News  

Viral! Anak TK di DO dari Sekolah karena Ibunya Curhat di Media Sosial. SPP 16 Juta Tidak Dikembalikan

Viral, Anak TK di DO dari Sekolah Karena Ibunya Curhat di Media Sosial. SPP 16 Juta Tidak Dikembalikan
Ibu curhat anak TK di DO dari sekolah (sumber: tiktok @mamamiqgav)

Capcus.id – Curahan hati seorang ibu di media sosial tentang ketidakpuasannya terhadap sekolah tempat anaknya belajar berujung anak TK di DO.

Postingan anak TK di DO oleh akun tiktok Rebecca Octavia (@mamamiqgav) yang bercerita tentang anaknya bernama Miquel dikeluarkan dari sekolah tanpa peringatan tengah ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

Menurut penjelasannya di video, anaknya Miquel dikeluarkan dari sekolah tanpa surat peringatan sebelumnya. Jadi, dia dipanggil oleh pihak sekolah melalui pesan Whatsapp tanpa ada surat resmi. Lalu saat ia tiba di sekolah TK tersebut, sudah banyak guru yang menunggunya. Dan di hari itu juga anaknya Miquel yang masih TK di DO dari sekolah tanpa ada SP 1 dan SP 2 sebelumnya.

Alasan pihak sekolah mengeluarkan Miguel, berdasarkan penuturan Rebecca ada 2 hal.

Pertama adalah karena ia sering menjelek-jelekkan sekolah dan dilaporkan oleh ibu-ibu lain ke pihak sekolah. Tapi saat ia meminta bukti, tidak ada bukti yang diberikan oleh pihak sekolah.

Alasan kedua adalah karena dia suka posting di media sosial hal-hal yang mengkritik sekolah anaknya. Tapi menurutnya itu masih hal yang wajar. “Ya wajar dong kalau kita nggak puas, kita posting di sosmed” tutur Rebecca Oktavia.

Di video lain yang diunggah di akun tiktok Rebecca Octavia (@mamamiqgav), suaminya menghubungi kepala sekolah TK untuk mengajukan keberatan atas pemecatan anaknya.

“Alasannya pun nggak jelas. Cuman gara orangtuanya yang komplain. Ya nggak? Bukan karena anaknya ada mukulin anak orang atau apa” komplain suami Rebecca pada kepala sekolah TK tersebut.

Mereka juga komplain terkait uang sekolah yang sudah mereka bayar lunas untuk 1 tahun. Pasalnya, uang sekolah sebanyak Rp16 juta sudah dibayar lunas untuk 1 tahun, namun saat anaknya di DO secara sepihak, tidak ada pengembalian uang SPP untuk bulan yang belum berjalan, bahkan kompensasi sedikitpun tidak ada.

  BI Keluarkan Uang Baru Tahun 2022, Begini Cara Mudah Cek Keasliannya

Proses selanjutnya dari kisruh anak TK di DO antara pihak sekolah dan orangtua siswa ini masih belum menemukan titik temu.

Karena berita ini ramai dibicarakan di media sosial dan viral, akhirnya pihak sekolah memberi tanggapan di media sosial terkait anak TK di DO dari sekolahnya. Pihak sekolah akan menjawab permasalahan ini ke media dalam minggu ini.

Sementara untuk anaknya Miquel yang sudah di DO dari TK, kini sudah bersekolah kembali di TK lain.

Dari berbagai info yang beredar di media sosial, sekolah TK yang sedang ramai dibicarakan ini adalah sebuah sekolah swasta International School di Palembang.