News  

Puan Maharani Rayakan Ulang Tahun ke-49 di Gedung DPR saat Rakyat Demo Kenaikan Harga BBM

Puan Maharani Rayakan Ulang Tahun ke-49 di Gedung DPR saat Rakyat Demo Kenaikan Harga BBM
Momen perayaan ulang tahun ke -49 Puan Maharani (Sumber: Youtube DPR RI)

CapCus.id – Momen menggelitik terjadi di gedung DPR saat Rapat Paripurna DPR berlangsung. Usai penutupan Rapat Paripurna Khusus HUT DPR RI ke-77, seluruh anggota DPR yang hadir di gedung DPR kompak merayakan ulang tahun Puan Maharani yang ke-49 pada Selasa (6/9/2022).

“Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Ibu Doktor Honoris Causa Puan Maharani. Semoga panjang umur sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan Allah SWT, amin ya rabbal alamin. Mari kita nyanyikan bersama lagu Selamat Ulang Tahun untuk Ketua DPR” tutur protokoler rapat melalui pengeras suara.

Setelah itu, seluruh anggota DPR yang hadir dalam rapat serempak berdiri dan bertepuk tangan diiiringi dengan lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud.

Alunan musik yang memenuhi ruangan rapat membuat semua anggota DPR ikut bergoyang dan bernyanyi sambil bertepuk tangan untuk Puan.

Sementara itu di kursi pimpinan, Puan ikut berdiri dan bertepuk tangan didampingi tiga wakil ketua DPR, yakni Rahmat Gobel, Lodewijk F Paulus dan Muhaimin Iskandar.

Setelah acara perayaan ulang tahun Puan selesai, rapat kembali dilanjutkan dengan agenda Rapat Paripurna DPR RI ke-4.

Peristiwa ini tampak ironis dengan keadaan yang tengah terjadi diluar gedung DPR.

Disaat yang bersamaan, Massa buruh tengah menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di depan Kompleks Gedung Parlemen Senayan meminta bertemu dengan Ketua DPR Puan Maharani pada Selasa (6/9/2022).

Namun hingga membubarkan diri, Puan yang memimpin jalannya rapat paripurna dalam rangka HUT ke-77 DPR RI dan Penyampaian Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 tak kunjung menemui massa aksi.

  Sah! Harga Pertalite Naik dari Rp7.650 jadi Rp10.000

Massa demo menyindir sikap Puan Maharani yang terkesan santai dan mendukung kenaikan harga BBM saat ini.

Sikap ini sangat berbeda dengan apa yang dilakukannya pada zaman kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dulu ia menolak keras kenaikan BBM saat era presiden SBY bahkan sampai menangis di hadapan publik.