6 Ciri Ciri WA Dibisukan Notifikasi Oleh Orang Lain

Irfan Siregar

Ciri ciri wa dibisukan notifikasi memang sering membuat jengkel, yang artinya media sosial yang dianggap sebagai tempat untuk bertukar pikiran. Malah menjadi ajang untuk saling membenci satu sama lain. Apalagi sampai membisukan notifikasi whatsapp teman sendiri, tentu saja ini adalah tindakan yang menyebalkan.

Namun sebelum mengarah ke arah hal negatif, alangkah baiknya sebagai manusia ambillah nilai positif didalamnya. Mungkin saja wa kalian dibisukan karena ada hal mengganggu yang tidak disengaja sama sekali, oleh sebab itu banyak yang mengaktifkan fitur notifikasi di beberapa kontak whatsapp nya. Mungkin juga termasuk dengan kalian sendiri bukan ? Namun siapa sangka, bahwa ada cara melihat ciri ciri wa dibisukan notifikasinya. Jadi jika kalian curiga dengan teman kontak whatsapp kalian, silahkan ikuti beberapa langkah dan ciri ciri wa dibisukan notifikasi dengan pembahasan lengkapnya ada di bawah ini yah

Apa Yang Dimaksud Dengan Bisukan Wa ?

Apa Yang Dimaksud Dengan Bisukan Wa ?
Apa Yang Dimaksud Dengan Bisukan Wa ?

Fitur Bisukan notifikasi whatsapp adalah fitur yang dapat digunakan untuk mematikan semua jenis pemberitahuan atau peringatan chat, status, panggilan jenis apapun dalam jangka waktu yang diinginkan. Itu artinya kalian tidak akan menerima segala jenis panggilan dan notifikasi dari kontak-kontak whatsapp yang sudah dibisukan. Fitur ini memang sudah sangat sering digunakan oleh rata-rata pengguna whatsapp.

Ada banyak faktor yang membuat kenapa beberapa pengguna whatsapp membisukan beberapa kontaknya, apakah kalian termasuk korban fitur bisukan ini ? Bagi yang lagi pdkt an mungkin dibisukan oleh orang yang sedang dicintai adalah hal yang menyakitkan. Tapi tenang saja, jangan bimbang dan jangan ragu dengan capcus kalian bisa mengetahui lebih mudah lagi ciri ciri wa dibisukan notifikasi.

Bagaimana Cara Silent WhatsApp ?

Silent Whatsapp adalah salah satu cara simple yang dapat kalian gunakan ketika terganggu dengan beberapa notifikasi whatsapp yang terus datang silih berganti. Simak dan pahami bagaimana cara silent whatsapp dengan panduan di bawah ini.

  • Buka whatsapp
  • Klik pesan dan tandi
  • Pilih arsipkan
  • Slider ke kiri
  • Otomatis kontak tersebut tidak akan muncul lagi

Bagaimana Cara Membisukan Kontak Di WhatApp

Bagaimana Cara Membisukan Kontak Di WhatApp
Bagaimana Cara Membisukan Kontak Di WhatApp

Ada beragam trik di dalam satu aplikasi social media si hijau ini, tentu saja yang paling utama dapat membisukan beberapa notifikasi yang mungkin saja tidak dibutuhkan bagi orang yang suka menyendiri dan introvet. Fitur ini cukup membantu beberapa pengguna whatsapp, tentu saja untuk menjaga hal pribadi dan privasi, sebelum kalian membaca bagaimana ciri ciri wa dibisukan notifikasi di bawah berikut ini.

  • Mematikan Semua Notifikasi WhatsApp

Pertama kalian bisa mematikan semua notifikasi whatsapp dengan cara yang akan dijelaskan pada pembahasan pertama ini. Dengan mematikan semua notifikasi whatsapp, maka dapat dipastikan kalian tidak akan menerima satu pun notifikasi dari pihak manapun itu. Tentu saja ini akan memudahkan kalian untuk menjadikan hari lebih berwarna tanpa ada yang menganggu satupun itupun.

  7 Cara Ciptakan Ruang Meditasi Super Nyaman Untuk Relaksasi

Cara Mematikan Semua Notifikasi WhatsApp

  1. Buka whatsapp dan klik Titik Tiga di bagian sudut kanan atas.
  2. Kemudian pilih Setelan dan klik Notifikasi.
  3. Nanti akan muncul 3 notifikasi utama suara desktop dan pratinjau.
  4. Matikan peringatan untuk semua chat dan panggilan.
  5. Silahkan atur berapa lama waktu yang diinginkan.
  6. Selesai.
  • Membisukan Chat Dengan Individual

Membisukan chat secara individual adalah cara yang cukup logis, jadi kalian tidak perlu lagi mematikan keseluruhan notifikasi wa. Caranya gampang dan ini sudah banyak digunakan, dengan memilih siapa saja yang mengganggu maka kalian dapat membisukan nya dengan cepat.

Itu artinya kalian tidak akan merasakan gangguan dari orang-orang yang mungkin suka mengirimkan hal yang tidak baik

Cara Membisukan Chat Secara Individual

  1. Buka aplikasi whatsapp yang ada di dalam ponsel.
  2. Masuk dan klik Menu dan pilih Titik Tiga.
  3. Klik bisukan notifikasi dan pilih kontal yang dibisukan.
  4. Klik Bisukan Notifikasi lalu pilih jangka waktu dibisukan.
  5. Klik selalu untuk mengatur kapan selera akan dibuka.
  6. Selesai.
  • Membisukan Seluruh Notifikasi Grup

Membisukan Notifikasi Grup dalam jangka waktu yang bisa kalian tentukan sendiri. Bedanya kalian akan tetap menerima pesan yang masuk di dalam grup, akan tetapi tidak akan muncul notifikasi atau nada dering saat ada pesan masuk di dalam grup tersebut. Jadi intinya kalian bisa membisukan Grup Keluarga jika merasa terganggu dengan beberapa alasan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata kata bijak sekalipun.

Cara Membisukan Notifikasi Grup

  1. Silahkan buka grup WhatsApp yang ingin dibisukan.
  2. Klik dan tahan grub pada tab chat menu utama.
  3. Klik Bisukan Notifikasi di bagian sudut atas.
  4. Hapus tanda ceklik pada tampilkan notifikasi.
  5. Dengan begitu kalian akan merasa tenang tanpa adanya notifikasi dari grub.
  6. Selesai.

Ciri Ciri Wa Dibisukan Notifikasi Dan Sudah Diblokir Oleh Pengguna

Ciri Ciri Wa Dibisukan Notifikasi Dan Sudah Diblokir Oleh Pengguna
Ciri Ciri Wa Dibisukan Notifikasi Dan Sudah Diblokir Oleh Pengguna

Ciri ciri wa dibisukan notifikasi dan telah diblokir oleh pengguna sebenarnya dapat diketahui dengan mudah, dan ini adalah ciri ciri yang sangat familiar dan pasti sering kalian temui pada beberapa kasus khusus. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi, ketika sedang curiga dengan teman yang dengan sengaja membisukan notifikasi kalian, apalagi yang membisukan gebetan kalian sendiri sungguh sakit pastinya.

Berikut di bawah ini pembahasan ringkas mengenai ciri ciri wa dibisukan notifikasi dan sudah diblokir oleh pengguna.

  • Fitur Telepon Audio Tidak Berdering

Ciri ciri wa dibisukan notifikasi yang pertama adalah, ditandai dengan tidak berdering nya penerima panggilan saat kalian sedang melakukan telepon. Biasanya jika whatsapp kalian tidak dibisukan maka akan ditandai dengan berdering. Namun apabila kontak kalian ternyata dibisukan, maka akan ditandai dengan Memanggil setiap kalian melakukan panggilan keluar, hal ini juga ada ciri ciri dari wa yang diblokir loh.

  • Last Seen Tidak Aktif

Ciri ciri wa dibisukan notifikasi yang kedua adalah ditandai dengan fitur last seen, biasanya dapat kalian lihat setiap kali melakukan obrolan chat dan akan terlihat pada bagian profil yang ditandai dengan kapan terakhir terlihat online. Jadi dengan fitur ini kalian jadi tahu kapan terakhir doi aktif di whatsapp setiap kali dia menggunakan whatsapp.

  • Tidak Dapat Ditambahkan Ke Dalam Grup

Ciri ciri wa dibisukan notifikasi yang ketiga adalah ditandai dengan tidak dapat ditambhakan atau di ajak join ke ke dalam sebuah grup.  Artinya jika kalian hendak membuat grup dan ada satu kontak yang tidak dapat di tambahkan, ada kemungkinan kontak kaliant telah dibisukan diblokir oleh orang tersebut.

  • Chat Selalu Ditandai Centang 1

Ciri ciri wa dibisukan notifikasi keempat ditandai dengan chat selalu yang ditandai dengan centang 1. Ya ini adalah ciri ciri yang bisa dirasakan langsung, jadi setiap kalian membuka obrolan dengan kontak yang dituju jika ditandai dengan centang 1. Maka ada kemungkinan bahwa kontak kalian sudah diblokir dan dibisukan oleh orang tersebut.

  • Profile Disembunyikan

Kemudian jika kontak kalian dibisukan, maka ada kemungkinan profile yang dimiliki sudah tidak terlihat atau sering ditandai dengan profile disembunyikan. Peristiwa ini sudah sering terjadi bagi kalangan pengguna whatsapp. Yang dimana banyak sekali kontak yang tidak dilengkapi dengan foto profile nya, sangat sulit untuk membedakannya.

  • Story Tidak Ada

Jika sebelumnya kalian masih sering melihat story dari beberapa kontak yang ada di whatsapp kalian dan kini sudah sering hilang dan bahkan tidak ada sama sekali. Itu artinya kontak kalian sudah ditandai dengan fitur bisukan oleh teman whatsapp kalian masing masing, penting sekali kesadaran diri dalam sosial media.

  22 Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Ciri ciri wa dibisukan notifikasi di atas merupakan pengalaman daripada penulis, dan real ternyata benar kontak telah dibisukan dengan saja. Ada beberapa alasan yang menyebabkan kontak kalian dibisukan.

Bagaimana Cara Membuka Status WhatsApp Yang Dibisukan Oleh Teman WhatsApp

Bagaimana Cara Membuka Status WhatsApp Yang Dibisukan Oleh Teman WhatsApp
Bagaimana Cara Membuka Status WhatsApp Yang Dibisukan Oleh Teman WhatsApp

Selain ciri ciri wa dibisukan notifikasi di atas tadi, silahkan simak dan ikuti bagaimana cara membuka status whatsapp yang dibisukan oleh kontak whatsapp. Dengan cara di bawah ini kalian akan menemukan hal – hal baru mengenai fitur bisukan di aplikasi whatsapp. Apa saja caranya ? Simak penjelasannya di bawah ini.

Non Aktifkan Fitur Bisukan Kontak WhatsApp

Fitur pertama adalah menonaktifkan bisukan kontak whatsapp, fitur ini dapat kalian gunakan untuk menonaktifkan kontak whatsapp yang telah diblokir. Caranya juga mudah karena semua ada di dalam satu aplikasi saja yaitu aplikasi whatsapp. Jadi jika hati kalian sudah baikan maka kalian dapat membuka status yang telah dibisukan oleh teman maupun kalian sendiri.

Cara Membuka Status Yang Dibisukan

  1. Pertama buka whatsapp lalu klik Status.
  2. Silahkan scroll ke bawah untuk melihat status yang dibisukan.
  3. Kemudian klik status dan pilih Bunyikan.
  4. Jika semua status sudah dibisukan.
  5. Maka kalian tidak perlu scroll ke bawah lagi

Membunyikan Pembaharuan Kontak WhatsApp

Setelah itu kalian juga bisa menyembunyikan pembaharuan kontak whatsapp dari teman kalian sendiri. Hal ini juga menjadi salah satu ciri ciri wa dibisukan notifikasi yang sering terjadi bagi para pengguna whatsapp itu sendiri. Nah bagi kalian yang belum tahu bagaimana caranya, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Pembaharuan Kontak

  1. Buka aplikasi whatsapp teman teman.
  2. Masuk ke status dan klik status.
  3. Silahkan teman teman gulir dan scroll.
  4. Silahkan klik Pembaruan Yang Dibisukan.
  5. Tahan dan klik pembaharuan status kontak tersebut.
  6. Lalu tahan lama dan klik Bunyikan.
  Top Up Game Termurah Menggunakan Aplikasi Mocipay

Menyembunyikan Status Agar Tidak Dapat Dilihat

Pembaharuan status whatsapp dapat dilihat oleh teman kontak kalian masing-masing apabila kalian membagikannya secara keseluruhan atau secara default. Namun kalian bisa kok membagikan pembaharuan status dengan menyembunyikan status agar tidak dapat dilihat, jadi kalian dapat melakukan privasi dengan aman pastinya tanpa harus dilihat oleh orang lain.

Cara Agar Status WA tidak Bisa Dilihat Orang

  1. Buka whatsapp kalian masing-masing.
  2. Klik status dan masuk ke dalam menu.
  3. Untuk android klik Titik Tiga dan Privasi Status.
  4. Untuk iPhone klik dengan Privasi.
  5. Silahkan klik Kontak Saya lalu pilih Hanya Bagikan Dengan.
  6. Silahkan pilih beberapa teman kontak yang ingin kalian bagikan.
  7. Selesai.

Cek Waktu Terakhir Online

Cek waktu terakhir kapan online dapat kalian lakukan dengan dengan melihat waktu kapan terakhir kali kontak gebetan kalian menggunakan whatsapp. Dengan begitu kalian akan tahu bagaimana ciri wa dibisukan notifikasi, jika terlihat maka kontak kalian tidak dibisukan namun jika tidak terlihat maka ada kemungkinan kontak kalian sudah diblokir atau dibisukan.

Cara Melihat Kapan Terakhir Online di Wa

  1. Pertama buka aplikasi whatsapp kalian.
  2. Kemudian klik profile dan lihat tanggal dan waktu yang tertera.
  3. Biasanya akan muncul di bagian bawah nama kontak.
  4. Jadi kalian cukup scrol ke atas perlahan.
  5. Nantinya akan terlihat kapan terakhir dilihat lengkap dengan waktu dan tanggalnya.

Alasan Mengapa Teman Kontak WhatApp Membisukan Notifikasi

Penting sekali untuk mengetahui alasan mengapa teman kontak whatsapp membisukan notifikasi dari temannya sendiri. Karena nggak ada asap kalau nggak ada api yang artinya tidak ada akan akibat jika tidak ada sebab, oleh sebab itu mari kita perbaiki apa yang harusnya bisa diperbaiki di dalam diri sendiri. Dan jangan sampai merugikan orang lain, baik da di media sosial dan di kehidupan nyata. Karena roda kehidupan akan tetap berputar.

Alasan Kontak WhatsApp Dibisukan

Alasan  Penjelasan
Terlalu Banyak Pesan Kontak tersebut mengirim terlalu banyak pesan dalam waktu singkat, sehingga notifikasi yang terus menerus muncul bisa mengganggu atau membuat pengguna merasa terganggu.
Tidak Relevan atau Mengganggu Pesan yang diterima dari kontak tersebut dianggap tidak relevan atau mengganggu oleh penerima. Hal ini dapat terjadi jika kontak tersebut sering mengirim pesan yang tidak penting, spam, atau konten yang tidak diinginkan.
Waktu Istirahat atau Tidur Seseorang mungkin ingin tidur atau beristirahat tanpa terganggu oleh notifikasi WhatsApp. Dengan mematikan notifikasi dari kontak tertentu, mereka dapat menjaga waktu istirahat mereka tanpa gangguan.
Sementara Sibuk Ketika seseorang sedang sibuk dalam rapat, pertemuan, atau kegiatan lainnya, mereka mungkin mematikan notifikasi untuk menghindari gangguan dan fokus pada aktivitas tersebut.
Privasi dan Keamanan Jika ada kekhawatiran tentang privasi atau keamanan, seseorang mungkin memutuskan untuk mematikan notifikasi dari kontak tertentu. Ini bisa dilakukan jika ada kontak yang mencurigakan atau jika seseorang ingin menjaga privasi mereka terkait pesan-pesan tertentu.

Penutup

Ciri Ciri Wa Dibisukan Notifikasi
Ciri Ciri Wa Dibisukan Notifikasi

Nah itu dia ciri ciri wa dibisukan notifikasi oleh teman kontak whatsapp yang ada di perangkat kalian masing-masing. Cukup mudah bukan untuk mengetahui bagaimana ciri cirinya ? Oleh karena itu bijaklah dan baik dalam menggunakan social media saat ini. Agar tidak menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain, nah untuk meminimalisir hal tersebut, gunakan lah penerapan psikolog yang baik dalam kejiwaan kalian.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay