11 Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

Sanra Hutagalung

Cara cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa kini sangat mudah dan praktis, tetapi  setiap caranya tentu berbeda-beda tergantung situs atau aplikasi apa yang kamu gunakan untuk mencek nya.

Hal ini perlu diketahui untuk membantu pengguna kartu ketika mengaktifkan kembali nomor ponsel yang hilang atau sudah lewat masa aktif.Sebelumnya kalian pasti tahu bahwa dulu tidak ada kewajiban untuk melakukan registrasi lebih dulu sebelum kartu dipakai.

Sering maraknya penyalahgunaan kartu provider, kini sudah diterapkan registrasi kartu secara resmi sebagai salah satu syarat yang harus dilakukan oleh pengguna kartu baru.

Selain itu cara ini juga digunakan untuk memastikan bahwa NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) milikmu tidak digunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab untuk mendaftarkan nomor ponsel nya.

BACA JUGA: 4 Cara Memasukkan Voucher Telkomsel, Kuota Langsung Aktif!

Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

Nah, kalian bisa simak beberapa cara cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa dengan mudah dan simple dibawah ini, sebagai berikut :

  • Menggunakan Situs Resmi Telkomsel

Untuk cara pertama, yang perlu kamu ketahui dalam mengakses situs resmi Telkomsel harus menggunakan kuota internet ataupun jaringan WIFI yang lancar.

Berikut cara cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa melalui situs resmi Telkomsel, yaitu sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi browser lalu kunjungi laman MyTelkomsel.com atau https://my.telkomsel.com/
  2. Masukkan nomor Hp yang ingin kalian cek
  3. Tunggu beberapa saat sampai SMS kode verifikasi
  4. Selanjutnya masukkan kode verifikasi pada kolom yang tertera
  5. Scroll kebawah dan klik menu akun saya untuk masuk ke profil
  6. Pilih opsi NIK atau Nomor KTP
  7. Kemudian akan muncul NIK atau Nomor KTP terdaftar, atas nama siapa
  • Cek Nomor Terdaftar Menggunakan Kode Dial

Cara kedua yaitu menggunakan kode dial, untuk menggunakan cara ini kamu tidak perlu menggunakan koneksi internet, hanya perlu menyiapkan nomor NIK untuk proses pengecekan setelahnya.

  Terapkan Konsep Eco Friendly Toilet Sebagai Solusi Dalam Berhemat

Berikut cara cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa menggunakan kode dial, yaitu sebagai berikut :

  1. Buka layar panggilan lalu ketik *444#
  2. Akan tampil 3 opsi pilihan, kamu bisa langsung pilih opsi kedua “Cek Status Registrasi”
  3. Kemudian masukkan NIK untuk mencek nomor telkomsel kalian terdaftar atas nama siapa
  4. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan kamu akan menerima notifikasi pesan dari 4444
  5. Jika kalian menerima notifikasi nomor sudah terdaftar beserta dengan NIK maka kartu tersebut sudah terdaftar atas nama kalian
  • Melalui Email Resmi Telkomsel

Untuk Cara Ketiga yaitu melalui email resmi telkomsel, jika kamu ingin menggunakan cara ini kamu bisa menggunakan langsung akses email bantuan telkomsel yaitu hhtp://www.telkomsel.com/support/contact-us isi semua forum lalu kirim.

Tentunya cara ini tidak terlalu praktis, selain menunggu balasan email yang sedikit lebih lama kemungkinan hal yang ingin kamu cari tidak terjawab dengan jelas.

  • Cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa Melalui Cell Center 188

Cara keempat, untuk mengetahui cara cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa kamu juga bisa menggunakan layanan Call Center Telkomsel di nomor 188. Jika ingin menggunakan layanan tersebut kalian akan dikenakan tarif biaya pulsa setiap kali terhubung dengan layanan Call Center, agar komunikasi tidak terkendala dengan CS yang bertugas kamu bisa beli pulsa terlebih dahulu di aplikasi Mocipay

  • Mendatangi Grapari Telkomsel Terdekat

Cek Nomor di Grapari
                                             Cek Nomor di Grapari

Cara Keempat yaitu melalui Grapari Telkomsel, biasanya orang lebih sering melakukan tindakan ini di karena kan kurang nya pemahaman masyarakat terhadap cara cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa. 

Untuk cara cek nya juga tentu lebih mudah dibandingkan cara yang lainnya hanya memakan waktu selama 1-2 menit saja CS Grapari akan membantu menangani permasalahan yang kamu sampaikan kepada mereka. Tetapi cara ini akan memakan biaya untuk menuju ke lokasi, selain biaya kamu juga akan rugi waktu tetapi hal ini memudahkan para orang tua.

  7 Cara Mematikan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Nah, tentunya ada hal penting yang harus kamu bawak yaitu berupa KTP dan nomor Telkomsel yang akan kamu cek. Agar Costumer Service yang bertugas dapat menangani kendala yang kamu dapatkan.

  • Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Melalui Aplikasi Truecaller

Truecaller
                                                                    Truecaller

Cara kelima yaitu melalui aplikasi Truecaller. Aplikasi Truecaller merupakan salah satu aplikasi terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor terdaftar atas nama siapa. Cara kerja dari aplikasi ini dengan mengumpulkan data tentang penelepon dari seluruh dunia.

Untuk mengetahui cara cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa kamu bisa ikutin cara dibawah ini, yaitu sebagai berikut:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Truecaller pada Google Play Store
  2. Selanjutnya buka aplikasi
  3. Lalu ikuti petunjuk yang muncul dilayar
  4. Pada kolom pencarian masukkan nomor HP yang ingin kalian cek
  5. Kemudian akan muncul nama atau informasi tentang identitas dari nomor yang kalan cari
  • Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Menggunakan Aplikasi CallApp

CallApp
    CallApp

Reomendasi aplikasi selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi CallApp, aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang serupa dengan aplikasi cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencek semua nomor, dan menariknya lagi CallApp ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak nomor dan mengidentifikasi nomor yang tidak dikenal.

Cara cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa menggunakan CallApp, kamu bisa simak langkah dibawah ini sebagai berikut:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi CallApp melalui Play Store atau Appstore
  2. Buka aplikasi CallApp
  3. Ikuti setiap petunjuk yang muncul di layar
  4. Izinkan CallApp mengakses  media foto, kontak dan file lain
  5. Masukkan Nomor Telkomsel terdaftar
  6. Kemudian akan muncul nama pengguna nomor HP tersebut
  • Pakai Aplikasi GetContact

Nah, untuk cara delapan yaitu aplikasi Getcontact, aplikasi ini hampir sama dengan TrueCaller. Aplikasi ini sangat populer karena terdapat banyak fitur unik yang bisa kamu akses dengan bebas.

Adapun cara penggunaan dari aplikasi GetContact terkait cara cek nomor Telkomsel yang terdaftar atas nama siapa, pengguna cukup memasukkan nomor yang ingin dicari di kolom pencarian dan hasil pencarian atas nomor yang kamu cari akan keluar mulai dari nama kontak.

  10 Cara Mengembalikan Video TikTok Yang Terhapus Permanen

Kelebihan dari GetContact yaitu aplikasi ini dapat mengetahui tag nama yang diberikan kepada pengguna nomor telepon dan juga mengetahui kontak orang yang ingin kamu cari.

  • Cek nomor Telkomsel terdaftar Melalui aplikasi WhosCall

Whoscall
Whoscall

Whoscal salah satu cara cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa, aplikasi ini juga dapat mengidentifikasi panggilan yang tidak dikenal sehingga pengguna dapat memutuskan untuk menerima atau menolak panggilan tersebut.

Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi WhosCall adalah pengguna dapat melakukan pengecekan nomor telepon secara offline. Oleh karena itu kamu tidak perlu tersambung dengan koneksi internet untuk mengetahui nomor terdaftar atas nama siapa.

Adapun cara mengetahui nomor HP milik siapa, dengan mengunduh atau instal aplikasi WhosCall melalui Google Play Store, ikuti petunjuk pendaftaran yang muncul di layar, salin nomor telkomsel atau nomor provider dikolom pencarian, maka akan keluar hasil nomor telkomsel yang terdaftar atas nama siapa.

  • Menggunakan Aplikasi CIA ID

CIA
                                                                                                                              Cek Nomor di CIA

Tidak berbeda dengan beberapa aplikasi yang telah dijabarkan diatas, CIA ID juga dapat mengetahui Cara cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa. Untuk nomor provider lain juga bisa kamu cek melalui CIA ID, bukan hanya saja aplikasi ini juga dapat melakukan blokir terhadap nomor tertentu dan juga memberikan peringatan spam.

Adapun cara mengetahui nomor HP milik siapa, dengan mengunduh atau instal aplikasi CIA ID melalui Google Play Store, ikutin petunjuk pendaftaran yang muncul di layar, salin nomor telkomsel atau nomor provider di kolom pencarian, maka akan keluar hasil nomor yang terdaftar atas nama siapa.

  • Cek nomor Telkomsel terdaftar Pakai Aplikasi Hiya

Cek Nomor Pakai Hiya
                                                           Cek Nomor Pakai Hiya

Rekomendasi aplikasi yang terakhir yaitu Hiya, untuk cara cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa cukup dengan masukkan nomor yang ingin kamu cari, maka dalam beberapa detik akan muncul nama siapa yang akan tampil di layar pencarian.

Aplikasi ini juga hadir dengan serangkaian fitur blok untuk panggilan telepon dan SMS spam yang ingin melakukan penipuan terhadap pengguna. Tetapi ada beberapa fitur penting yang hanya bisa diakses oleh pengguna dengan mode berbayar.

Penutup

Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa
Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa
Langkah-langkah Instruksi
Langkah 1 Buka aplikasi ‘MyTelkomsel’ di ponsel Anda. Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store atau Apple App Store.
Langkah 2 Masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor Telkomsel Anda.
Langkah 3 Setelah berhasil masuk, tekan pada ikon profil atau akun yang biasanya terletak di pojok kanan atas.
Langkah 4 Di bagian ini, Anda akan dapat melihat detail akun Anda, termasuk nama yang terdaftar untuk nomor tersebut.
Langkah 5 Jika Anda tidak melihat nama Anda atau ingin mengubah detail, Anda mungkin perlu menghubungi layanan pelanggan Telkomsel untuk bantuan lebih lanjut.

Sudah tahu kan cara cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa dengan mudah dan Simple? Rekomendasi Cara diatas bisa kamu pergunakan sesuai dengan pilihan yang kamu mau, beberapa aplikasi diatas juga bisa kamu pakai untuk menghindari penipuan!

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay