News  

Fraksi PKS Tolak Kenaikan Harga BBM, Angkat Poster dan Walkout dari Rapat Paripurna

Fraksi PKS Tolak Kenaikan Harga BBM, Angkat Poster dan Walkout dari Rapat Paripurna
Fraksi PKS tolak kenaikan Harga BBM (Sumber: Tangkapan Layar Youtube DPR RI)

CapCus.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyuarakan aspirasi rakyat untuk tolak kenaikan harga BBM di forum Rapat Paripurna DPR pada Selasa, 6/9/2022.

Dalam Rapat Paripurna, anggota Komisi VII DPR Fraksi PKS Mulyanto meminta waktu untuk interupsi setelah RUU Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN 2021 disetujui menjadi UU oleh forum.

Dalam interupsi itu, Mulyanto menyatakan bahwa PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi yang telah diresmikan oleh presiden sejak Sabtu 3 September yang lalu.

PKS memandang kenaikan harga BBM telah memberatkan masyarakat.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS, dengan ini kami menyatakan Fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat,” kata Mulyanto dalam Rapat Paripurna yang dilakukan di Gedung DPR Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Mulyanto menyatakan dukungan penuh dari PKS terhadap demo penolakan kenaikan harga BBM di tengah masyarakat. Sudah seharusnya kenaikan harga BBM dibatalkan.

“Hari ini demo terus menerus dilaksanakan masyarakat. Kami mendukung demo-demo di tengah masyarakat atas penolakan ini,” ungkap Mulyanto.

“Dengan ini kami fraksi PKS menyatakan walk out dari forum ini, demikian terima kasih,” tegas Mulyanto.

Setelah menyatakan walkout, semua anggota fraksi PKS yang hadir di paripurna kompak mengangkat kertas bertuliskan ‘PKS MENOLAK KENAIKAN HARGA BBM’.

Setelah itu, satu persatu anggota dewan Fraksi PKS angkat kaki dari ruang Sidang Paripurna.

Kendati demikian, Rapat Paripurna DPR dalam rangka HUT ke-77 DPR RI dan Rapat Paripurna DPR RI ke-4 tetap dilanjutkan dengan agenda pembacaan pendapat akhir presiden yang diwakilkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

 

  Rafathar Rayakan Ultah ke 7, Raffi Ahmad Beri Hadiah 1000 gram Emas Lotus Archi