News  

Ruang Tipikor Polda Sumut Terbakar, Begini Penjelasan Polisi

Ruang Tipikor Polda Sumut Terbakar, Begini Penjelasan Polisi
Markas Polda Sumut (Sumber: instagram/ poldasumaterautara)

Capcus.id – Kebakaran melanda Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sumatera Utara , Kamis (25/8/2022) malam kisaran pukul 21.50 WIB.

Bersumber dari SindoNews.com, api pertama kali terlihat sekitar pukul 21:50 WIB dari lantai 2 bangunan kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang berada di sisi kiri bangunan utama Polda Sumut.

Sejumlah petugas kepolisian mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan yang tersedia. Namun api sempat membesar hingga ke bagian luar bangunan

Api kemudian membakar habis setidaknya satu ruangan di bagian depan bangunan Polda Sumut.

Untuk memadamkan kebakaran, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan mengerahkan sejumlah mobil pemadam dari kantor pusat DP2K Kota Medan serta bantuan dari DP2K Deliserdang.

Sekitar 30 menit berjibaku dengan api, petugas akhirnya berhasil meredam amuk si jago merah.

Kepala Bidang Hubungan Masyakarat (Kabid Humas) Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, ruangan yang terbakar itu berukuran 2×3 meter.

“Jadi yang terbakar, ruangan Staf Subdit Tipikor dengan ukurannya kurang lebih 2×3 meter,” ujarnya, Jumat (26/8/2022), dikutip dari Tribun Medan.

Hadi menuturkan, tak ada satu pun berkas yang rusak terkena api.

“Tidak ada korban, alhamdulillah berkas-berkas lain juga aman. Tak satu pun yang tersambar api,” ucapnya.

Dikutip dari suarasumut.id, diduga api berasal dari arus pendek AC yang di bawahnya terdapat kontainer plastik berisi hand sanitizer, tisu, dan beberapa peralatan dapur yang mudah terbakar.

“Jadi itu berdasarkan pantaun dari CCTV di ruangan tersebut. Jadi yang terbakar ruangan Staf Subdit Tipikor luasnya 2×3 meter,” kata Hadi kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Hadi mengklaim tidak ada berkas-berkas yang terbakar. Selain itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

  Terungkap Hubungan Sebenarnya Antara Livy Renata dan Nopek Novian: Dia FWB Ku

“Alhamdulillah tidak ada berkas-berkas yang terbakar, tidak ada korban, dan tidak ada kerugian yang lain,” ujar Hadi.