5 Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang, Mudah dan Anti Ribet

Ratih Pratiwi

Cara agar status WA dilihat banyak orang, kini bisa dilakukan dengan beberapa cara, baik yang sifatnya teknis maupun strategis. Hal tersebut efektif untuk membuat update story kamu menarik dilihat banyak pengguna yang tersimpan dalam kontakmu.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp ini adalah aplikasi mainstream atau disebut juga sebagai media sosial, chatting platform, atau media komunikasi yang paling banyak digunakan. Bisa dibilang, WA saat ini menjadi representasi fitur SMS versi online. Aplikasi WhatsApp juga hampir digunakan oleh setiap pengguna smartphone.

Jadi, jika seseorang tidak menggunakan WA maka dikhawatirkan berbagai informasi penting dengan keluarga, teman, hingga kolega tidak akan terjalin dengan baik. Karena seperti yang kamu tahu, WA digunakan oleh banyak orang dengan berbagai tujuan. Baik komunikasi dunia kerja, pendidikan, ataupun komunikasi sehari-hari pada umumnya.

Fitur Status

Di samping keunggulan atau fungsi utamanya, kita tahu bahwa WhastApp membekali diri dengan salah satu fitur bernama Status. Melalui menu tersebut kamu bisa berbagi moment atau informasi dalam bentuk teks, foto, maupun video. Bahkan unggahan yang kamu bagikan bisa bertahan hingga 24 jam. Artinya jika waktu update status telah 24 jam maka status akan menhilang secara otomatis by system.

Dari sini kamu tahu bahwa ternyata fitur publish story tidak hanya ada di medsos lain seperti Facebook atau Instagram. Adanya fitur tersebut, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan WA lebih optimal dan menyenangkan.

Dan memang, menu status ini memiliki fitur yang bisa mengetahui siapa saja kontak yang telah melihat status kamu. Fitur tersebut ada di bagian bawah dengan ikon mata, ketika di klik maka jumlah views akan terlihat.

Namun sayangnya, ketika pengguna sharing status di WA tidak selalu semua kontak menyaksikannya. Itulah mengapa orang-orang tertarik dengan cara agar status WA dilihat banyak orang.

Tujuan Status WA Ingin Dilihat Banyak Orang

Bukan untuk chatting saja, banyak pengguna yang menginginkan kebermanfaatan dari status yang ia bagikan. Jika semua pengguna punya pandangan seperti ini, maka cara agar status WA dilihat banyak orang pun pasti dicari. Adapun beberapa alasan atau tujuan seseorang ingin statusnya dilihat oleh banyak orang.

  1. Eksistensi
  3 Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Sudah Dihapus Pengirim

Melalui pembaharuan status yang konsisten atau berkala, bisa menunjukkan bahwa kamu orangnya terbuka. Bahkan dengan seringnya membagikan konten di WA juga menunjukkan eksistensi kamu sebagai pengguna. Eksistensi tersebut bisa karena konten umum berupa aktivitas keseharian.

  1. Hiburan

Media WhatsApp juga bisa menjadi alternatif hiburan bagi pengguna, termasuk saat membagikan konten di fitur status. Maka bisa jadi cara agar status WA dilihat banyak orang diterapkan karena pengguna bertujuan dalam hal ini.

  1. Edukasi/Informasi

Jika digunakan dengan maksud dan prinsip tertentu, WA juga bisa menjadi saran yang edukatif dan informatif. Apalagi kini semua pengguna bisa berperan menjadi siapa saja dan berperan membagikan hal apapun. Ketika ia memberikan pengetahuan atau wawasan melalui status, itu artinya ia telah memberikan fungsi informatif untuk pengguna WA lainnya.

  1. Promosi Bisnis

Dan salah satu yang paling penting, WA pun kini banyak digunakan untuk berbisnis. Maka jelas sekali jika pebisnis yang menggunakan WA sebagai media untuk kebutuhan promosi bisnis, berbagai cara agar status WA dilihat banyak orang pasti dilakukan.

Bagi pealku bisnis, fitur status bisa digunakan untuk memasang iklan dan menawarkan produk atau jasa kepada seluruh pengguna WA yang tersimpan dalam kontaknya. Semakin banyak orang yang melihat status iklan di WA maka semakin besar peluang lakunya pembelian produk baginya.

5 Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang

cara agar status WA dilihat banyak orang
Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang

Khusus untuk kamu, berikut ini adalah informasi utama tentang cara agar status WA dilihat banyak orang yang mudah diterapkan saat ini juga. Secara keseluruhan ada 4 cara yang bisa kamu lakukan, diantaranya cara bagi pengguna iOS, Andorid, mengaktifkan tanda baca, memaksimalkan promosi akun WA, dan memperbaiki kualitas status yang dibagikan.

Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang
Pengaturan aplikasi WA pengguna iOS
Pengaturan aplikasi pada pengguna Android
Mengaktifkan tanda baca
Memperbanyak pertemanan
Menarik views melalui konten yang lebih menarik

Baca Juga: 9 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi

Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang Bagi Pengguna iOS

Beberapa cara kerja dalam sistem atau server iOS pada iPhone dan Android memang berbeda. Hal ini bisa berpengaruh pada hal lainnya. Namun dalam menerapkan cara agar status WA dilihat banyak orang kamu bisa melakukan hal yang sama seperti berikut.

  • Step 1: Buka aplikasi WhatsApp yang telah diunduh dari AppStore
  • Step 2: Pilih menu Status
  • Step 3: Klik fitur ikon titik tiga di pojok kanan atas > tekan Privasi
  • Step 4: Lanjutkan dengan memilih Kontak Saya agar semuanya dapat melihat update status kamu
  • Step 5: Simpan dan klik Selesai
  7 Cara Jadi Agen Pulsa dan Kuota Murah Tanpa Modal

Mengenai tutorial memang mirip dengan server Android, akan tetapi keduanya memiliki tampilan yang berbeda. Sehingga perbedaan tampilan terkadang cukup mengecoh pengguna.

Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang Bagi Pengguna Android

cara agar status WA dilihat banyak orang
Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang

Selain iOS, banyak pengguna menggunakan server Android. Untuk itu berikut ini cara agar status WA dilihat banyak orang yang dapat dilakukan oleh kamu

  • Kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp yang telah terpasang di HP
  • Pastikan terdapat koneksi internet saat mengakses WA
  • Setelah itu, raih menu Status dengan klik opsi bagian tengah yang diapit oleh menu Chat dan Panggilan, atau bisa juga dengan cara swipe layar ke sebelah kiri.
  • Selanjutnya klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas > tekan pilihan Privasi Status
  • Lalu layar akan menampilkan 3 opsi berbeda, diantaranya opsi ‘Kontak saya’, ‘Kontak saya, kecuali…’, dan ‘Hanya bagikan dengan…’
  • Maka silahkan pilih opsi Kontak saya agar semua orang yang ada dalam kontak WA kamu dapat melihat update statusnya

Mengapa harus memilih menu Kontak Saya dan apa bedanya dengan pilihan yang lain?

  • Opsi Privasi Kontak Saya

Yang perlu diperhatikan dalam cara agar status WA dilihat banyak orang ini adalah pemahaman kamu akan fitur-fitur aplikasi. Menu ini digunakan jika kamu ingin semua orang melihat status, bahkan profil WA kamu bisa diakses oleh siapa pun dengan mudah.

  • Opsi Privasi Kontak saya, kecuali..

Menu ini digunakan jika kamu ingin membagikan status dengan pegecualian alias hanya  ke beberapa orang saja. Nama kontak yang kamu centang, berarti ia tidak akan melihat statusmu.

  • Opsi Privasi Hanya bagikan dengan..

Kebalikan dengan sistem pengecualian di atas. Fitur centang pada kontak digunakan ketika kamu hanya ingin membagikan konten kepada mereka yang dipilih saja.

Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang dengan Mengaktifkan Tanda Baca

cara agar status WA dilihat banyak orang
Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang

Bukan hanya tips di atas, masik ada kok cara agar status WA dilihat banyak orang menggunakan langkah lainnya. Ternyata mengaktifkan atau membuka tanda baca bisa berefek pada banyaknya views status kamu.

Pengguna tidak akan bisa melihat sebarapa banyak orang yang sudah melihat statusnya jika centang biru ditutup. Maka untuk membuka fitur tersebut langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp
  • Kemudian pilih ikon atau menu titik tiga yang terletak di bagian kanan atas pada tampilan layar
  • Lalu pilih menu privasi untuk mengaktifkan laporan dibaca
  • Setelah cara ini dilakukan selanjutnya kamu dapat melihat banyaknya orang yang melihat serta merespon statusmu
  • Cara ini efektif bagi kamu yang menggunakan WA sebagai platform bisnis atau jualan
  2 Cara Transfer DANA Ke Shopeepay 2024

Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang Meskipun Kontak Pengguna Sedikit

cara agar status WA dilihat banyak orang
Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang

Mungkin gak sih status WA kita dibaca oleh banyak orang, meskipun pada kenyataannya nomor kontak yang disimpan oleh kita sedikit?

Semua cara agar status WA dilihat banyak orang bisa diupayakan dengan berbagai taktik. Dan apabila masih kurang sesuai ekspektasi maka teknik marketing bisa terus dievaluasi atau diperbaiki. Meskipun saat ini kontak WA sedikit, namun kamu masih bisa menambahkan pertemanan serta menyimpan nomor kontak WA baru dengan manual.

  • Ketika bergabung dengan suatu grup WA berupa komunitas, panitia event, atau kegiatan lainnya, kamu sebenarnya memiliki peluang untuk menambah pertemanan baru darinya
  • Pengguna juga bisa saling berkenalan, biasanya yang dilakukan adalah chat secara pribadi atau broadcast pesan ke banyak anggota grup
  • Awali dengan niat baik untuk berkenalan, tujuan silaturahmi, atau memperluas koneksi, dengan menawarkan diri untuk saling save nomor WA
  • Bertambahnya kontak, maka ada peluang bahwa kamu memiliki banyak views di berbagai postingan status berikutnya

Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang Menggunakan Konten Sebagai Umpan

Setelah berbagai cara di atas dioptimalkan, bukan tidak mungkin kamu masih belum merasa puas dengan jumlah views. Atau dalam artian masih saja ada banyak kontak yang jarang melihat statusmu.

Untuk cara agar status WA dilihat banyak orang di tahap ini, kamu bisa memperbaiki postingan. Karena bisa jadi statusmu dianggap tidak begitu menarik sebelumnya. Karenanya, dibutuhkan evaluasi dan penerapan strategi baru apalagi jika hal ini diperuntukkan bagi yang sedang berbisnis.

Harapannya, kamu bisa mengunggah konten status lainnya yang lebih menarik bagi orang-orang yang ada di kontak WA. Upaya seperti ini memang bagus untuk menghindari kebosanan orang lain terhadap konten promosi kita. Jika tidak, mungkin efeknya bukan hanya penurunan views saja tetapi juga pada penurunan pembeli.

Dan tak dipungkiri, taktik ini pada akhrinya relevan dengan teknik marketing. Jika diperbaiki dan diikuti sesuai arahan, maka kamu pun sebetulnya telah menerapkan strategi marketing yang baik di dalamnya.

Tips Penjelasan
Konten Menarik dan Bermakna Unggah konten yang menarik, bermakna, atau menghibur agar orang tertarik untuk melihat status Anda.
Gunakan Gambar dan Video Gunakan gambar atau video yang menarik visual dan lebih menonjol di antara teks biasa.
Konten Lucu atau Inspiratif Konten lucu atau kutipan inspiratif sering kali mendapat perhatian lebih banyak orang.
Gunakan Fitur Teks dengan Warna dan Latar Gunakan fitur teks WhatsApp yang memungkinkan Anda menambahkan latar belakang dan warna yang menarik.
Gunakan Fitur Musik atau Suara Menambahkan musik atau suara pada status Anda bisa membuatnya lebih menarik dan kreatif.

Penutup

Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang
Cara Agar Status WA Dilihat Banyak Orang

Kesimpulannya, ada sebanyak 5 cara agar status WA dilihat banyak orang yang dapat kamu upayakan. Jadi, kamu tidak hanya berhenti di salah satu strategi saja, karena bisa jadi cara paling efektif bagi kamu berada di opsi lainnya. Semoga informasi ini membantu, dan kamu masih bisa mendapatkan informasi lainnya lebih luas melalui Capcus.id ini, ya!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay