10 Aplikasi Penguat Sinyal Indosat 3G, 4G dan 5G Terbaik

Sanra Hutagalung

Sinyal Indosat kamu sering hilang atau lemah ? Mungkin kamu tertarik untuk mencoba beberapa Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Indosat di bawah ini dengan berbagai pilihan koneksi sesuai kebutuhan perangkat ponsel kamu.

Bukan sembarang aplikasi, karena rekomendasi aplikasi berikut memberikan efek langsung yang bisa dirasakan terutama pada sinyal Indosat kamu yang akan kembali lancar dan lebih stabil.

Penasaran dengan aplikasi yang akan mimin ulas kali ini, berikut rekomendasi aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik lengkap dengan fitur unggulannya yang bisa kamu pilih untuk digunakan setiap harinya.

Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Indosat

Sinyal yang buruk dan lambat tentu akan mengganggu kegiatan kita saat sedang mengakses gadget. Salah satu hal yang menjadi penyebab tidak bagus adalah jarak yang jauh dari pemancar sinyal.

Pasalnya, semakin jauh tempat kamu berada dari pemancaran sinyal, maka semakin lemah sinyal yang akan di terima oleh perangkat ponsel kamu. Sehingga hal tersebut mengakibatkan koneksi jaringan menjadi lambat.

Jadi agar peristiwa tersebut tidak terus berkelanjutan dan aktivitas kamu tidak terganggu, sebaiknya gunakan aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik yang akan direkomendasikan dibawah ini.

1. Conection Stabilizer Booster

Conection Stabilizer Booster
Conection Stabilizer Booster

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal Indosat yang pertama adalah Connection Stabilizer Booster. Pemacu dan penstabilan sambungan ini merupakan penstabilan koneksi data seluler yang berfungsi untuk menyambungkan ulang, dan pemacu untuk sinyal 2G GPRS, EDGE, 3G, 4G, dan jaringan nirkabel Wifi.

Fungsi utama dari aplikasi ini yaitu mengoptimalkan pengaturan jaringan dan mengelola lalu lintas data untuk memastikan koneksi internet tetap stabil dan kinerja jaringan menjadi lebih maksimal.

Connection Stabilizer Booster dapat bekerja dengan beberapa metode untuk meningkatkan koneksi internet. Berikut beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Connection Stabilizer Booster.

  • Pengaturan jaringan otomatis.
  • Penanganan lalu lintas data.
  • Optimalisasi jaringan.
  • Pemantauan jaringan.

2. Force LTE Only (4G/5G)

Force LTE Only (4G/5G)
Force LTE Only (4G/5G)

Hadir sebagai aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik, kini Force LTE Only akan menjadi aplikasi unggulan yang akan memastikan koneksi jaringan kamu tetap stabil. Aplikasi ini dapat membantu perangkat kamu untuk memperkuat sinyal dan memaksimalkan kecepatan internet saat menggunakan jaringan LTE.

Namun aplikasi penguat sinyal Indosat ini belum tersedia untuk semua wilayah atau semua peyedia layanan, jadi ada baiknya kamu mencoba memasangkannya terlebih dahulu di perangkat ponsel kamu.

Menariknya, aplikasi Opensignal

Adapun fitur unggul yang tersedia di aplikasi Force Only (4G/5G), yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Memaksakan perangkat agar tetap terhubung ke jaringan LTE secara ekslusif.
  • Pemantauan sinyal secara real-time,
  • Pilihan jaringan yang dapat di blokir
  5 Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan Paling Akurat 2024

3. Opensignal

Opensignal
Opensignal

Opensignal merupakan aplikasi uji kecepatan sinyal jaringan dan konektivitas seluler gratis yang digunakan untuk mengiklankan. Aplikasi penguat sinyal Indosat ini diklaim mampu mengukur konektivitas seluler dan kekuatan sinyal hanya dengan menjalankan tes unduhan 5 detik.

Selain itu, Open signal juga memiliki kekuatan sinyal yang kuat hanya dengan unggahan 5 detik, dan tes ping untuk memberikan pengukuran yang akurat secara konsisten dari kecepatan internet yang mungkin sedang dialami.

Aplikasi Opensignal juga berfungsi untuk memperoleh informasi tentang kualitas dan kecepatan internet yang diterima dari kartu Indosat yang digunakan saat ini.

Berikut beberapa fitur unggul yang tersedia di aplikasi Opensignal.

  • Memetakan kekuatan sinyal seluler disekitar pengguna.
  • Pengukuran kecepatan internet.
  • Pengukuran kualitas jaringan.
  • Statistik operator seluler yang berbeda.

4. Auto Network Signal Refresher

Auto Network Signal Refresher
Auto Network Signal Refresher

Berfungsi sebagai aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik, kini Auto Network Signal Refresher mampu mengoptimalkan jaringan seluler dan kecepatan internet pada kartu Indosat yang sedang digunakan.

Auto Network Signal Refresher juga diklaim mampu menyegarkan sinyal Indosat kamu berkali-kali hingga menemukan jaringan penghubung terbaik yang akan meningkatkan jaringan dan kecepatan internet. Maka dengan cara tersebut, aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik ini akan membantu kamu untuk memecahkan masalah koneksi jaringan.

Fitur utama dari aplikasi Auto Network Signal Refresher, yaitu :

  • Menyegarkan jaringan seluler, kecepatan internet, dan koneksi WiFi.
  • Menyelesaikan masalah koneksivitas jaringan.
  • Menghubungkan ke jaringan tercepat dalam satu menit.
  • Periksa detail penyedia jaringan dengan kekuatan sinyal jaringan Indosat.

5. Signal Strength

Signal Strength
Signal Strength

Memiliki jaringan yang lemah atau lambat di wilayah yang sedang dikunjungi saat ini? Signal Strength dapat mengatasi permasalahan tersebut secepatnya tanpa perlu harus merasa khawatir.

Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi penguat sinyal indosat ini yaitu mampu mendapatkan ide bagus tentang kekuatan sinyal seluler dan WiFi serta menjelajahi sudut mana yang memiliki penerimaan jaringan Indosat terbaik.

Pengukur sinyal ini tersedia untuk semua jaringan yang digunakan oleh perangkat ponsel kamu, mulai dari dari 2G, 3G, 4G, dan juga WiFi. Signal Strength juga memiliki fitur pro yang dapat kamu akses dengan bebas jika sudah membayar aplikasi tersebut.

Fitur menarik yang dapat dicoba pada Signal Strength, aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik.

  • Widget Sinyal 6 jenis.
  • Pemberitahuan sinyal di bilah status.
  • Pengukuran sinyal.
  • Pemeriksaan konektivitas
  • dan tes kecepatan sinyal.

6. Net Optimizer

Net Optimizer
Net Optimizer

Jika kamu sedang mencari aplikasi penguat sinyal Indosat yang bekerja secara otomatis untuk menemukan dan menghubungkan ponsel ke DNS dengan cepat, maka Net Optimizer adalah pilihan yang tepat.

  9 Aplikasi Untuk Menjawab Soal Kimia Dengan Cara Difoto

Bagi kamu yang memiliki hobby bermain main game, aplikasi ini dapat kamu gunakan karena dapat memperbaiki kelambatan dan mengurangi latensi (waktu ping) pada game online untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Namun perlu dicatat, aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik ini hanya bekerja pada perangkat ponsel dengan data seluler 3G, 4G, 5G dan koneksi WiFi saja.

Fitur utama pada aplikasi Net Optimizer yang bisa kamu coba yaitu :

  • Hanya 1 sentuhan untuk menemukan dan menghubungkan ke server DNS.
  • Mendeteksi perubahan koneksi dan pengoptimalan jaringan.
  • Scan secara manual.

7. Network Signal Speed Booster

Network Signal Speed Booster
Network Signal Speed Booster

Tentu aplikasi penguat sinyal Indosat ini sudah tidak asing lagi, karena Network Signal Speed Booster terbukti mampu menguatkan sinyal Indosat hanya dengan sekali tekan saja akan kembali normal dan lancar.

Aplikasi Network Signal Speed Booster sangat cocok dan bisa digunakan untuk koneksi perangkat 4G, 5G LTE dan sambungan jaringan WiFi dengan jangkauan sinyal yang cukup bagus.

Apabila kamu tertarik dan ingin mencoba aplikasi Network Signal Speed Booster, kamu bisa download melalui Google Play Store di perangkat ponsel kamu. Fitur unggulan yang tersedia di aplikasi Network Signal Speed Booster, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Pengukuran sinyal yang kuat.
  • Pengukuran kualitas jaringan.
  • Optimalisasi jaringan.

8. Speedify

Speedify
Speedify

Siapa lagi yang tidak mengenali Speedify ini, tentu saja aplikasi ini hadir sebagai aplikasi penguat sinyal untuk semua provider termasuk untuk pengguna kartu Indosat.

Speedift didefenisikan sebagai satu-satunya aplikasi VPN yang dapat menggabungkan beberapa sumber internet menjadi satu koneksi hanya dalam satu kali sentuhan saja. Aplikasi ini super terikat untuk streaming langsung, panggilan video, permainan, dan penelusuran web yang lebih stabil dan aman.

Namun Speedify lebih memprioritaskan lalu lintas streaming langsung di Twitch, Facebook, YouTube, dan platform lainnya. Ini juga termasuk konferensi video yang dapat kamu lakukan di Zoom, Skype, Google Meet. Jika kamu tertarik dan ingin menggunakannya, silahkan download aplikasi Speedify di Play Store.

Fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi Speedify.

  • Alat pemantau kinerja penguat sinyal Indosat.
  • Evaluasi unggahan jaringan untuk memperkirakan dan merekomendasikan kualitas streaming video.
  • Mesin deteksi untuk kinerja aplikasi.

9. 4 LTE Network Booster

4 LTE Network Booster
4 LTE Network Booster

Jika tidak tersedia jangkauan jaringan 4G yang tepat dan jaringan Indosat yang digunakan naik turun  diantara sinyal 2G, 3G, dan 4G, maka aplikasi 4 LTE Network Booster adalah pilihan yang tepat untuk mengoptimalisasikan sinyal kembali.

Meskipun dikatakan mampu mengatasi sinyal 2G, 3G namun faktanya aplikasi 4 LTE Network Booster ini hanya di khususkan pada provider yang memiliki jaringan 4G saja dan tidak mendukung untuk cakupan sinyal 2G, 3G dan 5G. Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi 4 LTE Network Booster, silahkan download melalui Google Play Store yang ada di perangkat ponsel kamu.

  13 Aplikasi Pinjam Pulsa Bayar Nanti, Proses Cepat Tanpa Ribet!

Aplikasi penguat sinyal untuk 4 LTE Network Booster menawarkan berbagai fitur lengkap seperti :

  • Pemantauan sinyal seluler yang diterima oleh perangkat.
  • Pemindai sinyal untuk mencari area dengan sinyal yang lebih kuat.
  • Optimasi sinyal 4G.
  • Pemantauan koneksi internet.

10. HSPA+ IH+ Signal Optimizer

HSPA+ IH+ Signal Optimizer
HSPA+ IH+ Signal Optimizer

HSPA+ IH+ Signal Optimizer merupakan aplikasi berteknologi tinggi yang memungkinkan setiap pengguna untuk mengakses data dengan kecepatan tinggi menggunakan jaringan data seluler yang mencakup teknologi GSM dan CDMA.

Aplikasi penguat sinyal Indosat ini juga memungkinkan kamu untuk streaming musik, mengunduh aplikasi atau data, menonton film atau video dengan sinyal yang stabil dan juga lancar.

Apabila kamu mengalami kendala dengan sinyal yang lambat ketika sedang mengunduh file dan gam, sebaiknya sambungkan aplikasi HSPA+ IH+ Signal Optimizer ini secepatnya untuk mendapatkan sinyal Indosat yang lebih kencang.

HSPA+ IH+ Signal Optimizer juga memiliki manfaat yang sangat bagus yaitu setiap pengguna tidak perlu berada di dekat hotspot WiFi untuk melakukan atau menerima panggilan yang sedang berlangsung.

Fitur utama dari aplikasi HSPA+ IH+ Signal Optimizer yaitu.

  • Stabilitas koneksi H+.
  • Tingkat kualitas panggilan suara dan video untuk beberapa layanan VOIP.
  • Mendukung koneksi data 3G/4G/HSPA+ dan LTE.
  • Kurangi lag di game online.
Tips memilih Aplikasi Penguat Sinyal Penjelasan
Periksa Kompatibilitas Pastikan aplikasi tersebut kompatibel dengan perangkat Anda dan dapat digunakan dengan jaringan Indosat. Aplikasi yang tidak kompatibel tidak akan efektif dalam meningkatkan sinyal.
Baca Ulasan Pengguna Baca ulasan dari pengguna lain yang telah mencoba aplikasi tersebut. Ulasan dapat memberikan wawasan tentang sejauh mana aplikasi dapat meningkatkan sinyal dan seberapa handalnya.
Tinjau Fitur Periksa fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi, seperti penguatan sinyal, pemantauan kecepatan internet, dan pemadaman aplikasi latar belakang yang boros daya. Pilih aplikasi sesuai kebutuhan Anda.
Keamanan dan Privasi Pastikan aplikasi menjaga keamanan dan privasi data Anda. Aplikasi semacam itu tidak boleh mengakses data pribadi tanpa izin Anda dan harus memiliki kebijakan privasi yang jelas.
Cek Konsumsi Baterai Aplikasi penguat sinyal dapat mengonsumsi daya baterai. Pastikan aplikasi yang Anda pilih tidak menguras baterai perangkat Anda terlalu cepat. Pilih yang memiliki konsumsi baterai yang rendah.

Artikel Menarik Lainnya : 6 Aplikasi Cek Saldo Semua Bank Dengan Mudah di Hp Android

Akhir Kata

Aplikasi Penguat Sinyal Indosat
Aplikasi Penguat Sinyal Indosat

Selain untuk memperkuat sinyal Indosat, rekomendasi aplikasi diatas juga bisa kamu gunakan untuk provider lain. Untuk mendapatkan aplikasi penguat sinyal Indosat terbaik, silahkan perhatikan fitur yang telah dijabarkan.

Sebaiknya pilihlah aplikasi yang memiliki fitur lengkap dan mudah diakses untuk memudahkan kamu ketika menjelajahi aplikasi tersebut jika secara tiba-tiba sinyal Indosat kamu sedang tidak stabil.

Semoga informasi aplikasi penguat sinyal Indosat ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu diinformasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay