9 Aplikasi Untuk Mengembalikan Video Yang Terhapus

Sanra Hutagalung

Kehilangan moment berharga karena video terhapus tanpa disengaja? Aplikasi Untuk Mengembalikan Video Yang Terhapus adalah solusi terbaik yang dapat kamu coba untuk mengembalikan file video tersebut. Selain proses pemulihannya yang cepat, resolusi video juga tidak akan berkurang.

Terhapusnya sebuah video dari perangkat ponsel bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan, terlebih jika perangkat ponsel yang digunakan memiliki fitur tempat sampah yang berfungsi untuk menyimpan file foto dan video yang terhapus.

Biasanya, file video yang berada di tempat sampah pada galeri dapat ditemukan dan dipulihkan kembali jika video tersebut belum lewat dari 30 hari setelah file dihapus. Namun juga ternyata video yang telah dihapus sudah lebih dari 30 hari, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus secara permanen dibawah ini.

Apakah Video yang Terhapus dapat Dikembalikan?

Jika sebuah video telah dihapus dengan tidak sengaja, kemungkinan untuk mengembalikannya tergantung pada beberapa faktor permasalahan yang terjadi seperti penghapusan video secara permanen.

Secara umum, tidak ada cara yang dapat dilakukan untuk memulihkan kembali video yang telah terhapus kecuali menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang di desain khusus untuk mengembalikan file video yang terhapus secara permanen.

Apabila ada file video yang terhapus dengan tidak disengaja dan ternyata video tersebut sangat penting, silahkan ikuti informasi penjelasan terkait beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus dibawah ini dengan mudah dan praktis.

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mengembalikan Video Yang Terhapus

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi yang dapat mengembalikan file video yang terhapus di Play Store atau App Store. Namun tidak semua aplikasi berfungsi dengan baik atau mampu memulihkan file video hanya dengan satu klik saja.

Secara umum, video yang telah terhapus dapat dikembalikan dengan mudah terlebih jika smartphone yang digunakan memiliki fitur khusus tempat sampah. Namun jika dalam 30 hari file tempat sampah tersebut tidak dipulihkan maka file video akan terhapus secara otomatis dari file sampah tersebut.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan atau memulihkan file video yang terhapus secara permanen untuk Android dan iOS, yakni diantaranya :

1. Google Foto

Aplikasi Google Foto
Aplikasi Google Foto

Google Foto merupakan salah satu rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus, terutama jika video tersebut telah diunggah terlebih dahulu ke layanan Google Foto sebelum dihapus.

Aplikasi ini menyediakan cloud gratis yang memungkinkan setiap pengguna untuk menyimpan foto dan video secara online. Resolusi video yang dapat disimpan pada Google foto yaitu sebesar 1080p tanpa mempengaruhi kuota penyimpanan.

Menariknya, Google foto secara otomatis menyinkronkan foto maupun video dari perangkat pengguna ke akun Google. Jadi jika kamu mengaktifkan fitur sinkronisasi, video yang baru diambil atau disimpan di perangkat kamu akan tersedia secara otomatis di aplikasi Google Foto.

  10 Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin

Hal tersebutlah mengapa Google Foto sangat memungkinkan untuk mengembalikan video yang terhapus. Namun ingat, agar setiap video baru yang diambil langsung tersinkronisasi secara otomatis sebaiknya aktifkan fitur tersebut untuk mencegah terjadinya file video yang terhapus secara permanen.

2. Google Drive

Aplikasi Google Drive
Aplikasi Google Drive

Diklaim mampu mengembalikan file video yang terhapus, kini Google Drive menjadi sasaran banyak orang untuk membackup file foto dan video yang dimiliki untuk menghindari terjadinya peristiwa terhapusnya file video secara tidak sengaja.

Namun perlu dicatat, file video dapat dikembalikan dari google Drive apabila kamu sudah mengunggah atau menyimpan file video tersebut terlebih dahulu pada aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus ini. Apabila file video ternyata belum di unggah ke Google Drive, maka file video yang telah terhapus tanpa disengaja tindakan akan dapat dipulihkan kembali.

Google Drive memberikan penyimpanan gratis dengan batas kapasitas tertentu. Jika kapasitas penyimpanan kamu penuh, aplikasi ini dapat menghapus file yang telah dihapus secara otomatis, termasuk dari folder sampah. Untuk itu pastikan kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk mempertahankan video yang ingin dipulihkan.

Kemudian jika video yang telah dihapus dari Google Drive melewati periode 30 hari dalam folder sampah aplikasi, maka video tersebut akan dihapus secara permanen dari penyimpanan cloud dan tidak dapat dikembalikan lagi.

3. Dr.Fone

Aplikasi Dr.Fone
Aplikasi Dr.Fone

Salah satu aplikasi yang dirancang khusus untuk mengembalikan data video yang telah terhapus atau hilang dari perangkat Android atau iOS disebut dengan Dr.Fone. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur pemulihan data yang kuat dan dapat membantu memulihkan video yang telah dihapus dari perangkat.

Aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus ini menyediakan beberapa mode pemulihan, termasuk pemulihan langsung dari perangkat, pemulihan melalui cadangan iTunes, atau pemulihan dari file cadangan iCloud. Ini akan memberikan fleksibilitas untuk memulihkan video yang terhapus dalam situasi yang berbeda.

Selain itu, Dr.Fone juga menyediakan beberapa fitur tambahan seperti pemulihan data dari perangkat yang rusak, perbaikan sistem operasi perangkat, pengelolaan data, transfer data antar perangkat, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, jika file video di perangkat ponsel kamu terhapus maka aplikasi Dr.Fone merupakan solusi terbaik yang wajib kamu coba untuk mengembalikan file video yang terhapus.

4. Dumpster

Aplikasi Dumpster
Aplikasi Dumpster

Aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus selanjutnya yang dapat kamu coba yaitu Dumpster. Aplikasi ini dirancang khusus sebagai tempat sampah atau tong sampah digital untuk Android yang memungkinkan setiap pengguna untuk melihat file video yang terhapus tanpa disengaja.

Selain file video, melalui Dumpster kamu juga bisa memulihkan atau mengembalikan file yang terhapus seperti foto, dokumen, dan lain sebagainya secara otomatis. Berikut adalah beberapa poin penting tentang Dumpster :

  • Pemulihan File – Dumpster menyimpan salinan cadangan dari file yang dihapus secara otomatis. Jika kamu menghapus file secara tidak disengaja silahkan manfaatkan aplikasi ini.
  • Kompatibilitas – Dumpster hanya kompatibel dengan perangkat Android saja, termasuk smartphone dan tablet dari berbagai merek populer.
  • Jenis file yang dapat dipulihkan – Dumpster mendukung pemulihan berbagai jenis file, mulai dari foto, video, dokumen, musik, dan file-file lainnya yang telah terhapus tanpa disengaja.
  • Pemulihan Selektif – Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih file mana yang mereka pulihkan. Kemudian kamu juga bisa melihat pratinjau file sebelum memulihkannya, sehingga dapat memilih file yang benar-benar ingin dipulihkan.
  Download Mango Live Ungu Mod Apk Unlimited Diamond 2022

5. Data Recovery

Aplikasi Data Recovery
Aplikasi Data Recovery

Secara umum, video yang telah terhapus dapat dikembalikan dengan mudah terlebih jika smartphone yang digunakan memiliki fitur khusus tempat sampah, namun tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi Data Recovery untuk mengembalikan video yang terhapus dengan tidak disengaja.

Data Recovery ini hadir untuk membantu setiap pengguna nya mengambil dan melakukan pemulihan beragam video yang telah terhapus pada smartphone yang dimiliki. Dengan aplikasi ini, kamu juga tidak perlu Me-Root ponsel yang dimiliki.

Pasalnya, aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus ini sudah dilengkapi dengan fitur yang berfungsi untuk mengembalikan video yang terhapus hanya dalam beberapa menit saja file video sudah pulih kembali.

6. EaseUs MobiSaver

Aplikasi EaseUs MobiSaver
Aplikasi EaseUs MobiSaver

EaseUs MobiSaver juga diklaim mampu mengembalikan file video yang telah terhapus tanpa disengaja secara permanen. Selain file video, aplikasi ini juga dapat mengembalikan atau memulihkan file foto, kontak, pesan WhatsApp, dan percakapan lainnya yang terhapus dari perangkat yang dimiliki.

Bukan hanya itu saja, kamu juga memiliki kesempatan untuk mengambil video dari memori internal ponsel dan kartu microSD eksternal dengan langkah yang mudah dan juga praktis untuk dilakukan.

Aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus ini juga dilengkapi dengan fitur pratinjau dan selektif yang memungkinkan penggunanya untuk melihat pratinjau file sebelum memulihkannnya. Hal ini memungkinkan pemilihan selektif dari video yang ingin dipulihkan, sehingga kamu tidak perlu memulihkan seluruh koleksi video jika tidak diperlukan.

7. DiskDigger

Aplikasi DiskDigger
Aplikasi DiskDigger

DiskDigger juga termasuk aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus yang dapat digunakan dengan mudah tanpa mengurangi resolusi file sebuah video itu sendiri. Aplikasi perangkat lunak pemulihan data ini dirancang khusus untuk memulihkan data yang tehapus atau hilang dari perangkat penyimpanan, seperti hard drive, kartu SD, memori flash, dan perangkat Android..

Aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus ini menggunakan metode pemindaian mendalam untuk mencari file yang terhapus atau hilang di perangkat penyimpanan. DiskDigger mendukung pemulihan file dalam berbagai format, termasuk JPEG, PNG, MP4, DOC, PDF, ZIP, dan masih banyak lagi.

Menariknya, aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan yang memungkinkan pemulihan file secara seleksi. Setelah pemindahan selesai, maka kamu dapat melihat pratinjau file yang ditemukan dan memilih file video mana yang ingin dipulihkan kembali.

  9 Aplikasi Penghemat Baterai Hingga 2 Hari

8. Pemulihan File

Aplikasi Pemulihan File
Aplikasi Pemulihan File

Sesuai dengan nama. Pemulihan File dirancang khusus sebagai aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus tanpa disengaja. Aplikasi Pemulihan File ini merupakan solusi terbaik yang dapat digunakan jika ingin mengembalikan file video penting.

Berikut beberapa poin penting tentang aplikasi Pemulihan File secara umum yang wajib kamu ketahui.

  • Pemulihan Data yang Luas – Aplikasi pemulihan file dapat memulihkan berbagai jenis file data yang terhapus atau hilang, termasuk foto, video, dan dokumen.
  • Metode Pemindaian – Aplikasi pemulihan file menggunakan berbagai metode pemindaian, seperti pemindaian cepat atau pemindaian mendalam.
  • Kompatibilitas dengan Berbagai Perangkat – Aplikasi pemulihan file dapat digunakan pada sistem operasi yang berbeda, seperti Windows, macOS, iOS, atau Android.

9. Deleted File Recovery

Aplikasi Deleted File Recovery
Aplikasi Deleted File Recovery

Rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus permanen terakhir, yaitu Deleted File Recovery. Aplikasi ini hadir untuk membantu kamu memulihkan file yang terjhapus tanpa disengaja, mulai dari foto, video, bahkan musik atau audio.

Untuk mengembalikan file video yang dihapus cukup mudah, hanya dengan memilih foto yang dihapus atau video yang dihapus, kemudian ketuk tombol pulihkan. Hanya dengan satu klik saja semua file yang dihapus akan dikembalikan ke folder lokal perangkat ponsel kamu.

Menariknya aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus seperti Deleted File Recovery ini juga mampu menampilkan beberapa file walaupun file video tersebut tidak dihapus. Pasalnya, aplikasi Deleted File Recovery ini mampu menyimpan file di folder tersembunyi.

Jadi bagi kamu yang kehilangan file video berharga, silahkan plih Deleted File Recovery untuk memulihkan data yang tidak sengaja terhapus agar moment berharga pada video yang telah terhapus dapat dipulihkan kembali.

Tips Memilih Aplikasi Recovery Video Terhapus Penjelasan
Reputasi Aplikasi Pilih aplikasi dengan reputasi yang baik dan banyak ulasan positif dari pengguna. Ini menunjukkan keandalan dan efektivitas aplikasi.
Kompatibilitas Perangkat Pastikan aplikasi kompatibel dengan perangkat Anda, baik itu Android, iOS, atau perangkat lainnya.
Jenis File yang Dapat Dipulihkan Periksa apakah aplikasi dapat memulihkan berbagai jenis format video yang berbeda. Semakin luas cakupan format, semakin baik.
Kemampuan Pemulihan Pilih aplikasi yang memiliki tingkat pemulihan yang tinggi. Ini berarti lebih banyak video yang dapat dipulihkan dengan kualitas yang baik.
Fitur Pratinjau Kemampuan untuk melihat pratinjau video yang akan dipulihkan sebelum pemulihan adalah fitur yang berguna.
Keamanan dan Privasi Pastikan aplikasi mengutamakan keamanan dan privasi pengguna. Informasi pribadi Anda harus dilindungi dan tidak disalahgunakan.

Postingan Menarik Lainnya :10 Aplikasi Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Android

Penutup

Aplikasi Untuk Mengembalikan Video yang Terhapus
Aplikasi Untuk Mengembalikan Video yang Terhapus

Itulah sembilan aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus yang dapat kamu coba untuk memulihkan kembali file video yang berisi momen penting. Pastikan memilih aplikasi yang memiliki fitur lengkap agar proses pemulihan atau mengembalikan video dapat dilakukan dengan mudah.

Semoga informasi aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus permanen ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay