9 Cara Bayar Alfamart Pakai DANA 2024 : Syarat & Ketentuan

Senior Capcus

Cara Bayar Alfamart Pakai DANA – Sebagai salah satu produk dompet digital yang telah digunakan oleh jutaan orang, aplikasi DANA memiliki banyak fitur menarik yang membuat orang lebih suka menggunakan DANA. Salah satunya adalah bisa untuk melakukan pembayaran di Alfamart maupun Indomaret serta beberapa rekan merchant yang sudah bekerja sama dengan DANA.

Hal tersebut sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, karena pada umumnya hampir semua produk dompet digital memiliki fitur yang sama dimana dapat melakukan pembayaran secara offline maupun juga online. Hanya saja tidak semua aplikasi dompet digital dapat melakukan pembayaran di Alfamart.

Baca juga: 10 Cara Convert Pulsa ke Dana yang Cepat dan Aman

Apa Itu DANA?

DANA

Hadirnya beragam aplikasi dompet digital seperti salah satunya DANA, tentu membuat kemudahan bagi para konsumen yang ingin melakukan transaksi. Tidak hanya itu, berbagai merchant dari yang kecil sampai yang besar seperti Alfamart juga ikut mendukung pembayaran lewat DANA. Tentu cara bayar pakai DANA di Alfamart sangatlah mudah.

Aplikasi DANA merupakan aplikasi dompet digital Indonesia yang aman, tepercaya dan bisa diandalkan kapan saja, di mana saja. Dengan aplikasi DANA, kamu bisa bertransaksi non-tunai dan non-kartu untuk kebutuhanmu sehari-hari, mulai dari transaksi pembayaran offline, hingga bayar tagihan & cicilan secara online. DANA juga punya banyak fitur yang membuat pengalaman transaksi mu lebih praktis & cepat.

Kelebihan Aplikasi DANA

  • Aplikasi DANA turut didukung oleh dua data center yang akan menjamin setiap transaksi dapat terus berlangsung tanpa terjadinya gangguan-gangguan.
  • Proses pendaftaran akun yang sangat praktis, bisa approve dan registrasi secara real time, bahkan hanya beberapa menit saja.
  • Telah terintegrasi dengan sistem Dukcapil (Kependudukan Catatan Sipil) Kementerian Dalam Negeri.
  • Sudah mendapat empat lisensi dari Bank Indonesia.
  • Konsep open platform agar dapat terhubung langsung dengan transaksi digital dari berbagai merchant online maupun offline.
  • Transaksi pembayaran dapat dilakukan melalui QR Code dengan mesin transaksi di setiap outlet yang telah bermitra.
  • Transaksi yang dilakukan cepat dan praktis.
  • Dapat melakukan transfer ke bank lain tanpa dikenakan biaya admin, namun hanya untuk 10 transaksi setiap bulannya.
  10 Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video Dengan Mudah

Kekurangan Aplikasi DANA

Selain beberapa kelebihan tersebut, DANA juga memiliki sejumlah kekurangan, di antaranya yaitu:

  1. Transaksi pembayaran menggunakan DANA hanya terbatas pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan DANA saja.
  2. Karena satu akun hanya bisa di pakai pada satu smartphone saja, terdapat risiko yang tinggi saat pengguna melakukan pergantian nomor telepon.
  3. Tidak semua pengguna dapat memperoleh layanan gratis biaya transfer, hanya akun yang telah upgrade ke premium yang bisa menikmatinya.
9 Cara Bayar Alfamart Pakai DANA 2024 : Syarat & Ketentuan 4

Link Download DANA

🔰 Nama Aplikasi DANA
🔰 Ukuran Download 42 MB
🔰 Jumlah Download 50jt+
🔰 Link Download  Play Store / App Store

Apa Saja Ketentuan Belanja di Alfamart Pakai DANA?

Sebelum masuk pada cara bayar alfamart paka DANA, maka terlebih dahulu kita membahas apa saja ketentuan belanja di alfamart pakai DANA. Sebagai orang yang berlangganan belanja di alfamart, alangkah baiknya jika anda mengetahui cara bayar alfamart pakai DANA dengan tepat.

Pasalnya, pembayaran dengan cara ini memiliki syarat tertentu. Beberapa diantaranya anda harus terhubung dengan koneksi internet yang lancar, saldo lebih dari cukup dan cara bayar alfamart pakai DANA.

  1. Bayar pakai DANA di alfamart tidak harus akun terverifikasi atau premium. Namun jika anda ingin mengambil sado DANA di alfamart perlu akun premium.
  2. Tentu saja penggunaan aplikasi DANA tidak membutuhkan biaya administrasi tambahan sehingga anda tak perlu khawatir akan pengurangan jumlah nominal yang tidak diketahui. Meski demikian, anda sebaiknya menyediakan saldo yang cukup karena pembayaran ini akan membutuhkan biaya admin sekitar Rp1 ribu hingga Rp2 ribu jika menggunakan kode QRIS.
  3. Selain itu juga anda harus bertanya, perihal ketersediaan pembayaran pakai DANA ke kasir. Karena tidak semua alfamart menyediakan metode pembayaran via DANA. Biasanya jika tidak tersedia, mungkin lagi ada kendala koneksi dengan DANA dan sebagainya.
  4. Bawa uang cadangan. Demi kehormatan diri anda, bawa uang cadangan saat scan QRIS sedang dalam gangguan dan tidak dapat diakses.
  Lupa Password Gmail dan Nomor Hp Sudah Tidak Aktif? Ini Solusinya!

Cara Bayar Alfamart Pakai DANA

Cara Bayar Alfamart Pakai Dana
Cara Bayar Alfamart Pakai DANA

Berikut adalah cara bayar alfamart pakai DANA yang dapat kamu lakukan ketika sedang berbelanja:

  1. Cara bayar alfamart pakai DANA yang pertama adalah kunjungi gerai Alfamart terdekat untuk berbelanja. Pastikan gerai tersebut menyediakan layanan DANA sebagai metode pembayaran.
  2. Pilihlah barang yang anda butuhkan lalu kunjungi kasir. Setelah itu, serahkan semua barang yang anda butuhkan agar di total untuk mengetahui jumlah nominal yang harus dibayar.
  3. Pastikan saldo kamu mencukupi sebelum belanja
  4. Setelah mengetahui nominal nya, bukalah aplikasi DANA yang kamu miliki.
  5. Arahkan ponsel yang kamu miliki pada kode QR yang disediakan pihak kasir alfamart.
  6. Jika anda sudah berhasil memindai kode QR, bayar pake DANA dengan cara mengetikkan nominal pembayaran yang sesuai dengan jumlah produk yang dibeli
  7. Klik bayar untuk melakukan pembayaran dan masukkan kata sandi yang anda miliki. Sehingga anda akan dialihkan pada laporan transaksi berhasil untuk digunakan untuk mengambil belanjaan dan bukti pembelian.
  8. Kasir biasanya akan meminta bukti transfer dengan cara melihat bukti sukses transfer.
  9. Cara bayar alfamart pakai DANA terakhir yaitu Tunjukan bukti transfer tersebut ke kasir Alfamart, agar belanjaan kamu diproses.

Manfaat Bayar Alfamart Pakai Dana

Manfaat Penjelasan
Praktis dan Cepat Dengan DANA, Anda tidak perlu membawa uang tunai. Cukup scan QR code atau pilih opsi pembayaran non-tunai di kasir dan transaksi Anda selesai dalam hitungan detik.
Aman Membayar dengan DANA mengurangi risiko kehilangan uang tunai atau pencurian. Selain itu, setiap transaksi memerlukan otentikasi seperti PIN atau biometrik.
Transparan Setiap transaksi yang Anda lakukan akan terekam dengan jelas di aplikasi. Anda dapat memeriksa riwayat pembayaran kapan saja untuk mengelola keuangan Anda.
Promo dan Cashback Seringkali, ada promo atau cashback khusus untuk pengguna DANA yang berbelanja di Alfamart. Ini bisa membantu Anda menghemat lebih banyak.
Tidak Ada Biaya Tambahan Umumnya, menggunakan DANA sebagai metode pembayaran di Alfamart tidak dikenakan biaya tambahan.
Kemudahan Isi Ulang Jika saldo DANA Anda habis, Anda bisa mengisi ulang langsung di Alfamart. Ini memberikan fleksibilitas lebih bagi Anda untuk tetap bertransaksi.
Pengingat Saldo Aplikasi DANA akan memberi tahu Anda jika saldo Anda menipis, sehingga Anda dapat mengisi ulang sebelum berbelanja.
Integrasi dengan Layanan Lain Dengan DANA, Anda tidak hanya bisa berbelanja barang, tapi juga membayar berbagai tagihan, membeli pulsa, dan lainnya.
  15 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Penutup

Cara Bayar Alfamart Pakai DANA
Cara Bayar Alfamart Pakai DANA

Itulah 9 cara bayar alfamart pakai DANA yang dapat capcus rekomendasi kan untuk kamu. Semoga artikel ini dapat membantu dan dapat membawa manfaat untuk kamu, terlebih bila ingin kamu berbelanja dan membayarnya menggunakan aplikasi DANA. Namun kamu harus tetap memperhatikan hal-hal penting seperti koneksi internet dan Saldo DANA yang mencukupi.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay