4 Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus

Irfan Siregar

Cara melihat log panggilan yang sudah dihapus di ponsel android maupun ios bisa kalian lakukan dengan beberapa langkah-langkahnya di bawah ini.  Log panggilan pada ponsel merupakan dafatar riwayat panggilan masuk ataupun keluar yang terdata pada fitur panggilan telepon.

Panggilan telepon merupakan fitur utama pada ponsel agar dapat melakukan panggilan keluar. Ini adalah fitur yang harus ada pada setiap ponsel. Dimana hal ini diperuntukkan sebagai alat komunikasi jarak jauh. Setelah melakukan panggilan keluar pastinya akan menampilkan daftar log panggilan pada masing masing ponsel.

Namun banyak pengguna dari ponsel pintar saat ini tidak sengaja menghapus semua data log panggilan pada smartphone mereka. Penting Sekali rasanya untuk tidak menghapus semua log panggilan tersebut untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Baiklah mari ikuti cara melihat log panggilan yang sudah dihapus dengan mudah pada artikel kali ini.

Log Panggilan Itu Apa ?

Log Panggilan Itu Apa ?
Log Panggilan Itu Apa ?

Log panggilan merupakan riwayat daftar semua panggilan yang masuk dan keluar dari perangkat ponsel yang kalian gunakan untuk berkomunikasi. Biasanya log panggilan membackup semua informasi tanggal, waktu panggilan, dan nomor kontak penelepon dan penerima serta durasi waktu panggilan yang dilakukan.

Apa Penyebab Log Panggilan Tiba – Tiba Hilang ?

Apa Penyebab Log Panggilan Tiba - Tiba Hilang ?
Apa Penyebab Log Panggilan Tiba – Tiba Hilang ?

Cara melihat log panggilan yang sudah dihapus sebenarnya mudah, apabila kalian sudah mengetahui apa sih penyebab log panggilan tiba-tiba hilang ? Berikut penjelasannya ada di bawah ini. Jadi kalian harus mengetahui juga penyebab log panggilan yang tidak muncul karena beberapa kesalahan umum.

  1. Log Panggilan Di Hapus

Pertama disebabkan karena log panggilan pada whatsapp atau telepon dihapus secara tidak sengaja, baik itu karena kesalahan pribadi ataupun orang lain yang memiliki akses izin masuk untuk membuka perangkat ponsel kalian.

  1. Terjadi Pembaharuan Sistem Ponsel

Penyebab kedua dikarenakan terjadinya aktivitas pembaruan sistem aksebilitas pada perangkat ponsel sehingga menyebabkan log panggilan hilang dan di format ulang menjadi seperti baru. Apalagi pembaruan terjadi kegagalan selama prosesnya.

  1. Ruang Internal Penuh

Ketiga disebabkan karena ruang penyimpanan internal pada ponsel yang sudah penuh dan menunjukkan simbol ruang merah. Otomatis akan menghapus seluruh log panggilan baik di telepon dan whatsapp untuk memberikan ruang baru pada ponsel.

  1. Terkena Virus Atau Malware

Penyebab terakhir mengenai log panggilan yang tiba-tiba saja hilang, yaitu terkena malware dan virus berbahaya. Malware akan menyebabkan log panggilan hilang dan data akan terhapus apalagi malware yang tertanam datang dari aktivitas link pishing.

  6 Cara Mengubah Kualitas Gambar Menjadi HD di Android Tanpa Aplikasi

Jika log panggilan ponsel kalian tiba-tiba hilang, sebaiknya segera periksa apakah log itu tersebut terhapus secara tidak sengaja atau ada masalah sepeeti di atas dengan ponsel kalian. Jika masalah sama sekali tidak ada, maka kalian bisa menggunakan cara melihat log panggilan yang sudah dihapus dengan beberapa pemulihan data di bawah ini.

Bagaimana Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus Di Android

Bagaimana Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus Di Android
Bagaimana Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus Di Android

Bagaimana cara melihat log panggilan yang sudah dihapus ? Mudah, karena pada dasarnya smartphone saat ini memiliki beragam fitur di dalamnya. Seperti pencadangan otomatis dari data ponsel yang kalian miliki, sehingga beberapa data otomatis bisa di pulihkan kembali.

Baiklah silahkan untuk mengikuti dengan baik cara melihat log panggilan yang sudah dihapus baik di whatsapp dan fitur panggilan telepon dengan metode-metode di bawah ini. Sebelumnya yuk ikuti juga Cara Mencari Balasan Anda di Instagram Orang Lain.

  • Menggunakan Cadangan Dari Google Drive

Menggunakan Cadangan Dari Google Drive
Menggunakan Cadangan Dari Google Drive

Cara melihat log panggilan yang sudah dihapus menggunakan cadangan Google Drive. Rekomendasi pertama ini mungkin sudah sangat familiar bagi kalian, karena memang inilah trik yang harus dilakukan ketika memiliki data dan harus dipulihkan jika data maupun log panggilan tersebut hilang.

Dan benar saja Google Drive adalah solusi utamanya, supaya bisa memulihkan kembali data tersebut dari fitur pencadangan otomatis nya.

Langkah – Langkah Memulihkan Log Panggilan Dengan Google Drive

Jika sebelumnya kalian sudah mengaktifkan fitur cadangan Google Drive pada perangkat ponsel kalian. Maka kalian bisa melakukan memulihkan log panggilan yang sudah dihapus dengan langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama buka dan hidupkan  aplikasi Google Drive di perangkat kalian.
  2. Kedua silahkan pilih tiga garis horizontal yang ada di pojok kiri atas layar.
  3. Ketiga pilih Cadangan dan silahkan pilih File Cadangan dengan log panggilan.
  4. Keempat klik saja Pulihkan dan tunggu sampai proses pemulihan selesai.
  5. Kelima proses pemulihan selesai dan buka ditur log panggilan default ponsel kalian.
  6. Terakhir langsung saja lihat log panggilan yang telah dipulihkan.
  7. Selesai.
  2 Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

Kalian harus memperhtikan jika menggunakan cara ini, harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur Cadangan Google Drive sebelumnya. Dan harus diperhatikan juga jika pencadangan mengakses penuh log panggilan pada ponsel kalian.

  • Menggunakan Aplikasi SMS Backup & Restore

Menggunakan Aplikasi SMS Backup & Restore
Menggunakan Aplikasi SMS Backup & Restore

SmS Backup & Restore adalah aplikasi yang akan membantu kalian untuk mencadangkan log pangilan dan sms yang tersedia pada telepon kalian. Bahkan aplikasi ini bisa memulihkan pesan yang sudah tidak ada dari cadangan yang tersedia pada ponsel kalian.

Sebagai informasi tambahan bahwa cara melihat log panggilan yang sudah dihapus dengan aplikasi ini memerlukan beberapa cadangan yang harus ada. Agar bisa secara otomatis memulihkan log panggilan baik itu sms dan telepon. Jadi intinya aplikasi ini tidak akan bekerja dengan baik apabila cadangan tidak ada di dalam ponsel kalian.

Cara Memulihkan Log Panggilan Dengan Aplikasi SMS Backup & Restore

Cara melihat log panggilan yang sudah dihapus di whatsapp dan telepon lewat aplikasi sms backup restore. Silahkan ikuti langkah – langkah di bawah ini.

  1. Pertama download aplikasi SMS Backup & Restore di playstore.
  2. Kedua buka SMS Backup & Restore dan berikan Izin Kontak dan Log Pangilan.
  3. Ketiga silahkan klik Set Up A Backup dan pilih Restore Log Panggilan.
  4. Keempat kalian klik langsung Back Up Now dan setting Jangka Waktu log panggilan.
  5. Kelima kalian tinggal tunggu proses backup sampai selesai.
  6. Keenam silahkan klik View Call Logs.
  7. Terakhir kalian sudah bisa melihat Log Panggilan yang sudah dihapus.
  8. Selesai.

Link Download Aplikasi SMS Backup & Restore

Nama Aplikasi SMS Backup & Restore ✅
Rating 4.1 ✅
Fitur 16 Mb ✅
Link Download com.backuplogs.app

Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus Di Perangkat IOS

Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus Di Perangkat IOS
Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus Di Perangkat IOS

Cara melihat panggilan log panggilan yang sudah dihapus pada perangkat IOS sebenarnya sangat mudah. Kenapa demikian ? Karena ios memberikan layanan fitur pencadangan iCloud, dimana pada fitur ini kalian bisa mencadangkan semua data yang ada di IOS kalian. Mulai dari pesan, log panggilan dan data berkas lainnya.

Ada 2 cara yang akan dijelaskan pada pembahasan ios kali ini, silahkan simak sampai habis pembahasannya berikut ini.

  • Menggunakan Cadangan iCloud

Menggunakan Cadangan iCloud
Menggunakan Cadangan iCloud

Perlu diketahui sebelumnya kalian harus mengaktifkan pencadangan iCloud pada perangkat iOS kalian masing-masing. Hal ini agar perangkat bisa memulihkan log panggilan yang sudah dihapus dengan mudah lewat cadangan iCloud ini.

  10 Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus Permanen

Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus Dengan Cadangan iCloud

Berikut di bawah ini cara melihat log panggilan yang sudah dihapus pada perangkat ios iphone. Sebelum itu yuk baca juga Cara Beli Paket By U Tanpa Aplikasi Lewat Situs Resmi.

  1. Pertama buka Pengaturan di perangkat IOS kalian.
  2. Kedua klik nama kalian di bagian atas layar untuk membuka pengaturan ID Apple.
  3. Ketiga pilih iCloud dan klik Kelola Penyimpanan.
  4. Keempat pilih opsi Cadangan dan pilih file cadangan dengan log panggilan.
  5. Kelima silahkan klik Pulihkan dan tunggu beberapa saat.
  6. Keenam jika proses pemulihan sudah selesai buka aplikasi log panggilan.
  7. Ketujuh klik default ponsel kalian untuk melihat log panggilan yang sudah dipulihkan.
  8. Selesai.
  • Melihat Log Panggilan Lewat Aplikasi EaseUS MobiSaver

Melihat Log Panggilan Lewat Aplikasi EaseUS MobiSaver
Melihat Log Panggilan Lewat Aplikasi EaseUS MobiSaver

Metode kedua adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi dari EaseUS MobiSaver apliaksi ini dapat kalian unduh lewat link di bawah dan di playstore. Dimana aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur pemulihan data di dalamnya.

Adapun fitur pemulihan data yang disediakan terdiri dari media foto, video, log panggilan dan riwayat pesan yang sudah lama tidak terlihat. Sangat menakjubkan bukan jika menggunakan fitur aplikasi ini, aplikasi ini ada yang gratis dan berbayar. Jangan risau karena fitur gratis nya juga sudah sangat bagus.

Langkah – Langkah Menggunakan EaseUS MobiSaver

Cara melihat log panggilan yang sudah dihapus menggunakan aplikasi khsusu IOS dari Mobisaver. Yuk ikuti juga beberapa Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset.

  1. Pertama install aplikasi pemulihan log panggilan EaseUS MobiSaver.
  2. Kedua Hubungkan perangkat iOS ke Laptop atau Pc kalian dan buka EaseUS MobiSaver.
  3. Ketiga klik opsi Log Panggilan dari beberapa daftar opsi yang terdaftar ingin dipulihkan.
  4. Kelima tunggu aplikasi memindai data ios kalian untuk memulihkan log panggilan yang dihapus.
  5.  Keenam silahkan klik dan pilih log panggilan yang ingin dipulihkan dan klik Pulihkan.
  6. Ketujuh setelah proses sudah selesai putuskan sambungan perangkat IOS kalian.
  7. Terakhir buka log panggilan ponsel kalian untuk melihat log panggilan.
  8. Selesai.

Link Download Aplikasi EaseUS MobiSaver

Nama Aplikasi EaseUS MobiSaver ✅
Fitur Pemulihan Data ✅
Ukuran Download 2 Mb ✅
Link Download Mobisaver.com

 

Tips Memilih Aplikasi melihat Riwayat Log Panggilan

Tips Deskripsi
Kompatibilitas Perangkat Pastikan aplikasi kompatibel dengan sistem operasi ponsel Anda, apakah itu Android atau iOS.
Keamanan dan Privasi Pilih aplikasi yang memiliki kebijakan privasi yang kuat dan tidak menyimpan atau membagikan data Anda.
Fungsionalitas Utama Periksa fungsionalitas utama, seperti kemampuan untuk melihat, menghapus, atau mencari riwayat panggilan.
Pencarian dan Filter Pastikan aplikasi memungkinkan Anda mencari dan menyaring riwayat panggilan berdasarkan berbagai kriteria.
Riwayat Penyimpanan Data Lihat berapa lama aplikasi menyimpan riwayat panggilan Anda dan apakah Anda dapat mengatur batas penyimpanan.

Penutup

Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus

Itu dia cara melihat log panggilan yang sudah dihapus, sebenarnya cara di atas dapat terealisasikan apabila kalian mencadangkan data sepenuhnya. Oleh sebab itu penting sekali untuk mencadangkan semua data yang ada pada ponsel kalian masing-masing. Agar ketika data hilang dapat dikembalikan dengan sebaik mungkin.

Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus di Android dan iOS

Harga Mata Uang: IDR

Sistem operasi: Android, iOS

Kategori Aplikasi: Aplikasi Melihat Log Panggilan

Peringkat Editor:
4.9

Pros

  • Mudah Digunakan
  • Membantu Melihat Log Panggilan Yang Sudah Dihapus

Cons

  • Beberapa Fitur Tidak Berfungsi

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay