Wisata  

Petualangan Asyik di Wisata Alam Kubu Perahu Lampung Barat

Petualangan Asyik di Wisata Alam Kubu Perahu Lampung Barat
Petualangan Asyik di Wisata Alam Kubu Perahu Lampung Barat

Wisata Alam Kubu Perahu Lokasinya tak jauh dari Kota Liwa, sajian wisata alamnya memesona wisatawan lokal maupun luar. Keindahan lokasi wisata Lampung yang satu ini sudah mulai terkenal.

Pengunjung dari luar daerah pun mulai berdatangan. Bagaimana tidak? Segala keindahan dan petualangan seru akan Anda temui di Wisata Alam Kubu Perahu Lampung Barat. Selain lokasinya terbilang dekat dan mudah dijangkau dari Kota Liwa, segala wahana dan kegiatan berwisata dapat Anda rasakan di lokasi ini.

Wisata Alam Kubu Perahu ini termasuk dalam rangkaian Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Anda ingin berkemah di hutan, menikmati mandi air panas, mencoba arung jeram hingga menikmati air terjun tersedia di wisata alam ini.

  1. Belum lagi berbagai binatang hutan yang langka akan bisa Anda temui jika beruntung. Bahkan, disini tersedia pula fasilitas untuk kepanduan berupa bumi perkemahan.
  2. Lebih detail serunya simak ulasannya berikut ini.
  3. Wisata Alam yang satu ini secara administrates letaknya berada di Desa/Pekon Kubu Perahu, Kec Balik Bukit, Kab Lampung Barat, Lampung. Lokasi ini hanya berjarak 7 Km saja dari Kota Liwa yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Barat.
  4. Hanya butuh waktu 10 menit saja untuk sampai di lokasi wisata Batu Perahu.
  5. Sementara itu dari Bandar Lampung,Wisata Alam Kubu Perahu cukup jauh dengan jarak 237 Km via Jl. Lintas Sumatera.
  6. Dari bandar Lampung ada tiga jalur alternatif untuk ke Batu Perahu. Yaitu via Jalan Lintas Sumatera, Jalan Lintas Barat Sumatera, dan Jalan Lintas Liwa.

Sementara itu untuk tarif masuk atau tiket masuk, bagi wisatawan lokal cukup terjangkau karena harga tiket masuknya hanya Rp1.500 saja. Namun untuk turis asing alias bule terkana tarif sebesar Rp15.000. Sedangkan untuk urusan transportasi, Anda tidak terlalu bingung karena sudah banyak angkutan umum menuju ke Liwa yang bisa Anda ikuti.

  • Fasilitas dan Kegiatan Wisata di Kubu Perahu Lampung Barat

    Wisata Alam Kubu Perahu
    Wisata Alam Kubu Perahu

Fasilitas dan wahana wisata alam di Kubu Perahu tergolong lengkap dan menyenangkan. Tersedia Pusat Bumi Perkemahan (BUPER), jalan setapak, dilengkapi papan penunjuk arah, ada pondok kerja, shelter tempat beristirahat dan tak ketinggalan fasilitas MCK.

Kegiatan wisata di lokasi Wisata Alam Kubu Perahu ini beragam. Mulai dari memancing, berkemah, berarung jeram hingga menelusuri hutan yang asri.

  1. Anda juga bisa menikmati air terjun Sepapa Kiri dan Sepapa Kanan ataupun Way Asah.
  2. Dan yang paling seru dan tak boleh Anda lewatkan adalah menikmati dan mengenal kehidupan berbagai satwa dan flora fauna yang ada di hutan.
  3. Ada berbagai koleksi flora di Taman Wisata Alam Kubu Perahu ini.
  4. Berbagai jenis anggrek yang langka, jumlah koleksinya hingga 60 jenis.berbagai pohon berumur ratusan tahun juga bisa Anda lihat dan mengobati rasa penasaran.
  5. Ada pohon kuning, meranti dan rengas.
  6. Sementara itu berbagai fauna yang bisa Anda temui di Wisata Alam Kubu Perahu ini antara lain menjangan, kera ekor panjang, wauwau, gajah sumatera, siamang, rusa dan tak ketinggalan monyet pemetik kelapa khas Lampung, beruk.
  7. Sementara itu berbagai jenis burung dan kupu-kupu juga turut serta meramaikan sausana hutan yang asri.
  8. Ada burung rangkong, giant pitta, sesap madu, elang dan beberapa burung langka lainnya.
  • Penutup

Itulah beberapa hal penting tentang Wisata Alam Kubu Perahu Lampung Barat yang bisa capcus sajikan. Sebagai tambahan, pihak pengelola menerapkan peraturan tertentu yang harus dipatuhi para pengunjung demi kelestarian dan keindahan lokasi wisata yang masih dalam wilayah Taman Nasional Bukit Barisa Selatan. Selain itu, lokasi ini ramai pengunjung bisanya saat liburan. Nah, jika Anda tertarik dan penasaran, silakan berkunjung dan berwisata di Kubu Perahu Lampung Barat.

  Taman Laut Air Louw Destinasi Liburan Idaman Keluarga di Ambon