News  

Baim Wong Banjir Hujatan Usai Ekspos Wajah Bocah yang Viral Penuh Kutu

Ekspos Wajah Bocah yang Viral karena Banyak Kutu, Baim Wong Banjir Hujatan
Baim Wong temui bocah sd dalam video viral (Sumber: instagram @baimwong)

CapCus.id – Baim Wong lagi-lagi menuai hujatan dari warganet lantaran membuat konten Youtube dengan memanfaatkan keviralan orang lain.

Video yang viral beberapa waktu lalu dimana seorang guru memotong dan menyisir rambut salah satu siswanya karena memiliki banyak kutu, mendapat atensi dari Baim Wong.

Dalam video tersebut, seorang guru menceritakan bahwa ia menemukan salah satu siswanya tidak fokus belajar karena rasa gatal di kepalanya. Saat diperiksa ternyata anak itu memiliki banyak kutu di rambut sampai ada yang berjalan keluar dari jilbabnya.

Video tersebut mendapat respon dari warganet. Banyak yang memuji tindakan dari guru tersebut. Banyak juga yang merasa kasihan dengan bocah SD yang berkutu itu karena dianggap kurang diperhatikan oleh orangtuanya.

Dalam video tersebut, sama sekali tidak ditunjukkan wajah dan identitas orang-orang yang ada dalam video tersebut. Warganet pun memuji cara pengambilan videonya karena dianggap menjaga privasi si anak.

Namun saat Baim Wong mendatangi guru dan bocah SD dalam video yang sedang viral tersebut, secara terang-terangan ia menampilkan wajah dan mengungkap identitas siswa SD tersebut.

Diketahui siswa SD dalam video viral tersebut bernama Tamara Dewi Wulandari, siswi kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

“Kalau liat TikToknya, gurunya pinter banget milih angle supaya muka anak ini tidak terekpos. Bahkan namanya saja tidak disebut. Identitasnya disembunyikan dengan baik supaya terhindar dari malu. Tapi kemudian Baim Wong datang…” tulis @riyanwahy*** dalam cuitan twitternya (5/9/2022).

“Update: ternyata ada video ibu guru tersebut yang sudah kasih nampak mukanya walau namanya masih inisial,” tulis akun tersebut usai mengetahui wajah sang anak telah dipublikasi guru yang bersangkutan sebelum Baim Wong.

  Gibran Rakabuming Tindak Tegas Paspampres yang Memukuli Supir Truk Hingga Memar di Kepala

Komentar senada ditulis oleh @mazzini_***.

“Apa tenang ya hidup kayak Baim Wong ini? Makan dari jual musibah dan kesedihan orang lain? Udah bener Ibu Guru, saat itu muka murid gak ditampakin, nama gak disebut. Lah sama Baim dikontenin, muka si anak ditongolin, namanya disebut. Akhirnya yg kepo soal itu bocah pada nontonin” cuit @mazzini_*** (5/9/2022).

Sebelum kemunculan video Baim Wong, tidak banyak yang mengetahui dan ingin tahu identitas anak tersebut.

Warganet berpendapat, terungkapnya identitas anak tersebut secara gamblang akan mempengaruhi psikis si anak ke depannya.