6 Aplikasi Cek Saldo Semua Bank Dengan Mudah di Hp Android

Aplikasi Cek Saldo Semua Bank
Aplikasi Cek Saldo Semua Bank

Aplikasi cek saldo semua bank masih termasuk kedalam hasil dari kemajuan teknologi IT saat ini. Bagaimana tidak, cek saldo semua bank ini bisa memudahkan masyarakat yang ingin cek saldo bank mereka tanpa perlu repot-repot pergi ke bank atau mesin ATM.

Tetapi karena minimnya penggunaan aplikasi cek saldo semua bank ini, ternyata masih ada teman-teman kita yang belum mengetahui apa saja aplikasi-aplikasi nya dan bagaimana cara penggunaannya. Jadi karena alasan tersebut maka capcus menerbitkan sebuah artikel tentang 6 aplikasi cek saldo semua bank terbaik di hp android. Mari baca yu

Bacaan Lainnya

Aplikasi Cek Saldo Semua Bank

Aplikasi cek saldo semua bank
sumber : infokomputer.com

Kamu perlu tau sobat bahwa saat ini ada aplikasi cek saldo semua bank. Ke 6 aplikasi ini hadir untuk lebih memudahkan kamu jika ingin cek saldo atau bahkan bisa sampai melakukan transfer saldo kesesama pengguna.  Menurut pendapat beberapa orang dari artikel yang saya baca, sebenarnya banyak orang yang sudah mengetahui aplikasi cek saldo semua bank ini namun beberapa diantaranya masih takut untuk mencoba atau menyarankan penggunaan aplikasi ini ke pengguna lainnya. Sehingga buat kamu yang akan membaca isi artikel ini sampai habis saya harapkan bisa membagikan informasi positif tentang ke 6 aplikasi ini ya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut saya hadirkan 6 aplikasi cek saldo semua bank di hp android:

1. Saldoku

aplikasi saldoku
sumber: play.google.com

Aplikasi cek saldo semua bank di urutan pertama adalah saldoku. Saldoku adalah aplikasi yang berada pada rate 4.9 dan pencapaian aplikasi ini diraih dari banyak nya kemudahan yang diberikan oleh aplikasi ini. Tak hanya itu, aplikasi saldoku juga bisa bantu teman-teman untuk cek saldo bank jenis apapun tanpa batasan. Jadi untuk lebih mengenal aplikasi saldoku ini, saya akan memberikan gambaran tentang kelebihan dan kekurangan dari aplikasi saldoku.

Kelebihan dari aplikasi saldoku ialah kamu dapat cek saldo bank milikmu, kamu juga dapat melakukan pembayaran atau pembelian dalam bentuk top up ke semua aplikasi, lalu aplikasi saldoku juga akan menampilkan semua riwayat transaksi kamu secara detail sehingga kamu tidak akan lupa apa-apa saja bentuk transaksi bank yang telah kamu selesaikan.

Sedangkan kekurangan dari aplikasi saldoku terletak pada proses penggunaanya pada smartphone kamu dimana kamu harus menggunakan ponsel android yang sudah memiliki fitur NFC. Fitur NFC sendiri adalah near field communication atau yang biasa diartikan sebagai fitur konektivitas terdekat.

Cara penggunaan aplikasi ini bisa kamu mulai dengan:

  1. Login menggunakan akun sosial media kamu
  2. Masukkan informasi detail terkait kartu atm kamu
  3. Silahkan isi format data diri kamu
  4. Jika berhasil, maka kamu bisa klik cek saldo bank di halaman awal aplikasi
  5. Aplikasi saldoku akan menampilkan semua rincian saldo kamu beserta riwayat transaksi yang telah selesai kamu lakukan dalam kurun waktu 1 minggu

Terakhir, berikut link download aplikasi cek saldo semua bank saldoku:

Aplikasi Saldoku
Jumlah download 100 rb+
Ukuran 13 MB
Link playstore com.genibiru.saldoku

2. NFC cek saldo

aplikasi NFC cek saldo
sumber: play.google.com

Diposisi kedua telah hadir aplikasi yang bernama NFC cek saldo. NFC cek saldo merupakan aplikasi cek saldo semua bank yang sudah menjajaki dunia aplikasi sejak juli 2022. Masih terbilang sangat mudah jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya ya sobat. Oleh karena umurnya yang masih muda, aplikasi NFC cek saldo masih memiliki 5 ribu pengguna. Untuk lebih mengenal aplikasi NFC cek saldo, mari baca kelebihan dan kekurangan aplikasi ini.

  5 Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo DANA Terbaru 2022

Kelebihan aplikasi NFC cek saldo terlihat dari penggunaannya yang tidak ribet atau mudah, ukuran aplikasi nya juga kecil, bisa diakses secara bebas tanpa perlu fitur tambahan, bisa digunakan untuk setiap jenis pembayaran bank, dan bisa digunakan secara offline maupun online.

Tetapi tetap saja sobat, aplikasi cek semua saldo bank dari NFC masih memiliki kekurangan. Dimana pengguna berpendapat bahwa aplikasi NFC ini masih belum bisa melakukan pembayaran atau pengisian saldo e-toll. Jadi masih hanya sebatas cek saldo bank, pembayaran e-wallet, transfer bank dan lainnya

Sedangkan cara penggunaan aplikasi cek saldo semua bank NFC bisa kamu coba dengan:

  1. Silahkan download aplikasi nya
  2. Lakukan pendaftaran dan lengkapi semua identitas diri kamu
  3. Input nomor rekening bank kamu
  4. Silahkan kamu scan kartu atm kamu pada aplikasi
  5. Aplikasi NFC cek saldo akan menampilkan sisa saldo dari kartu atm kamu

Jadi bagi kamu yang sudah memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini maka segera download menggunakan link dibawah ini.

Aplikasi NFC Cek Saldo
Rate download 4.4
Ukuran 12 MB
Link playstore com.grafika.nfcceksaldo

Setelah download, dijamin semua proses pembayaran bank pasti terasa mudah menggunakan aplikasi cek saldo semua bank dari  NFC .

3. LinkAja

aplikasi linkaja
sumber: play.google.com

Selama ini kita hanya mengetahui bahwa aplikasi aplikasi LinkAja hanya bisa digunakan untuk top up saldo e-wallet, top up pulsa atau pembelian lainnya. Namun ternyata hal mengejutkan muncul karena aplikasi linkaja nyatanya bisa kamu jadikan sebuah aplikasi cek semua saldo bank loh sobat. Jadi bisa dikatakan bahwa aplikasi linkaja memiliki kegunaan yang sangat banyak. Disatu sisi berbicara tentang kegunaan, aplikasi linkaja juga sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna sobat. Yang mana menurut saya hal ini bisa terjadi karena aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat banyak.

Kegunaan lainnya bisa kamu rasakan dari kelebihan aplikasi linkaja dimana linkaja ternyata sudah terdaftar di bank indonesia, lalu kirim uang sampai tarik uang juga bisa, cek saldo atm pakai aplikasi linkaja juga bisa, termasuk bayar tagihan pulsa, beli BBM, dan yang paling hebat adalah pengisian saldo aplikasi nya sangat mudah dan bisa pakai metode pembayaran apa saja mulai dari bank, alfamart, indomaret hingga mobile banking. Sangat memudahkan kita semua ya sobat.

Lalu bagaimana dengan kekurangan aplikasi linkaja? apakah ada? jawabannya tentu ada ya sobat karena aplikasi linkaja masih sama seperti aplikasi lainnya. Nah untuk kekurangannya hanya dari ukuran file nya saja dimana aplikasi linkaja masih terbilang cukup besar ya sehingga buat kamu yang punya kapasitas memori internal handphone yang sedikit, saya harapkan untuk lebih memikirkan penggunaan aplikasi ini.

Aplikasi cek semua saldo bank linkaja bisa kamu pakai dengan cara:

  1. Download aplikasi linkaja
  2. Daftarkan akun kamu menggunakan metode yang tertera
  3. Silahkan login jika kamu sudah memiliki akun linkaja sebelumnya
  4. Lengkapi profil kamu
  5. Klik menu kartu uang eletronik pada halaman awal
  6. Scan kartu atm kamu
  7. Silahkan cek sisa saldo dan riwayat transaksi terakhir menggunakan kartu atm kamu

Jika kamu sudah memutuskan maka kamu bisa download linkaja melalui link pada kolom dibawah ini

Aplikasi LinkAja
Rate download 4.0
Ukuran 44 MB
Link download com.telkom.mwallet

 

4. ATM Bank Balance Checker

aplikasi ATM Bank Balance Checker
sumber: play.google.com

Aplikasi cek saldo semua bank di deretan ke empat adalah ATM bank balance checker. Dilansir dari halaman playstore, atm bank balance checker masih memiliki 100 ribu pengguna padahal aplikasi ini sudah di rilis sejak tahun 2016 lalu. Tetapi walaupun begitu aplikasi ini masih bisa cek saldo bank kamu ya sobat jadi tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ke 4 ini. Berikut penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ATM bank balance checker yang mungkin lebih bisa meyakinkan kamu untuk tetap menggunakan aplikasi ini.

  5 Aplikasi Jual Beli Motor Bekas Selain OLX 2022

Kelebihan aplikasi ATM bank balance checker adalah ATM bank balance checker bisa cek sisa saldo di atm kamu, bisa transfer uang atau terima uang dari sesama pengguna atau bank jenis lainnya, bisa cek riwayat transaksi dan yang terakhir bisa cek grafik penggunaan saldo atm kamu. Jadi kamu bisa tau berapa banyak uang yang telah kamu gunakan.

Kekurangan dari aplikasi ATM bank balance checker yakni aplikasi ini tidak sama dengan aplikasi sebelumnya dimana kamu tidak bisa pakai aplikasi ATM bank balance checker untuk top up saldo e-wallet, melakukan pembayaran atau pembelian kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, e-toll, dan lainnya. Melainkan hanya bisa digunakan untuk cek saldo atm dan pembayaran transaksi yang berkaitan dengan layanan bank.

Berikut cara cek saldo menggunakan aplikasi ATM bank balance checker :

  1. Awali dengan download aplikasi ATM bank balance checker di playstore
  2. Silahkan login atau daftarkan akun kamu
  3. Isi identitas yang diperlukan
  4. Silahkan klik bank balance di halaman awal profil kamu
  5. ATM bank balance checker akan menampilkan sisa saldo bank kamu
  6. Jangan lupa untuk selalu logout setelah menggunakan aplikasi ini

Link download aplikasi ATM bank balance checker akan memudahkan kamu untuk unduh aplikasi ini

Aplikasi All ATM Bank Balance Checker
Jumlah download 100 rb+
Rate aplikasi 3.7
Link playstore com.eydroid.balancecheck

5. Cek Saldo Kartu Uang Elektronik

Aplikasi cek saldo kartu uang elektronik
sumber : play.goggle.com

Kita masuk ke aplikasi ya ke 5 yaitu aplikasi cek saldo kartu uang elektronik. Aplikasi ke 5 ini tidak jauh berbeda dengan 4 aplikasi sebelumnya dimana sama-sama bisa kamu gunakan sebagai aplikasi cek saldo semua bank. Jadi mari kita lihat saja kelebihan dan kekurangan dari aplikasi yang sudah di gunakan lebih dari 1 juta pengguna ini

Kelebihan aplikasi cek saldo kartu uang elektronik yakni aplikasi ini memungkinkan kamu untuk cek semua saldo bank apapun, dapat juga cek saldo e-toll serta seluruh riwayat transaksi dari penggunaan kartu bank kamu.

Lalu untuk kekurangan aplikasi cek saldo kartu uang elektronik yakni aplikasi ini hanya bisa diunduh pada hp android yang sudah memiliki fitur NFC sama seperti aplikasi saldoku dan aplikasi cek saldo kartu uang elektronik juga tidak dapat melakukan transfer atau top up saldo sama seperti aplikasi sebelumnya.

Cara cek saldo bank menggunakan aplikasi cek saldo cek saldo kartu uang elektronik :

  1. Download aplikasi di playstore
  2. Daftarkan akun kamu
  3. Silahkan login kembali ke dalam aplikasi
  4. Isi format biodata diri kamu
  5. Scan kartu atm kamu pada menu cek saldo kartu uang di halaman awal profil

Lalu terakhir, kamu bisa download aplikasi cek saldo kartu uang elektronik melalui tautan link dibawah ini ya sobat

Aplikasi Cek Saldo Kartu Uang Elektronik
Rate aplikasi 4.6
Jumlah download 1 Jt+
Link playstore tstudio.nfc.ceksaldo

6. E-Saldo Info: Cek saldo & riwayat

aplikasi eSaldo Info Cek saldo & riwayat
sumber : play.google.com

Aplikasi cek saldo semua bank di urutan terakhir ada eSaldo Info Cek saldo & amp; riwayat. Mungkin kita semua belum pernah mendengar sama sekali bahwa ada aplikasi cek saldo bank yang bernama eSaldo Info Cek saldo & riwayat. Memang ini bisa terjadi karena aplikasi ini sendiri pun baru dirilis pada tahun 2019. Yah bisa terbilang belum lama menjajaki dunia digital ya sobat. Jadi buat teman-teman yang lagi mencari aplikasi cek saldo semua bank, saya sarankan bisa coba aplikasi ini ya. Dan agar kalian tidak ragu-ragu untuk mencobanya, mari kita intip kelebihan dan kekurangan aplikasi ini

  10 Cara Convert Pulsa ke Dana yang Cepat dan Aman

Kelebihan dari aplikasi eSaldo Info Cek saldo & amp; riwayat adalah fitur aplikasi nya tersedia cukup banyak seperti fitur cek saldo semua bank, fitur transfer, fitur printer bluetooth, hingga fitur export PDF juga ada. Jadi file transaksi kamu bisa kamu ubah kedalam bentuk PDF sobat. Tetapi tak hanya itu, aplikasi eSaldo Info Cek saldo &amp juga bisa cek kartu e-toll, indomaret, kartu megacash, KMT (commuter line) dan masih banyak lagi.

Jika dilihat dari kelebihannya, apakah aplikasi ini masih memiliki kekurangan? Jawabannya tentu ya sobat. Tetapi kekurangannya sendiri tidaklah banyak hanya terletak pada tampilannya saja yang mana aplikasi cek saldo masih memiliki tampilan yang biasa saja atau bisa dikatakan kurang menarik. Jadi banyak pengguna yang masih menyarankan agar pihak aplikasi cek saldo merubah tampilan aplikasinya.

Lalu bagaimana cara cek saldo pakai aplikasi Cek saldo & amp; riwayat? caranya:

  1. Download aplikasi Cek saldo & amp; riwayat di playstore atau appstore
  2. Lakukan login atau pendaftaran akun
  3. Izinkan semua akses telepon untuk aplikasi ini
  4. Isi identitas diri kamu
  5. Silahkan klik kolom cek saldo e-money di layar awal aplikasi ya

Setelah 5 langkah diatas kamu selesaikan maka aplikasi Cek saldo & amp; riwayat akan scan kartu kamu dan tampilkan saldo serta riwayat transaksi bank kamu. Jangan lupa untuk download aplikasi cek saldo semua bank ini pakai link playstore berikut

Aplikasi Cek Saldo & Amp; Riwayat
Rate aplikasi 4.6
Ukuran 10 MB
Link playstore com.work.cardinfo

Tips Penting Dalam Penggunaan Aplikasi Cek Saldo Bank

tips penting dalam penggunaan aplikasi cek saldo bank
onlinegreeklessons.com

Sebelum atau saat penggunaan aplikasi cek saldo semua bank diatas, kamu perlu mengingat beberapa saran atau tips yang mungkin nantinya akan sangat berguna bagi kamu dalam penggunaan ke 6 aplikasi tersebut. Jadi berikut 5 tips dalam penggunaan aplikasi cek saldo semua bank:

  1. Pastikan koneksi internet kamu stabil atau mencukupi untuk akses aplikasi-aplikasinya ya
  2. Jangan biarkan orang lain tau password akun aplikasi cek saldo bank kamu
  3. Jangan membuka iklan yang tampil karena bisa saja itu adalah trik untuk menyadap aplikasi atau bahkan identitas bank kamu
  4. Silahkan logout akun setiap kali selesai menggunakannya
  5. Lakukan sistem keamanan aplikasi yang ketat jika perlu menggunakan metode verifikasi nomor ponsel kamu

Setelah membaca 5 tips diatas maka silahkan kamu menggunakan aplikasi cek semua saldo bank dan semoga kamu bisa mengamankan akun bank kamu yang ada pada aplikasi cek saldo semua bank di ponsel mu ya.

Silahkan baca juga : 10 Cara Top Up Saldo Grab Driver Via OVO, M Banking, Tokopedia Hingga Alfamart

Penutup

Aplikasi Cek Saldo Semua Bank
Aplikasi Cek Saldo Semua Bank

Sampai disini perjumpaan kita untuk aplikasi cek saldo semua bank hari ini ya sobat. Tetap baca artikel lainnya ya sobat, tentunya dengan topik-topik yang lebih menarik lagi. Thank you.

Tulisan perihal 6 Aplikasi Cek Saldo Semua Bank Dengan Mudah di Hp Android bisa Anda baca pada Aplikasi dan di bawakan oleh Widya Samosir

Pos terkait