dengan cara mengunjungi kantor grapari dan membawa kartu yang bermasalah. Disana kamu dapat sampaikan keinginan untuk mengaktifkan kartu pada customer service yang menangani.

Ikuti semua panduan yang dimintai, termasuk informasi pribadi yang terdaftar pada kartu sampai customer service berhasil mengaktifkan kembali kartu halo. Sebelum mendatangi Grapari Telkomsel. adaa beberapa hal yang perlu diperhatikan, berikut hal tersebut :

Hal yang Perlu Diperhatikan Penjelasan
Jadwal Operasional Pastikan Anda mengetahui jadwal buka dan tutup Grapari Telkomsel di lokasi Anda. Jadwal operasional dapat berbeda-beda antar lokasi. Cek situs web resmi atau hubungi mereka.
Persiapan Dokumen Jika Anda datang untuk urusan tertentu (misalnya, registrasi kartu SIM), pastikan Anda membawa semua dokumen yang diperlukan, seperti KTP, KK, atau dokumen lain sesuai permintaan.
Antri dengan Sabar Grapari sering kali cukup ramai. Bersabarlah saat menunggu giliran Anda untuk mendapatkan layanan.
Komunikasikan Kebutuhan Anda Ketika berbicara dengan petugas Grapari, komunikasikan kebutuhan atau masalah Anda dengan jelas dan detail. Semakin jelas penjelasan Anda, semakin baik mereka dapat membantu.
Gunakan Fasilitas dengan Tertib Grapari menyediakan fasilitas seperti area tunggu dan meja. Gunakan fasilitas tersebut dengan tertib dan hargai peraturan yang berlaku.

Akhir Kata

Cara Mengatasi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar
Cara Mengatasi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar

Mengaktifkan ulang sebagai cara mengatasi kartu halo diblokir karena telat bayar sangat mudah. Walaupun demikian, mulailah menjaga ketertiban transaksi dengan rutin membayar tagihan kartu setiap bulan ya. Cukup sekian pembahasan seputar kartu halo, nantikan Capcus dalam topik selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay